daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 5th, 2012, 01:28 PM   #61
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Di Riau dan Kepulauan Riau memang beberapa sudut kotanya menggunakan lampu penerang jalan yang a la Negeri sebrang gitu

Di Batam dan Tanjungpinang juga loh

Kurang tahu kalau di Natuna, Karimun, dan Lingga seperti apa.
hehehe... yang penting rapi dan enak dilihat...
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 5th, 2012, 01:33 PM   #62
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Walaupun Kota Siak Sri Indrapura hanya berpenduduk 21 ribu jiwa saja.

Tapi komunitas Hobi Kreatif juga bersemi loh di Kota kecil nan elok ini

Komunitas Fotografi Siak (KONFRENSI)
Siak Sri Indrapura


Nampang by anwarsiak
image hosted on flickr
Waah, mereka berfoto ria di Taman Pinggir Sungai Siak yah ( orang Siak menyebutnya TURAP )

Kapan yah, siak punya Forumer SSCI
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2012, 01:40 PM   #63
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
hehehe... yang penting rapi dan enak dilihat...
Hampir di seluaruh pelosok Kota Siak Sri Indrapura ini menerapkan sistem kabel Listrik Underground loh ( kecuali sebagian kampung dalam )

Jl. Sultan Ismail
Sungai Betung - Kota Siak Sri Indrapura


Kota Siak Sri Indrapura Pict : edri fernanda2
image hosted on flickr


Kota Siak Sri Indrapura Pict : edri fernanda2
image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2012, 07:53 PM   #64
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,581
Likes (Received): 1423

Dibangun dengan standar terbaru sih soalnya
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 05:02 AM   #65
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Menurut ku ada satu kekurangan Kota Siak Sri Indrapura ini ( dan juga kota - kota lainnya di Riau ) adalah tidak dibangunnya Pedestrian Way yang layak... Harusnya dengan ukuran Kota yang tidak seberapa ini dan dengan penghijauan kota yang sukses juga di kota ini Pembangunan Pedestrian way itu adalah wajib.

Apalagi Siak Sri Indrapura ini kota wisata,, kadang kasian aja kalau liat wisatawan ataupun warga yang jalan kaki dari Istana ke Pasar Tua itu harus berjalan di atas jalan raya, coba aja ada pedestrian way pastinya para pedestrian ini akan terlihat lebih rapih... Selama ini pembangunan Pedestrian way di kota - kota besar di Riau hanya lebih sebagai syarat saja. Tanpa ada standart khusus dalam membangunnya.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 10:39 AM   #66
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 7,593
Likes (Received): 554



Wow... udah underground cable semua... mantaffff... Pontianak aja yg ibukota propinsi belum...

Itu di atas semakin mirip di seberang...
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 11:54 AM   #67
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,213
Likes (Received): 14

iya ya kok keren siak sekarang, terutama lampu jalan nya layak tuk di tiru oleh kabupaten2 di Riau
Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 12:16 PM   #68
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post


Wow... udah underground cable semua... mantaffff... Pontianak aja yg ibukota propinsi belum...

Itu di atas semakin mirip di seberang...

termasuk di beberapa kawasan pemukiman penduduk pun Siak sudah menerapkan jaringan Listrik Underground

Pekanbaru pun kawasan yang benar - benar Underground itu cuma kawasan pekanbaru Center hingga Proyek Jembatan Siak IV.. selebihnya masih menggunakan tiang listik, namun tiang listrik berada di belakang pepohonan dan jauh dari jalan raya. Jadinya gak begitu terlihat kabel - kabel listriknya
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 12:18 PM   #69
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Quote:
Originally Posted by Budi_anduk View Post
iya ya kok keren siak sekarang, terutama lampu jalan nya layak tuk di tiru oleh kabupaten2 di Riau

Padahal saat awal - awal di bentuk dulu, antara kab. Pelalawan dengan kab. Siak seperti ada persaingan dalam membangun Kotanya... Siak membangun Komplek Tanjung Agung, Pelalawan membangun Komplek Bakti Praja dengan ukuran komplek perkantoran yang besar sekali...
Tapi semenjak T. Azmun Jaafar ditangkap, pembangunan Pelalawan pun jadi melambat.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 12:25 PM   #70
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,213
Likes (Received): 14

betul tu yg sdr drie cakap, semenjak T. Azmun Jaafar menjabat bupati pelalawan pembangunan di kota Pangkalan Kerinci khususnya sangat signifikan, diantaranya pembangunan complek perkantoran, pelebaran jalan. sekarang dirasakan melambat mungkin buat mengumpulkan pundi2 rupiah demi proyek lebih besar (mungkin sih) mudah2an he he he
Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 02:09 PM   #71
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

salah satu keunikan Kota Siak ini adalah Lampu Penerangan Jalannya yang cantik :okay;, kalau aku tak salah ingat ada 3 bentuk lampu jalan di Kota ini, 2 diantaranya seperti gambar di bawah ini..

Kedepan aku harap signage di kota ini juga di buat sekreatif mungkin, mumpung signage di Kota ini minim sekali ( padahal salah satu elemen penting )



Quote:
Originally Posted by drie View Post
Jl. Sultan Syarif Kasim
Kampung Rempak - Kota Siak Sri Indrapura


Kota Siak Sri Indrapura Pict : edri fernanda2
image hosted on flickr
Quote:
Originally Posted by drie View Post
Jl. Sultan Ismail
Sungai Betung - Kota Siak Sri Indrapura


Kota Siak Sri Indrapura Pict : edri fernanda2
image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 06:46 PM   #72
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Bupati Siak Resmikan Masjid Muhammad Abdul Jalil Muzafarsyah

Quote:
Riauterkini-SIAK- Setelah beberapa tahun terbengkalai, akhirnya masjid besar di Kecamatan Menpura Kabupaten Siak, Jumat ( 6/1/12 ), diresmi Bupati Siak Syamsuar. Masjid yang diresmikan itu diberinama Masjid Muhammad Abdul Jalil Muzafarsyah.

read more :http://riauterkini.com/siak.php?arr=42657
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2012, 07:10 PM   #73
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Masjid Sultan syarif Hasim
Kampung Rempak - Siak Sri Indrapura



Landscape (Belajar) Pict : Indra Syahpoetra Edp (Monster Jackerz)
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2012, 01:34 AM   #74
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 4,070
Likes (Received): 83

ISTANA KESULTANAN SIAK

Istana Asherayah Al Hasyimiah atau juga dikenal dengan Istana Matahari Timur


Last edited by Kris18; January 7th, 2012 at 05:49 PM.
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2012, 06:56 PM   #75
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,526
Likes (Received): 173

kantor dinas di kompleks kantor bupati siak


image hosted on flickr

dok : jendri link : http://www.flickr.com/photos/6889454...n/photostream/
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2012, 04:32 PM   #76
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,526
Likes (Received): 173

image hosted on flickr

dok : jendri link : http://www.flickr.com/photos/6889454...n/photostream/
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2012, 04:43 PM   #77
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,526
Likes (Received): 173

Seluruh SKPD Siak Diwajibkan Kumpulkan Zakat PNS

Quote:
Riauterkini-SIAK- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Siak Alfedri yang juga Wakil Bupati (Wabup) Siak, Senin (9/1/12), mengajak semua agar membayarkan zakat profesinya. Untuk itu seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tiap-tiap SKPD, saat terima gaji dipotong zakat profesinya.

"Zakat profesi itukan kewajiban setiap muslim. Jadi jangan merasa ada paksaan, dan untuk tidak memberatkan maka zakat profesi ini agar dipotong melalui gaji setiap bulannya, dan saya minta ini agar menjadi perhatian khusus,” ujar Alfedri.

Selain itu diungkapkan bahwa di bulan Ramadhan 2011 lalu, BAZ telah membagikan Rp. 461 juta kepada Mustahiq / yang berhak menerima zakat. Pada beberapa waktu yang lalu juga telah membagikan zakat ini untuk bidang produktif dari kabupaten Siak sebanyak 7 orang dan Provinsi Riau sebanyak 25 orang, dengan total Rp. 100 juta dan sisanya akan kita bagikan dalam waktu dekat ini.

Berkaitan dengan itu Wabup Siak Alfedri telah mengeluarkan isntruksi kepada para Pimpinan SKPD, dan agar betul-betul menjadi perhatian dan disampaikan laporannya.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2012, 07:50 PM   #78
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,436

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah
Kampung Rempak - Siak Sri Indrapura


Sore di Jembatan (Explore 8/01/2012 #108) Pict : anwarsiak
image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2012, 01:40 PM   #79
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,526
Likes (Received): 173

Pariwisata Siak Perlu Dukungan Masyarakat Siak

Quote:
SIAK-Untuk mewujudkan cita-cita mulia Bupat Siak Drs.H Syamsuar M Si dalam menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Riau, perlu dukungan kuat dari berbagai unsur masyarakat Siak secara gobal. Demikian disampaikan pengamat kepariwisataan Siak, wawan Sudarwanto kepada wartawan, Selasa (10/1) di Siak.

''Aktor utama pariwisata Siak, ya masyarakat Siak. Artinya, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk turut serta atau berperan aktif dalam kepariwisataan sesuai tugas, fungsi, profesi dan kedudukannya di masyarakat,'' ujar ketua Lembaga Penelitian Pengembangan Pendidikan (LP3) Anak Negeri di sela-sela kesibukannya.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2012, 06:57 PM   #80
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,526
Likes (Received): 173

K3 Siak Serahkan Bansos ke Kaum Duafa

Quote:
Riauterkini-DAYUN- Koordinator Kesejahtraan Kabupaten (K3) Siak, Rasidah Alfedri yang juga merupakan istri Wakil Bupati (Wabup) Siak, Selasa (10/1/12) menyerahkan bantuan sosial bagi fakir miskin dan kaum Duafa.Bantuan tersebut dibagikan kepada 50 orang warga Kecamatan Dayun.

Bantuan tersebut berupa 10 kilo gram beras dan uang Rp 100 ribu, menurut Rasidah Alfedri dalam penyampaiannya menyebutkan pemberian bantuan sosial yang kami berikan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka mengurangi sedikit beban bagi warga yang masuk dalam data warga fakir miskin ataupun kaum Duafa diwilayah Kabupaten SIak.

Selain itu dikatakan Rasidah,dirinya berharap bantuan tersebut jangan dinilai dari sudut besar kecilnya bantuan yang telah diterima akan tetapi marilah berfikir kepada sisi posistif dan manfaatnya.

"Bantuan sosial yang kami berikan ini merupakan salah satu perpanjangan tangan dari Pemkab Siak terhadap orang tua kita seperti kaum Duafa, yang disampaikan melalui K3 Siak. Untuk itu marilah kita berfikiran positif atas bantuan ini untuk mengurangi kemiskinan dan ikut mensejahterakan masyarakat," ungkap Radiah Alfedri.

Ditambahkan Radiah bahwa kegiatan K3 Siak ini tidak hanya bersifat bersifat pada sektor memberikan bantuan beras seperti yang lakukan ini,akan tetapi K3 Siak juga peduli pada sektor lainnya seperti dibidang kesehatan masyarakat juga siap ikut mengambill bagian dalam upaya membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan perawatan dirumah sakit juga kita tangani.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, riau, siak, siak sri indrapura

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 07:42 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium