search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 18th, 2011, 07:40 PM   #21
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

mudah2an belajar dari kasus sebelumnya di Cipularang.. semoga pas awal2 beroperasi bisa diminimalisir retakan2 & amblesnya badan jalan..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 19th, 2011, 05:32 AM   #22
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,369
Likes (Received): 467

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
mudah2an belajar dari kasus sebelumnya di Cipularang.. semoga pas awal2 beroperasi bisa diminimalisir retakan2 & amblesnya badan jalan..
Semoga, kayaknya jalur ini bakal ada tanjakan seterjal Cipularang seperti jalan tol dari Interchange Jatiluhur mengarah ke Bandung. Kebayang Tol Cisundawu dari arah Ujungjaya nanjak ke Legok, mendaki kaki Gunung Tampomas
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 05:37 AM   #23
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,777
Likes (Received): 2378

...ah masa mendaki gunung
kalo kaki gunung masih memungkinkan, semacem bukit lah seperti di cipularang...

oya bro Rian, sebagai warga majalengka yang sering memakai jalur majalengka-bandung, tau gak kira2 tol ini bakal membutuhkan berapa jembatan sepeti cipularang ?
thx
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 05:45 AM   #24
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,369
Likes (Received): 467

oya bro Rian, sebagai warga majalengka yang sering memakai jalur majalengka-bandung, tau gak kira2 tol ini bakal membutuhkan berapa jembatan sepeti cipularang ?
thx[/QUOTE]


Mungkin lebih tepatnya mendaki lereng gunung yah hehe, sedikit memutar karena Ujungjaya ada di timur laut Gunung Tampomas dan Legok ada di Selatan.

Hmm sedikit sulit memastikannya kang, tapi kalo liat kondisi medan mungkin akan lebih banyak jembatan di ruas Tol antara Cileunyi-Sumedang terutama daerah Rancakalong, karena kondisi perbukitan dan banyak lembah kang.
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 07:28 AM   #25
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

kalau berdasar pengalaman lewat jalur konvensional, Bandung-Cirebon emang ganas banget jalurnya... banyak banget lembah dan bukit.. paling serem di Cadas Pangeran.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:04 PM   #26
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

plus banyak kendaraan gede,, jadi ngeri,,,,
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:06 PM   #27
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,369
Likes (Received): 467

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
kalau berdasar pengalaman lewat jalur konvensional, Bandung-Cirebon emang ganas banget jalurnya... banyak banget lembah dan bukit.. paling serem di Cadas Pangeran.

Memang Jalur Utama terutama ruas Sumedang-Tanjungsari sudah lalu lintas padat (Paling males dibelakang iring-iringan truck bawa batu bara ) jalannya pun sempit, kadang hal ini bikin males kalo mau ke Bandung .Oia Jalan Tol memutar lewat Rancakalong kemungkinan menghindar Wilayah Cadas Pangeran.
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:10 PM   #28
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

bener bgt, yang aga ngeri ditanjakan tanjungsari, banyak truk yang melambat, dan akhirnya menyebabkan kemacetan, ditambah lagi mobilisasi warga (dialun2 tanjungsari dekat dengan masjid agung tanjungsari dan pasar) wah macetnya kalo jam2 sibuk.
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:36 PM   #29
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

thanks 4 the info bro ...
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 01:09 PM   #30
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

oh ya akang, kalo jalur tol di daerah cadas pangeran, didaerah mana?
katanya jalurnya aga jauh dari cadas pangeran ini ya?
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 04:03 PM   #31
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,369
Likes (Received): 467



Kalo liat dari rencananya kang endar, bakal jalur jalan tol ada di sebelah utara cadas pangeran tepatnya memutar ke arah Rancakalong jadi tidak lewat wilayah Cadas Pangeran.
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 04:22 PM   #32
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

wah begitu, jadi untuk akses ke kota sumedang berarti mau tidak mau harus lewat cadas pangeran ya kang?
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 04:32 PM   #33
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,369
Likes (Received): 467

Quote:
Originally Posted by endar View Post
wah begitu, jadi untuk akses ke kota sumedang berarti mau tidak mau harus lewat cadas pangeran ya kang?
Kalo naek motor mah mau tak mau mesti lewat cadas pangeran kang , tapi kalo naek roda empat bisa kok nantinya lewat Tol kan ada interchange di Sumedang kota, katanya di dekat terminal sumedang, wilayah Sumedang Utara. hanya saja jalur tol ruas dari Cileunyi ke Sumedang tidak lewat Cadas Pangeran, lebih tepatnya mah menghidari ,jadi memutar ke Rancakalong.
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 04:36 PM   #34
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

waduh jadi lebih jauh, eehehehe
:P
kalo pake motor tetep aja berbahaya perjalanannya,, hehehe

nice info kang,, eheh
semoga ekonomi Sumedang dan kota2 yang dilewati tol bisa jadi lebih baik
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 04:45 PM   #35
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

memutar jadi lebih jauh tetapi sepertinya waktu yang ditempuh akan lebih cepat.. no macet dan lebih aman tentunya dibanding jalur seram si Cadas Pangeran (dibatasi dinding tebing & jurang dikedua sisinya)
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 06:23 PM   #36
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,892
Likes (Received): 8056

iya benar kang.. hehehe.. lebih baik cara aman aja ya. hehe
infestasi yang menguntungkan kalo buka TOL di Jawa Barat, soalnya pengguna kendaraan roda 4 nya buanyak bgt, sesuai dengan penduduknya yang paling buanyak bgt
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 08:44 PM   #37
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

iya kang, proyek2 tol di Jabar sepertinya memang menguntungkan/layak di mata investor.. karena itu sekarang sedang dikebut pembangunannya.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 08:52 PM   #38
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

Musim Hujan, Proyek Tol Cisumdawu Pesan Pawang
Oleh: Vera Suciati
Jabar - Kamis, 15 Desember 2011 | 17:59 WIB


Quote:
INILAH.COM, Sumedang - Untuk memperlancar pekerjaan, petugas proyek Jalan Tol Cisumdawu memesan jasa pawang hujan kepada Pemkab Sumedang khususnya kepada Sekretaris Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemkab Sumedang.

“Kami sekarang sedang mendapat pesanan dari Proyek Jalan Tol untuk mencari seorang pawang hujan yang mumpuni, karena selama ini turunnya hujan sangat mengganggu pekerjaan proyek jalan tol,” kata Sekretaris Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemkab Sumedang Endi Ruslan, Kamis (15/12/2011).

......

Tarif pawang hujan itu, kata Adjam, kalau bukan borongan Rp500.000 per hari. “Kalau untuk jalan tol mungkin tarifnya bisa turun karena borongan untuk jangka waktu lama,” kata Kades tersebut.[jul]
read more: http://www.inilahjabar.com/read/deta...u-pesan-pawang


buset.. pawang hujan aja ada upah borongan segala
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2011, 03:36 AM   #39
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,310
Likes (Received): 971

ckckck.. meni mahal...
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2011, 04:40 AM   #40
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,653
Likes (Received): 1747

itu pun belum ada jaminan 100% hujan ga akan turun kan...
cyberprince no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:20 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu