search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 22nd, 2017, 12:57 AM   #4921
Nicholas Saputra
Registered User
 
Nicholas Saputra's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 271
Likes (Received): 54

Proyek BSB tahun ini.

adult photo sharing

Lpse prov kaltim
__________________
'Tidak Ada New York Hari Ini'

fajrinTH liked this post
Nicholas Saputra no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 22nd, 2017, 03:49 AM   #4922
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 154
Likes (Received): 29

Alhamdulillah perlahan tapi pasti

cc: lambeturah grup sebelah
__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2017, 05:13 AM   #4923
borneo81
Registered User
 
borneo81's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 580
Likes (Received): 139

Horeeee
__________________
We Love Borneo
borneo81 no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2017, 08:36 AM   #4924
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 254
Likes (Received): 63

Quote:
Sisa Tuntaskan Pengaspalan Runway
Progres 70 Persen, BSB Diresmikan Tahun Ini

Kehadiran Bandara Samarinda Baru (BSB) sudah dinantikan masyarakat Kaltim, terutama bagi kalangan pebisnis. Dari progres pekerjaan, bandara yang akan dinamai APT Pranoto itu sudah mencapai 70 persen lebih.

Kepala Dishub Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, saat ini pekerja sedang menyelesaikan pengaspalan mencapai 1.150 meter. Untuk pagar pengaman, lanjut dia, sudah dilakukan tanda tangan kontrak, tinggal dikerjakan. Sebagian lagi pagar pengaman diselesaikan tahun depan dengan APBN. Meski demikian, sudah bisa dilewati oleh pesawat kecil. “Tahun ini targetnya selesaikan runway,” papar dia.

Salman menyebut, tahun depan segala kebutuhan BSB bakal rampung sepenuhnya untuk bisa didarati pesawat besar, mulai dari pagar pengaman, landscape, dan taxi way. Sebelumnya dikabarkan Presiden Joko Widodo bakal meresmikan bandara kedua Kota Tepian ini. Kata dia, pesawat kecil sudah bisa mendarat jika pengaspalan 1.150 meter itu selesai. Sekaligus pemindahan Bandara Temindung bisa terlaksana. “Kalau pesawat kecil bisa tahun ini. Tapi kalau presiden pakai pesawat besar, maka mesti menunggu semua hingga akhir tahun,” ungkap dia.

Meski ditargetkan tahun ini, tapi belum diketahui pasti bulan berapa bakal selesai. Kendala yang dihadapi BSB beberapa waktu belakangan adalah lahan yang ambles. Saat ini sudah ditangani dengan teknologi cerucuk matras. Kata dia, ada konsultan yang menghitung tanah yang ambles itu. Sebelumnya menunggu penurunan tanah secara alami. Namun, hal itu dinilai terlampau memakan waktu.

Read More
...
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,

fajrinTH liked this post
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2017, 11:34 AM   #4925
SKY BORNEO
SKYSCRAPERCITY MANIA
 
SKY BORNEO's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: BORNEO
Posts: 349
Likes (Received): 92

Kata Menhub, BSB Prioritas Layani Jakarta-Surabaya

Alhamdulilah
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sinyal positif terkait rute penerbangan ekstra Bandara Samarinda Baru (BSB). Hal itu disampaikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi dalam lawatannya ke Balikpapan, Sabtu (17/6). Kepada Kaltim Post, Budi memastikan tidak ada masalah dalam proses perizinan rute baru BSB.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu beberapa bagian bandara yang belum rampung. Terutama memperhatikan panjang landasan BSB untuk memenuhi persyaratan penerbangan pesawat berbadan besar. Sembari menunggu, Budi mengaku terus melakukan koordinasi intensif dengan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Kadishub Kaltim Salman Lumoindong.

“Saya kira, soal perizinan tidak ada masalah. Gubernur meminta waktu sampai Desember untuk perbaikan landasan. Setiap saat gubernur menyampaikan kondisi dan permintaan, kita akan relate,” katanya. Mantan dirut Angkasa Pura II ini menegaskan, perizinan bukanlah penghambat peresmian BSB yang seharusnya dilakukan Desember tahun lalu. Pertimbangan semata-mata karena menunggu konstruksi bandara rampung sepenuhnya, terutama landasan.

Mengingat landasan adalah salah satu persyaratan penting dalam penerbangan dan laik operasi bandara. Budi berjanji akan membuka pintu sebesar-besarnya untuk BSB dalam perizinan rute. Sehingga penerbangan tidak harus sama seperti penerbangan yang sebelumnya sudah tersedia di Bandara Temindung. Yakni penerbangan antarkabupaten/kota di Kaltim.. Read more
__________________

Samarinda akan menjadi kota dengan pertumbuhan Ekonomi terbesar di Indonesia Timur. “Peran BSB sangat krusial. Dalam waktu 1-5 tahun, jumlah penduduk naik 2 kali lipat. Pasti hotel, mal, dan pusat hiburan lainnya akan terus bertambah
Kadin Kaltim (Syaiful Anwar)


KATANYA MANDIRI AUTOPILOT PAD NYA BESAR TAPI KOK MASIH2 NGEMIS2 YA :D

Aipo liked this post
SKY BORNEO no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2017, 01:11 PM   #4926
ysr_rian
Registered User
 
ysr_rian's Avatar
 
Join Date: Dec 2014
Posts: 400
Likes (Received): 55

Good news..semoga berjalan lancar ��
ysr_rian no está en línea   Reply With Quote
Old June 30th, 2017, 07:20 AM   #4927
paha104
Registered User
 
Join Date: Apr 2017
Posts: 117
Likes (Received): 16

http://m.kaltim.prokal.co/read/news/...al-di-bsb.html

Bandara Samarinda Baru (BSB) diprediksi dibuka tahun depan, seiring dengan rampungnya runway sepanjang 2.250 meter. Dengan landasan sepanjang itu, sudah memenuhi syarat untuk didarati pesawat besar. Rute penerbangan langsung internasional telah diusulkan.

Kepala Dishub Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, izin operasional BSB akan dibicarakan ke Kementerian Perhubungan. Dia meyakini rute penerbangan langsung yang diusulkannya ke pemerintah pusat seperti Samarinda-Jakarta dan seterusnya disetujui. Bahkan pihaknya telah mengusulkan penerbangan internasional. “Misalnya Samarinda-Tawau dan Samarinda-Brunei. Tidak menutup kemungkinan disetujui asalkan memenuhi syarat,” ujar dia.

Salah satu syarat yang sudah dipenuhi adalah panjang runway 2.250 meter. Dia mengatakan, saat ini progres runway yang dikerjakan sudah sepanjang 1.150 meter. Dijelaskannya, dengan panjang runway 2.250 meter sudah bisa dilandasi pesawat besar. Salman menargetkan akhir tahun ini runway sepanjang 2.250 meter itu sudah selesai. “Sehingga awal tahun depan sudah bisa dilandasi pesawat besar dan izinnya diberikan pemerintah pusat untuk rute penerbangan langsung. Kuncinya di fisik. Segala kemungkinan masih terbuka,” ulas dia.

Dengan selesainya runway sepanjang 1.150 meter saat ini, kata dia sudah bisa dilakukan pemindahan Bandara Temindung. Tapi, kata menteri perhubungan terlalu tanggung jadi lebih baik sekalian diselesaikan. “Bergantung UPT Temindung. Kalau memang segera dipindahkan silakan saja,” kata Salman.

Penganggaran pembangunan BSB saat ini masih menggunakan multiyears contract yang sedang berjalan. Namun di tahun depan, bakal masuk APBN. Dishub Kaltim mengusulkan APBN sebesar Rp 70 miliar untuk penyelesaian bandara kedua di ibu kota Kaltim itu.

Dia menjelaskan, pembukaan BSB dilakukan ketika runway sepanjang 2.250 meter sudah selesai. Prediksinya selesai di tahun depan. Untuk masalah amblas atau penurunan tanah, kata dia sudah ditangani dengan pemancangan. Langkah itu diambil oleh konsultan teknis profesional karena menunggu penurunan tanah secara alami terlalu memakan waktu. “Maka dipercepat dengan pemancangan. Dipancang beton lalu dihamparkan beton kemudian diaspal,” sebut dia
__________________
aku cinta kamu pakai banget

mouRINHO liked this post
paha104 no está en línea   Reply With Quote
Old July 6th, 2017, 06:17 PM   #4928
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 254
Likes (Received): 63

BSB ini panjang runwaynya berapa ya? 2.500 atau 2.250 meter? diberita kok malah 2.625 meter dan sudah diaspal 2.350 meter


Quote:
BSB Ditarget Beroperasi 2018, Ketua Pansus Rusianto: Kita Tidak Ingin Terus Makan Janji

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Progres pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) telah mencapai 80,6 persen. Ditarget daoat beroperasi pada 2018 mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Manajer Proyek PT Hutama Karya Hamdani, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman, BSB dipastikan akan beroprasi akhir 2018 mendatang kepada Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ APBD 2016 DPRD Kaltim Rusianto.

“Kita tidak ingin terus makan janji, kemarin katanya 2017 sekarang 2018. Yang jelas sesuai target akhir 2018 nanti sudah harus bisa beroperasi, apabila tidak saya akan ajukan pemutusan kontrak,” tegas Rusianto, Rabu (5/7) kemarin kepada Ekspos Kaltim.

Rusianto berharap, BSB dapat secepatnya diselesaikan. Saat ini proyek tersebut telah diambil alih oleh Pemprov Kaltim. “Sudah sepatutnya kami (DPRD Kaltim) bagian dari Pemprov Kaltim, mendorong percepatan BSB,” paparnya.

Sementara, Manajer Proyek PT Hutama Karya Hamdani menjelaskan, proses pembangunan BSB fokus pada pengerjaan runway atau landasan pacu sepanjang 2.625 meter dengan lebar 45 meter. “Penyelesaian runway ditargetkan Oktober sampai November selesai dan itu masih masuk dalam jangka waktu kotrak kerja kita,” ujarnya.

Capaian landasan yang sudah dilakukan pengaspalan 2.350 meter. Sedangkan yang belum dikerjakan sepanjang 275 meter. Hal itu karena bertepatan dengan lahan yang memiliki kontur tanah buruk sehingga mudah terjadi longsor. “Kami tetap akan melakukan percepatan pekerjaan, masalah kondisi tanah solusi kami menggunakan pengerjaan model cerucuk matras beton (cermaton). Semacam paku dengan matras beton diatasnya yang akan menahan tanah diatasnya,” katanya.

Hamdani mengaku, membutuhkan tambahan dana untuk menunjang percepatan pekerjaan, apalagi dengan persoalan-persoalan yang ada diluar dugaan perencanaan sebelumnya.

“Kami sudah ngajukan sekitar 6 persen tambahan dana dari pagu anggaran atau sekitar 39,5 miliar. Nantinya akan dipakai untuk melanjutkan pekerjaan runway dan pekerjaan air strip atau bahu landasan, juga pengerjaan jalan pendekatnya. Insyallah 2018 sudah bisa beroperasi,” tutupnya.

Sumber
Quote:
Pembangunan Bandara di Samarinda Molor, Pansus LKPj: Mestinya Diperhitungkan Sejak Awal

Penyelesaian landasan pacu pesawat Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami keterlambatan. Dalihnya, kontur lahan di area tersebut bergambut.

Pihak kontraktor, Hutama Karya (HK) sebagai salah satu penanggung jawab pekerjaan landasan pacu atau Runway sebelum penandatanganan kontrak, tak mengetahui kondisi tanah.

Akibatnya, pengurukan atau pemadatan, perlahan mengalami penurunan. Manager Program landasan pacu BSB, Hamdani, menjelaskan hal tersebut kepada KlikSamarinda, Rabu 5 Juli 2017, saat inspeksi Pansus LKPj DPRD Kaltim.

Menurutnya, pihaknya perlu menambah alokasi tambahan anggaran untuk kembali memadatkan tanah sebagai landasan pacu pesawat.

“Kebutuhan anggaran sekitar Rp39,5 Miliar pada adendum MYC (Multy Years Contract). Kalau ini disetujui, maka pertengahan tahun 2018, segmen landasan pacunya sudah selesai,” ujar hamdani.

Pihaknya akan menjelaskan untuk melakukan opsi alternatif dengan menggunakan teknik cerucuk matras beton (cermaton) minipile.

“Sesuai dengan ketentuan, jika kami mendapat persetujuan penambahan anggaran 6 persen dan penambahan waktu enam bulan. Kami yakin landasan pacu sudah bisa digunakan untuk tauch down maupun take off landing pesawat,” imbuhnya.

Namun, kondisi tersebut mendapatkan sorotan dari anggota Anggota Panitia Khusus (Pansus) LKPj Gubernur Kaltim Tahun Anggaran 2016 DPRD Kaltim, Safrudin. Menurutnya, alasan keterlambatan pengerjaan landasan pacu BSB karena kondisi alam tanah bergambut adalah alasan yang tak masuk akal.

“Bagaimana bisa pihak kontraktor beralasan begitu? Harusnya saat tanda tangan kontrak kerja, kan sudah memahami dulu. Jangan cari-cari alasan, lah,” ucap Udin, sapaannya, dengan perasaan kecewa.

Persoalan anggaran, menurutnya, sangat krusial di tengah kondisi keuangan dan pendapatan Kaltim yang merosot tajam. Masyarakat Kaltim sedang susah saat ini.

PHK besar-besaran terjadi di sektor batubara dan harga kebutuhan bahan pokok meningkat. Lesunya ekonomi Kaltim semestinya dirasakan semua kalangan.

“Jangan sampai terjadi kesalahan. Karena ada hal yang lebih penting, seperti sektor pertanian dalam kerangka swasembada pangan daerah,” timpal Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim seusai tinjauan di Bandara APT Pranoto tersebut.

Untuk saat ini, landasan pacu yang telah selesai sepanjang 2.350 meter yang sudah diaspal. Sedangkan yang belum selesai 275 meter.

Setelah pemadatan tanah, pemasangan minipile di kedalaman 12 meter dan dilakukan pemasangan bentang yang tertimbun tanah, barulah dilakukan pengaspalan setelah kontur tanah menjadi lebih padat.

Sesuai kontrak, bulan November 2017, Bandara Samarinda Baru ini selesai. Namun dengan alasan kondisi alam, maka butuh perpanjangan waktu pekerjaan.

sumber
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old July 7th, 2017, 02:15 AM   #4929
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 154
Likes (Received): 29

Sisa 275 m lagi tapi sampe pertengahan 2018

pagar mana pagarrrr .......

__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old July 7th, 2017, 10:30 AM   #4930
Alfan1974
Registered User
 
Alfan1974's Avatar
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 297
Likes (Received): 14

Rampung Akhir 2017, Kontraktor BSB Minta Rp 40 M

PROKAL.CO, MASALAH juga enggan pergi dari pembangunan sisi udara BSB. Memasuki tahun ketiga pekerjaan, runway (landasan pacu) 2.250 meter belum tersambung. Dari panjang itu, baru 1.510 meter yang diaspal. Sementara itu, 500 meter masuk tahap pengupasan tanah sehabis dilakukan pembebanan agar tak lagi bergerak. Selambat-lambatnya, pada November sudah selesai diaspal.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, progres saat ini mencapai 80,6 persen. Fokus pekerjaan lain, yakni menangani lahan ambles sepanjang 200 meter. Celakanya, lokasinya di tengah-tengah landasan.

Kontraktor pelaksana yang merupakan konsorsium PT Waskita Karya- PT Wijaya Karya-PT Hutama Karya angkat tangan untuk memenuhi target akhir 2017 bila tetap menggunakan metode awal. Yakni, pemampatan tanah dengan memberikan pembebanan awal dibantu dengan prepabricated vertical drain alias drainase vertikal. “Sebenarnya bisa pakai metode itu, tapi dari sisi waktu mundur jadi pertengahan 2018. Kalau pakai alternatif metode lain, bisa cepat, tapi butuh tambahan anggaran sekira Rp 40 miliar,” ucap Manajer proyek pembangunan sisi udara BSB dari PT Hutama Karya, Hamdani.

Adapun metode yang diajukan sesuai rekomendasi ahli geoteknik dari Institut Teknologi Bandung, yakni cerucup matras beton. Tiang pancang mini pile ditanam sedalam 12 meter dengan di atasnya berupa matras beton yang berguna seperti payung untuk menahan tanah di atasnya.

Kondisi tersebut di luar prediksi pihaknya saat mengajukan penawaran nilai lelang. “Ini force majeure. Kami tidak pernah dapat informasi tanah di sini (BSB) kurang baik,” sebutnya.

Bila diizinkan mengevaluasi, kontraktor pelaksana akan mengajukan permohonan adendum kontrak MYC. Secara aturan, terang Hamdani, hal tersebut memungkinkan.

Kembali ke Salman, adanya pengajuan tambahan Rp 40 miliar itu telah disampaikan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kaltim itu. Tanggapannya, akan mengakomodasi. “Bisa di APBD Perubahan ini, APBD 2018 atau di perubahannya,” katanya, Rabu (5/7).

Sepanjang tidak melampaui plafon anggaran MYC BSB sebesar Rp 745 miliar, adendum nilai kontrak boleh dilakukan. Diketahui, Waskita saat memenangkan lelang memasang penawaran Rp 683 miliar. Itu berarti, dengan tambahan Rp 40 miliar menjadi Rp 723 miliar. “Masih di bawah plafon,” ucapnya.

Sebenarnya, Dishub telah mengupayakan agar terjadi balance budget dari nilai kontrak. Artinya, tidak ada tambahan dana, namun mencarikan anggaran yang bisa dialihkan dari kontrak pekerjaan tersebut. Ternyata, kondisi di lapangan tak memungkinkan. “Anggaran Rp 40 miliar itu juga sekaligus mengkover pengecoran sisa jalan masuk sepanjang 200 meter (dua jalur),” tuturnya.

DESAK PUSAT

Syafruddin, anggota Pansus LKPj Gubernur lainnya, meminta jaminan kepada kontraktor agar tak meleset dari target rampung akhir tahun. Bila jaminan itu ada, dewan siap mendukung penganggaran tambahan. “Iya bisa kami selesaikan selambat-lambatnya akhir Desember 2017,” kata Hamdani.

Sapto mengatakan, sebelum dianggarkan, perlu meminta jaminan hitam di atas putih dukungan pemerintah pusat. Selama ini, hanya janji manis yang diterima. Namun, ujungnya tidak terbukti. “Oke kita (Kaltim) anggarkan, mereka akan menurunkan anggaran berapa?” kata dia.

Salman mengatakan, informasi terakhir ada jatah BSB dalam APBN Perubahan. Hingga satuan tiga level kementerian, nominalnya sebesar Rp 70 miliar. Itu digunakan, untuk perencanan, landscape, dan pemagaran BSB.

http://m.kaltim.prokal.co/read/news/...a-rp-40-m.html
Alfan1974 no está en línea   Reply With Quote
Old August 8th, 2017, 03:52 PM   #4931
Nicholas Saputra
Registered User
 
Nicholas Saputra's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 271
Likes (Received): 54

http://kaltim.tribunnews.com/2017/08...rampung?page=2

Buka dan baca sendiri ya.
__________________
'Tidak Ada New York Hari Ini'
Nicholas Saputra no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2017, 03:20 AM   #4932
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 254
Likes (Received): 63

Schedule time BSB kalau nggak molor lagi hehe



Photo credit: http://kaltim.tribunnews.com
__________________

mouRINHO liked this post
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 12:16 AM   #4933
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Samarinda
Posts: 5,410
Likes (Received): 980

Quote:
Originally Posted by Nicholas Saputra View Post
Kalau postingan begini di thread itu tampilin aja judul dan sebagian isi yg dianggap perlu utk dibaca forumer. Kemudian utk isi keseluruhan dikasi link nya. Bukan posting link doank dan ditulis "baca sendiri" begitu.

Paham ya mas nicholas..
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 05:36 AM   #4934
warix
Registered User
 
warix's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Samarinda-Balikpapan
Posts: 337
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by mouRINHO View Post
Kalau postingan begini di thread itu tampilin aja judul dan sebagian isi yg dianggap perlu utk dibaca forumer. Kemudian utk isi keseluruhan dikasi link nya. Bukan posting link doank dan ditulis "baca sendiri" begitu.

Paham ya mas nicholas..
Wkwkwkwkwk...
warix no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 06:39 AM   #4935
borneo81
Registered User
 
borneo81's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 580
Likes (Received): 139

Quote:
Originally Posted by funskyscrapercity View Post
Schedule time BSB kalau nggak molor lagi hehe



Photo credit: http://kaltim.tribunnews.com
Aamiiin..semoga gak molor lagi.
Krn dah molor brp b*l*s tahun...heheheh
__________________
We Love Borneo
borneo81 no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2017, 06:21 AM   #4936
ysr_rian
Registered User
 
ysr_rian's Avatar
 
Join Date: Dec 2014
Posts: 400
Likes (Received): 55



https://app.kompas.com/amp/ekonomi/r...dara-samarinda
ysr_rian no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2017, 06:26 AM   #4937
paha104
Registered User
 
Join Date: Apr 2017
Posts: 117
Likes (Received): 16

Rp 40 M untuk Tiga Pekerjaan
BSB Ditarget Selesai Akhir Tahun

Bandara Samarinda Baru (BSB) dipastikan mendapat kucuran Rp 40 miliar. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Salman Lumoindong menyebut dana itu untuk tiga jenis pekerjaan. Tiga item utama itu meliputi dua untuk runway seperti penanganan longsor dan airstrip di tepi dan satu item anggaran lagi untuk akses masuk bandara.
Khusus penanganan longsor kecil runway sekitar 270 meter akan diberi cerucuk. Tujuannya agar tidak ada tanah yang terkikis di sisi samping lintasan. “Kemudin bagian air strip, itu ada samping runway sepanjang 160 meter ditimbun pakai tanah lalu disholder. Itu nanti dirapikan,” terang Salman, kemarin (17/8).
Kemudian untuk akses masuk bandara yang kini masih tanah akan ditutup dengan metode rigid pavement. Setelah semuanya rampung anggaran itu juga diperuntukkan mengerjakan item pelengkap seperti marka jalan lintasan.
Salman menambahkan penambahan anggaran itu juga berkaitan dengan amandemen kontrak PT Hutama Karya (HK). Ya, kontrak kerja HK resmi diperbaharui dengan adanya penambahan anggaran. “Pengerjaan masih sama, cuma kontraknya direvisi. Makanya ditambah Rp 40 miliar,” tambahnya.
Soal estimasi waktu, pihaknya tetap menargetkan rampung akhir Desember ini. Terkait pemanggilan dirut HK untuk mempertanyakan keseriusan pembangunan, niatan itu tetap berjalan. Hanya saja Dishub masih mencari waktu yang tepat. “Jadi, itu kan sudah komitmen kami. Soal waktu sedang kami bicarakan lagi,” tutupnya.
Sebelumnya BSB dipastikan mendapat kucuran setelah disepakati tim anggaran pendapatan daerah (TAPD) dan badan anggaran (Banggar) DPRD Kaltim. “Memang paling besar karena diantara MYC yang paling menjanjikan ini hanya BSB,” kata Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandi usai rapat, kemarin. Penegasan itu lanjutnya merupakan keyakinan dari komisi dan hasil tinjauan lapangan panitia khusus (pansus) LKPj gubernur.
Agus pun menjelaskan pagu anggaran BSB semula Rp 723 miliar, namun yang dialokasikan untuk kontrak hanya Rp 683 miliar. Dia juga menyebut, sempat ada wacana pembangunan menggunakan kemampuan keuangan seadanya. Tapi jika itu dilakukan, target rampung molor menjadi Oktober tahun depan .
“Kalau begitu kapan openingnya. Sementara masa pemerintahan gubernur habis November 2018. Padahal BSB itu kan yang paling ditunggu,” tegasnya.
Karena itu dewan pun sepakat lakukan optimasi. Caranya dengan menambah budget anggaran pembangunan. “Untuk runway 2.100 yang tidak stabil digunakan cerucuk,itu memang butuh biaya. Tapi itu tidak keluar dari konteks kontrak atau persetujuan baru. Itu sifatnya optimalisasi saja,” tutup politisi Gerindra ini.

http://m.samarinda.prokal.co/read/ne...pekerjaan.html
__________________
aku cinta kamu pakai banget
paha104 no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2017, 06:39 AM   #4938
Nicholas Saputra
Registered User
 
Nicholas Saputra's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 271
Likes (Received): 54

Quote:
Originally Posted by warix View Post
Wkwkwkwkwk...
Senang berok gue ditegurin ama TS nih thread.
__________________
'Tidak Ada New York Hari Ini'
Nicholas Saputra no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2017, 02:58 PM   #4939
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Samarinda
Posts: 5,410
Likes (Received): 980



Proses nanam pile ke tanah runway.
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2017, 03:02 PM   #4940
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Samarinda
Posts: 5,410
Likes (Received): 980





View from ATC tower.
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:40 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu