daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Samarinda



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 12th, 2009, 01:12 PM   #1121
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,371
Likes (Received): 54

Quote:
Originally Posted by Chris_Lyantto View Post
saya heran dari dulu selalu bersaing... coba lihat kota2 lain deh... harusnya kita malu... apalagi yg diandalin mall terus.
Setujuuu....
__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 12th, 2009, 01:18 PM   #1122
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,371
Likes (Received): 54

Quote:
Originally Posted by mouRINHO View Post
.... ada juga yg di gelatik, gede juga....
Yang ini ya Bro...

Quote:
Originally Posted by Sweet View Post
Ini bangunan apa ya...? Di Jl. Gelatik, agak2 gede jg sih, udah nyampe lantai 4, ga tau nambah apa ga...


__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 02:02 PM   #1123
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
sapa juga yang bilang samarinda mau jadi paris??jakarta??gak seperti balikpapan yang mau jadi singapura?????mimpi kale yah???diliat dari apanya balikpapan mau jadi little singapura????jauh men!!!jauh!!!pusat belanja internasional n rumah sakit internasional aza gak ada mau jadi littlenya singapura???

duh jeng/bro, (joeylen, balbecy dan balikpapan) udah nggak usah mancing lagi deh esmosi, kita di forum ini damai2 aja kok......

kelebihan dan kekurangan itu mah dah biasa, udah naturenya gitu, yg penting gimana pemkot menata kota2 tersebut biar rapih....

toh, biar urat leher kita jor2an disini, nggak akan membawa dampak dan kita juga nggak dibayar

kita2 disini nggak butuh bibit permusuhan dan kecemburuan sosial, bersikaplah dewasa, kalau emang kalian itu mau dianggap sudah dewasa! saya neg aja ngeliat kata2 kalian yg penuh dengan kebencian.....nggak jaman sekarang pake kekerasan, tapi pake OTAK!!!!

jadi, peace aja deh......yg penting, posting terus kabar terbaru di Samarinda yg bermutu dan bermanfaat!

Last edited by yudibali2008; October 12th, 2009 at 02:11 PM.
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 05:31 PM   #1124
sbyctzn
gumiho
 
sbyctzn's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ujung galuh - matraman - blambangan
Posts: 10,841


padahal saya sebagai WNI sangat bangga punya provinsi kalimantan timur, yang sangat unik,,,
cobalah teman-teman, berpikir jernih saja, lagipula tdk ada gunanya saling olok, pancing emosi, dan berlebihan dalam berkomentar,
lebih baik kasih saran dan kritik untuk pembangunan kota bpp dan smd.
nantinya kalau maju,,, yang untung juga provinsi dan negara...
jadi percuma deh kalau saling olok
sbyctzn no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 06:42 PM   #1125
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

^
itulah dia kalau sifat masih belum dewasa, alias kekanak2an
susah memang berdiskusi kalau masih membawa sifat ke-AKU-an, nggak mau ngalah dan suka cari gara2, bisa diliat dari gaya bahasanya kok, jadi bisa mencerminkan watak dan perilaku seseorang yg mempunyai "gangguan jiwa"

Ok, itu aja sih keluhan dan saran saya, semua kembali kepada temen2 semua......Saya suka SSC dan semoga tetap menjadi forum yg Fair dan menyenangkan
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 07:24 PM   #1126
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 1,842
Likes (Received): 664

Quote:
Originally Posted by Van Koetai View Post
Diliat nanti kalo udah kelar aja dah...oke . Rencana DED yang di posting Hoo Family itu rencana DED jamannya menhub masih agum gumelar...jamannya presiden masih megawati (2001-2004). Setau gw sih sudah ada beberapa kali revisi rencana DED sebelum akhirnya disetujui oleh menhub hatta rajasa...dan yang terakhir disetujui runway sepanjang 2100 m (CMIIW).

Lihat :
http://202.146.5.33/ver1/Nusantara/0711/26/204425.htm
http://www.kaltimpost.net/index.php?...etail&id=27842
http://metrobalikpapan.co.id/index.p...etail&id=17058
Seharusnya pembangunan BSB dengan revisi DED yg baru harus di tuntaskan di era SBY-JK... krn pak Jusuf Kalla sbg wapres sangat concerned akan pembangunan Indonesia Timur, apalagi mantu beliau terkait akan pembangunan BSB, krn mantu beliau tsb adalah komisaris pt.NCR

Akan berbeda dengan SBY-Boediono... pak Boediono yg di pastikan memegang kendali kebijakan ekonomi Indonesia, akan lebih mendahulukan kepentingan yg bersifat nasional. Pak Boediono berpandangan conservative, dan melihat segala sesuatunya berdasarkan seberapa besar ugently suatu pengeluaran.

Aku khawatir pak Boediono akan melihat project BSB tidak strategis... apalagi pemerintah pusat sedang banyak mega proyek infrastruktur yg membutuhkan banyak dana.

Sebut saja pembangunan Bandara International Kuala Namu di Medan, pembangunan proyek Tol yg menghubungkan poros ujung barat Jawa (Merak) hingga timur Jawa (Banyuwangi), dan tentunya mega proyek prestisius JSS (Jembatan Selat Sunda) yang konon pembangunan JSS tsb akan menelan biaya lebih dari 10T, dg estimasi masa pembangunan 7 tahun.

Sehingga apabila BSB mengharapkan dukungan APBN akan sangat sulit terealisasi.

Kalau BSB mengandalkan dana Pemda dalam hal ini APBD Provinsi dan APBD Pemkot Samarinda, sepertinya proyek BSB akan kembali ke rencana awal, yaitu bandara perintis pengganti Temindung dengan landasan pacu 1600m.

Sulaiman Gafur sudah memberikan sinyal tersebut. Beliau menegaskan bahwa pembangunan BSB di sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Bahkan dia menyebutkan bahwa besar kemungkinan untuk pembangunan tahap awal panjang landasan yg di bangun adalah 1600m.
__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 08:24 PM   #1127
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 6,136
Likes (Received): 443

Quote:
Originally Posted by Van Koetai View Post
Buat bro balbecy...anda tidak lupa kan dengan postingan perdana anda di thread ini :



Saya tidak tau apakah anda orang asli samarinda atau hanya pendatang di kota ini...namun sebagai sesama forumer samarinda saya harapkan postingan anda kedepannya bisa berisi kritik2 yang sifatnya membangun...dan kalau bisa disertai dengan solusi2 dan masukan2 yang baik bagi perkembangan kota samarinda...bukan postingan2 yang bersifat junk dan mengotori thread kota yang kita cintai ini...agar forumer samarinda yang lain serta orang dari luar samarinda bisa nyaman mengikuti SSCI Samarinda...oke...piss....
saya memperkirakan klo balbecy bukan orang samarinda,bisa saja dia dari balikpapan atau dari daerah mana yang postingannya sangat jelek sekali "perusuh"...karena postingannya bukan untuk membangun kota samarinda tetapi menghina pembangunan kota samarinda.......
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 08:27 PM   #1128
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 6,136
Likes (Received): 443

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
duh jeng/bro, (joeylen, balbecy dan balikpapan) udah nggak usah mancing lagi deh esmosi, kita di forum ini damai2 aja kok......

kelebihan dan kekurangan itu mah dah biasa, udah naturenya gitu, yg penting gimana pemkot menata kota2 tersebut biar rapih....

toh, biar urat leher kita jor2an disini, nggak akan membawa dampak dan kita juga nggak dibayar

kita2 disini nggak butuh bibit permusuhan dan kecemburuan sosial, bersikaplah dewasa, kalau emang kalian itu mau dianggap sudah dewasa! saya neg aja ngeliat kata2 kalian yg penuh dengan kebencian.....nggak jaman sekarang pake kekerasan, tapi pake OTAK!!!!

jadi, peace aja deh......yg penting, posting terus kabar terbaru di Samarinda yg bermutu dan bermanfaat!
emank kita damai aza bro..tapi postingan awal dari kedua bro itu gak bisa ditolerir lagi sie??oke bro yudhi thanks atas saran dan masukannya.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 08:28 PM   #1129
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 6,136
Likes (Received): 443

Sekolah Olahraga Beroperasi 2010

Senin, 12 Oktober 2009 | 23:23 WITA

SAMARINDA, - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan membuka Sekolah Olahraga pada tahun 2010 mendatang. Hal ini ditandai dengan adanya rencana penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault hari ini di Jakarta.

Masrihadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim mengatakan, setelah MoU ditandantangani, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan ekspos program ke beberapa stakeholder termasuk akan menggandeng para pengusaha di Kaltim untuk menjadi bapak angkat bagi siswa yang diterima di sekolah olahraga tersebut. "Kita berharap sekolah olahraga ini sudah bisa beroperasi pada tahun 2010. InsyaAllah semua persiapannya akan terus kita tingkatkan," kata Masrihadi.

Menurut rencana untuk tahun ajaran pertama sekolah ini akan membuka enam kelas terlebih dulu. Adapun kuota maksimal untuk atlet hanya berjumlah seratus orang siswa dengan prioritas siswa yang direkrut dari unsur atlet-atlet olharaga unggulan di Kaltim.

Khusus untuk fisik bangungan sekolah, lanjut Masrihadi, hampir seratus persen tidak ada masalah. Mengingat gedung yang akan digunakan untuk ruang kelas itu sudah tersedia dari awal, yakni bangunan yang menjadi fasilitas di Stadion Madya Kaltim.

"Sekolah olahraga ini seratus persen akan memaksimalkan bangunan yang ada di Stadion Sempaja. Paling untuk tahap pertama hanya beberapa gedung di stadion yang kita fungsikan untuk ruang belajar mengajar," ujarnya.

Dan untuk lebih selektif dalam memilih para guru yang akan difungsikan untuk mendidik, pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 01:06 AM   #1130
Van Koetai
Fergie Boys
 
Van Koetai's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Samarinda-Surabaya
Posts: 1,514
Likes (Received): 187

Quote:
Originally Posted by Balikpapaners View Post
Seharusnya pembangunan BSB dengan revisi DED yg baru harus di tuntaskan di era SBY-JK... krn pak Jusuf Kalla sbg wapres sangat concerned akan pembangunan Indonesia Timur, apalagi mantu beliau terkait akan pembangunan BSB, krn mantu beliau tsb adalah komisaris pt.NCR

Akan berbeda dengan SBY-Boediono... pak Boediono yg di pastikan memegang kendali kebijakan ekonomi Indonesia, akan lebih mendahulukan kepentingan yg bersifat nasional. Pak Boediono berpandangan conservative, dan melihat segala sesuatunya berdasarkan seberapa besar ugently suatu pengeluaran.

Aku khawatir pak Boediono akan melihat project BSB tidak strategis... apalagi pemerintah pusat sedang banyak mega proyek infrastruktur yg membutuhkan banyak dana.

Sebut saja pembangunan Bandara International Kuala Namu di Medan, pembangunan proyek Tol yg menghubungkan poros ujung barat Jawa (Merak) hingga timur Jawa (Banyuwangi), dan tentunya mega proyek prestisius JSS (Jembatan Selat Sunda) yang konon pembangunan JSS tsb akan menelan biaya lebih dari 10T, dg estimasi masa pembangunan 7 tahun.

Sehingga apabila BSB mengharapkan dukungan APBN akan sangat sulit terealisasi.

Kalau BSB mengandalkan dana Pemda dalam hal ini APBD Provinsi dan APBD Pemkot Samarinda, sepertinya proyek BSB akan kembali ke rencana awal, yaitu bandara perintis pengganti Temindung dengan landasan pacu 1600m.

Sulaiman Gafur sudah memberikan sinyal tersebut. Beliau menegaskan bahwa pembangunan BSB di sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Bahkan dia menyebutkan bahwa besar kemungkinan untuk pembangunan tahap awal panjang landasan yg di bangun adalah 1600m.
Percuma juga kita berdebat terus masalah yang mana kita sendiri bukan merupakan pihak pengambil keputusan. Yang pasti sebagaimana di link yang bisa anda baca pada saat ini pekerjaan runway BSB yang dikerjakan PT. NCR dari panjang 2.100 meter, dikerjakan 2.400 meter. Tujuannya, disiapkan untuk perpanjangan runway saat pembangunan fase kedua. Dari panjang 2.100 meter, lahan yang sudah diratakan sudah sepanjang 2000 meter dimana sisanya 100 meter masih terkendala peningkatan tanah akibat lahan gambut.

So...we'll find out the result really soon...
Van Koetai no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 02:04 AM   #1131
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
emank kita damai aza bro..tapi postingan awal dari kedua bro itu gak bisa ditolerir lagi sie??oke bro yudhi thanks atas saran dan masukannya.

Sama2, yg penting kepala dingin, nggak usah diladenin org2 spt itu
Aku suka samarinda dan beruntung sekali ada forumers dari samarinda yg bisa bantu updates...pernah 1 tahun di samarinda tinggal ama kk di sambutan permai heheheh

Moga2 aja kedepannya Samarinda bisa lebih menata diri, sayang kan potensi wisata sungai mahakamnya tidak dikembangkan maksimal

Oh ya, denger2 masih byk penambang batu bara liar yah? Salah satu dari penyebab dari musibah banjir yg kerap melanda samarinda...pemkot hrs tegas tuh....
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 02:08 AM   #1132
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
Sekolah Olahraga Beroperasi 2010

Senin, 12 Oktober 2009 | 23:23 WITA

SAMARINDA, - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan membuka Sekolah Olahraga pada tahun 2010 mendatang. Hal ini ditandai dengan adanya rencana penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault hari ini di Jakarta.

Masrihadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim mengatakan, setelah MoU ditandantangani, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan ekspos program ke beberapa stakeholder termasuk akan menggandeng para pengusaha di Kaltim untuk menjadi bapak angkat bagi siswa yang diterima di sekolah olahraga tersebut. "Kita berharap sekolah olahraga ini sudah bisa beroperasi pada tahun 2010. InsyaAllah semua persiapannya akan terus kita tingkatkan," kata Masrihadi.

Menurut rencana untuk tahun ajaran pertama sekolah ini akan membuka enam kelas terlebih dulu. Adapun kuota maksimal untuk atlet hanya berjumlah seratus orang siswa dengan prioritas siswa yang direkrut dari unsur atlet-atlet olharaga unggulan di Kaltim.

Khusus untuk fisik bangungan sekolah, lanjut Masrihadi, hampir seratus persen tidak ada masalah. Mengingat gedung yang akan digunakan untuk ruang kelas itu sudah tersedia dari awal, yakni bangunan yang menjadi fasilitas di Stadion Madya Kaltim.

"Sekolah olahraga ini seratus persen akan memaksimalkan bangunan yang ada di Stadion Sempaja. Paling untuk tahap pertama hanya beberapa gedung di stadion yang kita fungsikan untuk ruang belajar mengajar," ujarnya.

Dan untuk lebih selektif dalam memilih para guru yang akan difungsikan untuk mendidik, pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Ide bagus ini, punya angan2 salah satu tim dari kaltim berlaga di final ILS......
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 04:21 AM   #1133
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 1,842
Likes (Received): 664

Quote:
Originally Posted by Van Koetai View Post
Percuma juga kita berdebat terus masalah yang mana kita sendiri bukan merupakan pihak pengambil keputusan. Yang pasti sebagaimana di link yang bisa anda baca pada saat ini pekerjaan runway BSB yang dikerjakan PT. NCR dari panjang 2.100 meter, dikerjakan 2.400 meter. Tujuannya, disiapkan untuk perpanjangan runway saat pembangunan fase kedua. Dari panjang 2.100 meter, lahan yang sudah diratakan sudah sepanjang 2000 meter dimana sisanya 100 meter masih terkendala peningkatan tanah akibat lahan gambut.

So...we'll find out the result really soon...

Ini updated per 15 September 2009 by KPNN:

Selasa, 15 September 2009 , 14:49:00
Tetap Dilakukan Tender Ulang
Hari Ini Hasil Audit BSB Dilaporkan


SAMARINDA - Hasil audit di Bandara Samarinda Baru (BSB) diterima Pemprov Kaltim, Selasa (15/9). Bagaimana pun hasil audit, pemprov tetap akan melakukan tender ulang proyek pembangunan bandara di Sungai Siring Samarinda Utara itu. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kaltim Rusmadi membenarkan, tim teknis yang melakukan audit di BSB akan melaporkan hasil audit yang dilakukan sejak 10 Agustus lalu pada hari ini. “Meski belum menyeluruh, kami harap laporan ini sudah bisa memberikan gambaran mengenai progres pembangunan BSB,” ujarnya kepada media ini, kemarin di ruangannya.

Sementara, mengenai progres tim teknis saat ini, Ketua Tim Audit Teknis BSB Sulaiman Gafur mengatakan, laporan yang diberikan oleh tim teknis itu masih meliputi sisi kuantitas. Sementara, untuk kualitas dan kewajaran harga belum selesai. Untuk kualitas, hasil penelitiannya masih dikaji di laboratorium Dinas PU seperti kualitas bor. Sedangkan untuk kewajaran harga, masih melakukan koordinasi dengan BPKP sebagai narasumber pemprov. “Jadi, laporan ini akan menentukan jumlah dana yang sudah terserap dalam pembangunan BSB. Bila PT NCR sudah melakukan progres melebihi target, maka akan dilakukan pembayaran tambahan sesuai progres itu. Namun, bila progresnya di bawah target pendanaan, maka kami akan minta dana yang lebih dikembalikan,” kata Sulaiman yang juga asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekprov Kaltim.

TENDER ULANG

Ditegaskan Sulaiman, apapun hasil tim audit teknis BSB, tender ulang akan tetap dilakukan. Kali ini, pemprov hanya akan mencari kontraktor, bukan lagi investor. Rencananya, tender ulang ini akan dilakukan tahun ini juga. “Kami akan melakukan tender sesuai Keppres 80 tahun 2003. Kali ini yang kami cari kontraktor,” katanya.


Bila dilakukan tender ulang di BSB, otomatis akan terjadi perubahan dalam detail engineering design (DED) dan perencanaan teknisnya, tergantung pada kontraktor yang terpilih. Artinya, akan memakan waktu lagi dalam perencanaannya. Karena pengalaman saat PT NCR menyusun DED 2008 lalu, memakan waktu hingga 8 bulan lebih hingga akhirnya disahkan oleh Dirjen Perhubungan Udara.

“Yang jelas pasti ditender ulang. Perubahan DED dan lainnya itu konsekuensi,” katanya.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan PT NCR untuk ikut lagi dalam tender ulang itu. Karena PT NCR tak di-black list baik oleh pemprov maupun pemkot. “Mereka tak di-black list. Kami belum bisa mengatakan itu. Yang jelas, dalam tender ulang itu semua pihak yang berminat, termasuk BUMN bisa ikut,” katanya.

Bila pemprov mencari kontraktor, maka pemprov pasti terlibat dalam pendanaan. BSB sendiri diprediksi akan menelan Rp 2,4 triliun (dari DED yang dibuat PT NCR). Artinya, pemprov harus siap dana besar. Apakah pemprov mampu mendanai? Menjawab ini, Sulaiman mengaku, prioritas pembangunan BSB adalah untuk menggantikan Bandara Temindung. Artinya katanya, pembangunan tahap awal tidak akan dilakukan sebesar-besarnya. Tapi menyesuaikan dengan anggaran yang dikucurkan.

“Nantinya, pembangunannya akan dilakukan bertahap. Misalnya, landasan pacunya 1.600 meter dulu. Kemudian setelah anggaran cair, ditingkatkan 200 meter. Pelan-pelan ditingkatkan seperti pembangunan bandara di perbatasan. Karena tujuan awal untuk menggantikan Bandara Temindung. Nantinya, kelas BSB akan satu tingkat di bawah Bandara Sepinggan Balikpapan,” jelas Sulaiman.(*/che/kpnn)
__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 05:19 AM   #1134
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Samarinda
Posts: 5,543
Likes (Received): 1031

Poin yg trpenting dsini adalah : samarinda memiliki bandara baru pengganti temindung.... seberapa besar BSB patut kita dukung dan syukuri...

coba aj pikir,masa' gara2 temindung gedung RS.darjat mo dipangkas sgala? emng rambut dpangkas... gara2 tmindung juga, kwasan kota diskitarnya sulit brkembang, padahal klo tmindung dah tutup akan bnyak bangunan tinggi dskitarnya yg tntu mnambah megah kota smd....

satu lagi, tmindung sdh tdk layak jd bandara.hadirnya BSB patut kita syukuri krn sarana transportasi udara di smd bisa lbh layak lagi, gak peduli statusnya bndara perintis atau apa, yg jelas pemerintah pasti (ingat ya, pasti) akan mengembangkn trus BSB.... so, gak usah debat BSB 1600 atau 2100 meter, poinnya BSB harus jadi, temindung ditutup.... that's de point!
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 06:51 AM   #1135
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,371
Likes (Received): 54

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
Ide bagus ini, punya angan2 salah satu tim dari kaltim berlaga di final ILS......
ISL maksudnya Bro....
Semoga bisa tercapai.... Kaltim patut bersyukur, secara sebagai satu2nya propinsi di Kalimantan yg punya wakil di ISL bahkan untuk tahun ini ada 3 grup, Persisam Putra Samarinda, Persiba Balikpapan dan Bontang FC (nyaris 4 grup jika Mitra Kukar jg lolos wkt itu)... Semoga aja masing2 Grup bisa dikelola dengan baik untuk kemajuan sepakbola Kaltim...
__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 07:01 AM   #1136
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,595

Quote:
Originally Posted by Sweet View Post
ISL maksudnya Bro....
Semoga bisa tercapai.... Kaltim patut bersyukur, secara sebagai satu2nya propinsi di Kalimantan yg punya wakil di ISL bahkan untuk tahun ini ada 3 grup, Persisam Putra Samarinda, Persiba Balikpapan dan Bontang FC (nyaris 4 grup jika Mitra Kukar jg lolos wkt itu)... Semoga aja masing2 Grup bisa dikelola dengan baik untuk kemajuan sepakbola Kaltim...
heheh Iya bener ISL, maklum jarang nonton, yah gitu deh, moga2 aja kompetisi di Indonesia lebih berbobot dan makin maju kayak di luar negeri.

moga2 aja team2 di Kaltim bukan hanya menjadi team2 penggembira di kancah nasional, sekali2 bisa menjuarai gitu ....saya doakan deh, dengan fasilitas yg memadai sekarang, semua bisa terwujud!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 07:08 AM   #1137
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,371
Likes (Received): 54

Kemarin melintas di Pasar Pagi (tepatnya deket Jembatan Penyeberangan Orang) arus lalu lintas relatif lancar (ga sprti biasanya) karena di sana terlihat petugas Dishub standby mengatur lalu lintas dan kendaraan pun ga boleh parkir di pinggir jalan.
__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 09:34 AM   #1138
Van Koetai
Fergie Boys
 
Van Koetai's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Samarinda-Surabaya
Posts: 1,514
Likes (Received): 187

Quote:
Originally Posted by Balikpapaners View Post
Ini updated per 15 September 2009 by KPNN:

Selasa, 15 September 2009 , 14:49:00
Tetap Dilakukan Tender Ulang
Hari Ini Hasil Audit BSB Dilaporkan


SAMARINDA - Hasil audit di Bandara Samarinda Baru (BSB) diterima Pemprov Kaltim, Selasa (15/9). Bagaimana pun hasil audit, pemprov tetap akan melakukan tender ulang proyek pembangunan bandara di Sungai Siring Samarinda Utara itu. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kaltim Rusmadi membenarkan, tim teknis yang melakukan audit di BSB akan melaporkan hasil audit yang dilakukan sejak 10 Agustus lalu pada hari ini. “Meski belum menyeluruh, kami harap laporan ini sudah bisa memberikan gambaran mengenai progres pembangunan BSB,” ujarnya kepada media ini, kemarin di ruangannya.

Sementara, mengenai progres tim teknis saat ini, Ketua Tim Audit Teknis BSB Sulaiman Gafur mengatakan, laporan yang diberikan oleh tim teknis itu masih meliputi sisi kuantitas. Sementara, untuk kualitas dan kewajaran harga belum selesai. Untuk kualitas, hasil penelitiannya masih dikaji di laboratorium Dinas PU seperti kualitas bor. Sedangkan untuk kewajaran harga, masih melakukan koordinasi dengan BPKP sebagai narasumber pemprov. “Jadi, laporan ini akan menentukan jumlah dana yang sudah terserap dalam pembangunan BSB. Bila PT NCR sudah melakukan progres melebihi target, maka akan dilakukan pembayaran tambahan sesuai progres itu. Namun, bila progresnya di bawah target pendanaan, maka kami akan minta dana yang lebih dikembalikan,” kata Sulaiman yang juga asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekprov Kaltim.

TENDER ULANG

Ditegaskan Sulaiman, apapun hasil tim audit teknis BSB, tender ulang akan tetap dilakukan. Kali ini, pemprov hanya akan mencari kontraktor, bukan lagi investor. Rencananya, tender ulang ini akan dilakukan tahun ini juga. “Kami akan melakukan tender sesuai Keppres 80 tahun 2003. Kali ini yang kami cari kontraktor,” katanya.


Bila dilakukan tender ulang di BSB, otomatis akan terjadi perubahan dalam detail engineering design (DED) dan perencanaan teknisnya, tergantung pada kontraktor yang terpilih. Artinya, akan memakan waktu lagi dalam perencanaannya. Karena pengalaman saat PT NCR menyusun DED 2008 lalu, memakan waktu hingga 8 bulan lebih hingga akhirnya disahkan oleh Dirjen Perhubungan Udara.

“Yang jelas pasti ditender ulang. Perubahan DED dan lainnya itu konsekuensi,” katanya.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan PT NCR untuk ikut lagi dalam tender ulang itu. Karena PT NCR tak di-black list baik oleh pemprov maupun pemkot. “Mereka tak di-black list. Kami belum bisa mengatakan itu. Yang jelas, dalam tender ulang itu semua pihak yang berminat, termasuk BUMN bisa ikut,” katanya.

Bila pemprov mencari kontraktor, maka pemprov pasti terlibat dalam pendanaan. BSB sendiri diprediksi akan menelan Rp 2,4 triliun (dari DED yang dibuat PT NCR). Artinya, pemprov harus siap dana besar. Apakah pemprov mampu mendanai? Menjawab ini, Sulaiman mengaku, prioritas pembangunan BSB adalah untuk menggantikan Bandara Temindung. Artinya katanya, pembangunan tahap awal tidak akan dilakukan sebesar-besarnya. Tapi menyesuaikan dengan anggaran yang dikucurkan.

“Nantinya, pembangunannya akan dilakukan bertahap. Misalnya, landasan pacunya 1.600 meter dulu. Kemudian setelah anggaran cair, ditingkatkan 200 meter. Pelan-pelan ditingkatkan seperti pembangunan bandara di perbatasan. Karena tujuan awal untuk menggantikan Bandara Temindung. Nantinya, kelas BSB akan satu tingkat di bawah Bandara Sepinggan Balikpapan,” jelas Sulaiman.(*/che/kpnn)
Heeemmm susah memang urusan dengan para birokrat...kemarin A...hari ini B...besok C .

Gw sih ada dapat kabar langsung dari salah satu anggota DPD RI asal kaltim yang punya hubungan "erat" dengan gubernur kaltim Awang Faroek Ishak (you know who lah...)

Beliau mengatakan bahwa positif BSB akan dibangun sebagai bandara nasional. Hal ini selain dikarenakan pekerjaan pembuatan runway yang dikerjakan PT. NCR sudah sepanjang 2100 m, juga terbukti dengan seriusnya pemprop kaltim untuk mengambil alih pelaksanaan proyek ini dari Pemkot Samarinda, termasuk permintaan agar PT.NCR melibatkan 3 kontraktor nasional untuk mengerjakan BSB. Hal ini juga mendapat dukungan penuh anggota DPR RI dan DPD RI asal kaltim yang berjanji akan memperjuangkan dana tambahan dari APBN, karena BSB adalah bandara yang sudah lama dinanti2kan oleh masyarakat kaltim sebagai konstituen mereka, baik yang ada di samarinda, kukar, bontang, kutim dan kubar.

Kita lihat sajalah perjuangan para birokrat dan legislator kita...mudah2an ada good news beberapa waktu kedepan tentang BSB...dan mudah2an berita tersebut juga gak berubah2 lagi...oke...

Last edited by Van Koetai; October 13th, 2009 at 09:53 AM.
Van Koetai no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 11:41 AM   #1139
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Tambahan lagi ya.....

Bangunan apa ya ???

__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2009, 11:50 AM   #1140
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: SAMARINDA
Posts: 1,724
Likes (Received): 111

Yang Sering main Futsal di daerah ini pasti tau ini gedung apa...

__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
kalimantan timur, kaltim, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 06:16 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium