daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 18th, 2009, 08:12 AM   #1
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 613
Likes (Received): 12

Tol Somar(Solo-Semarang), a part of trans-java highway

Ini tret buat perkembangan proyek tol semarang solo, sengaja saya bikin buat mewadahi segala info dan foto tentang proyek tol semarang solo.*



*nb: kalo salah tempat atau melanggar aturan, silahkan mr. momod memindahkannya, heheh
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.

Last edited by Alphonse Not-Elric; May 18th, 2009 at 08:19 AM.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 22nd, 2009, 07:56 AM   #2
lor_mbonoloyo_man
wong mbonoloyo
 
Join Date: Nov 2008
Location: jakarta-solo
Posts: 8
Likes (Received): 0

potonya di upload dong biar pada tau progressnya,
lor_mbonoloyo_man no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2009, 02:23 PM   #3
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
.






.....progress Tol Semarang-Solo :




















.
..............
__________________
Quote : Garang-Garing.

forumku.com liked this post
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2009, 02:26 PM   #4
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.


Progress :





__________________

forumku.com liked this post
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2009, 02:30 PM   #5
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.



Progress :











.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2009, 02:31 PM   #6
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.


Progress :











.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 16th, 2009, 05:55 AM   #7
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,742
Likes (Received): 266

di salah satu foto diatas, ada tower tegangan tinggi PLN ditengah proyek, apakah tower ini akan dipindah ??? (maaf cuma nanya)
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2009, 07:17 PM   #8
RidZ Albarn
Registered User
 
RidZ Albarn's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: Yogyakarta
Posts: 4
Likes (Received): 0

mmmmh....ini ga sekalian ke jogja ya???
RidZ Albarn no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2009, 07:23 PM   #9
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
di salah satu foto diatas, ada tower tegangan tinggi PLN ditengah proyek, apakah tower ini akan dipindah ??? (maaf cuma nanya)

...kayaknya ngga...jalur tol ada di sebelah tower-nya.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 20th, 2009, 03:04 PM   #10
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,904
Likes (Received): 2248

Quote:
Originally Posted by RidZ Albarn View Post
mmmmh....ini ga sekalian ke jogja ya???
tol jogja-semarang dan tol jogja-solo sudah masuk dalam rencana tol transjava, untuk tol jogja-solo seksi pertama adalah semarang-bawen nah di bawen inilah nanti tempat percabangan tol semarang-solo dan semarang-jogja.
Tapi tol ke jogja ini sepertinya masih belum diprioritaskan.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2009, 06:40 PM   #11
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.


Jogja-Semarang baru sebatas wacana.






.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2009, 06:42 PM   #12
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.





Seksi I Semarang-Solo adalah Ruas Semarang-Ungaran sepanjang 14 km yg ditargetkan selesai Juni-Juli 2010.







.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2009, 07:14 PM   #13
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.



2010 Sudah Bisa Dilalui.

Pembangunan Tol Semarang - Solo Tak Ada Hambatan.




Semarang, CyberNews. Pemprov Jateng optimistis jalur tol Semarang-Solo, khususnya pada seksi I (Semarang-Ungaran) sudah bisa dilalui pada 2010.

Direktur PT Trans Marga Jateng Agus Suharjanto menyampaikan, sekarang ini proses pembangunan di seksi tersebut pada masing-masing paket sudah mulai dikerjakan.

Pelaksanaan pekerjaan seksi Semarang-Ungaran dibagi dalam tiga paket. Dengan masing-masing paket dikerjakan oleh tiga kontraktor yang berbeda, yakni Adhi Karya, Waskita Karya, dan Istaka Karya.

"Dari ujung sampai ujung, terdapat aktifitas pelaksanaan pembangunan. Di daerah Tirto Agung, Sumurboto dan tempat lain sudah dimulai kegiatan penimbunan dan pemasangan tiang pancang. Kami berharap proses pembangunan selesai sesuai target yakni pertengahan 2010 sudah terealisir," kata dia saat menerima kunjungan Gubernur Jateng Bibit Waluyo di proyek pembangunan Tol Semarang-Ungaran, di Kelurahan Kramas Kecamatan Tembalang Semarang, Selasa (16/6).

Lahan pada jalur seksi Semarang-Ungaran sepanjang 14 KM kontur tanahnya naik-turun dan berbukit-bukit. Di beberapa titik calon lahan tol dipisah oleh jurang.

Rencananya, pada ruas tersebut akan dibangun enam jembatan, yakni di wilayah Banyumanik II (setinggi 54 meter), Susukan (setinggi 34 meter), Penggaron (tinggi 50 meter), Tembalang (tinggi 10,4 meter), Banyumanik I (tinggi 28 meter), dan Gedawang (tinggi 22 meter).

Cuaca.

Menyinggung soal kendala, Gubernur Bibit Waluyo menyampaikan praktis tak ada kendala dari pemerintah dalam pembangunan jalan bebas hambatan ini. Satu-satunya hal yang dikhawatirkan bisa mengganggu proses pengerjaan yakni cuaca yang tak bersahabat.

Adanya hujan pada musim kemarau dikhawatirkan akan memperlambat pembangunan.

"Duit (dana--Red) ada, alat tersedia, dan tenaga ahli kompetensinya tak diragukan. Yang penting cuaca terang terus. Tapi kalau nggak ada hujan, kasihan juga petani kita," ujar Gubernur.

Menurut Bibit, dengan terselesaikannya jalan tol Semarang-Solo diharapkan bisa berimbas positif yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sehingga mempercepat kesejahteraan masyarakarat jateng.




.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old June 30th, 2009, 08:11 PM   #14
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:
Originally Posted by RidZ Albarn View Post
mmmmh....ini ga sekalian ke jogja ya???


Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
.


Jogja-Semarang baru sebatas wacana.




.





.
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old July 1st, 2009, 07:27 PM   #15
RidZ Albarn
Registered User
 
RidZ Albarn's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: Yogyakarta
Posts: 4
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post




.
hmm, lagi2 masalah duit....
RidZ Albarn no está en línea   Reply With Quote
Old July 3rd, 2009, 03:04 PM   #16
niekovlm
Registered User
 
niekovlm's Avatar
 
Join Date: May 2007
Posts: 73
Likes (Received): 1

Tapi yang toll Semarang-Bawen rencananya setelah pemilu pilpres ini akan di mulai start project nya.. Itu pun kalo SBY masih jadi presiden.. Semoga saja SBY naik lagi.. Kalo dia naik lagi,semua program infrastructure akan berjalan.. bahkan yang toll trans jawa.. LANJUTKAN!!!
__________________
One Eye on the Future,Another on the Quality
niekovlm no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2009, 05:45 PM   #17
noe2009
ː̗̀(☉,☉)ː̖́
 
noe2009's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ː̗̀(☉,☉)ː̖́
Posts: 1,967
Likes (Received): 24

Tol Semarang-Solo, foto diambil dari Jalan Tol Semarang yg sekarang udah ada



__________________

forumku.com liked this post
noe2009 no está en línea   Reply With Quote
Old July 6th, 2009, 09:29 AM   #18
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,388
Likes (Received): 62

Gimana dengan tol Solo-Yogyakarta?
__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 no está en línea   Reply With Quote
Old July 7th, 2009, 07:33 AM   #19
Venantio
Yours to discover
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 4,761
Likes (Received): 778

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post




.
Tol Cipularang/Jakarta-Bandung kan medannya juga cukup sulit dan berbukit-bukit serta banyak tanah labil...
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old July 7th, 2009, 10:56 AM   #20
Tunasa
Registered User
 
Tunasa's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Di antara Singapore Bogor
Posts: 98
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Tol Cipularang/Jakarta-Bandung kan medannya juga cukup sulit dan berbukit-bukit serta banyak tanah labil...
Jakarta Bandung masuk prioritas utama? Dibanding Bawen Jogja.
Tunasa no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
semarang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:28 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu