daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old April 18th, 2009, 06:13 AM   #1
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,041
Likes (Received): 938

[WEST JAVA] Projects & Development

I cant find something else, other than a thread about Cirebon....so lets start with Sukabumi:
This project is some kantor/galeri u/c with only three floors... There aren't high buildings in Sukabumi, so this must become one of the 'tallest' of this city.

Kopassus no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 18th, 2009, 07:04 PM   #2
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by Kopassus View Post
I cant find something else, other than a thread about Cirebon....so lets start with Sukabumi:
This project is some kantor/galeri u/c with only three floors... There aren't high buildings in Sukabumi, so this must become one of the 'tallest' of this city.

kan masi ada Mayofield Mall, Toserba Tiara, ato Toserba Selamat yg lumayan tinggi (3-4 lantai..)

duh, udah jarang ke Sukabumi.. bukannya ada proyek baru yg Ruko deket stadion klo ga salah..
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2009, 02:42 AM   #3
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,041
Likes (Received): 938

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
kan masi ada Mayofield Mall, Toserba Tiara, ato Toserba Selamat yg lumayan tinggi (3-4 lantai..)

duh, udah jarang ke Sukabumi.. bukannya ada proyek baru yg Ruko deket stadion klo ga salah..
Kata teman sy proyek itu sudah beres, tapi sy belum perna kesana.

Hehe...sy juga bilang "ONE of the 'tallest' ". Ya..3-4 lantai, sebenarnya tidak lumayan tinggi juga ....just some low buildings...
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 03:38 AM   #4
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

(Tasikmalaya) Hotel, Mal & Shopping Center : Project Info

Info seputar proyek hotel, mal dll, di kota tasikmalaya
( Artikel, Foto atau Rendering kalo ada...) coz tampaknya ini kota sekarang2 lumayan maju dan jadi kota paling besar di area priangan timur.




FINISHED PROJECT So Far

MAYASARI PLAZA







Major Tenant :

Giant Hypermarket
Cahaya Dept. Store
Yogya Dept. Store
Borobudur Dept. Store
INNOVATION STORE DR-TV
Giordano
Guess
Hammer
Buccheri/ PT. Vigano Cipta Perdana
Edward Forrer
Sophie Martin
KRNY
Shaffira
Optik Melawai
Oshim
Puma
Yopie Salon
Toko Buku Kharisma
GRAMEDIA
Disctarra
Fun City ( PT PRIMA SEKARKARSA )
PIZZA HUT
Bread Talk
Mc Donald's/PT Bina Nusa Rama
KFC
Ichi Bento Plus
CINEPLEX 21
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?

Last edited by Trip2Java; May 21st, 2009 at 03:45 AM.
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 03:52 AM   #5
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

PLAZA ASIA





Bagaimana kota Tasik sekarang?
Melihat dari tampilan kota Tasik sekarang, dengan berbagai fasilitas yang mulai dibangun, kira-kira 4-6 tahun ke depan, pastilah bisa sejajar sedikit dibawah Bandung sekarang.

Kira-kira dua minggu ke belakang, liburan di TAsik, melepas lelah sejenak di kampung Nenek. Iseng jalan-jalan dengan adik, ternyata toko buku Gramedia mulai menancapkan taring bisnisnya juga di Tasik. Letaknya di Asia Plaza yang memang baru dibangun juga.
Dalam hati, tercetus niat untuk tinggal dan menetap di kota ini kelak, seperti yang diinginkan Nenek. Syarat sebuah kota yang ideal menurutku, ada fasilitas toko buku yang cukup lengkap dan besar.

From andalusia multiply.com
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 03:56 AM   #6
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Another Finished Projects

Gallery Indosat Tasikmalaya

]

PANIN BANK KCP TASIKMALAYA ZAENAL MUSTAFHA



SAMUDRA BUILDING



GRIYA ZAENAL MUSTAFHA



KAMPUS STIMIK DCI

__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?

Last edited by Trip2Java; May 21st, 2009 at 04:04 AM.
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 05:52 AM   #7
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Unsil Akan Segera Jadi PTN



TASIKMALAYA, (PR).-
Sekitar 300 pegawai Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, berharap agar status karyawan mereka dipertahankan bila universitas itu berubah menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Menurut rencana, Unsil akan menjadi universitas negeri tahun 2009 ini.

"Kami sudah menyampaikan usul kepada pemerintah, agar nasib para pegawai Unsil, khususnya yang tidak berstatus PNS, diperhatikan," kata Jumly, M.Sc., Ketua Panitia Penegerian Unsil, di Tasikmalaya, Sabtu (26/7).

Sebagaimana diketahui, sejumlah pejabat Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas, Kamis (24/7) datang ke Unsil. Mereka melakukan pertemuan dengan Rektor Unsil, Yayasan Unsil, perwakilan dosen, pegawai, mahasiswa, dan Panitia Penegerian Unsil.

Dalam pertemuan itu, Kepala Suborganisasi Kelembagaan Ditjen Dikti Bambang Sarengat menginformasikan bahwa perubahan status Unsil menjadi negeri, rencananya akan diwujudkan pada tahun 2009 ini. Perubahan status itu akan dituangkan dalam Keputusan Presiden.

Oleh karena itu, Unsil diminta segera mendata aset dan pegawai yang akan diserahkan ke pemerintah agar bisa secepatnya diproses. Penegerian Unsil itu diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan di Priangan Timur. "Unsil dinegerikan juga karena track record-nya cukup bagus dan memiliki nilai sejarah yang baik," kata Bambang.

Rencananya, panitia akan mengadakan pertemuan dengan tim Depdiknas untuk mematangkan dan menentukan hari penegerian Unsil. "Kami mengusulkan, penegerian ini sebaiknya dilakukan pada tanggal bersejarah, seperti 1 Oktober, 5 Oktober, 28 Oktober, atau 10 November. Namun, kami berharap tanggal 1 Oktober," katanya.

Soal perluasan areal kampus, kata Jimly, sebenarnya Pemkab Tasikmalaya sudah siap membantu menyediakan lahan di Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. "Kami akan terus berkomunikasi kembali dengan Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya, untuk membahas persoalan lahan. Semoga mereka bisa membantu," katanya.

Seperti diketahui, Unsil sejak tiga tahun ke belakang, berusaha menjadi universitas negeri. Rencana itu mendapat dukungan sejumlah pemeritah kabupaten/kota, pemprov, DPR, dan DPD. (A-97)***
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?

Last edited by Trip2Java; May 21st, 2009 at 06:37 AM.
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 05:56 AM   #8
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Disiapkan Rp 2,5 Triliun Buat RSH
Menegpera Letakkan Batu Pertama Rusunawa Unsil



TASIKMALAYA, (PR).-
Kementerian Negara Perumahan Rakyat menyediakan alokasi anggaran sebesar Rp 2,5 triliun untuk subsidi pembangunan rumah sehat sederhana (RSH) sebanyak 170.000 unit. Pembangunan rumah sehat itu diprioritaskan di daerah-daerah yang masyarakatnya kesulitan memiliki rumah dan daerah padat penduduk.

"Selain itu, dialokasikan Rp 150 miliar untuk membangun 15 unit gedung rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di seluruh Indonesia," kata Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menegpera) Mohammad Yusuf Asy’ari, Sabtu (20/12). Ia mengemukakan hal itu di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, di Kampung Babakan Domba, Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya.

Sedangkan untuk pembangunan rumah susun hak milik (rusunami), pada 2009, ditargetkan sebanyak 44.000 unit. Namun pelaksanaan pembangunan RSH dan rusunami, tergantung pihak swasta yang mau membangunnya.

Pemerintah, kata Menegpera, hanya memberikan subsidi. Namun disyaratkan, lokasi pembangunan RSH dan rusunami harus benar-benar mempertimbangkan tingkat kebutuhan masyarakat dan tingkat kepadatan penduduk, yang notabene lahan yang tersedia semakin sempit.

"Untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa, alokasi anggarannya murni dari APBN. Bahkan, pemerintah daerah bisa membangunnya dengan alokasi dana dari APBD. Namun, untuk pelaksanaan serta lokasinya tergantung kemauan dari pemerintahnya sendiri," katanya.

Pada kesempatan itu, kata Menegpera, daerah Tasikmalaya sampai saat ini masuk dalam skala prioritas pembangunan perumahan rakyat, berupa RSH ataupun rusunami, karena wilayahnya yang masih luas serta kepadatan penduduknya yang padat.

"Untuk daerah Tasikmalaya ini, kami berupaya mendorong agar warga bisa memiliki rumah yang layak huni untuk dirinya sendiri. Termasuk, kepada beberapa warga yang rumahnya tidak layak huni, kami berikan bantuan stimulan agar bisa membuat lebih nyaman," ujarnya.

Sementara itu, rusunawa yang dibangun di Tasikmalaya diperuntukkan bagi mahasiswa Unsil Tasikmalaya. Bangunan itu memiliki kapasitas delapan lantai dengan 136 kamar. Setiap kamar diharapkan bisa menampung hingga empat mahasiswa. Biaya pembangunan rusunawa di Unsil itu, diperkirakan mencapai Rp 40 miliar.

Ketua Yayasan Unsil, Oman Roesman mengatakan, harga sewa kamar rusunawa nantinya akan disesuaikan dengan harga pasaran tempat kos milik warga. Tujuannya, agar keberadaan rusunawa itu tidak mematikan usaha penyewaan rumah/kamar yang telah ada. Dia juga berharap, dengan pembangunan rusunawa itu, berbagai kegiatan mahasiswa bisa dikoordinasikan dengan lebih baik. (A-97)***
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 06:45 AM   #9
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Another Finished Hotel

New Hotel ... which located in top of Plaza Asia Building. CROWN HOTEL







With just only Rp. 210,000 you will get all it’s facilities, include 2 bed room, breakfast, and access to swimming pool area.
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 06:49 AM   #10
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

New

Plasa Telkom Merdeka

__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 06:54 AM   #11
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Dadaha Disiapkan Menjadi Kawasan Hijau





Komplek olahraga Dadaha di Kec Tawang, Kota Tasikmalaya, akan segera dibenahi untuk dijadilan kawasan hijau bagi sarana rekreasi warga sehari-hari. Saat ini, keberadaan komplek olahraga yang masih berstatus milik Pemkab Tasikmalaya tersebut dalam keadaan kumuh disesaki PKL serta warung remang-remang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDO, PKL yang berada di sepanjang jalur komplek olahraga tersebut terdapat sebanyak 160 lapak ditambah 60 warung remang-remang yang sebagian besar telah ditinggalkan pemiliknya. Kondisi siang maupun malam hari, kawasan dadaha nampak sangat kumuh tidak terawat karena Pemkot Tasikmalaya pun masih terkendala izin dari Pemkab Tasikmalaya untuk mengurusnya.

Kasatpol PP Kota Tasikmalaya Mohammad Firmansyah mengatakan, pihaknya telah mendapatkan perintah dari Wali Kota Syarif Hidayat untuk segera menertibkan PKL dan warung-warung tersebut tanpa memberikan ganti rugi serta menempatkannya ke tempat lain. “Izin pun mereka tidak mengantonginya kan, makanya kami akan meminta mereka sendiri untuk pindah dengan tanpa diberikan ganti rugi atau penempatan ke tempat lain sekalipun,” tegas Firmansyah, kemarin.

Untuk membantu kelancaran proses pembersihan lapak PKL dan warung tersebut, lanjut Firmansyah, dirinya telah berkoordinasi dengan polisi, TNI, serta Subdenpom III/2 Tasikmalaya. “Petugas gabungan akan kami kerahkan untuk membantu kelancarannya, pokoknya bulan April mendatang kawasan tersebut sudah dibersihkan. Lantas untuk mengurus dan menatanya kembali Dinas LHPK dan PU yang akan bekerja mempercantiknya kembali,” paparnya.

Berbeda dengan Firmansyah, Anggota Komisi D DPRD Kota Tasikmalaya Didi Hudaya meminta Pemkot Tasikmalaya bisa bersikap lebih bijaksana dalam menangani PKL tersebut. Pasalnya, mereka mengais rezeki dan penghasilan dari berjualan disana sehingga sudah sepantasnya di relokasi ke tempat yang lebih baik agar tidak sampai memutuskan penghidupannya. “Kalau bisa ya mereka diberikan solusinya lah, jangan sampai diusir begitu saja. Meskipun memang pada kenyataannya mereka tidak memiliki izin untuk mendirikan lapak dan berjualan disana,” jelas Didi.

Sementara itu, Adi,29, salah satu PKL yang berjualan di Komplek Olahraga Dadaha menyatakan bersedia untuk meninggalkan lapak tempat berjualannya. “Tetapi saya berharap ditempatkan lah ke tempat lain agar bisa tetap berjualan, karena hanya inilah satu-satunya ladang usaha kami untuk mencari nafkah. Pokoknya saya meminta pemerintah bersikap bijaksana,” ujar Adi.
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 07:11 AM   #12
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Again Mayasari Plaza

Maket 99% sesuai dengan bangunannya sekarang



property ini ternyata masih milik pengusaha angkutan BUS MAYASARI di Jakarta yang emang asli pengusaha asal tasikmalaya...



image hosted on flickr


image hosted on flickr


Grapari Mayasari Plaza
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 09:57 AM   #13
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,388
Likes (Received): 61

Sukabumi Projects

Halo, kira-kira di Sukabumi ada proyek-proyek baru gak?
__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 05:20 PM   #14
ASTERIX's
Registered User
 
ASTERIX's's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Posts: 890
Likes (Received): 3

Mayasari beda ya ama Mayofield...?
__________________
ASTERIX

THE REAL BOOK RENTAL IN TOWN

ASTERIX's no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2009, 11:53 PM   #15
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,661
Likes (Received): 693

Dah hampir 10 tahun gw gak mengunjungi ternyata Tasikmalaya skrg berkembang pesat...
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2009, 05:09 AM   #16
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

Mayasari kapan 21-nya jadi teh ??
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2009, 07:55 AM   #17
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

tauk tuh
masiy opening sson di websitenya...( ribut2 anak tasik ada yg bilang XXI...tepu : )
medan ama makassar aja belom ada, masa tasik mo nyalip
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2009, 02:41 PM   #18
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by ASTERIX's View Post
Mayasari beda ya ama Mayofield...?
beda dunk...mayofield setau aq adalah mal ekspansinya MATAHARI kalo ga salah
adanya di karawang
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2009, 05:00 AM   #19
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,388
Likes (Received): 61

Kota Sukabumi

Kota Sukabumi, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 115 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Sukabumi. Kota Sukabumi terdiri atas 7 kecamatan.

Pada tahun 1914, pemerintah Hindia Belanda menjadikan kota Sukabumi sebagai Burgerlijk Bestuur dengan status Gemeente dengan alasan bahwa di kota ini banyak berdiam orang-orang Belanda dan Eropa pemilik perkebunan-perkebunan yang berada di daerah Kabupaten Sukabumi bagian selatan yang harus mendapatkan pengurusan dan pelayanan yang istimewa.

Sejak ditetapkannya Sukabumi menjadi Daerah Otonom pada bulan Mei 1926 maka resmi diangkat “Burgemeester” yaitu Mr. G.F. Rambonnet. Pada masa inilah dibangun Stasiun Kereta Api, Mesjid Agung, gereja Kristen; Pantekosta; Katholik; Bethel; HKBP; Pasundan, pembangkit listrik Ubrug; centrale (Gardu Induk) Cipoho, Sekolah Polisi Gubermen yang berdekatan dengan lembaga pendidikan Islam tradisionil Gunung Puyuh. Setelah Mr. G.F. Rambonnet memerintah ada tiga “Burgemeester” sebagai penggantinya yaitu Mr. W.M. Ouwekerk, Mr. A.L.A. van Unen dan Mr. W.J.Ph. van Waning.
__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2009, 05:09 AM   #20
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,661
Likes (Received): 693

Selain tempat asal Deasy Ratnasari, Sukabumi juga memiliki kampus Akademi Kepolisian Republik Indonesia.
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:34 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu