daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > DI Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 9th, 2017, 03:49 PM   #34821
dimas.tian13
Money Talks
 
dimas.tian13's Avatar
 
Join Date: Apr 2014
Location: Yogyakarta
Posts: 2,274
Likes (Received): 240

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Mall Yogyakarta



Source
Fakta yang gue dapet, lokasi samping monjali dam ada logo royal ambarrukmo. inikah AMBARRUKMO PLAZA 2?
__________________

Do not play like a victim

dimas.tian13 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 10th, 2017, 01:13 AM   #34822
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 8,250

Itu mixed use apartemen, mall ya
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 02:10 AM   #34823
dhikawama
Registered User
 
dhikawama's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Джокьякарта
Posts: 972
Likes (Received): 193

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Mall Yogyakarta



Source


Sebelah persis Monjali
__________________
semua nantinya akan paham ketika sekarang Jogja lagi senang2nya membangun ratusan hotel dan apartemen, berlomba menciptakan pusat belanja, menambah tempat wisata buatan dan melakukan banyak revitalisasi lokasi2 iconic wisata..., tunggu jawabannya selepas "New Yogyakarta International Airport" terbangun di tahun 2019.... dan visi "ASEAN favourite tourism destination" di 2025 nanti, Jogja makin Istimewa
wewewe dot sukapiknik dot kom
dhikawama no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 05:00 AM   #34824
dimas.tian13
Money Talks
 
dimas.tian13's Avatar
 
Join Date: Apr 2014
Location: Yogyakarta
Posts: 2,274
Likes (Received): 240

Quote:
Originally Posted by PAYIB View Post
Itu mixed use apartemen, mall ya
gue liatnya kok hotel sama mall yakk... itu tertera jelas diatas bangunannya hotel royal
__________________

Do not play like a victim

dimas.tian13 no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 06:35 AM   #34825
dhikawama
Registered User
 
dhikawama's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Джокьякарта
Posts: 972
Likes (Received): 193

Semoga cepet ijin prinsip nya keluar
__________________
semua nantinya akan paham ketika sekarang Jogja lagi senang2nya membangun ratusan hotel dan apartemen, berlomba menciptakan pusat belanja, menambah tempat wisata buatan dan melakukan banyak revitalisasi lokasi2 iconic wisata..., tunggu jawabannya selepas "New Yogyakarta International Airport" terbangun di tahun 2019.... dan visi "ASEAN favourite tourism destination" di 2025 nanti, Jogja makin Istimewa
wewewe dot sukapiknik dot kom
dhikawama no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 06:52 AM   #34826
RegattaZho
Daffaihsan
 
RegattaZho's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Location: PWT-JOG
Posts: 1,823
Likes (Received): 538

apa masih ada lahan kosong di sepanjang jalan monjali? plus juga jalan monjali itu agak sempit
mending mbangunnya di lahan kosong perempatan jombor, KKOP nya juga turah
RegattaZho no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 07:12 AM   #34827
dimas.tian13
Money Talks
 
dimas.tian13's Avatar
 
Join Date: Apr 2014
Location: Yogyakarta
Posts: 2,274
Likes (Received): 240

Quote:
Originally Posted by RegattaZho View Post
apa masih ada lahan kosong di sepanjang jalan monjali? plus juga jalan monjali itu agak sempit
mending mbangunnya di lahan kosong perempatan jombor, KKOP nya juga turah
lahan yang akan dipakai itu persis di sebelah barat monjali, dan lahan tersebut sekarang masih dipakai sebagai parkiran bus besar
__________________

Do not play like a victim

dimas.tian13 no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2017, 07:39 AM   #34828
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,992
Likes (Received): 1023

Quote:
Originally Posted by RegattaZho View Post
apa masih ada lahan kosong di sepanjang jalan monjali? plus juga jalan monjali itu agak sempit
mending mbangunnya di lahan kosong perempatan jombor, KKOP nya juga turah
Monjali di sini monumennya, lokasinya di pinggir jalan Pajajaran (RR Utara). Di sebelah dan seberang Monjali masih banyak tanah kosong besar-besar.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2017, 08:29 AM   #34829
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: DIY - DKI
Posts: 9,068
Likes (Received): 466

As far as I know, land located just across Monjali belongs to Panti Rapih. Please do correct me if I'm wrong.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2017, 08:40 AM   #34830
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 8,250

Tol Bawen-Yogyakarta Bakal Dilengkapi dengan Terowongan
Quote:
Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta yang direncakan dimulai pada 2019 bakal dilengkapi dengan jalur terowongan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengatakan, terowongan dipilih demi mengurangi pekerjaan jalan dengan pola pengrepasan bukit.

Kondisi jalur Bawen-Jogja sebagai jalur wisata juga menjadi pertimbangan.

“Gak ingin seperti (Jalan Tol) Semarang-Solo yang banyak mengepras bukit. Itu kan merusak lingkungan. Nanti kalau bisa pakai terowongan, agar lebih baik,” kata Basuki, di Semarang, Rabu (13/12/2017).

Proses desain jalur terowongan serta kajian detail enginering design (DED) sendiri akan dilakukan berbarengan saat pembebasan lahan. Itu akan dilakukan setelah penetapan trase lokasi jalan tol oleh pemerintah daerah selesai dilakukan.

“Tapi sebelum itu (2019), nanti sambil kan ada terowongan dan sebagainya,” tambahnya.

Menurut Basuki, pengerjaan jalur terowongan memang lebih mahal ketimbang jalur dengan pengeprasan bukit. Namun, pembangunan terowongan lebih baik dan mengurangi kerusakan lingkungan.

“Kalau terowongan 1,5 sampai 2 kali lebih mahal. Tapi karena itu daerah wisata itu eman-eman kalau ngepras bukit, dan itu gak bisa dinilai dengan uang,” paparnya.

Sejauh ini, rencana pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta masih berkutat soal penetapan trase lokasi yang akan dilewati jalan tol. Belum ada perkembangan signifikan soal rencana pembangunan tol sepanjang 70 kilometer itu.

Trase jalan saat ini masih dibahas. Jika trase sudah diputuskan, barulah disosialisasikan ke masyarakat dan dilakukan pembebasan lahan.

Sembari proses itu, pihaknya juga akan paralel menyelesaikan desain kajian DED. Jika semua selesai, rencananya pada 2019 pembangunan dapat dimulai. Terlambat setahun dari rencana semula yakni 2018.

Jalan Tol Bawen-Yogyakarta dibagi menjadi dua ruas, yaitu Bawen-Magelang dan Magelang-Yogyakarta. Jalur tol ini nantinya tersambung dengan jalur yang sudah ada, Semarang-Bawen dan rencana Solo-Yogyakarta.
http://properti.kompas.com/read/2017...gan-terowongan
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 12:47 AM   #34831
Andy Liany
🔝🔙🔛📣✈
 
Andy Liany's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: JEMBER
Posts: 2,795

dapet info terjadi gempa dan berpotensi tsunami.. Semoga wilayah Yogyakarta,Kulonprogo,Bantul dan sekitarnya dijauhkan dari bencana dan musibah.Aamin
Andy Liany no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 07:02 AM   #34832
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 8,250

Quote:
Originally Posted by Andy Liany View Post
dapet info terjadi gempa dan berpotensi tsunami.. Semoga wilayah Yogyakarta,Kulonprogo,Bantul dan sekitarnya dijauhkan dari bencana dan musibah.Aamin
Semoga wilayah jawa timur pesisir selatan dan sekitarnya juga dijauhkan dari bencana dan musibah.Amin.
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret

Last edited by PAYIB; Yesterday at 07:12 AM.
PAYIB no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:46 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu