daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 11th, 2017, 11:25 AM   #81
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 776
Likes (Received): 446

Bagian yg dikerjakan Acset

Km 46 (setelah exit karawang barat arah jkt)




Km 43


Km 34
Kenat no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old July 11th, 2017, 11:26 AM   #82
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 776
Likes (Received): 446

Bagian yg dikerjakan Waskita

Km 28 (setelah gerbang cikarang utama arah jkt)


Km 26




Km 12 (Setelah exit bekasi barat arah jkt)


Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old July 14th, 2017, 02:23 PM   #83
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 776
Likes (Received): 446

Beton pembatas jalan yg ditengah sudah mulai dihancurkan di km 25

Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old July 14th, 2017, 06:35 PM   #84
adwntgn
Registered User
 
Join Date: Aug 2012
Posts: 85
Likes (Received): 15

Quote:
Originally Posted by Alvian_2002A View Post
Kayaknya masalahnya ada di googlenya, bukan pemerintahnya. Setiap map provider pasti berbeda-beda. Coba lihat di Waze, jalan pantura Karawang aja masih disebut N1 (Nasional 1). Ngapain sampai pemerintahnya segala yang ngerubah, wong yang memodifikasi aplikasinya yaa google (melalui update-update) .
Google map bisa di edit atau di update melalui waze editor. Nanti ada mods yg kasi kita otorisasi untuk itu.
Saya pernah nambahin exit tol yg baru dibuka melalui waze map editor, beberapa minggu kemudian live di google map.
adwntgn no está en línea   Reply With Quote
Old July 14th, 2017, 07:58 PM   #85
Jordan Tan
Registered User
 
Jordan Tan's Avatar
 
Join Date: Feb 2015
Location: Serpong
Posts: 2,518
Likes (Received): 824

mungkin Jakarta Cikampek elevated ini sekalian saja dibikin double decker karena Bekasi Cikarang Karawang entah akan seperti apa crowdidnya 10-20 tahun kedepan
__________________
say no to plagiarism and fanaticism
Jordan Tan no está en línea   Reply With Quote
Old July 17th, 2017, 04:44 AM   #86
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 644
Likes (Received): 184

Quote:
Originally Posted by Jordan Tan View Post
mungkin Jakarta Cikampek elevated ini sekalian saja dibikin double decker karena Bekasi Cikarang Karawang entah akan seperti apa crowdidnya 10-20 tahun kedepan
kan pararel dengan proyek jatiasih sampe purwakarta mas, atau jakarta cikampek II, elevated toll road ini kan emg solusi buat ngatasi peningkatan volume sebagai akibat volume kndaraan di kawasan industri sepanjang bekasi sampe karawang
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old July 17th, 2017, 04:52 AM   #87
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,193
Likes (Received): 1944



Media Indonesia
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2017, 06:08 PM   #88
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 251
Likes (Received): 70


Nggak sabar lihat perubahan permandangan tol ini dalam 1-2 tahun kedepan
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old August 3rd, 2017, 04:54 AM   #89
Twisctre
Registered User
 
Join Date: Mar 2017
Posts: 621
Likes (Received): 76

Dugaan bentuk ic japek elevated ke ic existing

Jangan-jangan nanti bentuk ic nya akan menyambung ke ic lama lagi? Haha. Seperti exit ramp tol wiyoto wiyono. Selain cikunir.

Buat exit bekbar agak kebayang sih dia akan mengorbankan GT Bekbar 3. Karena LRT sudah pakai jarak antara GT Bekbar 1 dan tol utama. Exit bekbar dari arah ckp kemungkinan besar bakal langsung msk arteri.

Seru kalau kt liat pengerjaan interchange yg kayaknya bisa menutup tol total di malam hari (kendaraan dibuang ke Kalimalang/Pantura, mesti banyak polisi jg buat menjaga jangan sampai ada begal dan segala jenisnya)
Twisctre no está en línea   Reply With Quote
Old August 3rd, 2017, 10:12 AM   #90
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 251
Likes (Received): 70

kayaknya nggak akan ada exit ke ic eksisting deh (kecuali cikunir (JORR 1) & cilincing (JORR 2)), soalnya tol elevated ini imo khusus traffic yang mau langsung ke bandung, cikampek, cipali, atau daerah jateng, dan yang sudah siap mental & fisiknya karena nggak bakal bisa masuk rest area . Sedangkan jalur bawah (sekarang eksisting) dipakai buat traffic lokal, terutama komuter jakarta-bekasi
Quote:
Originally Posted by democles View Post
Saya rasa sama kasusnya dengan toll bandara, once sudah pilih jalur tengah, ya ga bisa keluar kemana2 (Kapuk Kamal) sampe tollnya nyatu sendiri. Klo kasus ini, ya ga bisa ke rest area sampai (toll-nya nyatu)
IMO, konsepnya hampir sama dengan highway 401 di Kanada, yang mempunyai 2 jalur (dual carriageway).

Jalur di tengah dinamakan jalur ekspres, sedangkan jalur pinggirnya adalah jalur "collector", dimana berkumpulnya traffic yang mau exit/baru masuk. Sama juga dengan tol bandara seperti yang dibilang om democles diatas.

Jalur ekspres ini dibuat tidak terinterupsi oleh ic apapun, jadi yang mau keluar tol/masuk rest area ya harus ke jalur collector dulu. Kelebihannya, traffic yang mau langsung/ekspres tidak perlu ikut terjebak jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan oleh traffic yang mau exit/rest area (seperti macet cipali saat arus balik lebaran kemarin, yang saya alami sendiri, karena membludaknya rest area km 101 (padahal nggak semuanya mau istirahat di rest area, tapi suka nggak suka harus ikut bermacet ria)).

Oleh sebab itu, disediakan "interchange" (bukan exit) khusus dijuluki "basketweave", bagi traffic collector yang mau masuk jalur ekspres/sebaliknya.


Mungkin ic semacam ini nantinya di tol cikampek elevated disediakan di ic cikunir & cilincing, CMIIW

Bayangan saya, jasamarga sepertinya mau meniru konsep ini di tol jakarta-cikampek, tapi ya karena pinggirnya udah padat serta overpass eksisting yang tidak didesain untuk sistem lokal-ekspres ini, jadi diputuskan untuk membangun jalur elevated jakarta-cikampek sebagai jalur ekspresnya, dan jalur eksisting/bawah sebagai jalur collectornya. CMIIW

Last edited by Alvian_2002A; August 3rd, 2017 at 05:28 PM.
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old August 3rd, 2017, 07:46 PM   #91
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 1,683
Likes (Received): 321


semoga seperti itu nantinya, kalau ngga ya bakal sama aja boong mau dibangun elevated juga ngga bakal lancar tol japek. inget banget waktu cipalli belum jadi pas libur idul adha atau long weekend macet ampe KM 57 cuma gara-gara macet mau masuk rest area
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old August 4th, 2017, 05:39 PM   #92
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 251
Likes (Received): 70

Ya memang imo idealnya seperti itu, kalau dikelompokkan seperti itu kan rapih.
Btw, update lagi via media.


Hmm, kapan yah bisa update per bulan via rekaman dashcam kayak pinoy channel dmitrivalencia ini (hampir setiap bulan selalu update proyek skyway tahap 3 disana). Maybe sekitar bulan Desember ? (prediksiku bulan tersebut sudah mulai tanam paku bumi, tahun depan mulai pengecoran)

Nanti keren tuh videonya, "Jakarta-Cikampek elevated toll road, update as of ..... 2018"

Eh lupa. Btw, imo sistem lokal-ekspres yang saya kabarkan di post sebelumnya di masa depan mungkin bisa di-extend sampai simpang dawuan (tapi nggak elevated lagi, jadi grounded). Serta masterplannya akan diterapkan di tol-tol akses jakarta lainnya (Jagorawi, sampai IC Ciawi, dan Jkt-Tangerang (bisa jadi gt karang tengah dibangun lagi, tapi hanya di jalur lokalnya). Cmiiw & Imo

Last edited by Alvian_2002A; August 7th, 2017 at 11:29 AM.
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2017, 02:30 PM   #93
ptt76
Registered User
 
Join Date: Jan 2017
Location: Sumpiuh - Kebumen
Posts: 1,020
Likes (Received): 722

Foto: Tol Jakarta-Cikampek Layang Mulai Dibangun
Tol Jakarta-Cikampek elevated (layang) mulai dibangun di ruas tol Jakarta-Cikampek. Proyek pembangunan ini ditargetkan selesai pada tahun 2019. Jalan tol layang Jakarta-Cikampek ini dibangun diruas tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.





Tol layang sepanjang 36 kilometer ini terbentang dari Cikunir hingga Karawang Barat. Tol ini dibangun dengan investasi sebesar Rp 16,23 triliun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Ranggi Sugiron Perkasa.




Source : https://m.detik.com/finance/foto-bis...mulai-dibangun

Last edited by ptt76; August 11th, 2017 at 02:36 PM.
ptt76 no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2017, 02:40 PM   #94
ptt76
Registered User
 
Join Date: Jan 2017
Location: Sumpiuh - Kebumen
Posts: 1,020
Likes (Received): 722

Foto: Tol Jakarta-Cikampek Layang Mulai Dibangun
Pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II terdiri dari sembilan seksi yaitu Seksi Cikunir-Bekasi Barat (2,99 km), Seksi Bekasi Barat-Bekasi Timur (3,63 km), Seksi Bekasi Timur-Tambun (4,34 km), Seksi Tambun-Cibitung (3,30 km), Seksi Cibitung-Cikarang Utama (4,46 km). Kemudian Seksi Cikarang Utama-Cikarang Barat (2,72 km), Seksi Cikarang Barat-Cibatu (3,16 km), seksi Cibatu-Cikarang Timur (2,45 km) dan seksi Cikarang Timur-Karawang Barat (9,79 km).









Source : https://m.detik.com/finance/foto-bis...n/5#detailfoto
ptt76 no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 02:45 AM   #95
indahnesia
Registered User
 
Join Date: Mar 2016
Posts: 164
Likes (Received): 39

Sepanjang jalur bekasi Timur ke arah Tambun itu udh hampir nyambung pelebaran jln serta proses pembongkaran median udah besar2an juga.

Nanti ada foto dr Bekasi Timur deh. Sy bikin baru dulu. hehe..
indahnesia no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2017, 04:31 PM   #96
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,745
Likes (Received): 189

Quote:
Originally Posted by Jordan Tan View Post
mungkin Jakarta Cikampek elevated ini sekalian saja dibikin double decker karena Bekasi Cikarang Karawang entah akan seperti apa crowdidnya 10-20 tahun kedepan
Harusnya gak perlu sih. Alasan tol cikampek macet kan karena memang pengguna jalan hampir gak punya pilihan transportasi selain tol cikampek.
Klo jalur KRL sudah operasional sampe cikarang atau bahkan Cikampek, LRT Bekasi selesai, kereta cepat terealisasi, double track Purwakarta-Padalarang selesai kepadatan Cikampek bisa berkurang. Apalagi kalo Cikarang Dry Port optimal plus pengemudi di jalan tol taat aturan dan etika, misal gak masuk bahu jalan sebelah kiri.

Saya perhatikan yang hampir selalu macet di tol cikampek itu antara Cawang-GT Cikarut aja, selebihnya gak sering macet. Klopun macet itu penyebabnya pengemudi mobil yang gak disiplin.
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2017, 08:33 PM   #97
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 776
Likes (Received): 446

Jalan Tol Cikampek arah Jakarta Diberlakukan Sistem Ganjil-Genap
Quote:
Pada bulan Agustus ini, pemerintah pusat akan memberlakukan sistem ganjil-genap kendaraan pribadi dan mengalihkan (rerouting) kendaraan berat golongan II dan III ke luar tol.

Sistem ini diberlakukan mulai dari Bekasi Barat, Kota Bekasi sampai Cawang, Jakarta Timur dan arah sebaliknya.
Adapun peraturan ini mulai berlaku pada jam sibuk dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.
http://jabar.tribunnews.com/2017/08/...-para-pengguna
Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2017, 02:38 AM   #98
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,508
Likes (Received): 1393

Penduduk Bekasi yang sabar ya :P.. haha.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

r4d1ty4 liked this post
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2017, 05:39 AM   #99
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,745
Likes (Received): 189

Kebijakan yg kurang pas saat ini ketika belum ada pilihan transportasi yg lain. Kecuali comline dah sampe cikarang, dan jadwal perjalanannya ditambah, dan LRT sudah operasional.
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2017, 11:10 AM   #100
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,566
Likes (Received): 5034

__________________
IlhamBXT está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 12:53 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu