search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 12th, 2009, 04:55 PM   #61
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

Kerapu Morotai Masuk Hongkong
KAMIS, 12 NOVEMBER 2009

TERNATE, KOMPAS.com — Ikan kerapu hasil budi daya PT Morotai Marine Culture (MMC) di Kabupaten Morotai, Maluku Utara (Malut), berhasil menembus pasar mancanegara, di antaranya pasar Hongkong.

"Eskpor ke Hongkong akan dilakukan PT MMC pada Desember nanti sebanyak 50 ton. Itu merupakan ekspor perdana PT MMC sejak perusahaan mengembangkan budi daya ikan kerapu di Morotai," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai, Ismail, di Ternate, Kamis (12/11).

PT MMC juga sudah mendapat pesanan ikan kerapu dari sejumlah negara lainnya di Asia, seperti Jepang dan Korea, tetapi perusahaan asal China itu belum dapat memenuhinya karena produksinya masih terbatas.

Menurut Ismail, ikan kerapu yang dibudidayakan PT MMC tersebut merupakan hasil persilangan antara ikan kerapu dari Morotai dan ikan kerapu dari Maluku Tenggara, yang selama ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan kerapu terbaik di Indonesia.

Ikan kerapu hasil persilangan antara ikan kerapu Morotai dan ikan kerapu Maluku Tenggara tersebut ukurannya lebih besar dan memiliki cita rasa yang lebih enak, tetapi PT MMC belum memberi nama ikan kerapu hasil persilangan itu.

Ia mengatakan, selain telah memperkenalkan Morotai di pasar mancanegara sebagai penghasil ikan kerapu, keberadaan PT MMC di Morotai juga telah membantu meningkatkan pendapatan daerah.

Keberadaan PT MMC tersebut juga telah membuka lapangan kerja di Morotai. Saat ini ada 400 kerja lokal yang bekerja di perusahaan itu dengan upah di atas upah minimum provinsi (UMP).

Ismail mengatakan, hasil perikanan Morotai sebenarnya sudah sejak dulu menembus pasar mancanegara, tetapi jumlahnya tidak diketahui secara pasti karena diekspor melalui daerah lain.

Ikan hasil tangkapan nelayan di Morotai dibeli oleh pengumpul, kemudian dikirim ke pengusaha eksportir di daerah lain, seperti Bitung dan Surabaya. Di sana ikan dari Morotai itu tercatat sebagai produksi ikan daerah setempat.

"Hasil perikanan di Morotai juga banyak yang dicuri oleh nelayan dari negara tetangga, seperti dari Filipina. Setiap hari ada kapal nelayan dari Filipina yang terlihat menangkap ikan di perairan Morotai," katanya.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old November 13th, 2009, 10:56 AM   #62
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Makassar, Malang, Sidoarjo, Surabaya
Posts: 1,410
Likes (Received): 7

@ voxario : ada pict nya jln. SK Said Perintah nggak? dulu omku punya rumah makan Surabaya di jalan ini, tapi hancur kena kerusuhan itu
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old November 17th, 2009, 07:25 AM   #63
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by gussinyo View Post
@ voxario : ada pict nya jln. SK Said Perintah nggak? dulu omku punya rumah makan Surabaya di jalan ini, tapi hancur kena kerusuhan itu
Saya ambil gambarnya dulu ya!!!
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 18th, 2009, 09:58 AM   #64
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 498

Citraland gencar banget di ambon.....salut dech biar makin marak kawasan Indonesia Timur.
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old November 19th, 2009, 01:07 AM   #65
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Lokasi/Tempat penempatan Gong Perdamaian Dunia di Taman Pelita Ambon, yang penabuhannya akan dilakukan oleh Presiden SBY pada tanggal 25 Nopember 2009.
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 07:26 AM   #66
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

World Peace Gong

More Pict's






Last edited by voxario; November 20th, 2009 at 07:34 AM.
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 07:33 AM   #67
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Makassar, Malang, Sidoarjo, Surabaya
Posts: 1,410
Likes (Received): 7

Quote:
Originally Posted by voxario View Post
More Pict's

mana?
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 07:51 AM   #68
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Jalan Diponegoro Ambon







GRAPARI T-SEL AMBON


Toko Buku DIAN PERTIWI



Depan Planet 2000



Last edited by voxario; November 20th, 2009 at 08:07 AM.
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 20th, 2009, 08:35 AM   #69
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Kamis, 12 November 2009 12:46
Tabuhlah Gong Perdamaian Itu!
OLEH: RIALINI NONNIE RERING


Ambon – Tabuhlah gong perdamaian itu maka Ambon, Maluku, Indonesia, bahkan dunia akan selalu hidup dalam perdamaian abadi. Ambon sebagai Kota Matahari Terbit pun siap menjadi teladan dan terang bagi Indonesia dan dunia internasional.

Begitu kira-kira misi yang dicanangkan Panitia Hari Perdamaian Dunia Ke-29 yang penyelenggaraannya akan dipusatkan di alun-alun Kota Ambon, Jalan Sla*met Riyadi, Ambon, Maluku pada 25 November mendatang.
Pengalaman konflik berkepanjangan nyaris enam tahun membuat seluruh warga Kota Ambon seolah haus akan perdamaian. Masyarakat Ambon sudah lelah dengan konflik dan mendambakan hidup yang damai dan tenteram seperti sediakala. Inilah momentum tepat bagi semua anak bangsa untuk menyatukan energi demi kemajuan bangsa dan negara.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menabuh gong perdamainan itu dengan didampingi Menko Kesra Agung Laksono. Acara tersebut rencananya dihadiri 15 duta besar negara sahabat, 32 gubernur, para bupati/wali kota bekas daerah konflik, dan sejumlah tokoh internasional yang tercatat dalam undangan resmi peraayan ke-29 Hari Perdamaian Dunia ini.
Tak cuma itu. Dua tokoh penting perdamaian, Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan dan pemenang Nobel Perdamaian tahun 2006, Mohammad Yunus yang juga pendiri Gramen Bank Bang*ladesh, rencananya juga hadir pada acara Hari Perdamaian Dunia di Ambon ini.
Jelas saja dipilihnya Am*bon sebagai tempat penyelenggaraan gong perdamaian ini mengandung arti penting bagi seluruh anak negeri Maluku. Terlerbih pada perayaan ke-29 kali ini, baru pertama kali perayaannya digelar di kota yang bukan ibu kota negara. Ini artinya kehormatan lebih bagi Kota Ambon dan Maluku pada umumnya. Semua warga Maluku wajib berbangga.
Wali Kota Ambon Joppie Papilaja pun menyatakan rasa bangganya dengan dipilihnya Ambon sebagai tuan rumah acara Hari Perdamaian Dunia Ke-29 ini. “Tentu saja semua warga Ambon harus berbangga. Sebagai kota yang pernah merasakan bagaimana sakitnya konflik, kini kita sudah bisa tenang kembali dan semoga dengan hadirnya gong perdamaian di Ambon, kita semua benar-benar pulih dan bisa melupakan konflik 1999-2004 yang pernah memorak-porandakan Ambon,” kata Joppie kepada wartawan di Ambon belum lama ini.
Dia berharap melalui kegiatan ini Ambon bisa menjadi inspirasi untuk mewujudkan persaudaraan di Maluku - Indonesia - dunia demi terciptanya kedamaian antarsesama manusia. "Orang Ambon khu*susnya dan Maluku secara umum harus bangga karena kegiatan ini tergolong langka sehingga kehormatan dunia internasional ini harus ditunjukkan dengan hidup ber*dam*pingan antara sesama secara damai, sebagaimana yang di*wariskan para leluhur," ujar Joppie.

Seniman Jepara
Kota Ambon sendiri hingga kini memang benar-benar ber*benah untuk menyambut da*tangnya gong perdamaian itu.

Jadwal semula gong perdamaian ini akan ditabuh pada 12 Oktober usai gelaran Ambon Jazz yang dihadiri sejumlah penyanyi asing dari Belanda. Tapi, dimundurkan menjadi 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Diundur lagi menjadi 20 November dan terakhir menurut Ketua Panitia Hari Perdamaian Dunia lokal, Cak Saimima, kepastian langsung dari Menko Kesra Agung Laksono adalah Gong Perdamaian itu akan dilangsungkan pada 25 November.
“Ini sudah pasti. Gong Perdamaian Dunia yang dikerjakan oleh seniman asal Jepara itu akan diserahkan ke tangan Pemerintah Daerah Maluku pada 15 November dan tinggal menunggu ditabuh Presiden pada 25 November nanti,” kata Cak Saimima yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Maluku bidang Pemerintahan.
Tugu tempat Gong Perda*maian Dunia diletakkan nanti di alun-alun Kota Ambon. Saat ini 90 persen pengerjaannya dan tinggal memasang gong perdamaian itu sendiri. “Katong su kerja amper satu bulan ni. Memang katong dapa printah harus karja capat sebelum 15 November. Makanya katong karja paparipi supaya capat klaar,” kata Fajar Umasugi, salah satu pekerja tugu perdamaian itu.
Dari pantauan SH langsung di Ambon, akhir pekan lalu, berbagai kegiatan pun dilakukan jelang hari perdamaian itu seperti seminar budaya, karnaval budaya, lomba renang di Teluk Dalam Ambon, lomba perahu tradisional khas Maluku (arumbai), seminar perdamaian dan pameran olahraga tradisional.
Penyambutan gong perdamaian dunia juga akan dimeriahkan tari lenso (tari menyambut tamu) dan tari cakalele (perang), selanjutnya diarak untuk ditempatkan di monumen hari perdamaian dunia.
Rakyat Maluku benar-benar gembira dengan dipilihnya Ambon sebagai tempat pemusatan ditabuhnya gong perdamaian dunia itu. "Katong bangga karena akhirnya Ambon atau Maluku bisa dapa pengakuan. Apalagi setelah dua anak negeri terpilih jadi pejabat negara lewat Pak Alex Retraubun yang jadi Wakil Menteri Perindustrian dan Pak George Toisutta sebagai KSAD, kini katong kembali dapat penghargaan lewat gong perdamaian ini. Awalnya katong masih ada was-was setelah konflik panjang dari 1999-2004. Laeng bunuh laeng, laeng curiga laeng, seng ada damai di mana-mana. Semoga dengan gong perdamaian ini, katong bisa hidup kaya dolo lai, laeng hormat laeng, laeng sayang laeng, seng pandang islam ka kristen ka, samua tetap baku sayang," kata Franky Yunan, salah satu warga Kota Ambon.
Gu*ber*nur Maluku Karel Albert Ralahalu pun berharap warga Maluku bangga dengan Hari Perdamaian Dunia Ke-29 di Kota Ambon ini, karena merupakan kehormatan besar pemerintah Indonesia kepada Maluku.
“Mari kita semua menunjukkan rasa bangga kita dengan menunjukkan peran serta memelihara stabilitas keamanan yang semakin kondusif agar kegiatan ini sukses. Ma*luku, Indonesia bahkan dunia bisa damai selamanya,” ujar Ka*rel. So, mari kita tabuh gong perdamaian itu. Damai*lah Ambon, Damailah Indo*nesia, Damailah Dunia.

http://www.sinarharapan.co.id/cetak/...erdamaian-itu/
Kembali ke : Cetak
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2009, 05:44 AM   #70
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
wah bener2 kangen Ambon! it's such a beautiful and lovely city! pantai2nya juga keren banget.
TK dan SD gw habiskan di Ambon. kalo ga ada kerusuhan, mungkin sekarang gw masih disana hehe..

Ambon Plaza dengan KFC, 21, Matahari, dan Gramedia-nya masih ada ga ya?? jangan2 udah terbakar ..
dulu sering banget kesitu soalnya.

Ternyata bekas pertokoan Pelita udah jadi taman. hmm jd lebih indah.

Thnx to d'sulovyo for the pics! also Ampelio yang telah memulai thread ini
Bekas pertokoan PELITA skr sudah menjadi taman t4 diletakannya Gong Perdamaian Dunia, dan akan diresmikan oleh Presiden SBY tgl 25 Nov 2009.

(gambar dibawah, diambil dari lap merdeka ke arah utara)

voxario no está en línea   Reply With Quote
Old December 2nd, 2009, 11:40 PM   #71
Andy w3
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Location: Jakarta-Makassar-bandung
Posts: 35
Likes (Received): 1

Ambon sekarang mah udah bagus..mulai ada gedung bertingkatnya..seandainya ga ada krusuhan pasti deh ambon bakalan makin mantap. Saya dulu pernah tinggal d ambon, prnah sekolah d tk xaverius, sd 21, smp 2, dan smu 2 ambon. Rumah saya d ambon ada d daerah kudamati tepatnya "farmasi" jl. Dr. Kayadoe. Sekarang saya d jakarta, saya tinggalkan ambon sejak thn 2000. Saya senang ada forum "ambon city" d "skyscrapercity", jadi bisa ngeliat kota ambon skarang. Ada yg tau situasi d jl. A.Y. Patti ga?,trus gereja yg d samping smu1 dn smu2 dah jadi blom?, time zone d amplaz msh beroperasi?..kl bs ada gambarnya.. Kangen bangetz mah ambon neh..
Andy w3 no está en línea   Reply With Quote
Old December 3rd, 2009, 04:39 AM   #72
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by Andy w3 View Post
Ambon sekarang mah udah bagus..mulai ada gedung bertingkatnya..seandainya ga ada krusuhan pasti deh ambon bakalan makin mantap. Saya dulu pernah tinggal d ambon, prnah sekolah d tk xaverius, sd 21, smp 2, dan smu 2 ambon. Rumah saya d ambon ada d daerah kudamati tepatnya "farmasi" jl. Dr. Kayadoe. Sekarang saya d jakarta, saya tinggalkan ambon sejak thn 2000. Saya senang ada forum "ambon city" d "skyscrapercity", jadi bisa ngeliat kota ambon skarang. Ada yg tau situasi d jl. A.Y. Patti ga?,trus gereja yg d samping smu1 dn smu2 dah jadi blom?, time zone d amplaz msh beroperasi?..kl bs ada gambarnya.. Kangen bangetz mah ambon neh..
salam bakudapa bung andy, di Amplaz skr tdk ada Time Zone, yang ada namanya AmaZone, trus msh ada juga Studio 21, TB Gramedia, Matahari, FoodMart, KFC, semuanya dengan new style...untuk jalan AY Patty sudah rame lagi, bahkan lebih rame dari sebelum kerusuhan, maklum bnyk gedung pertokoan yg terbakar waktu itu. ini sedikit gambar jl. AY Patty Ambon
sorry ya... kwalitas gambarnya kurang....









voxario no está en línea   Reply With Quote
Old December 3rd, 2009, 08:03 AM   #73
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,272
Likes (Received): 164

wah ambon sekarang banyak motor ya.........dulu mah masih jarang.masih asik,jalan-jalan masih asri kayak di luar negeri.sekarang mah udah kayak di kota2 lain di Indo.motor mendominasi...........*semrawut.

btw,I missed AY Patty's saturday night atmosfer

Quote:
Originally Posted by Andy w3 View Post
Ambon sekarang mah udah bagus..mulai ada gedung bertingkatnya..seandainya ga ada krusuhan pasti deh ambon bakalan makin mantap. Saya dulu pernah tinggal d ambon, prnah sekolah d tk xaverius, sd 21, smp 2, dan smu 2 ambon. Rumah saya d ambon ada d daerah kudamati tepatnya "farmasi" jl. Dr. Kayadoe. Sekarang saya d jakarta, saya tinggalkan ambon sejak thn 2000. Saya senang ada forum "ambon city" d "skyscrapercity", jadi bisa ngeliat kota ambon skarang. Ada yg tau situasi d jl. A.Y. Patti ga?,trus gereja yg d samping smu1 dn smu2 dah jadi blom?, time zone d amplaz msh beroperasi?..kl bs ada gambarnya.. Kangen bangetz mah ambon neh..
smu 2?berarti lu adik kelas gw dong,Ndy?

Last edited by d'sulovyo; December 3rd, 2009 at 08:17 AM.
d'sulovyo no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2009, 04:51 AM   #74
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 498

Sepeda motor dan becak merajai jalanan sperti di purwokerto dan jogya saja.....
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2009, 05:15 AM   #75
Balaputradewa
Sumsel Gemilang
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PADANG
Posts: 7,819
Likes (Received): 1275

thanx foto2 Ambon-nya Voxario
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2009, 07:22 AM   #76
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,272
Likes (Received): 164

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Sepeda motor dan becak merajai jalanan sperti di purwokerto dan jogya saja.....
sekrangpun becaknya pun semrawut.dulu mah dibagi,hari ini yang boleh beroperasi yang merah aja,hari itu yang kuning aja,besoknya yang warna putih aja.jadi tratur deh.


wah dian pertiwi masih eksis aja,gimana dengan toko buku Nobel,voxario?
d'sulovyo no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2009, 02:47 AM   #77
Andy w3
Registered User
 
Join Date: Dec 2009
Location: Jakarta-Makassar-bandung
Posts: 35
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by voxario View Post
ini sedikit gambar jl. AY Patty Ambon
sorry ya... kwalitas gambarnya kurang....









situasinya dah beda, jg bentuk bangunannya jg beda.. Udah rata2 diatas 5 lantai keren.. Sperti superblok..
Quote:
Originally Posted by d'sulovyo View Post
smu 2?berarti lu adik kelas gw dong,Ndy?
mungkin iya.. mungkin juga justru saya yg kakak kelas..
Andy w3 no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2009, 02:37 AM   #78
voxario
Bonanza 2010
 
voxario's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Ambon
Posts: 305
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by d'sulovyo View Post
sekrangpun becaknya pun semrawut.dulu mah dibagi,hari ini yang boleh beroperasi yang merah aja,hari itu yang kuning aja,besoknya yang warna putih aja.jadi tratur deh.


wah dian pertiwi masih eksis aja,gimana dengan toko buku Nobel,voxario?
Toko Buku Nobel kayaknya sudah tidak ada lagi, toko buku terbesar di Ambon sekarang adalah TB Dian Pertiwi di Jl. Diponegoro dan TB Gramedia di Amplaz.
voxario no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2009, 06:45 AM   #79
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,272
Likes (Received): 164

wah sayang sekali padahal dulu toko buku Nobel paling happening (sebelum a da amplaz ya).tapi ada satu lagi toko buku favorit aku dulu,Toko buku "NN".masih ada kah?
d'sulovyo no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2009, 09:26 AM   #80
philipdj
Registered User
 
philipdj's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Jakarta
Posts: 276
Likes (Received): 27

sayang...gw di ambon cuma numpang lahir... kesan nyokap gw..orang ambon itu hangat..gak segan untuk saling menolong..
philipdj no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 12:21 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu