search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 10th, 2017, 11:36 AM   #801
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

Quote:
Originally Posted by mommooo View Post


Yup! optimis lebaran tahun depan fungsional sampe Sidomulyo

Seperti tanpa kendala yah bangun tol di Sumatera, beda sama di Jawa
Kendala yakin pasti masih ada... Tapi tidak sampai menghambat...


Jalan Tol Ruas 0-38 KM Rampung 85%
09/08/2017

Quote:
BANDAR LAMPUNG–Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) di ruas 0-38 kilometer selesai 85%. Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTSS Provinsi Lampung, Adeham, menyatakan optimistis ruas 0-38 selesai tepat waktu.

“Secepatnya ini akan kita selesaikan,” kata Adeham, saat meninjau lokasi pembangunan JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni sampai Trase Tol Wilayah PPK I Kementerian Pu & PR sepanjang 0-38 Km, Selasa (8/8/2017).

Terkait hambatan pelunasan tanah yang belum selesai, Adeham optimistis dapat segera diselesaikan. “Insha Allah dan saya jamin, masalah seperti harga akan kita selesaikan,” kata Adeham.

Menurut Adeham pembangunan JTSS ditargetkan rampung Juni 2018 atau sebelum Asian Games 2018. “Diharapkan 2018 selesai. Rencananya Pak Presiden Jokowi mau meresmikan, sekaligus melewati jalan tol ini dari Lampung menuju Palembang yang bertepatan pada Asian Games 2018 di Palembang,” kata Adeham yang juga Asisten II Sekprov Lampung.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Syahrial R. Pahlevi, penyelesaian kendala yang dihadapi jalan tol, segera diselesaikan. “Kendala hanya 15%. Ada dua desa yang dalam waktu dekat akan segera dibayarkan uang ganti rugi. Prosesnya melalui tahapan musyawarah dan validasi. Minggu ini segera diselesaikan pembebasan lahannya, sampai Desember 2017, ruas 0-38 km akan selesai,” kata Pahlevi. (*)
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old August 10th, 2017, 12:52 PM   #802
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post




Update 08082017
Sentinel 2
Kalau dizoom out, dan digabung, ini masuknya ke Paket 1 campur sebagian besar Paket 2...
Kalau dihitung, yang bebas sudah lebih dari 50 km...


Btw, ini sebagian Paket 3 Akhir dan Paket 4 Awal...
Ada sekitaran 25 km yang bebas...
Update 1 Agustus 2018 - Satelit Sentinel 2
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 10th, 2017, 03:01 PM   #803
bimbim
Registered User
 
bimbim's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 582
Likes (Received): 155

Quote:
Originally Posted by mommooo View Post


Yup! optimis lebaran tahun depan fungsional sampe Sidomulyo

Seperti tanpa kendala yah bangun tol di Sumatera, beda sama di Jawa
Syukur kalau memang bisa lancar.
Semoga semua luar pulau Jawa bisa segera dibangun tol dan infras pendukung lainnya sebelum keadaan menjadi ruwet seperti di Jawa.
bimbim no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 10:01 AM   #804
Indonesia_Maju
Ph.D
 
Indonesia_Maju's Avatar
 
Join Date: Nov 2016
Posts: 169
Likes (Received): 24

Sebenernya ruas Lematang-KotaBaru sudah jadi kan, kenapa belum dipercepat untuk di buka ya, kn lumayan pengelolanya bisa dapat cash flow dari ruas tersebut.
Indonesia_Maju no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 03:29 PM   #805
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

Tanggung kalau cuma dikit yang dibuka...
Beda sama Medan dan Palembang yang bisa dibuka tahun ini karena pendek...
Jadi HK mau buka sekalian buat mudik langsung tahun depan...
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 11:56 AM   #806
Rizky Apriyanto
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 6
Likes (Received): 2

https://www.facebook.com/photo.php?f...type=3&theater

Tampak perpotongan jalan merbau mataram-tanjung bintang dengan jalan tol, yang akan dibangun overpass

Photo Take : 14-8-2017
Rizky Apriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 12:24 PM   #807
Rizky Apriyanto
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 6
Likes (Received): 2



Sekalian jalan-jalan ke arah Merbau-mataram dari arah Tanjung Bintang, ternyata proyek tol sudah cukup pesat perkembangan nya ....
Rizky Apriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 12:29 PM   #808
Rizky Apriyanto
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 6
Likes (Received): 2

Over pass Lematang



saat lewat sutami, ternyata bagian-bagian dari overpass lematang sebentar lagi akan segera diangkat menuju landasan nya.
__________________

eVANDOpriyanto liked this post
Rizky Apriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2017, 06:35 AM   #809
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang

hadi_rahman liked this post
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2017, 04:10 PM   #810
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

Update 27082017
Landsat 8

Paket 1


Paket 2


Paket 3


Paket 4
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 30th, 2017, 03:38 AM   #811
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,945
Likes (Received): 2351

JOKOWI KEBUT PEMBANGUNAN TOL BAKAUHENI-TERBANGGI BESAR

Setidaknya ada 14 km dari total panjang ruas tol 140,7 km yang diproyeksi oleh BPJT bakal dioperasionalkan hingga akhir tahun nanti. Di antaranya adalah paket 2 yang menyambungkan Sidomulyo dan Kota Baru pada segmen Lematang menuju Kotabaru sepanjang 5,025 km. Diharapkan pada Juni 2018 nanti, total 140,7 km dari ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar bakal beroperasi secara keseluruhan.















foto: https://finance.detik.com/foto-bisni...r/5#detailfoto
__________________
Meski dihembus angin, takkan ada yang bisa dimulai
Hanya akan terbawa ke suatu tempat

-
eligibleforyou.blogspot.co.id

IlhamBXT, eVANDOpriyanto, Alarvas liked this post
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old August 31st, 2017, 01:43 AM   #812
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old August 31st, 2017, 07:35 AM   #813
Indonesia_Maju
Ph.D
 
Indonesia_Maju's Avatar
 
Join Date: Nov 2016
Posts: 169
Likes (Received): 24

Semoga bisa cepat selesai
Indonesia_Maju no está en línea   Reply With Quote
Old August 31st, 2017, 08:41 AM   #814
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,976
Likes (Received): 3650

Tambahan


__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old September 4th, 2017, 08:49 PM   #815
wirawan
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Location: Solo
Posts: 46
Likes (Received): 14

keren!

tapi saya pikir kalau Jembatan Selat Sunda tidak ada, apakah nanti nggak jadi bottleneck di pelabuhan? karena biasanya after toll road, traffic cenderung akan meningkat.

Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
__________________
.

Wonderful Indonesia, tunawisma.com
wirawan no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2017, 02:32 AM   #816
alcarati
Registered User
 
Join Date: Nov 2013
Location: @DesaCarat
Posts: 804
Likes (Received): 242

Quote:
Originally Posted by wirawan View Post
keren!

tapi saya pikir kalau Jembatan Selat Sunda tidak ada, apakah nanti nggak jadi bottleneck di pelabuhan? karena biasanya after toll road, traffic cenderung akan meningkat.
paling kedepannya klo tol jawa dan sumatera sdh jadi semua, bakal di bikin tol diatas selat sunda atau di bawah laut selat sunda, mana yg layak aja
alcarati no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2017, 05:27 AM   #817
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 206
Likes (Received): 59


Ya makanya itu, bangun jembatan itu juga harus memperhatikan jalan aksesnya. Nggak lucu kalau misalnya habis nyebrang jembatan (tol) dari Jawa ke Sumatra, terus keluar harus lewat jalan nasional yang cuma 2 lajur 2 arah, sehingga menyebabkan bottleneck, padahal jembatan lebarnya bisa mencapai 3x3 (dengan 2x2 digunakan, jalur sisanya dikosongkan untuk pelebaran nantinya).

Oleh karena itulah, sekarang pemerintah fokus membangun jalan aksesnya dulu, dalam hal ini tol trans sumatra. Minimal Bakauheni-Terbanggi Besar tersambung dulu, baru feasible untuk membangun JSS.

Jadi pakde Jokowi bilang ditunda, bukan dibatalkan, mungkin presiden selanjutnya yang akan mengeksekusi proyek JSS .
__________________

rangkasjaya, mommooo liked this post
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2017, 06:57 AM   #818
hiurian
Registered User
 
Join Date: Dec 2014
Location: Bandar Lampung - Jakarta Barat
Posts: 31
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by Alvian_2002A View Post

Ya makanya itu, bangun jembatan itu juga harus memperhatikan jalan aksesnya. Nggak lucu kalau misalnya habis nyebrang jembatan (tol) dari Jawa ke Sumatra, terus keluar harus lewat jalan nasional yang cuma 2 lajur 2 arah, sehingga menyebabkan bottleneck, padahal jembatan lebarnya bisa mencapai 3x3 (dengan 2x2 digunakan, jalur sisanya dikosongkan untuk pelebaran nantinya).

Oleh karena itulah, sekarang pemerintah fokus membangun jalan aksesnya dulu, dalam hal ini tol trans sumatra. Minimal Bakauheni-Terbanggi Besar tersambung dulu, baru feasible untuk membangun JSS.

Jadi pakde Jokowi bilang ditunda, bukan dibatalkan, mungkin presiden selanjutnya yang akan mengeksekusi proyek JSS .
Berharap bakal di bangun seperti Tokyo Bay Aqualine di Selat sunda.. hahaha..

Sudah 20 Tahun Tokyo Bay Aqualine masih awet.. padahal Jepang negara yang sering kena gempa..

Maap Klo OOT
hiurian no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2017, 10:28 AM   #819
kev_srg
Registered User
 
kev_srg's Avatar
 
Join Date: Feb 2017
Location: Medan
Posts: 146
Likes (Received): 60

Quote:
Originally Posted by Alvian_2002A View Post

Ya makanya itu, bangun jembatan itu juga harus memperhatikan jalan aksesnya. Nggak lucu kalau misalnya habis nyebrang jembatan (tol) dari Jawa ke Sumatra, terus keluar harus lewat jalan nasional yang cuma 2 lajur 2 arah, sehingga menyebabkan bottleneck, padahal jembatan lebarnya bisa mencapai 3x3 (dengan 2x2 digunakan, jalur sisanya dikosongkan untuk pelebaran nantinya).

Oleh karena itulah, sekarang pemerintah fokus membangun jalan aksesnya dulu, dalam hal ini tol trans sumatra. Minimal Bakauheni-Terbanggi Besar tersambung dulu, baru feasible untuk membangun JSS.

Jadi pakde Jokowi bilang ditunda, bukan dibatalkan, mungkin presiden selanjutnya yang akan mengeksekusi proyek JSS .
kalau misalnya jadi nih JSS , Krakatau itu ngaruh gak sih? krn kn selain dana (tp dana ya pasti ada investor lah ya) , krakatau ini jd kendala juga.
kev_srg no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2017, 10:54 AM   #820
Rizky Apriyanto
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 6
Likes (Received): 2

Namun seingat saya, Jokowi memang tidak setuju dengan pembangunan JSS, karena bertentangan dengan prinsip kemaritiman bapak presiden.
__________________

hafiz173 liked this post
Rizky Apriyanto no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:11 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu