daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 31st, 2012, 02:56 PM   #41
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 1,019
Likes (Received): 167

ternyata walaupun udah enggak make dana apbn, tetep aja izinnya susah yah

apalagi klo pake apbn bakal tambah lama, tuh kaiak palembang-indralaya
lizia. no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 31st, 2012, 03:01 PM   #42
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 646
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring Palembang Rampung 2013



souce: http://palembang.tribunnews.com/2012...g-rampung-2013
semoga kualitasnya sama dengan jalan2 di malaysia...
dimana sangat2 susah liat lobang dijalanan...

Quote:
Originally Posted by lizia. View Post
ternyata walaupun udah enggak make dana apbn, tetep aja izinnya susah yah

apalagi klo pake apbn bakal tambah lama, tuh kaiak palembang-indralaya
wkwkwkw... jadi inget iklan "wani piro"

tapi denger2 dari pemberitaan sih dah mau jalan juga kontruksinya nih tol
dimana pembebasan lahan udah selesai dilakukan....

bisa2 kalah ma tol kayuagung nih tol indralaya...
semoga aja kontraktor malaysia juga yang buatnya..
karena tahu sendiri kualitas jalan tol di malaysia..
amerika aja kalah sekarang

Last edited by SaboKingking; January 31st, 2012 at 03:07 PM.
SaboKingking está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 31st, 2012, 03:55 PM   #43
Arestullah
. : Visit MUSI 2016 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 2,244
Likes (Received): 35

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Bukan hanya Sumsel, tapi SUMATERA yang Gemilang



berita baik yang dibawa
Ups iya bang, lupa. Sumatera Gemilang, Melayu Jaya... #LHO
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 689-2016
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 03:49 PM   #44
Don KingKong
Asean citizen
 
Don KingKong's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Asean City
Posts: 374
Likes (Received): 7

Quote:
Originally Posted by momo45 View Post
Kalo mobil-mobil di Sumatera kebanyakan pakai SUV atau double cabin yah? jarang sedan
Apalagi mobil double cabin yang "strip kuning", sepanjang Prabumulih Palembang bersliweran...bener ga mas dyto
__________________
Kota yang macet melahirkan generasi yang stress
Don KingKong no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 12:16 PM   #45
retroisme
retro.ari
 
retroisme's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Palembang/Bandung
Posts: 544
Likes (Received): 17

Pengerjaannya udah jalan yah? Kan udah februari?
retroisme no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2012, 01:50 AM   #46
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

Quote:
Originally Posted by retroisme View Post
Pengerjaannya udah jalan yah? Kan udah februari?
sekarang tahap penimbunan tanah. ditunggu kelanjutannya...
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2012, 01:44 AM   #47
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

source: http://www.detiknews.com/read/2012/0...lesai-dibangun

on the track..
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2012, 03:40 AM   #48
Arestullah
. : Visit MUSI 2016 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 2,244
Likes (Received): 35

Aku jadi mikir, perjalanan kendaraan itu kan dari arah Kayuagung ke arah KM.12 yang biasanya dilalui dari arah Indralaya langsung MUSI II ke KM.12. Lalu setelah TOL ini selesai, mereka mau ke KM.12 mesti lewat MUSI II juga donk masa' AMPERA yang uda sekarat, bearti mesti lewat dari jalan kota Plaju-Kertapati atau lewat belakang Plaju ke Jakabaring, lalu ke Kertapati. Intinya sebelom MUSI III selesai kemacetannya cuma dialihkan, belom jadi solusi permanen. Bener gak ni?
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 689-2016
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old February 13th, 2012, 04:56 AM   #49
Zectiaro
Registered User
 
Zectiaro's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 159
Likes (Received): 9

mau tanya neh soal GMR yang dari India itu sudah dapat kontraknya belom yah,atau baru ketemu sama Gubernur kita.

Lalu progress yang dah jalan sampe sekarang apa yah
Zectiaro no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2012, 03:42 AM   #50
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 1,019
Likes (Received): 167

kaiaknya gak jadi deh ground breaking februari. tadi liat di koran menhub deadline 3 bulan buat fs . dan ternyata yang baru dibuat baru pra fs.
lizia. no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2012, 06:23 AM   #51
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 646
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by lizia. View Post
kaiaknya gak jadi deh ground breaking februari. tadi liat di koran menhub deadline 3 bulan buat fs . dan ternyata yang baru dibuat baru pra fs.
iya ternyata harus disempurnakan lagi fs-nya, tapi pengerjaan pembebasan lahan udah lama selesai dan sekarang lagi penimbunan dan pengerasan udah duluan dikerjakan... dan kabarnya udah hampir tahap akhir...

pembebasan, penimbunan dan pengerasan lahan ini yang makan cukup waktu pengerjaannya...
SaboKingking está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 17th, 2012, 06:48 AM   #52
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 646
Likes (Received): 9

Menhub Deadline Tiga Bulan Diminta Sempurnakan FS

Quote:
PALEMBANG – Ground breaking jalan tol Kayuagung-Jakabaring sepanjang 37 kilometer yang menjadi prioritas pertama pembangunan harus tertunda lagi. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI meminta agar feasibility study (FS) tol tersebut disempurnakan lagi.

Perkembangan teranyar itu, merupakan hasil pertemuan Pemprov Sumsel dengan Kemenhub belum lama ini di Jakarta. “Menhub minta FS yang sudah kita sampaikan disempurnakan lagi dulu. Memang, yang kita berikan baru pra-FS-nya,” kata Asisten II Pemprov Sumsel, Ir H Eddy Hermanto SH MM, kemarin.

Nah, Kemenhub memberikan batas waktu tiga bulan ke depan untuk penyempurnaan FS tersebut. ”Intinya, keinginan kita membangun jalan tol dengan sistem investasi murni dari swasta sudah disetujui pusat,” cetusnya. Pemprov akan segera menyempurnakan FS seperti yang diminta Menhub agar jalan tol Kayuagung-Jakabaring itu bisa segera mulai konstruksinya.

bulan ke depan untuk penyempurnaan FS tersebut. ”Intinya, keinginan kita membangun jalan tol dengan sistem investasi murni dari swasta sudah disetujui pusat,” cetusnya. Pemprov akan segera menyempurnakan FS seperti yang diminta Menhub agar jalan tol Kayuagung-Jakabaring itu bisa segera mulai konstruksinya.

Untuk lahan sudah siap karena selesai dibebaskan beberapa waktu lalu. Investor jalan tol asal Malaysia, PT Markmore Labuan sudah lama siap memulai pembangunan ini. ”Kita optimis, tahun ini jalan,” tukas Eddy.

Untuk tahap kedua tol dari Alang-Alang Lebar (AAL) ke Betung, dimana FS-nya pun sudah dilakukan. Sedang tahap ketiga, jalan tol Jakabaring-Borang-Alang-Alang Lebar menjadi ruas lingkar timur kota Palembang dan mengarah ke Tanjung Api-Api (TAA), dimana di sana ada kawasan ekonomi khusus (KEK).

Sementara itu, kemarin digelar rapat persiapan pembahasan percepatan pembangunan jalan tol Sumatera (Trans Sumatera Highway atau High Grade Highway). Sembilan Gubernur se-Sumatera akan hadir di Palembang pada 20
Februari mendatang.

“Pertemuan digelar di Griya Agung, akan hadir Menteri BUMN, Dahlan Iskan juga,”kata Eddy. Dalam pertemuan seluruh privinsi di Sumatera ini, akan dibahas upaya-upaya percepatan pembangunan tol Sumatera dari Lampung hingga Aceh.

Dirjen Bina Marga Djoko Murjanto mengatakan, Trans Sumatera Highway atau High Grade Highways pembangunan tol ini akan dibebankan dalam APBN. Tol Sumatera ini dari Bakauheni - Banda Aceh sepanjang Lintas Timur Sumatera
atau 2.014 kilometer. Ada sekitar 720 kilometer jalan penghubung (feeder).

Tol Sumatera menghubungkan delapan pusat kegiatan nasional, enam pelabuhan udara, dan tujuh pelabuhan utama. Menurut Djoko kebutuhan dana untuk mewujudkan tol Sumatera ini mencapai Rp99, 887 triliun. Ground breaking dimulai 2014 dan akan rampung 2018, terhubung ke jembatan Selat Sunda. Tol ini terdiri dari 18 ruas.

“Dari enam ruas prioritas, salah satunya yaitu tol Inderalaya- Palembang 22 kilometer,”imbuhnya. Menurut studi Koica-Korea tahun 2009, tahapan pembangunan jalan tol di Sumatera dalam program masterplan arterial roads Sumatera terdiri dari beberapa tahapan. Palembang arah Lampung masuk tahap 1, sedangkan ke arah Jambi masuk tahap 2 serta tahap 3 untuk ke arah
Bengkulu. (tha/ce3)
Source: Sumeks e-paper

ternyata fsnya kurang sempurna... untung aja pihak pemprov yang ke jakarta untuk tanyakan masalah izin yang tak kunjung terbit... kalo pihak pemprov gak ke jakarta masih terus menunggu ... kalo ada kekurangan kok pusat gak memberitahu pihak pemprov jauh2 hari...

btw akan ada 10 jembatan.. semoga udah dan segera dikerjakan yang belom selagi nunggu izin pusat atas jalan toll ini... nanti kalo dah terbit ya udah selesai semua pengerasan tanah timbunan rawa beserta jembatan penghubungnya... jadi u/c nya tinggal kontruksi jalan toll
SaboKingking está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 17th, 2012, 12:17 PM   #53
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

Gubernur Seluruh Sumatera Kumpul di Palembang

Quote:
Palembang - Para Gubernur se-pulau Sumatera akan berkumpul di Palembang pada 20 Februari 2012. Pertemuan ini terkait untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol sepanjang 137 km.

Mereka antara lain Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebagai tuan rumah, Gubernur Jambi, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Lampung, Gubernur Bengkulu, Gubernur Sumut, Gubernur Sumbar, Gubernur Kepri dan Gubernur Aceh. Selain Gubernur se Sumatera, direncanakan juga hadir dalam pertemuan itu Menteri BUMN dan Direktur Utama Jasa Marga.

Menurut Asisten II bidang ekonomi Pemprov Sumsel, Eddy Hermanto, pertemuan para Gubernur se Sumatera itu akan membahas percepatan pembangunan jalan tol. "Di Sumatera akan dibangun jalan tol sepanjang 137 km. Selama ini banyak sekali kendalanya, semoga ini tidak menjadi penghambat lagi," ujar Eddy Hermanto, Jum'at (17/2) di Palembang.

Dituturkannya, pertemuan tersebut akan membahas masalah tehnis tentang langkah-langkah percepatan rencana pembangunan tol yang disebut dengan trans Sumatera. "Kalau ini terwujud, kami yakin pertumbuhan ekonomi di Sumatera akan meningkat," ujarnya. Sebelumnya, pemerinta provinsi Sumsel pernah melakukan Faseblity study untuk pembangunan jalan tol Kayuagung-Jakabaring-Alang-Alang Lebar (AAL)-Betung.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel, Hendrian, pemancangan fondasi jalan tol atau peletakan batu pertama akan dimulai pada Februari. "Investornya sudah ada, yakni dari PT Makmore Labuan Ltd Malaysia. Kita tinggal memastikan dimana perletakan batu pertama," katanya.

Dikatakan oleh Hendrian, untuk pembangunan per satu kilometer dibutuhkan minimal Rp 800 miliar jika kondisi tanahnya bagus. Namun bila dipenuhi rawa, maka setiap satu kilometer dapat menghabiskan dana hingga Rp 1,2 triliun.

“Pastinya saya belum tahu, tetapi kira-kira menghabiskan dana Rp 800 miliar per satu kilo meter," jelasnya.

Pengerjaan pembangunan jalan tol ini memakan waktu kurang lebih 18 bulan, karena semua proses pembebasan lahan sudah dilakukan. (NS)
source: http://www.gatra.com/nusantara/sumat...l-di-palembang
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2012, 01:29 AM   #54
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

Quote:
PALEMBANG – Peletakan batu pertama (ground breaking) sekaligus launching pembangunan jalan tol Kayuagung– Jakabaring–Alang Alang Lebar (AAL)–Betung, yang dijadwalkan Februari ini, dipastikan molor.

Asisten II Setda Pemprov Sumsel Eddy Hermanto mengakui, pelaksanaan ground breaking, pembangunan jalan tol sepanjang 137 km tersebut belum dapat dilakukan dalam waktu dekat,karena masih terkendala proses studi kelayakan atau feasibility study (FS). “Peletakan batu pertama (tol Kayuagung–Betung) belum dapat dilakukan bulan ini. Kementerian PU menyatakan pembangunannya dapat saja dilanjutkan, hanya harus dilengkapi FS,” ujar Eddy di ruang kerjanya kemarin. Menurut Eddy, untuk melengkapi FS atau sebuah penelitian tentang dapat tidaknya suatu proyek dilaksanakan dengan berhasil ini, dibutuhkan waktu sedikitnya 2–3 bulan lagi.

Setelah FS selesai, masih harus dilanjutkan dengan proses evaluasi. “Setelah FS dan evaluasi selesai, barulah sebuah proyek pembangunan dapat dilakukan. Itu pun setelah lahan sudah dibebaskan seluruhnya,” tukas Eddy. Artinya, dengan demikian mimpi masyarakat Sumsel,untuk memiliki jalan bebas hambatan pertama kalinya, terpaksa sedikit tertunda. Kasi Sarana dan Prasarana, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel Hendrian memperkirakan, pembangunan jalan tol Kayuagung–Betung yang dibiayai investor dari Malaysia PT Makmore Labuan Ltd ini, membutuhkan dana hingga Rp800 miliar untuk tiap 1 km.

”Itu pun jika kondisi tanah yang akan dibangun (jalan tol) cukup baik. Namun jika kondisi tanahnya rawa-rawa maka untuk tiap 1 km bisa menghabiskan dana hingga Rp1,2 triliun,” kata Hendrian yang mengaku, tidak mengetahui secara pasti total dana yang dibutuhkan untuk membangun tol sepanjang 137 km ini. Namun demikian, Hendrian memberikan asumsi,jika tol Kayuagung–Betung ini seluruhnya dibangun di atas tanah dengan kondisi baik, artinya dana yang dibutuhkan mencapai Rp109 triliun lebih.
source: http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/470395/
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2012, 03:10 PM   #55
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

sudah lama nggak update nih, mudah-mudahan dengan pengajuan persyaratan langsung oleh pihak investor ke kementrian PU, Mei 2012 Groundbreaking

Tol Kayuagung-Palembang Mulai Dibangun Mei 2012

Quote:
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemprov Sumsel melalui Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eddy Hermanto mengatakan, proses pengajuan persyaratan pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 37 Km sudah mencapai 90 persen.

Diperkirakan akhir Mei atau pertengahan Juni mendatang sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama.

Eddy menjelaskan, pengajuan persyaratan tersebut dilakukan pihak investor asal Malaysia ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Pihak konsultan dari Kementerian PU pun sudah meninjau langsung ke lapangan belum lama ini.

Menurutnya ini progres yang baik dan tidak lama lagi akan dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama.

“Ya kita berharap April ini semua persyaratan sudah lengkap, sehingga akhir Mei atau pertengahan Juni peletakan batu pertama,” ujar Eddy kepada Sripoku.com, usai membuka Lomba Mancing Gubernur Cup, di Kolam Pemancingan Mahkota, Minggu (25/3).
source: http://palembang.tribunnews.com/2012...i-dibangun-mei
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 26th, 2012, 02:22 AM   #56
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

another issued: http://news.detik.com/read/2012/03/2...embang?9922022
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 07:17 AM   #57
Zectiaro
Registered User
 
Zectiaro's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 159
Likes (Received): 9

Mau tau donk konsultan nya siapa ya
Zectiaro no está en línea   Reply With Quote
Old May 8th, 2012, 12:43 PM   #58
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,355
Likes (Received): 47

Juni, Pembangunan Tol Sumatera Dimulai
Sriwijaya Post - Selasa, 8 Mei 2012 16:32 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peletakan batu pertama pembangunan jalan Tol Trans Sumatera rencananya akan dilakukan Juni mendatang. Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) Prodexim Muchlis Diponogoro, didampingi Muhar Lakoni, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumsel, Selasa (8/5/2012).

Muchlis menjelaskan, peletakan batu pertama itu rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Setelah dilakukan peletakan batu pertama, pembangunan tol tahap awal akan dimulai dari Kayuagung (OKI)- Palembang sepanjang 37 kilometer dan lebar 20 meter.

“Pembangunan ruas tol ini diusahakan selesai dalam waktu setengah tahun. Sengaja didahulukan tol Kayuagung-Palembang, karena memang secara umum persiapan sudah oke. Termasuk pembebasan lahannya,” ujar Muchlis.

Penulis : Eko Adiasaputro
Editor : Soegeng Haryadi
http://palembang.tribunnews.com/2012...matera-dimulai
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old May 8th, 2012, 08:33 PM   #59
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Kalau Presiden yang akan meresmikan, berarti ini alamat serius..
Mudah2n bisa jadi cornerstone bagi kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra...

Anyway, ada yang punya info tingkat keramaian kendaraan rata2 per hari antara Jalur Palembang - OKI ini?

Sebagai komparasi jalur Medan - Tebing Tinggi 75 km rata2 dilalui 25.000-40.000 kendaraan per hari, sementara Jalan Tol Belawan - Medan - Tanjung Morawa pada tahun 2011 yang lalu dilalui rata2 51.000 kendaraan per hari yang menurutku sangat bagus untuk ukuran jalan tol non koneksi (bukan jalan tol ke luar kota / jalan tol penghubung antar kota)... Mudah2n Palembang - Kayu Agung kelak bisa mencapai 25.000 / 30.000 kendaraan per hari setelah dibangun, sehingga kelak bisa disambung jalan tol lainnya
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old May 9th, 2012, 02:35 AM   #60
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 36,175

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
Kalau Presiden yang akan meresmikan, berarti ini alamat serius..
Mudah2n bisa jadi cornerstone bagi kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra...

Anyway, ada yang punya info tingkat keramaian kendaraan rata2 per hari antara Jalur Palembang - OKI ini?

Sebagai komparasi jalur Medan - Tebing Tinggi 75 km rata2 dilalui 25.000-40.000 kendaraan per hari, sementara Jalan Tol Belawan - Medan - Tanjung Morawa pada tahun 2011 yang lalu dilalui rata2 51.000 kendaraan per hari yang menurutku sangat bagus untuk ukuran jalan tol non koneksi (bukan jalan tol ke luar kota / jalan tol penghubung antar kota)... Mudah2n Palembang - Kayu Agung kelak bisa mencapai 25.000 / 30.000 kendaraan per hari setelah dibangun, sehingga kelak bisa disambung jalan tol lainnya
Untuk keramaian kendaraan Palembang - Indralaya - Kayuagung tahun 2009, rata-rata 40.000 kendaraan, nggak tahu kalau sekarang berapa.

Jalan Tol Kayuagung - Palembang ini mengawali Tol Kayuagung - Palembang - Betung, yang pastinya bisa memecahkan kondisi saat ini, dimana perjalanan pernah ditempuh selama 2 jam untuk 5 km sebelum masuk ke Palembang. Gw sempat jadi korban ketinggalan pesawat karena hal ini

Jalan yang ada saat ini sudah tidak pantas untuk volume kendaraan keluar dan masuk Palembang.

cheers
__________________
nation sepak takraw championship 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
palembang, south sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:48 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu