daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 20th, 2011, 05:50 AM   #41
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,750
Likes (Received): 509

Omg.. Gaji per harinya lbih dari gaji saya per harinya dgn blm adanya jaminan kalo bner g bkal ujan. Hare gene msh prcya pawang ujan?
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 20th, 2011, 06:02 AM   #42
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,750
Likes (Received): 509

Mnurut sy sih, mlah lbih asik lwat Cadas Pangeran, eksotis.. Lewat tengah hutan, di kanan/kirinya ada deretan pohon pinus.. Sesuatu.. Tapi ya emang sih agak males juga kalo d dpn kita truk.. Lol
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2011, 03:12 PM   #43
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,914
Likes (Received): 8083

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
Musim Hujan, Proyek Tol Cisumdawu Pesan Pawang
Oleh: Vera Suciati
Jabar - Kamis, 15 Desember 2011 | 17:59 WIB




read more: http://www.inilahjabar.com/read/deta...u-pesan-pawang


buset.. pawang hujan aja ada upah borongan segala
kayanya harus ada universitas yang buka jurusan perpawangan, secara lulusannya pasti kaya semua kalo gini. lol
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2011, 08:45 AM   #44
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

emang iya sih, pasti pada cepat kaya kang..

tapi aneh aja proyek kayak gini kudu memakai cara2 tradisional seperti pawang hujan segala.. padahal ga ada jaminan 100% berhasil..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2011, 10:38 AM   #45
ferindo
Registered User
 
ferindo's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: unidentified
Posts: 968
Likes (Received): 163

Kalo setiap melihat acara " dua dunia" di trans 7 sepertinya boleh jg ada ritual pawang hujan dan minta izin ke yang punya tmpat. . .hee.ehe. :berfikir jadul
ferindo no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2011, 04:09 PM   #46
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,884
Likes (Received): 2430

ah...suka ada yang boongan tuh si pawang
waktu nikahan temen ane dulu di sukabumi, sempet minta pawang hujan buat mindahin tuh hujan
tapi tetep aja hujannya turun malah deras banget..sampe para tamu undangan dan panitia kocar-kacir
ditambah gedungnya (balai desa) ikutan bocor juga
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2011, 05:25 AM   #47
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,914
Likes (Received): 8083

hiihih,,, semoga aja pawang dari proyek ini bagus. hehehe
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2011, 05:31 AM   #48
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,914
Likes (Received): 8083

Tol Cisumdawu Dibangun, Jatinangor Tak Akan ”Mati”
http://www.ahmadheryawan.com/lintas-...feed&type=atom

Quote:
JATINANGOR, (GM)- Para pelaku usaha di wilayah Jatinangor, Kab. Sumedang tidak perlu khawatir mengalami penurunan omzet sebagai dampak dari dibangunnya Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) yang kini tengah digarap. Jatinangor juga tidak akan jadi kota mati. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, H. Atje Arifin Abdullah
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2011, 06:36 AM   #49
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

Jatinangor jelas ga akan jadi kota mati, kan masih banyak kampus disitu. sisi positifnya yaitu kemacetannya akan sangat berkurang..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2012, 08:15 PM   #50
Zepruth
TomCat
 
Zepruth's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 97
Likes (Received): 0

btw proyek tol ini ktnya terkendala bajet bnr apa ga ya kang CP ini link beritanya http://ahmadheryawan.com/lintas-nasi...awu-terkendala wah kynya molor dr target niy kang CP.. mudah2an ga repost..
__________________


















Last edited by Zepruth; January 15th, 2012 at 08:20 PM.
Zepruth no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2012, 08:46 PM   #51
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

thanks infonya bro zepruth.. memang betul disebutkan di berita bahwa DIPA kementrian PU masih terblokir sebagian oleh kemenkeu. ini bukan berarti bujetnya ga ada lho ya.. IMO masalah tersebut hanya sekedar berupa kendala birokrasi & prosedur saja. apalagi menteri PU berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut.

kita doakan saja ya semoga masalahnya cepat beres


Proyek Jalan Tol Cisumdawu Terkendala
Category: Lintas Nasional dan Internasional
Published on Sunday, 08 January 2012 13:29
Written by bowo


Quote:
Menteri PU Djoko Kirmanto menyatakan, DIPA kementeriannya pada tahun ini dari total Rp62,5 triliun masih terblokir Rp4,44 triliun oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Djoko mengatakan, belum cairnya DIPA dalam APBN tersebut disebabkan beberapa hal seperti belum efektifnya masa pinjaman, perizinan multiyears contract, masalah pembebasan tanah, dan penetapan desa sasaran.

Menyikapi hal itu, Kementerian PU berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dana dari Kemenkeu bisa segera cair. "Saat ini upaya pencairan proyekproyek tersebut harus dilakukan oleh semua Satminkal (Satuan Administrasi Pangkal) dengan melakukan usaha pemenuhan persyaratan yang diminta Kemenkeu," kata Djoko seusai menghadiri pembukaan rapat koordinasi Kementerian PU di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, anggaran terblokir itu meliputi dana Rp3,2 triliun dari rupiah murni dan Rp1,2 triliun dari pinjaman hibah luar negeri. Anggaran terblokir terbesar berada di program penyelenggaraan jalan untuk 17 proyek senilai Rp1,604 triliun. Proyek-proyek penyelenggaraan jalan yang terkendala adalah pembangunan ruas Cisumdawu tahap I senilai Rp424,9 miliar lantaran pinjaman yang belum efektif. Selain itu, pembangunan ruas tol Medan-Kualanamu senilai Rp226,5 miliar.
http://ahmadheryawan.com/lintas-nasi...awu-terkendala
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 27th, 2012, 01:24 PM   #52
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

jumat, 27 januari 2012
Kepastian Tol Cisumdawu Dipertanyakan

JATINANGOR,(GM)-
Proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Damuan (Cisumdawu) hingga Kamis (26/1) masih dipertanyakan banyak pihak. Selain untuk wilayah Jatinangor, hingga saat ini belum ada sosialisasi untuk wilayah Tanjungsari. Warga pemilik tanah menunggu realisasi ganti rugi.

Seperti di Desa Margaluyu, Kec. Tanjungsari, sejumlah warga pemilik tanah yang terkena pembebasan lahan untuk proyek Tol Cisumdawu saat ini mempertanyakan penyelesaian pembebasan lahan miliknya. Pasalnya, pembebasan 384 lahan sekitar 14,4 hektare milik 284 orang itu hingga kini masih belum jelas.

Tim pembebasan lahan Desa Margaluyu, Didi Suarsa mengatakan, berdasarkan kabar yang tersiar di lapangan, dari 384 bidang lahan itu, ada sekitar 11 bidang milik 7 warga yang sudah dibebaskan dan pelepasan haknya pada 19 Desember 2011.

.....

http://www.klik-galamedia.com/index....01201271006085
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old January 28th, 2012, 09:33 AM   #53
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Kalau jalan tol ini jadi maka menurutku :
1. Nggak ada lagi cerita macet ngantri berjam2 di Jatinangor
2. Cerita ngantri macet di antara jurang dan tebing nan terjal dan curam (aka Cadas Pangeran) akan tinggal kenangan
3. Bakal agak sulit membeli Tahu Sumedang (yang asli Sumedang dong ) bagi kendaraan2 yang menuju arah dari/ke Cirebon / Bandung, kecuali ada tempat peristirahatan
4. Masyarakat Jabar akan sangat terbantu mobilitasnya, dari arah Bandung/Cimahi/Garut/Cianjur/Subang/Sumedang bisa ke bandara yang baru daripada bersusah payah ke SHIA, dan dari arah Priangan Timur (Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu) akan sangat mudah mengakses ke Bandung
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old January 31st, 2012, 07:51 AM   #54
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

selasa, 31 januari 2012
Lima Interchange di Tol Cisumdawu

JATINANGOR,(GM)-
Para pelaku usaha tidak perlu khawatir akan terjadi penurunan omzet dampak pembangunan Tol Cileunyi- Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Pasalnya, pada jalur Tol Cisumdawu tersebut akan dibangun lima interchange.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Tol Cisundawu, Atje Arifin Abdullah saat dihubungi wartawan di Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (30/1).

Menurut Atje, para pelaku usaha, terutama yang berada di jalur umum mulai Jatinangor hingga Wado, akan tetap diselamatkan karena pihaknya terus melakukan berbagai pendekatan sehingga dibangun lima interchange.

.....

http://www.klik-galamedia.com/index....01201311028302
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 06:16 AM   #55
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,372
Likes (Received): 993

lagi..

sabtu, 04 februari 2012
Proyek Tol Cisumdawu Kembali Dipertanyakan

JATINANGOR,(GM)-
Kepastian proyek Tol Cileunyi- Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) kembali dipertanyakan sejumlah warga Jatinangor, Kab. Sumedang, terutama pemilik lahan yang diperkirakan akan digunakan proyek tol tersebut.

"Saat ini, kami kembali mempertanyakan kepastian proyek Tol Cisumdawu. Pasalnya, di daerah lain sudah ada penggantian lahan, namun di Jatinangor, jangankan proses ganti rugi, sosialisasi pun belum ada," kata Adam Ismail (40), warga Desa Cibeusi, Kec. Jatinangor, kepada "GM", Kamis (2/2).

Menurut Adam, ia dan warga lainnya hingga kini terus mempertanyakan kepastian Tol Cisumdawu tersebut. Bahkan karena belum ada tanda-tanda sosialisasi, banyak pemilik lahan di Desa Cibeusi bingung apakah tanahnya akan terkena pembebasan tol atau tidak.

.....

http://www.klik-galamedia.com/index....01202040850246
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 09:39 AM   #56
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Lho, berarti proyek ini belum di-tender yah???
Kirain udah dimulai peletakan batu pertama dan proses pembangunannya?
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 12:58 PM   #57
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

memang belum ground breaking kok. soalnya belum ada beritanya

cuma ada berita progress 'persiapan lahan' / land clearing jalan akses. dengan kata lain baru 'pengerjaan kecil-kecilan' selengkapnya ada di page 1 thread ini


Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
Fisik Bakal Tol Cisumdawu Sudah Mulai Terlihat
Kamis, 24/11/2011 - 18:06



PEKERJAAN projek Tol Cisumdawu sudah terlihat dengan pengupasan dan perataan tanah jalan akses (interchange).



read more: http://www.pikiran-rakyat.com/node/166806
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 03:20 PM   #58
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Ohh gitu...
Pantesan gua bingung bongkar2 thread ini koq belum ada foto2 in-the-flesh-nya
BIasanya kan thread skyscraper itu dimulai pada saat ground breaking atau peletakan batu pertama

Mudah2an segera terealisasi dah, rasanya udah cukup eneg dengar berita2 kemacetan dan kecelakaan di Jatinangor/Cadas Pangeran/Sumedang luar kota. Pas beberapa kali ke Sumedang, serem banget naik L300 ngeliat jurang yang berbatasan langsung ama jalan
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old April 14th, 2012, 02:07 PM   #59
ferysyahrezirawan
d,raising
 
ferysyahrezirawan's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: bandung. jakarta, jember, makassar
Posts: 251
Likes (Received): 9

berita lama, mau terowongan maupun jembatan g masalah, view pasti menakjubkan ko

Tol Cisumdawu Akan Menerobos Terowongan Sepanjang 1km

SUMEDANG, (PRLM).-Ruas jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang akan dibuat pemerintah sepanjang 60,1 kilo meter (Km), direncanakan di antaranya akan menerobos terowongan sepanjang lebih kurang 1 Km. Rencana pembuatan terowongan pada bagian ruas jalan tol tersebut, dikemukakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Fisik Pembangunan Tol Cisumdawu Subagus DN., dalam rapat koordinasi (rakor) di ruas rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Sumedang, Rabu (20/7).

Rakor itu sendiri digelar Bappeda Sumedang khusus untuk membahas tindak lanjut rencana pelaksanaan projek jalan tol Cisumdawu yang sebagian besar di antaranya melintasi wilayah Kab. Sumedang.

Rakor itu dipimpin Kepala Bappeda Sumedang H. Eka Setiawan, dihadiri Kepala Bidang Penanaman Modal dan Palayanan Perizinan Kab. Sumedang H. Yosep Suhayat, Sekretaris panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kab. Sumedang H. Endi Ruslan, unsur pimpinan Satker Pembangunan Tol Cisumdawu, dan unsur Direksi PT. Jasa Sarana.

Subagus, menyebutkan, berdasarkan hasil revisi detail engineering design (DED) rencana tol Cisumdawu, terowongan sepanjang itu akan dibuat untuk bagian ruas tol di sekitar Kec. Rancakalong, Sumedang.

Dia menyebutkan, semula di sekitar itu terdapat bagian ruas tol yang akan dibangun berupa jembatan sepanjang lebih kurang 1 Km melintasi lembah perbukitan.

Namun, berdasarkan kajian teknis dalam revisi DED-nya bagian jalan berupa jembatan itu diubah rencana menjadi terowongan menembus perbukitan. "Menurut kajian teknis, pembuatan bagian ruas tol Cisumdawu berupa terowongan di sekitar itu lebih aman dan biayanya lebih murah dibanding jika dibuat berupa jembatan," ujar Kepala Bappeda Sumedang Eka Setiawan, menuturkan penjelasan dari Subagus dalam rakor tersebut.

Subagus menambahkan, terowongan bagian ruas tol sepanjang itu akan dibuat menyatu menerobos perbukitan dengan lebar dasar terowongan untuk ruas jalan sekitar 60 meter. Namun, pengalihan rencana bentuk jembatan ke terowongan itu, menurut Subagus tidak mengubah arah alur dan panjang dari keseluruhan rencana ruas Tol Cisumdawu.

Sementara itu, menurut rencananya ruas jalanTol Cisumdawu yang akan dibuat dari sekitar pintu Tol Cileunyi Bandung sampai dengan Kertajati Kab. Majalengka itu, akan diwujudkan bertahap mulai tahun ini. Untuk tahap awal, projek fisik pembangunan tol tersebut akan dimulai pada bagian seksi II dari wilayah Kec. Pamulihan Sumedang sampai dengan wilayah Kec. Sumedang Utara kawasan Sumedang Kota, sepanjang lebih kurang 17,5 Km.

Pembanguna bagian tol seksi II itu sendiri didahulukan ketimbang seksi I, dengan beberapa alasan. Antara lain untuk menyelamatkan ruas jalan Cadaspangeran dari beban lalu lintas angkutan, serta karena sisa lahan yang mesti dibebaskannya lebih sedikit lagi dibanding di seksi I.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Satker Tol Cisumdawu Sutriyanto, dalam rakor itu menyebutkan, lahan Tol Cisumdawu seksi I yang sudah di bebaskan hingga saat ini baru mencapai 27 persen. Sementara di seksi II sudah mencapai 40,8 persen, dan saat ini sedang dilanjutkan pihaknya bersama P2T Kab. Sumedang dengan target bisa dituntaskan pada tahun ini.

Sementara itu, Subagus menambahkan, pihaknya merencanakan pembebasan suluruh lahan dan pembangunan bertahap Tol Cisumdawu itu bisa dituntaskan pada tahun 2014.(A-91/kur)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/152544

Last edited by ferysyahrezirawan; April 14th, 2012 at 02:31 PM.
ferysyahrezirawan no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2012, 06:32 AM   #60
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,379
Likes (Received): 473

Ada Pic. Terbaru dari Proyek ini? Kabarnya progresnya cepat terutama seksi II Tanjungsari - Sumedang yang memang didahulukan
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu