search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 26th, 2015, 11:58 AM   #201
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by vankovic View Post
Untuk tol Porong-Gempol seksi 2 (ruas Kejapanan-Gempol) sudah dioperasikan sejak minggu lalu.. untuk tol Gempol-Pandaan belum dibuka.. afaik masih menunggu penetapan tarif oleh Menteri PU-PERA.. sebenernya sudah ada ketentuan tarif sebesar Rp670/km hanya saja pihak Jasa Marga minta perubahan tarif per kilometer atas klaim mereka yg biaya investasinya membengkak sekitar 10%..
Rencananya sih awal bulan semua sudah klir jadi bisa diuji coba untuk umum..
Pembengkakak

jejangan tarif yang ditetapkan termasuk biaya tanggungan pembengkakan itu

kok bisa ada pembengkakan ya

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Aslinya planning Toll Porong Gempol itu seperti ini


tapi realitas dilapangan dari pertigaan Kejapanan ke Porongnya masih via Arteri karena baru jadi segini tollnya

Toll Porong Gempol
by Zulfiqo Ilham Chudori, on Flickr

Planningnya

Toll Porong Gempol
by Zulfiqo Ilham Chudori, on Flickr
Terkendala lumpur juga ????????????
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old June 5th, 2015, 11:31 AM   #202
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 219
Likes (Received): 29

Apa kabarnya tol ini ck ck ck ....
katanya sudah kelar, nunggu opo maning toh yooo
FullRacing no está en línea   Reply With Quote
Old June 5th, 2015, 12:02 PM   #203
vankovic
Z E N
 
vankovic's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Soerabaia Haven
Posts: 822

kalo berita 2 hari lalu sih masih nunggu BPJT..

Operasi Tol Gempan Tinggal Tunggu BPJT
Rehab Plengsengan Tol Akhirnya Tuntas



__________________
This is your life, do what you love.
Life is short, live your dream and share your passion.

FullRacing liked this post
vankovic no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2015, 05:03 AM   #204
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 577
Likes (Received): 58

Mudah2an segera dilanjutkan untuk sesi pandaan malangnya, meskipun sesi pembebasan lahannya baru 1/10. Sabtu kmarin dari pandaan sampai kota malang di pertigaan pdam udah macet, efek liburan kali..
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old June 11th, 2015, 05:56 PM   #205
baims
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: megapolitan area of east java
Posts: 1,260
Likes (Received): 174

Jokowi akan Resmikan Tol Gempol-Pandaan

Rabu, 10 Juni 2015 13:54 WIB

Quote:
Pasuruan (Antara Jatim) - Presiden Joko Widodo akan meresmikan tol Gempol-Pandaan pada Jumat (12/6) mendatang setelah rencana peresmian jalan tol Gempol-Pandaan yang sebelumnya dijadwalkan diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis (21/5) lalu gagal.

"Saya mendapat kabar bahwa peresmian tol gempan akan diresmikan oleh presiden pada hari Jumat mendatang dan berharap agar kabar tersebut bisa terealisasi karena kami sudah menunggu cukup lama untuk bisa diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu.
http://www.antarajatim.com/lihat/ber...gempol-pandaan
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 04:52 AM   #206
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 156
Likes (Received): 18

wah hari ini dong peresmiannya...
kira-kira berapa tarifnya yah? udah bisa pake e-toll card ga?
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 05:31 AM   #207
cuy4x88
Registered User
 
cuy4x88's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 38
Likes (Received): 3

:banana:

Jumat Sore, Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Gempol - Pandaan

Quote:
Setelah selama 3 (tiga) hari berkantor di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini kembali melakukan aktivitas mengunjungi daerah. Pada Jumat (12/6) sore ini, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur untuk meresmikan tol Gempol-Pandaan (Gempan). Peresmian akan berlangsung sore hari di Gerbang Tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan.
Quote:
Menurut Djoko, jalan Tol Gempol – Pandaan sepanjang 13,61 km menelan biaya investasi sebesar Rp 1,472 triliun.
Quote:
PT. Jasamarga Pandaan Tol berhak atas masa konsesi selama 37 tahun terhitung sejak tanggal penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), yaitu tanggal 3 Oktober 2012. Untuk tahap awal ini, tarif tol untuk golongan I ditetapkan sebesar Rp. 818/km.
Sumber: Puskom PU/ES Website Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (http://setkab.go.id/jumat-sore-presiden-jokowi-akan-resmikan-jalan-tol-gempol-pandaan/).

13,61 x 818 = 11.132

__________________

motormatic liked this post
cuy4x88 no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 11:28 AM   #208
Jordan Tan
Registered User
 
Jordan Tan's Avatar
 
Join Date: Feb 2015
Location: Serpong
Posts: 2,172
Likes (Received): 655

btw, tol baru surabaya-gempol itu kenapa gak jadi jadi ya?

investornya jasa marga atau bukan?

berapa km terputusnya tol keluar arteri menuju gempol?

thx infonya
Jordan Tan no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 01:47 PM   #209
baims
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: megapolitan area of east java
Posts: 1,260
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by Jordan Tan View Post
btw, tol baru surabaya-gempol itu kenapa gak jadi jadi ya?

investornya jasa marga atau bukan?

berapa km terputusnya tol keluar arteri menuju gempol?

thx infonya
tol surabaya-gempol sudah lama jadi bro dan semenjak lumpur lapindo nyembur jalan tol surabaya-gempol sudah berhenti beroperasi/ditutup sekarang jalan tol nya sudah jadi kolam lumpur.
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 01:58 PM   #210
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 560
Likes (Received): 68

^
Yang ditanyakan kan tol BARU

Sepertinya setelah seksi Kejapanan-Gempol beroperasi sepenuhnya, seksi Porong-Kejapanan mulai dibangun.
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 02:11 PM   #211
Cryptalessia
Registered User
 
Cryptalessia's Avatar
 
Join Date: May 2014
Posts: 124
Likes (Received): 24

Belum ada yang post disini ya ?

Quote:
Pasuruan -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya jalan tol Gempol-Pandaan, Jawa Timur. Jalan tol sepanjang 13,61 kilometer tersebut merupakan bagian dari proyek jalan tol yang menghubungkan Surabaya-Pasuruan-Malang, Jawa Timur.

Rombongan Jokowi tiba di lokasi peresmian di eksit tol Karangjati Pandaan, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (12/6/2015). Jokowi didampingi sejumlah pejabat diantaranya Menteri PU dan Pera Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat peresmian Tol Gempol-Pandaan, Jokowi berharap Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Pera) segera menyelesaikan seluruh pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Bahkan ditargetkan, pada 2018 seluruh pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang 615 Km tuntas.
http://finance.detik.com/read/2015/0...erasi?f9911023
Cryptalessia no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 02:16 PM   #212
Gema Akbar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 156
Likes (Received): 8


berarti udah diresmiin ya? tapi di google earth belum update nih
Gema Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 02:24 PM   #213
Jordan Tan
Registered User
 
Jordan Tan's Avatar
 
Join Date: Feb 2015
Location: Serpong
Posts: 2,172
Likes (Received): 655

Quote:
Originally Posted by ArfianAye View Post
^
Yang ditanyakan kan tol BARU

Sepertinya setelah seksi Kejapanan-Gempol beroperasi sepenuhnya, seksi Porong-Kejapanan mulai dibangun.
kejapanan-gempol udah jadi bro? udah diresmikan kah? jasa marga ya?

btw, 2 seksi itu masing2 berapa km bro?

thx infonya
Jordan Tan no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 02:37 PM   #214
baims
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: megapolitan area of east java
Posts: 1,260
Likes (Received): 174

ada yang menarik

Peresmian Tol Gempol-Pandaan, Risma Duduk Bareng dengan Bupati Pasuruan


Jum'at, 12 Juni 2015 16:41:11

Quote:
pasuruan (beritajatim.com) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadiri peresmian Tol Gempol-Pandaan (Gempan) yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (12/06/2015).

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, Risma tampak hadir ‎terlebih dulu di lokasi acara yang berlangsung di depan Taman Dayu, Kabupaten Pasuruan.

Saat tiba di lokasi‎, Risma kemudian masuk ke dalam tenda peresmian. Uniknya, saat masuk di dalam tenda tersebut, Risma langsung memilih duduk di kursi bagian belakang yang seharusnya ditempati penjabat biasa.

Namun, tak lama kemudian salah satu panita meminta Risma untuk pindah duduk di kursi depan yang memang diperuntukkan untuk kalangan Menteri, kepala daerah, dan penjabat menengah atas.

Karena belum terlihat ada penjabat lain yang datang. Risma akhirnya duduk sendirian sembari santai. Akan tetapi, tak lama kemudian Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf datang ke lokasi dan kemudian langsung menemani duduk bersama Risma.
http://beritajatim.com/politik_pemer...l#.VXrQxFIpr-A
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2015, 05:14 PM   #215
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 785
Likes (Received): 298

Jalan Tol Pandaan Malang
selengkapnya
http://www.skyscrapercity.com/showpo...&postcount=433
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 09:46 AM   #216
BenZL43
Registered User
 
Join Date: Jul 2013
Location: Jakarta - Malang
Posts: 141
Likes (Received): 30

Jadi sekarang dari Surabaya ke Pandaan sudah nyambung 100% belum ya?
BenZL43 no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 10:06 AM   #217
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 785
Likes (Received): 298

Belum
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 11:05 AM   #218
APT1982
Registered User
 
APT1982's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 20
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by BenZL43 View Post
Jadi sekarang dari Surabaya ke Pandaan sudah nyambung 100% belum ya?
belum bro, yang masih terputus itu ruas Porong-Kejapanan. Jadi kalo kita mau ke Pandaan, dari Surabaya keluar exit Porong, setelah itu lanjut lewat jalan arteri baru Porong, sampai kejapanan baru masuk tol lagi yaitu ruas Kejapanan sampai Pandaan. Nanggung sih sebenarnya menurut aku, kok gak sekalian dibangun ruas Porong-Kejapanan, padahal panjangnya gak sampai 6 km.
APT1982 no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 03:43 PM   #219
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 785
Likes (Received): 298

Quote:
Nanggung sih sebenarnya menurut aku, kok gak sekalian dibangun ruas Porong-Kejapanan, padahal panjangnya gak sampai 6 km.
AFAIK, jalan toll Porong - Kejapanan nanti dibangun lewat tengah arteri porong baru
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 05:35 PM   #220
You_soap
All Izz Well
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 2,644
Likes (Received): 474

Kalo dilihat jarak kedua jalur arteri Porong yang baru itu lebar banget, apa cuma mau dibangun jalan tol saja di tengahnya?
__________________
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, eastjava

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:00 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu