daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old August 19th, 2014, 03:21 AM   #3501
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 912

daripada tugu mending buat Flyover aja.. LOL
klo menurut saya ikon kota itu bisa dari mana saja, tidak harus tugu..
yang penting bisa mencirikan identitas suatu daerah tersebut..

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
ga ada maksud apa apa, yang jelas bukan Cirebon yang saya maksud.
Bukan bermaksud membandingkan , mencoba mengubah paradigma, kalo selama ini orang di jawa umumnya menganggap kotanya paling pesat daripada luar jawa ( topik ruko).
Dan, mohon fokus ke statemen saya pertama yang intinya " saya sangat setuju ruler diatas"

Yang kedua " kota saya " cilacap salah satunya.

Saya termasuk yang menominasikan Cirebon sebagai salah satu kota paling rising di masa depan, bisa di cek di forum itu, " Which city will be the rising
skyscraper star in the next 5-10
years in Indonesia? | 2.0"
tapi saya lupa postingan di page berapa.

Ok, back to topik.
Sent from my GT-S5360
ruler? penggaris
yah itu kn hanya pendapat segelintir orang saja gan..

semua daerah punya ciri khasnya masing-masing..
di Jawa itu penyebaran urban di tiap Provinsi (kabupaten & kota) nya lebih merata, beda dgn di luar pulau Jawa..
Ruko di Jawa : (+) terlalu banyak & menyebar (-) rata-rata bangunannya pendek
di luar Jawa : (+) padat ruko & tinggi2 (-) tidak menyebar / terpusat di satu tempat
__________________
azira92 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 20th, 2014, 10:59 PM   #3502
oyib
Registered User
 
oyib's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: CARUBAN NAGARI
Posts: 65
Likes (Received): 12

maaf mas .. klw saya boleh berpendapat
ini justru proyek yg saya tunggu2 dari sejak halaman pertama
alasanya agar lebih mendobrak wisatawan ... mengingat kraton dan masjid lebih kepada pariwisata religi dan sejarah
sampai sekarang byk orang masih bingung kalau di tanya icon kota cirebon..
icon jugalah yg membuat kota itu besar dan populer
bisa di bayangkan bagaimana jika kota paris tanpa menara eiffel
hehe IMO
oyib no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 05:07 AM   #3503
wonkcerbon
came with peace
 
wonkcerbon's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Posts: 725
Likes (Received): 159

Quote:
Originally Posted by oyib View Post
maaf mas .. klw saya boleh berpendapat
ini justru proyek yg saya tunggu2 dari sejak halaman pertama
alasanya agar lebih mendobrak wisatawan ... mengingat kraton dan masjid lebih kepada pariwisata religi dan sejarah
sampai sekarang byk orang masih bingung kalau di tanya icon kota cirebon..
icon jugalah yg membuat kota itu besar dan populer
bisa di bayangkan bagaimana jika kota paris tanpa menara eiffel
hehe IMO
menara eiffel buatnya di lapangan terbuka yg luas mas, begitu jg dgn Patung liberty atau Monas, bentuk menara atau bangunan tsb jg sangat masive,
kalau ini rencana buatnya di tengah2 jalan, paling segede apa sih?

lagipula gapura2 merah yg di kantor2 pemerintahan atau sekolah2 itu jg sangat khas sekali lho, orang2 pasti tau sudah msk wilayah Cirebon kalau sudah liat gapura2 tsb.

kalau masih mau monumen yg ikonik yg ingin di ajukan sbg perlambang Cirebon, gua sunyaragi jg mantap tuh, selain bentuknya yg khas, jg punya nilai sejarah
__________________
1. If people from Poland are called Poles, why aren't people from
Holland called Holes?
2. Why is it called building when it is already built?
3. Do Lipton Tea employees take coffee breaks?
4. If olive oil comes from olives, where does baby oil come from?
5. If a book about failures doesn't sell, is it a success?
wonkcerbon no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 06:49 AM   #3504
bangrichie
membangun dan menanam
 
bangrichie's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: cirebon
Posts: 384
Likes (Received): 128

Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post

menara eiffel buatnya di lapangan terbuka yg luas mas, begitu jg dgn Patung liberty atau Monas, bentuk menara atau bangunan tsb jg sangat masive,
kalau ini rencana buatnya di tengah2 jalan, paling segede apa sih?

lagipula gapura2 merah yg di kantor2 pemerintahan atau sekolah2 itu jg sangat khas sekali lho, orang2 pasti tau sudah msk wilayah Cirebon kalau sudah liat gapura2 tsb.

kalau masih mau monumen yg ikonik yg ingin di ajukan sbg perlambang Cirebon, gua sunyaragi jg mantap tuh, selain bentuknya yg khas, jg punya nilai sejarah

kaya nya pemkot mau ngonsep bunderan HI , tugu muda, atau tugu yg di jogja x ya..hehe
sy mah setuju2 aja..tp sayang gn.sari kurang gede permpatanya..kalau mau yg masive sklian buat di bunderan pegambiran..tp gusur pemukiman ditengah2 bunderan tsb..
__________________
INTINYA KUDU YAKIN
bangrichie no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 07:53 AM   #3505
dihatimu
Registered User
 
dihatimu's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: the world city of batik&spirit of java city
Posts: 1,302
Likes (Received): 357

...knpa gak dibuat aja di perempatan depan masjid agung kejaksan?...klo di buat dstu malah IMO lebh bagus&sesuai dengan estetika kota karena disitulah Titik pusat kota cirebon berada...
__________________
Hatiku untukmu&Hanyalah untukmu....
dihatimu no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 05:42 PM   #3506
wonkcerbon
came with peace
 
wonkcerbon's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Posts: 725
Likes (Received): 159

Quote:
Originally Posted by bangrichie View Post
kaya nya pemkot mau ngonsep bunderan HI , tugu muda, atau tugu yg di jogja x ya..hehe
sy mah setuju2 aja..tp sayang gn.sari kurang gede permpatanya..kalau mau yg masive sklian buat di bunderan pegambiran..tp gusur pemukiman ditengah2 bunderan tsb..
Bunderan HI versi mini kali ya, karena bunderan HI yg asli khan luas sekali tuh, mungkin lebih pas-nya memang meniru konsep Tugu Jogya, cuma Cirebon khan sudah punya Tugu semacam itu di Jl. Siliwangi


Quote:
Originally Posted by dihatimu View Post
...knpa gak dibuat aja di perempatan depan masjid agung kejaksan?...klo di buat dstu malah IMO lebh bagus&sesuai dengan estetika kota karena disitulah Titik pusat kota cirebon berada...
sudah ada mas bro, Tugu Proklamasi 15 agustus 1945, tepat di lokasi tsb kabarnya teks proklamasi di bacakan oleh dr. Soedarsono.
__________________
1. If people from Poland are called Poles, why aren't people from
Holland called Holes?
2. Why is it called building when it is already built?
3. Do Lipton Tea employees take coffee breaks?
4. If olive oil comes from olives, where does baby oil come from?
5. If a book about failures doesn't sell, is it a success?
wonkcerbon no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 06:34 PM   #3507
bangrichie
membangun dan menanam
 
bangrichie's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: cirebon
Posts: 384
Likes (Received): 128

Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post

Bunderan HI versi mini kali ya, karena bunderan HI yg asli khan luas sekali tuh, mungkin lebih pas-nya memang meniru konsep Tugu Jogya, cuma Cirebon khan sudah punya Tugu semacam itu di Jl. Siliwangi

sudah ada mas bro, Tugu Proklamasi 15 agustus 1945, tepat di lokasi tsb kabarnya teks proklamasi di bacakan oleh dr. Soedarsono.
maka dr itu mas wonk..cocok nya d bunderan pegambiran..tp gusur pemukiman..
tugu golok jg msh jd perdebatan ..benda apa yg akan d jadikan tugu iconic tsb..ada ide?topeng udh ada d jl.merdeka..
kalau ga gapura tuparev saja di renov d buat yg megah n iconic pake motif batik cerbonan..
__________________
INTINYA KUDU YAKIN
bangrichie no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 09:32 PM   #3508
oyib
Registered User
 
oyib's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: CARUBAN NAGARI
Posts: 65
Likes (Received): 12

menurut saya cirebon tidak punya ciri khas tugu mas wonk
beda dengan gapura yg sudah mewabah d setiap sudut kota ..
kalau di buat sprti HI tentu akan makan tempat .. menurut saya sih mending tinnginya di banding luas nya mengingat prempatan gn sari yg ga lebar
konsep pemerintah cirebon mungkin meniru bogor yg sudah punya tugu kujang..
saya yakin cirebon akan indah di malam hari kalo tugunya di kasih lampu2 ..
toh di buat tugu atw ga .. saya sbgai orng awam g tw uang apbn itu lari kmn aj tp kalo ada tugu kan jadi keliatan ada wujud nyata
oyib no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2014, 10:02 PM   #3509
azira92
The Gate of Secret
 
azira92's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: CBN | West Java
Posts: 912

hallo guys
sorry nih ya saya potong dulu diskusinya hehe

pemberitahuan acara kopdar, yang akan diadakan pada :
Hari : Minggu
Tanggal : 24 Agustus 2014
Waktu : 09.30 WIB
Tempat : ?? (Nanti dikabarin lagi H-1)

bagi semua anggota SSCI (old & new) sebelumnya yang belum pernah ikut & berminat untuk hadir berkumpul bareng forumers CN, bisa langsung menghubungi CP : 08989255288 (WhatsApp/SMS)

saya tunggu kabarnya s/d hari sabtu besok..

Terima Kasih atas perhatiannya..
CHEERS
__________________
azira92 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:14 AM   #3510
bangrichie
membangun dan menanam
 
bangrichie's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: cirebon
Posts: 384
Likes (Received): 128

gramedia cipto cuma 4lt..
kemungkinan ga sama amaris
di ijin nya jg ga sama amaris.
__________________
INTINYA KUDU YAKIN
bangrichie no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 10:10 AM   #3511
bang farel
bang farel
 
Join Date: Nov 2013
Posts: 25
Likes (Received): 17

Opsi alternatif pemindahan proyek pelabuhan cilamaya ke cirebon
Ganggu Aset Pertamina, Ada Opsi Lokasi Pelabuhan Cilamaya Dipindah


Jakarta
-Rencana proyek pembangunan Pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat menjadi sorotan karena mengancam anjungan minyak milik PT Pertamina (Persero). Sehingga pemerintah membuka peluang merelokasi rencana lokasi pelabuhan pendukung Pelabuhan Tanjung Priok ini, dari Karawang ke Cirebon.

Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian, Imam Haryono mengungkapkan, proyek ini masuk ke dalam proyek flagship Metropolitan Priority Area (MPA) dan proyek infrastruktur lainnya.

"Dasar pengembangan Cilamaya itu upaya pengembangan Jabodetabek Area dalam mendukung konektivitas, infrastruktur, itu dalam MP3EI dan pengembangan MPA juga," kata Imam kepada detikFinance, Jumat (22/8/2014).

Imam mengakui ada beberapa isu sensitif terkait pembangunan pelabuhan ini. Pertama adalah mengenai ratusan hektar lahan persawahan yang kabarnya bakal tergesur pembangunan Pelabuhan Cilamaya dan infrastruktur jalan. Pemerintah sudah mendapatkan solusi untuk mengantisipasi masalah itu.

"Ke Cilamaya itu melalui jalan layang. Supaya tidak melewati sawah, nanti lewat layang," lanjutnya.

Persoalan lain adalah mengenai terancamnya anjungan milik Pertamina. Jika pelabuhan ini dibangun, terpaksa anjungan itu harus dipindahkan yang berakibat pada pasokan minyak ke pembangkit listrik milik PLN. Dampak selanjutnya terputusnya aliran listrik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Imam mengatakan, pemerintah akan mencarikan solusi agar tak ada pihak yang dirugikan, dan tidak menimbulkan masalah baru.

"Itu harus duduk bareng semua. Kita cari win-win solusinya. Semua aspek itu pasti dihitung, kalau semua aspek masuk. Alternatif sedang dipikirkan. Apa mungkin Cirebon, itu kita sedang kita pikirkan," jelasnya.

Ia menegaskan pemerintah juga tak mau menyelesaikan kepadatan di Pelabuhan Priok dengan membuat permasalahan baru. Imam yakin masalah ini bisa dicari jalan keluarnya.

"Kalau bisa dua-duanya tetap jalan, cari solusi terbaik. Kalau nggak nanti Jakarta gelap. Kita ingin memperbaiki, jangan membuat masalah baru," tambahnya.

Pembangunan pelabuhan ini melibatkan banyak pemangku kepentingan, terutama dari beberapa kementerian, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian PU, Kemenko Perekonomian, Kementerian Perhubungan.

"Kita koordinasi dengan stakeholder masing-masing," tutupnya.

http://finance.detik.com/read/2014/0...indah?f9911023
bang farel no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 09:27 PM   #3512
rizkyturangga
Registered User
 
rizkyturangga's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Tegal
Posts: 876
Likes (Received): 151

Wilayah Timur Cirebon Akan Jadi Kawasan Industri

Quote:
TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Wiayah timur Kabupaten Cirebon akan dijadikan sebagai kawasan industri. Kawasan itu pun direkomendasikan Kementerian Perindustrian kepada investor Taiwan untuk dijadikan sebagai kawasan industri elektronik.

Sekda Kabupaten Cirebon, Dudung Mulyana, mengatakan ada lahan sekitar 200-300 hektar yang siap dijadikan kawasan industri. "Terletak di daerah timur, karena memang daerah timur akan kami setting sebagai kawasan industri," ujarnya di Sumber, Jumat (15/8).

Dudung pun menyambut baik rencana Kabupaten Cirebon direkomendasikan Kementerian Perindustrian kepada investor. Namun, kata dia, sejauh ini ia belum tahu jika Kabupaten Cirebon telah dipromosikan Kementerian Perindustrian kepada investor.

Menurut Dudung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon sering berkomunikasi dengan Kementerian Perindustrian. Salah satu agendanya adalah meminta agar Kementerian Perindustrian ikut mempromosikan Kabupaten Cirebon untuk industri.

Menurutnya, jika ada investor yang berminat, Pemkab Cirebon akan mempermudah investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon.

"Kami akan mempermudah investor dalam perizinan. Tapi yang terpenting harus menempuh prosedur yang benar," kata Dudung.

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Cirebon, Sukma Nugraha mengatakan, wilayah Gebang hingga Losari sudah masuk dalam RTRW sebagai wilayah industri. Bila ada investor yang berminat, daerah tersebut yang akan ditawarkan.

Sukma berpromosi, investor tidak akan rugi jika berinvestasi di Kabupaten Cirebon. Sebab, kata dia, sebentar lagi akan ada akses jalan Tol Cikampek-Palimanan yang menghubungkan langsung Cirebon dengan Jakarta. Selain itu ada Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka, jalur kereta api, dan pelabuhan.

"Banyak keuntungan dan kemudahan berinvestasi di Kabupaten Cirebon. Jika ada yang berminat, kami akan mempermudah perijinan," kata Sukma. (roh)
Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2...wasan-industri
__________________


Skylines and Building Pictures Kota Tegal dan Kabupaten Tegal :http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1293541

Project Kota Tegal : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1588108

Project Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang: http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1731354
rizkyturangga no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:35 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu