search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 17th, 2011, 05:39 AM   #21
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,251
Likes (Received): 952

Sabtu, 17 Desember 2011

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Habiskan Rp 77 Triliun

Quote:
BLK. FACTORY,(GM)-
Pembangunan jalan Tol Ciawi-Sukabumi segera dimulai, menyusul dilakukannya groundbreaking untuk pembangunan jalan tol seksi pertama Ciawi-Cicurug sepanjang 14,5 km. Investasi untuk pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi mencapai Rp 77 triliun.

.............

Seksi pertama Ciawi-Cicurug sepanjang 14,5 km, kedua Cicurug-Cibadak 11,9 km, ketiga Cibadak-Sukabumi Barat 13,7 km, dan seksi keempat Sukabumi Barat-Sukabumi Timur sepanjang 13,4 km.

..............

Pada pembangunan tahap pertama, lanjut Aswan, dilakukan pembebasan lahan. Saat ini pembebasan lahan masih belum tuntas dan baru sekitar 25%. Untuk pembebasan lahan seksi I ini dibutuhkan dana Rp 789 miliar (termasuk biaya landcapping) dengan total kebutuhan lahan 134 ha.

.........

http://www.klik-galamedia.com/indexn...m=tatarbandung
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 17th, 2011, 05:51 AM   #22
unity
Tionghoa Indonesia
 
unity's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Born in Balikpapan - Raised in Surabaya - Now in Sydney
Posts: 1,425
Likes (Received): 396



Nggak salah nih 77 triliun?? 7.7 triliun kali yaaa...
__________________
"Ményak manis éla inélén, bapait éla iut"
unity no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 06:02 AM   #23
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,645
Likes (Received): 1745

iya kayaknya wartawannya salah tulis
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 07:15 AM   #24
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,353
Likes (Received): 47

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
ah iya sepertinya bener, jalan tol Ciawi - Sukabumi memang lebih dikenal dengan nama BOCIMI (Bogor-Ciawi-Sukabumi):

Jalan Tol Bocimi atau Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi adalah nama ruas jalan tol sepanjang 53,6 kilometer yang menghubungkan Bogor dan Sukabumi. Jalan tol ini diharapkan dapat mulai dibangun pada tahun 2011
http://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Tol_Bocimi

untuk tahap awal, dimulai di seksi I Ciawi-Cigombong
oh ternyata sdh direvisi namanya threadnya he..he..telat mw ksih tau
tol bocimi emang dimulai dr wil.kota bogor klo ga salah sblh barat per4an ciawi, krn scr administratif ciawi mulai dr sblh barat tol jagorawi, per4an ciawi s/d jl.ry sukabumi sktr perumahan rancamaya masuk wilayah kota bogor (kec.bogor timur), sedang sblh timurnya msk wil. kabupaten bogor.
jalan tol ini memang sudah sangat urgen dibangun mengingat kepadatan jl.raya sukabumi apalg klo ada long weekend beeuuh macet total bikin stres
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 12:27 PM   #25
ira-watie
ᮕᮊᮥᮃᮔ᮪ ᮕᮏᮏᮛᮔ᮪
 
ira-watie's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pakuan
Posts: 717

Sabtu, 17 Desember 2011 , 10:30:00
Bogor-Sukabumi 30 Menit



http://www.radar-bogor.co.id/uploads...0118552311.jpg
ira-watie no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 12:40 PM   #26
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

Tol Bogor Ciawi Sukabumi Seksi I Mulai Dikerjakan
Tribun Jakarta - Sabtu, 17 Desember 2011 11:22 WIB
http://jakarta.tribunnews.com/2011/1...lai-dikerjakan

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR -Pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I sepanjang 14,6 kilometer segera dikerjakan dua kontrakan gabungan, yaitu PT Trans Jabar Tol dan PT Jasa Sarana. Namun, pembangunan tol itu masih menyisakan kendala, yaitu belum tuntasnya pembebasan sebagian besar lahan warga yang terkena proyek tersebut.
...............
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 12:52 PM   #27
ira-watie
ᮕᮊᮥᮃᮔ᮪ ᮕᮏᮏᮛᮔ᮪
 
ira-watie's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pakuan
Posts: 717

nyampe warganya ngontrog ka gedung sate kang.
ira-watie no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 01:25 PM   #28
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

iya kang, disebelah mana ya, lahan yang masih belum bisa dibebaskan?
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 01:40 PM   #29
ira-watie
ᮕᮊᮥᮃᮔ᮪ ᮕᮏᮏᮛᮔ᮪
 
ira-watie's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pakuan
Posts: 717

wah kurang tau kang....

kayaknya mau di talangin kang endar nih......
ira-watie no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2011, 01:46 PM   #30
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

hiiihiihihiih,,,, kalo ada duitmah mau, ehhehe, kan ditalangin. :P
kalo harus dihold gara2 pembebasan lahan, sayang bgt, soalnya tol ini pasti akan menambah kemudahan akses antar kota, secara tidak langsung ekonomi (makro) juga akan berkembang, ehhehehe
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2011, 01:36 AM   #31
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,753
Likes (Received): 44

Tol Bocimi Seksi Satu Mulai Dibangun

BOGOR (Pos Kota) – Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I sepanjang 14 kilometer mulai dibangun oleh PT Trans Jabar Tol dan PT Jasa Sarana. Meski proses pembebasan lahan belum 100 persen, namun pihak PT Trans Jabar Tol, tetap akan melakukan pembangunan jalan bebas hambatan itu secara bertahap.

“Ya memang pembebasan tanah hingga saat ini masih berlangsung. Tapi kami menginginkan, proyek ini cepat selesai,” kata Presiden Direktur PT Bakrieland Develompment, Tbk, Hiramsyah S Thaib, dalam pencanangan proyek Jalan Tol Bocimi di Kampung Cukanggaleuh, RT 05 RW 05, Desa Ciherang Pondok, Caringin, Kabupaten Bogor.

Pencanangan mega proyek itu diresmikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang mengapresiasi positif dimulainya proyek tol ini.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, seksi I ini selesai pada akhir 2013 dan sudah bisa digunakan, sehingga kemacetan di jalur Bocimi bisa secepatnya teratasi,” kata Gubernur Heriyawan.

Terkait dengan masih banyaknya warga yang mendesak pihak pemerintah dalam hal ini Tim Pembebasan Tanah (TPT) dan Panitia Pembebasan Tanah (P2T) belum juga menyelesaikan ganti rugi lahan, pihaknya berjanji seluruh tanah dan bangunan warga akan secepatnya dicairkan.

Sementara itu, Chief Commercial Officer PT Trans Jabar Tol Aswan Sunoto mengatakan Tol ini melintasi Bogor-Ciawi-Sukabumi dengan total panjang 54 kilometer.
“Seksi Idari Ciawi-Lido (14,6 km), Cigombong-Cibadak (12,65 km), Cibadak-Sukabumi Barat (13,9 km), dan Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,2 km). Dengan total investasi diperkirakan mencapai Rp7,8 triliun,” jelasnya.

Saham tol tersebut, menurutnya dimiliki PT Bakrie Toll Road 60 persen, BUMD Jawa Barat (PT Jasa Sarana) 25 persen, dan PT Bukaka Teknik Utama 15 persen.

“Sedangkan untuk pembebasan lahan seksi I ini dibutuhkan dana Rp700 miliar dengan total kebutuhan lahan 134 hektar. Saat ini kami telah mencairkan lebih dari Rp100 miliar untuk pengadaan hampir 30 persen lahan seksi I ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang Pondok Panji Jepri menegaskan di wilayah yang dipimpinnya sudah mencapai 85 persen lahan yang terkena pembangunan jalan tol dibebaskan.

“Sisanya mudah-mudahan tahun pihak TPT/P2T dapat menyelesaikan pembayaran tanah warga. Kami mendukung pemerintah dan PT Jasa Sarana Tol membangun jalan bebas hambatan ini dapat terlaksana,” paparnya.

(yopi/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terk...mulai-dibangun
__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2011, 09:00 AM   #32
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

wah, manteb lah...
nantinya transportasi antar kota2 di jabar bakalan lebih lancar, yang berimbas pada tingginya mobilitas dan percepatan pemerataan pembangunan...

* tol Bandung-Tasik-Garut_banjar kapan yah
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2011, 11:22 AM   #33
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

iya, mobilisasi penduduk di Pulau Jawa, khususnya Jawa Barat akan semakin mudah, dengan tol2 yang mempermudah diharapkan akan memajukan kawasan. ehhe

kang dey, bandung garut paling lewat tasik,, hihiihiihihiih... sabar kang, nanti juga ada kok (ngarep, ehhehe)
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2011, 07:41 PM   #34
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,645
Likes (Received): 1745

iya gw juga mengharapkan ada tol selatan Jawa juga.. jadi bisa deh lewat Garut, Tasik, Ciamis, terus ke Pangandaran atau lanjut ke Jateng..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:19 AM   #35
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 29,766
Likes (Received): 5809

Nama tolnya unyu2 yah, bocimi.... Chibi-chibi...
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:05 PM   #36
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

lol
memang... hahahhaha
untung bukan mbo Chibi maruko chan
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 05:50 PM   #37
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,251
Likes (Received): 952

Senin, 19 Desember 2011

Pembangunan Tol Bocimi Tahap I Selesai 2013

Quote:
DIPONEGORO,(GM)-
Untuk mendorong akselerasi pembangunan kawasan Sukabumi-Bogor, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengharapkan pembangunan tahap pertama jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa selesai pada tahun 2013.

Sebelumnya, pencanangan pembangunan tahap pertama jalan tol tersebut dilaksanakan, Jumat (16/12) di Kp. Cukanggaleuh, RT 05/RW 05, Desa Ciherang Pondok, Kec. Caringin, Kab. Bogor. "Pencanangan pembangunan jalan Tol Bocimi merupakan awal yang baik dan strategis dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan kawasan Sukabumi- Bogor," kata Heryawan dalam keterangan persnya, Minggu (18/12).

Heryawan mengatakan, pihaknya selalu berupaya mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan sejumlah ruas tol yang saat ini masih dalam proses. "Selain itu pencanangan ini menjadi pendorong bagi rencana pembangunan sejumlah ruas tol lainnya di Jawa Barat. Saya berharap, seluruh ruas tol yang akan menghubungkan setiap kawasan di Jawa Barat ini dapat segera dibangun. Semua ini akan berdampak pada percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kawasan," katanya.

.........

http://www.klik-galamedia.com/indexn...m=tatarbandung
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 06:22 PM   #38
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,865
Likes (Received): 8020

pak Gubernur.... percepatan pembangunan.
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
__________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 08:48 PM   #39
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,645
Likes (Received): 1745

Quote:
Originally Posted by ira-watie View Post
nyampe warganya ngontrog ka gedung sate kang.
nemu picnya:

http://www.radar-bogor.co.id/index.p...etail&id=83539

waktu itu warga Bogor menuntut ganti rugi yang dinilai terlalu rendah dibanding harga pasaran. demonya di Gedung Sate..

tapi sepertinya sekarang masalah itu sudah diselesaikan.. ayo terus kebut proyeknya
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2011, 04:34 PM   #40
Dazon
Oceana Community Union
 
Dazon's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: Buitenzorg
Posts: 9,144
Likes (Received): 1031

akses tol nya kalo gk salah sudah ada sejak lama(di Tajur, Bogor). Moga2 saat membangun, pemerintah tidak lupa memperlebar lagi ruas jagorawi.. soalnya itu ruas meski sudah di tambah 4 ruas dr cawang sampe cibubur, 2 ruas dari cibubur sampe cibinong, tetap macet parah sangat..

sedih juga kalo pohon2annya nya di bante sama excavator..
Dazon no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu