daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 15th, 2008, 11:37 AM   #21
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 8,536
Likes (Received): 1617

medan sibolga.....
perjalanan darat...
wahhh...

hebat kalo ada yg tahan ;p~~

kira2 8-9 jam..
Beratnya perjalanan itu bisa dirasakan setelah tarutung hingga sibolga.
Jalan2 super liku2.. hutan belantara... jalan kecil... sedikit kita berjumpa mobil lainya..
Kalau di bawa tidur pun ntar bangun bisa juga muntah...
malah temen2 ada yg minta dia jadi super, jadi agak mendingan dia rasa..

kalo by plane juga bisa..

tapi kalo ketika kita sampai di kota sibolga, gak menyangka ada kota seperti ini.. karena sebelumnya daerah dilewati seperti daerah pedalaman..
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 15th, 2008, 11:40 AM   #22
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 8,536
Likes (Received): 1617

Tapi, di daerah Tapanuli Selatan ada candi2 lohh..

tapi sayangnya gak terawat banget...
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 01:26 PM   #23
aedee
Registered User
 
aedee's Avatar
 
Join Date: May 2007
Posts: 75
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
medan sibolga.....
perjalanan darat...
wahhh...

hebat kalo ada yg tahan ;p~~

kira2 8-9 jam..
Beratnya perjalanan itu bisa dirasakan setelah tarutung hingga sibolga.
Jalan2 super liku2.. hutan belantara... jalan kecil... sedikit kita berjumpa mobil lainya..
Kalau di bawa tidur pun ntar bangun bisa juga muntah...
malah temen2 ada yg minta dia jadi super, jadi agak mendingan dia rasa..

kalo by plane juga bisa..

tapi kalo ketika kita sampai di kota sibolga, gak menyangka ada kota seperti ini.. karena sebelumnya daerah dilewati seperti daerah pedalaman..

Medan - Sibolga:
Angkutan jalur darat biasanya minibus kelas L-300, seperti Simpati atau SBI
Atau bisa juga Bus Makmur.

Medan - Tarutung, sekitar 6 jam....
perjalanan relatif mudah, resikonya hanya kelelahan aja....
Tarutung - Sibolga, sekitar 2 jam...
Dimulai dari tempat transit angkutan dekat Tarutung, Perkacangan.
Resikonya adalah kelelahan, pusing-pusing, masuk angin, muntah atau malah pingsan.
hehehehe
__________________
Better Prepare for Better Future
http://aedee.myminicity.com/
aedee no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 01:52 PM   #24
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

[QUOTE=rilham2new;18432934]
Quote:
Originally Posted by RumahBolon View Post
Tapanuli Selatan itu budayanya Mandailing, hmmm kampung bapak aku di Riau juga berbatasan langsung sama kampung mereka.

Beberapa budayawan Riau juga punya darah Mandailing .... contoh : Soeman Hasibuan .. yang namanya diabadikan untuk perpustakaan 6 tingkat di Riau.

yang kuat pengaruh ada minangnya itu di Kabupaten Mandailing Natal, unsur islami di sana sangat kental. Dengar2 di Sibolga juga ..

Duhh, tiba2 aku pengen liat gambar BALIGE nih .... juga TONGGING, KABANJAHE,,, .... kalau PARAPAT ma BRASTAGI sih udah sering ngliat .... ..gambarnya berlimpah di Internet

Juga Tuanku Tambusai !
Nama aslinya adalah Hamonangan HARAHAP !

http://www.mandailing.org/Eng/padriwar.html


....Tuanku Tambusai himself was belonged to Harahap clan. His grandfather, Hamonangan Harahap was born in a small village near Siapas river, Batang Onang, Padang Lawas. Hamonangan Harahap migrated to Rokan. Later on, he was known as Malim Kaha also known as Haji Ibrahim Sutan Malenggang. His son, Imam Maulana Kadli, then was known as religious advisor or mufti to the Tambusai Kingdom. His son, Muhammad Saleh, then was known as Tuanku Tambusai, The Padri Tiger from Rokan (Pahlawan Nasional Tuanku@TambusaijB


http://basyral-hamidy-harahap.com/familyline.htm
RumahBolon no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 02:08 PM   #25
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,261

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
Tapi, di daerah Tapanuli Selatan ada candi2 lohh..

tapi sayangnya gak terawat banget...
Wah menarik juga... Ada pics-nya nggak Bang?
__________________
18.8.18 Asian games jakarta - palembang 2018
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
The Energy of Asia 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 06:18 PM   #26
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

SOME PICTURES FROM BALIGE

Kantor Bupati Tobasa


Balige Downtown


Mesjid Balige


Gereja HKBP Balige

Last edited by RumahBolon; February 15th, 2008 at 06:27 PM.
RumahBolon no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 06:30 PM   #27
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

CANDI BUDHA TAPANULI SELATAN SUMATERA UTARA

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Wah menarik juga... Ada pics-nya nggak Bang?




Candi Portibi berada didaerah Gunung Tua, Mandailing Natar, Kota terdekat adalah Padang Sidempuan. Penyebaranya meliputi 100 km persegi. Merupakan pusat tantra pada masanya.
http://www.bhumisambhara.org/Tempat%20Suci.html
RumahBolon no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2008, 07:27 PM   #28
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,584
Likes (Received): 1426

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
medan sibolga.....
perjalanan darat...
wahhh...

hebat kalo ada yg tahan ;p~~

kira2 8-9 jam..
Beratnya perjalanan itu bisa dirasakan setelah tarutung hingga sibolga.
Jalan2 super liku2.. hutan belantara... jalan kecil... sedikit kita berjumpa mobil lainya..
Kalau di bawa tidur pun ntar bangun bisa juga muntah...
malah temen2 ada yg minta dia jadi super, jadi agak mendingan dia rasa..

kalo by plane juga bisa..

tapi kalo ketika kita sampai di kota sibolga, gak menyangka ada kota seperti ini.. karena sebelumnya daerah dilewati seperti daerah pedalaman..

Tahun 2001 keluarga aku pernah dalam rangka lebaran Jalan darat Palembang - Medan. . Hmm, waktu itu jalan dari Palembang - Pekanbaru bisa dikatakan sangat mulus. Pekanbaru - Medan , kita gak bisa lewat lintas timur .. soalnya lagi ada pertikaian etnis pendatang di sana, tepatnya kawasan DURI. Semua mobil yang lewat diperiksa KTP nya ... Macet sampe belasan kilo, dan stuck berjam-jam. Kalau kita kelahiran, kota yang dari salah satu etnis itu biasanya disuruh turun trus diInterogasi .... Bapak aku takut lahh,, Ibu aku kelahiran TebingTinggi SUMUT ...duhh ntar kena masalah lagi ... Akhirnya kami sekeluarga lewat Lintas Tengah (lewat kampung bapak Aku di ROHUL, lewat TAPSEL )

Menurut aku pemandangannya boring yaa ... Sawit semua gitu lohhh .. Masuk Kota Pinang sampai Rantau Prapat sih semuanya oke2 saja. Yang gawat itu mulai dari Simpang Kawat sampe Lubuk Pakam, jalannya gak rata dan padat ... Kecepatan rata2 yang tadinya 60-80 km/jam ... mendadak jadi 30-40 km/jam .... Berbekal pengalaman buruk itu, kami merencanakan kembali ke Pekanbaru (dari Medan) lewat Lintas tengah mengitari Danau Toba .,...

Pemandangannya memang sangat luar biasaaaa.... One of the best I've ever seen ... Masuk Pematang Siantar, sempat sarapan. Masuk Parapat, sempat potret2 asik keren .... Masuk Balige, viewnya keren... bersawah-sawah ... akhirnya bisa juga ngliat sesuatu selain dari Kelapa Sawit ... Jangan salah .... penderitaan belum mulai.

Masuk Tarutung ... Kira kanan jurang tapi pohonnya lebat warna-warni, karena pengunungan kali yaa... Lepas simpang masuk Kota Padang Sidempuan... penderitaan dimulai ... Jalan Rusak Parah,Hancur (total), cuman tanah doang, bahkan ada jalur bekas longsor yang ditimbun batu-batu ... tanjakannya tinggi-tinggi .... Akhirnya kami nurunin koper, semua penumpang di belakang keluar untuk berjalan kaki... Aku kebagian tugas mendorong mobil.'

DI TENGAH HUTAN .. YAA DI TENGAH HUTAN T_T ...... Terjebak di situ udah bikin stress,, dua jam loh di sana ... akhirnya lewat juga, sampailah kami di SIPIROK. Duhh, pemandangannya luar biasa ...... ,,,, mengharukan banget ... perumahan diselingi masjid-masjid dan pegunungan. Rasanya pengorbanan terbayarkan juga.

Tapi, apa yang terjadi ???? Kami kemalaman, bahkan sampai Kota Pinang sudah maghrib. Dan itu masih setengah perjalanan lagi ke Pekanbaru. Jadi dari jadwal awal, balik Medan-Pekanbaru yang harusnya 1 hari .... jadi 2 hari 1 malam. Dari Kota Pinang buat sampai Pekanbaru cuman sekitar 6-9 jam :p~ .....


Pengalaman yang luar biasa, pemandangan nya cantik banget dan mengesankan,... pengalaman nya juga seru habis ... Mulai dari Masjid di Tapsel yang kalau gak waktu shalat, masjidnya dikunci, jadi gak bisa dipake buat shalat para musafir ... Padahal, daripada shalat di Pombensin kan enakan di Masjid ...

Ohyaa, kejadian menarik dan buruk selama perjalanan ini membuat ayah aku trauma jalan darat di Sumatra. akhirnya, sekarang kemana-mana kami naik pesawat :p~ .... Walaupun cuman Pekanbaru-Medan.

Ohyaa, yang paling seru itu justru. Perjalanan berat di atas mulai dari Palembang - Pekanbaru - Lintas Tengah - Lintas Timur - Medan - Lintas Danau Toba - Lintas Tengah - Lintas Timur - Pekanbaru - Palembang. Itu dilakukan dengan MOBIL SEDAN. Kebayang ??? Semua keluarga bilang kami gila :p~ ya masuk akal juga, jaraknya saja 1400-1600 km ... pake mobil sedan.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 01:33 AM   #29
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,261

Quote:
Originally Posted by RumahBolon View Post




Candi Portibi berada didaerah Gunung Tua, Mandailing Natar, Kota terdekat adalah Padang Sidempuan. Penyebaranya meliputi 100 km persegi. Merupakan pusat tantra pada masanya.
http://www.bhumisambhara.org/Tempat%20Suci.html
Thanx RumahBolon Dulu, Gw hanya mengira kalau Candi di Sumatra cuma ada di Jambi, then ketemu di Muara Enim, nah sekarang ada di Mandailing Natar
__________________
18.8.18 Asian games jakarta - palembang 2018
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
The Energy of Asia 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 02:52 AM   #30
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,584
Likes (Received): 1426

Di Riau juga ada, Candi Muara Takus Namanya ...bentuk nya juga kayak gitu kuning-kuning ... peninggalan kerajaan sriwijaya.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 04:58 AM   #31
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 8,536
Likes (Received): 1617

Dulu... Kata orang tua ku...
Di Tapanuli utara kerukunan umat beragama sangat di junjung kehebatannya.
Islam di sana agama minoritas. Sehingga kalau ada acara keagamaan yang berlangsung di public area, umat islam kekurangan orang untuk dapat mengadakan acara keagamaan tersebut. Maka dari agama lain ( kristen ) ikut memeriahkan acara tersebut...
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 05:35 AM   #32
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

ALAM SIPIROK

Dear Rilham,

Jangankan di pedalaman Sumatera, di sekitaran Jakarta seperti Bekasi, Depok dan Tangerang masih banyak jalanan yang justru ramai dilalui kendaraan - kondisi jalannya amatlah parah. Sepertinya memang pemerintah tidak terlalu memikirkan jalan raya, padahal jalan bagus pergerakan barang dan jasa dan manusia lancar dan semua menjadi lancar.

To refresh your memory about SIPIROK (ANGKOLA), here are some pictures of the region I found from some blogs. My ancestors from mother's mother side were also from this region.

Mesjid Sipirok


"Pajak" Sipirok


Sipirok Landscape



Le paysage du Sipirok

RumahBolon no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 05:48 AM   #33
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,584
Likes (Received): 1426

Jalur dari Tarutung sampe Sipirok itu aku juga gak yakin lewat jalan yang benar atau gak ... tapi kemungkinan salah jalur .... :p~ ... Makanya dapat jalan yang parah kek gitu .. Menurut peta, dari Tarutung ke Sipirok ada beberapa jalan. Ada yang lewat, Padang Sidempuan ada yang tidak. Nah, mungkin karena gak lewat Padang Sidempuan kali ya ... Soalnya (menurut peta pula)... Jalur Padang Sidempuan itu jalur memutar ... Jadi, ya,... ayah aku yang ambil keputusan untuk lewat Jalur antah berantah itu. Gak ada penduduknya sama sekali ....

Sebenarnya kalau bagi aku itu pengalaman seru. ... Tapi, Untung cuman 2 jam doank. Malah kalau nginget pengalaman itu, jadi pengen perjalanan darat sekali lagi. Tapi sayang, gak pernah diizinin sama orang tua ..

Tapi gambar ke-3 ama ke-4 itu persis banget ama yang pernah kulihat .... Jalannya menurun, kiri kanan gunung ... Hmm, bagus banget ... Tante aku juga orang Sipirok, hampirr ajaa kita ngunjungin keluarga dia sore itu. Tapi, berhubung takut kelamaan di jalan. Akhirnya perjalanan terus lanjut ke Kota Pinang
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2008, 07:18 AM   #34
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,261

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Di Riau juga ada, Candi Muara Takus Namanya ...bentuk nya juga kayak gitu kuning-kuning ... peninggalan kerajaan sriwijaya.
Oh iya, gw lupa, memang Candi-candi di Sumatra warnanya beda dengan yang di Jawa, karena jenis tanahnya beda
__________________
18.8.18 Asian games jakarta - palembang 2018
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
The Energy of Asia 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2008, 04:56 AM   #35
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 8,536
Likes (Received): 1617

danau toba di malam hari


source L: http://bobphotografer.multiply.com/p...photo%2F14%2F3
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2008, 07:15 AM   #36
Totto-Chan
Registered User
 
Totto-Chan's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: MES-CGK-BDO-MNL
Posts: 104
Likes (Received): 49

my hometown

pffff....
selama 11 tahun tinggal di SUMUT, yang belom pernah dijelajahi cuma Dairi.. sisanya udah pernah

Kalo lewat lintas timur Medan->Tebing Tinggi --> Kisaran --> Rantau Prapat emang rada bosenin, abisnya Sawit-Karet mlulu, tapi ya itu jadi sumber pendapatan kan?

kalo lewat lintas tengah baru deh, ngelus dada mlulu.
Siantar, Danau Toba, Balige ampe Tarutung.... keren banget!!!!!!!!!! rugi nutup mata kalo ke situ.

terus pernah ke danau toba lewat jalur Brastagi --> Kabanjahe --> Danau toba, jadi gak lewat siantar, Alamnya bener2 keren, banyak padang rumput yang tinggi2 dan kalo buka jendela....ada wangi EDELWEISS...
udah gitu penduduknya masih jarang, jadi brasa bukan di Indonesia deh, abisnya terpencil banget jalurnya

yang paling juara itu kalo lewat jalur Padang Sidempuan --> Panyabungan --> Pasaman (sumbar)....hutannya PERAWAN bener... dahan2 dari pohon2 di sana hampir nutupin jalan, terus monyet2 masih pada berkeliaran di jalan... kiri kanan hutan lebat di combo ama jurang....heikss... tapi terbayarkan kok rasa penasarannya...
__________________
Eat │ Play │ Laugh

Virginmojito.wordpress.com
Totto-Chan no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2008, 01:00 PM   #37
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

MUSEUM NEGERI SUMATERA UTARA

Jl. M. H. Djoni No. 51 (Pasar Merah)
Medan.
Te. 62-61- 736 6792/735 2220

This museum of the North Sumatera province was built in 1954 and inaugurated in 1982. It has 6,500 exhibits, mainly traditional clothes, tools and cultural artifacts. It is one the better museums in Indonesia. It could have some better information in English, though, but English-speaking staff can help.

Front


Inside




North Sumatran Costumes

RumahBolon no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2008, 02:42 PM   #38
ulost16
Registered User
 
ulost16's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Medan - Palembang - Petaling Jaya
Posts: 170
Likes (Received): 15

Waaaaa Gilaaaak..Poto Sipiroook...

Kampuung kuuu ...(Kampung bapak ku sebenarnya)..tp ya kampung ku juga..
Semenjak kuliah dah ga pernah pulang kampung lagii..hikshiks..
selalu ditinggal ma org rumah..huhuhu..


Ada poto2 sipirok lagi ga bang RumahBolon???
waktu disipirok ada naik kebukit yg dibelakang pom bensin ga bang??lupa aku namanya..dari situ keliatan pemandangan kota sipirok yah WAH!!!

BTW, kampungku di sialagundi..tetanggan ma kampungnya Alm.Raja Inal..


Jadi pernah pulangkampung naek mobil, pas rombongan raja inal juga pulang kampung. (jaman dia masi gubernur)..kan dikawal2 tuh..nebeng di belakang nya...dari medan sampe sipirok aman..hehehehe..


info lagi..di sipirok, waktu jaman nya marsipatu hutanabe nya Raja inal, dia pernah bangun hotel lhoo..sempat jadi bintang 3 juga tu hotel..nama nya TOR SIBOHI. sekarang udah ga terawat lagi tu hotel..
ulost16 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2008, 06:00 PM   #39
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,584
Likes (Received): 1426

Quote:
Originally Posted by Totto-Chan View Post
pffff....
selama 11 tahun tinggal di SUMUT, yang belom pernah dijelajahi cuma Dairi.. sisanya udah pernah

Kalo lewat lintas timur Medan->Tebing Tinggi --> Kisaran --> Rantau Prapat emang rada bosenin, abisnya Sawit-Karet mlulu, tapi ya itu jadi sumber pendapatan kan?

kalo lewat lintas tengah baru deh, ngelus dada mlulu.
Siantar, Danau Toba, Balige ampe Tarutung.... keren banget!!!!!!!!!! rugi nutup mata kalo ke situ.

terus pernah ke danau toba lewat jalur Brastagi --> Kabanjahe --> Danau toba, jadi gak lewat siantar, Alamnya bener2 keren, banyak padang rumput yang tinggi2 dan kalo buka jendela....ada wangi EDELWEISS...
udah gitu penduduknya masih jarang, jadi brasa bukan di Indonesia deh, abisnya terpencil banget jalurnya

yang paling juara itu kalo lewat jalur Padang Sidempuan --> Panyabungan --> Pasaman (sumbar)....hutannya PERAWAN bener... dahan2 dari pohon2 di sana hampir nutupin jalan, terus monyet2 masih pada berkeliaran di jalan... kiri kanan hutan lebat di combo ama jurang....heikss... tapi terbayarkan kok rasa penasarannya...

Aku beneran gak pernah nutup mata waktu rute Danau Toba . pemandangannya emang asik ..... ... Aku nutup mata ngantuk pas dari Medan ampe Pematang Siantar rada boring soalnya :P~ ... Sawit mulu :p~ ....

Hmm, belakangan setiap ke Medan paling jauh palingan ke Langkat .... Gak pernah lebih jauh dari itu .... Pengen juga ke Brastagi (lagi). Terakhir kali tahun 1998 ... duhh 10 tahun yang lalu yaa
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2008, 01:02 PM   #40
RumahBolon
Registered User
 
RumahBolon's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 241
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by ulost16 View Post
Waaaaa Gilaaaak..Poto Sipiroook...

Kampuung kuuu ...(Kampung bapak ku sebenarnya)..tp ya kampung ku juga..
Semenjak kuliah dah ga pernah pulang kampung lagii..hikshiks..
selalu ditinggal ma org rumah..huhuhu..


Ada poto2 sipirok lagi ga bang RumahBolon???
waktu disipirok ada naik kebukit yg dibelakang pom bensin ga bang??lupa aku namanya..dari situ keliatan pemandangan kota sipirok yah WAH!!!

BTW, kampungku di sialagundi..tetanggan ma kampungnya Alm.Raja Inal..


Jadi pernah pulangkampung naek mobil, pas rombongan raja inal juga pulang kampung. (jaman dia masi gubernur)..kan dikawal2 tuh..nebeng di belakang nya...dari medan sampe sipirok aman..hehehehe..


info lagi..di sipirok, waktu jaman nya marsipatu hutanabe nya Raja inal, dia pernah bangun hotel lhoo..sempat jadi bintang 3 juga tu hotel..nama nya TOR SIBOHI. sekarang udah ga terawat lagi tu hotel..

Tak ada lagi Bang Foto Sipiroknya ! Nih, ada foto Hotel Tor Sibohi yang sempat sangat terkenal tersebut.

RumahBolon no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 01:26 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium