search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 11th, 2014, 09:41 AM   #121
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

Prediksi Tender Akhir Tahun

Quote:
PALEMBANG - Ada sinyal positif pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung. Menurut Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, jika tidak ada halangan, maka tender jalan tol tersebut dilakukan pada tahun ini juga.
“Jika disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan pembebasan lahannya beres, maka pertengahan atau akhir tahun ini akan segera dilakukan proses tender oleh pemerintah pusat,” katanya* di Hotel Swarna Dwipa, kemarin.
Source: http://sumeks.co.id/metro/7673-predi...er-akhir-tahun

masih ada jika disetujui PU he he he
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old April 12th, 2014, 03:44 AM   #122
subahan
Registered User
 
Join Date: Oct 2013
Posts: 88
Likes (Received): 21

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Prediksi Tender Akhir Tahun



Source: http://sumeks.co.id/metro/7673-predi...er-akhir-tahun

masih ada jika disetujui PU he he he
Bosan bro cuma di janji-janjikan pepesan kosong oleh pemerintah pusat ini tol sdh dari taon ke mari mau di bangun.Jangan jangan hanya janji Dahlan iskan untk menjadi RI satu. just my op.
subahan no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2014, 07:58 AM   #123
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

Pemerintah Mulai Lelang Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Tahun Depan

Quote:
VIVAnews - Badan Pengatur Jalan Tol mengungkapkan akan mulai melakukan lelang investasi untuk jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) pada tahun 2015. Saat ini, jalan tol masih dalam masa pembebasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten dan Provinsi.

Kelapa BPJT, Achmad Gani Ghazaly, kepada VIVAnews, Sabtu 6 September 2014, mengungkapkan jalan tol yang merupakan prakarsa dari pemerintah daerah ini sudah disetujui izin prinsipnya oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

"Pak menteri sudah setuju, tapi jalan tolnya masih dalam tahap studi kelayakan," katanya.

Gani melanjutkan, jika studi tersebut diselesaikan maka pemerintah provinsi bisa mulai melakukan pembebasan tanah. Setelah itu, BPJT bisa langsung melakukan lelang investasi.

Jalan tol ini sebenarnya termasuk dalam 14 jaringan jalan tol Trans Sumatera. Namun, jalan tol ini tidak masuk yang diprioritaskan.
source: http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...ng-tahun-depan
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2014, 11:06 AM   #124
aldien03
Global Citizen
 
aldien03's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: Palembang
Posts: 296
Likes (Received): 49



Kalau baca berita lengkap-nya sih, masih bukan prioritas dan masih akan dilelang tahun depan.

akan studi kelayakan, akan dilelang tahun depan.. mungkin tahun depan berita yg sama muncul lagi :p
__________________
"Great minds discuss ideas. Average minds discuss events. Small minds discuss people." -E Roosevelt
aldien03 no está en línea   Reply With Quote
Old September 8th, 2014, 06:47 PM   #125
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,132
Likes (Received): 176

Sebenarnya dibanding Palembang inderalaya. palembang - kayuagung lebih menguntungkan. Coba klo di google map, dari kayuagung ke timur palembang tembak lurus.. Tanah masih kosong.. Secara ekonomi, ide pemda lebih bagus dari ide menteri PU.
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2014, 08:59 AM   #126
Danksagen
Registered User
 
Danksagen's Avatar
 
Join Date: Dec 2014
Location: Palembang
Posts: 8
Likes (Received): 0

Apakah proyek ini sudah jalan??
__________________
>> Unlimited Polymer Solutions <<
Danksagen no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2014, 09:02 AM   #127
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,132
Likes (Received): 176

Macet di perizinan bareng dengan tol Palembang-Inderalaya..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2015, 12:56 PM   #128
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

sudah lama nggak ada kabar...

Pra Kualifikasi Pelelangan Pertengahan Maret

Quote:
Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah akan segera melakukan pra-kualifikasi pelelangan jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) sepanjang 111 km pada pertengahan Maret dengan perkiraan nilai proyek Rp3,2 triliun.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Gani Ghazali mengatakan pra-kualifikasi dapat dimulai setelah dilakukan serah terima dokumen kepemilikan tanah dari pemerintah provinsi Sumatra Selatan selaku pemrakarsa ruas tol tersebut kepada pemerintah pusat.

“Kita akan segera lelangkan kalau tanahnya sudah diserahkan kepada Bina Marga,” katanya di Jakarta, Jumat (27/2).

Gani mengatakan, menurut informasi yang diperolehnya, pembebasan lahan telah dilakukan oleh PT Sriwijaya Markmore Persada sebagai badan usaha jalan tol (BUJT) yang mewakili pemerintah provinsi Sumatra Selatan.

Pembebasan tanah telah mencapai 100% untuk ruas Kayu Agung-Palembang sepanjang 37 km dengan ROW 60 meter. Menurut Gani, PT SMP telah melayangkan surat kepada Gubernur Sumsel untuk memperoleh pernyataan bahwa tanah telah bebas.

“Mereka rencananya akan serahkan tanahnya kepada Bina Marga awal Maret nanti,” kata Gani.

Gani mengatakan, proses pra-kualifikasi akan berlangsung selama 6 hingga 8 bulan. Jika semua berjalan lancar, proses konstruksi sudah dapat dilakukan pada pertengahan hingga akhir 2016. Proses pelelangan akan mengikuti prosedur pelelangan dengan skema right to match.
source: http://industri.bisnis.com/read/2015...tengahan-maret
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2015, 01:47 PM   #129
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,132
Likes (Received): 176

Pra kualifikasi 6-8 bulan. Belum tender dan mulai bangun.. Waduh 2016 mulainya. Apa ga dipercepat aja perizinannya.. Lambat bener BPJT Tol ini.
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old March 2nd, 2015, 04:32 AM   #130
antoinetonee
Registered User
 
antoinetonee's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: 川崎市
Posts: 1,032
Likes (Received): 142

Ini sih technically gak bakal jadi. Pas Asian Games keknya kalo jadi dibangun gak akan bakal udah selesai
__________________
Depart from evil, and do good; seek peace, and pursue it.
antoinetonee no está en línea   Reply With Quote
Old October 9th, 2015, 04:11 AM   #131
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

Pembangunan Tol Kapalbetung Dipercepat

Quote:
[/PALEMBANG – Pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) dipercepat. Sebelum akhir Oktober nanti, tol sepanjang 111,69 km itu sudah groundbreaking. Bagaimana progresnya sekarang?

Presiden Direktur PT Sriwijaya Makmur Persada, Bakti Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan groundbreaking tol tersebut. "Kami dalam tahap proses kontrak menuju realisasi pembangunan,” katanya.

Menurut Bakti, karena ada program percepatan, pihaknya akan mengupayakan mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan itu. Katanya, jalan tol itu akan melintasi empat kabupaten/kota. Mulai dari Kayuagung (OKI), Palembang, Inderalaya (Ogan Ilir), dan Betung (Banyuasin).

PT SMP sebagai pihak unsolicited, atau sebagai pemrakarsa proyek telah melakukan FS (feability study), menyusun basic design dan studi Amdal, termasuk menyiapkan dana. Perusahaan swasta itu sudah melakukan pembebasan lahan sesuai persetujuan dari Menteri PU.
“Sudah 100 persen penyelesaian lahannya, ini berkat dorongan pemerintah," ungkap Bakti. Ia merinci, panjang ruas dari Kayuagung–Jakabaring sekitar 33,50 km (seksi I), Jakabaring–Musilandas sekitar 33,90 km (seksi II), dan Musilandas–Betung sekitar 44,29 km (seksi III).

Rencananya, ada 1 barrier gate, 4 tempat istirahat dan pelayanan, 7 jembatan sungai atau underpass bridge, 2 underpass, 20 overpass, dan 15 jembatan penyeberangan orang yang akan dibangun pada ruas tol ini.
Bupati OKI, Iskandar SE mengatakan, pihaknya menargetkan groundbreaking dilakukan Oktober ini. "Masih dipertimbangkan, nanti Pak Gubernur yang menentukannya," ujarnya. Untuk pembebasan lahan, dia mengklaim tidak ada lagi masalah.

Hanya tinggal dua persil lagi yang belum dibayar ganti rugi.* "Dua persil yang belum diganti rugi itu karena pemiliknya tidak diketahui keberadaannya,” jelas Iskandar. Meski begitu, ia memastikan tidak akan mengganggu proses pembangunan karena syarat minimal 30 persen lahan bebas sudah terpenuhi.
Dengan pembangunan jalan tol ini, Iskandar optimis pertumbuhan ekonomi Kabupaten OKI akan maju pesat. "Akan bangun apa saja, sudah ada masterplan-nya, itu rahasia," tuturnya sembari tersenyum.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Ruslan Bahri mengatakan, dengan groundbreaking Oktober ini, tol tersebut ditarget selesai sebelum Asian Games.
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, Pemprov memang melakukan percepatan pembangunan tol tersebut. "PT SMP sebagai pemrakarsa dan juga pemenang tender akan tanda tangan kontrak kerja dalam waktu satu bulan ke depan," tandasnya.

Ia meminta agar PT SMP dapat memulai pekerjaannya. Itu artinya, paling lambat 30 hari ke depan sudah dilakukan groundbreaking. "Oktober ini Insya Allah," tukas Alex. (wia/ce4)
http://www.sumeks.co.id/index.php/update/11299-pembangunan-tol-kapalbetung-dipercepat
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old October 9th, 2015, 02:21 PM   #132
firzafp
anak bijak
 
firzafp's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Jambi (Telanaipura) - Palembang (19 Ilir) - Singapura (Bukit Batok)
Posts: 641
Likes (Received): 45

setelah tol kapalbetung, nanti selanjutnya tol jambetung (jambi - betung) dan tol kayupanggang (kayuagung - pematang panggang)
__________________
FirzaFP's Gallery
firzafp no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2015, 01:37 AM   #133
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

Quote:
Originally Posted by firzafp View Post
setelah tol kapalbetung, nanti selanjutnya tol jambetung (jambi - betung) dan tol kayupanggang (kayuagung - pematang panggang)
melanjutkan TOL SUMATERA.

btw..

Pembangunan tol Palembang-Kayu Agung segera dimulai
Jumat, 9 Oktober 2015 10:32 WIB


Quote:
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Kayu Agung, Sumatera Selatan, akan segera dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, kata Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar.

Bupati Iskandar menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Kamis, untuk melaporkan persiapan pelaksanaan proyek jalan bebas hambatan tersebut.

Sudah siap dikerjakan karena hanya dua persen lagi belum bisa diganti rugi akibat panitia pembebasan lahan tidak mengetahui pemiliknya.

Hal itu tidak menjadi masalah karena dalam aturan pembebasan lahan 34 persen saja pembangunan sudah dapat dikerjakan, ujar dia.

Apalagi untuk jalan tol sepanjang 34 kilometer itu hanya tinggal dua persen saja yang belum bisa diganti rugi karena pemiliknya tidak diketahui, ujar dia.

Yang jelas dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama dan hanya menunggu waktu yang tepat, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan jalan tol tersebut akan menghubungkan Kayu Agung-Palembang-Betung, Banyuasin dan Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel.

Gubernur Sumsel membenarkan bahwa peletakan batu pertama segera dimulai karena sudah ada pengerjaan tol tersebut.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat dilaksanakan peletakan batu pertama, tambah dia.
source: http://www.antarasumsel.com/berita/2...segera-dimulai
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018

Arestullah liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2015, 09:22 AM   #134
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 9,513
Likes (Received): 446

Tol Kapalbetung Groungbreaking Pertengahan November 2015

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah mengagendakan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking proyek tol Kayu Agung—Palembang—Betung atau Kapalbetung dapat dilakukan pada12 November 2015.

Plt. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan rencana groundbreaking tersebut dilakukan 1 bulan setelah penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol atau PPJT.

Pemerintah telah menandatangani PPJT bersama investor pada 12 Oktober 2015 lalu setelah tertunda dari rencana awal, yakni pada pekan ketiga September.

“Saat ini investornya sudah mulai persiapan untuk konstruksi, tapi belum mulai konstruksi. Kita rencanakan groundbreaking itu sebulan setelah PPJT, tapi nanti kita sesuaikan dengan kesiapan waktunya,” katanya saat dihubungi, Selasa (20/10/2015).

Pemerintah sebelumnya telah menetapkan pemenang tender investasi untuk proyek tol ini pada 25 September 2015 melalui proses negosiasi terhadap sejumlah parameter investasi.

Negosiasi dilakukan karena proses pelelangan proyek tol ini hanya diikuti satu peserta, yakni pemerintah Provinsi Sumatra Selatan yang sekaligus adalah pemrakarsa ruas tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah menggunakan mekanisme penunjukkan langsung melalui negosiasi sesuai ketentuan Perpres 38/2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

Herry mengatakan, tidak ada perubahan signifikan dalam perhitungan investasi ruas tersebut. Berdasarkan data monitoring pengusahaan jalan tol yang dikeluarkan BPJT, tol sepanjang 111,69 km tersebut membutuhkan investasi sebesar Rp14,4 triliun dan biaya konstruksi Rp9,8 triliun. Tol yang terdiri atas tiga seksi ini ditargetkan beroperasi seluruhnya pada 2017 mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menunjuk PT Sriwijaya Markmore Persada sebagai badan usaha jalan tol (BUJT) yang mewakili pemerintah daerah untuk membangun tol tersebut. Saat ini, pembebasan lahan telah dilakukan di satu seksi sepanjang sekitar 30 km dari Kayu Agung hingga Palembang.

Herry mengatakan pemerintah pusat tidak memberikan dukungan konstruksi untuk ruas tersebut karena pihak pemrakarsa mengungkapkan ruas tersebut sudah cukup layak secara finansial.

Padahal, pemerintah pusat memberi dukungan penuh untuk ruas-ruas trans Sumatra lainnya karena hampir seluruhnya dinilai tidak layak secara finansial.

http://industri.bisnis.com/read/2015...-november-2015
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2015, 12:41 PM   #135
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

ternyata perencanaannya mulai berkembang neh, good info

cheers
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2015, 02:56 PM   #136
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,132
Likes (Received): 176

Kalau ini jadi, tol palindra bakal sepi..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2015, 01:38 AM   #137
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,550

Sepi? Palindra-kan untuk yang dari arah Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat, Pagaralam. Sepi kenapa ya? btw, ini ketemunya di Jakabaring kan?

cheers
__________________
palembang astc triathlon asian championships 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2015, 04:34 AM   #138
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 642
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by vailixi View Post
Kalau ini jadi, tol palindra bakal sepi..
Bukan sepi tapi berkurang karna jalur palembang indralaya. Padatnya kebanyakan dari arah lintas timur, kalo dah jadi tol kapalbetung, kendaraan dari lampung dan jawa yg lewat lintas timur otomatis masuk tol itu
SaboKingking no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2015, 07:49 AM   #139
antoinetonee
Registered User
 
antoinetonee's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: 川崎市
Posts: 1,032
Likes (Received): 142

Quote:
Originally Posted by vailixi View Post
Kalau ini jadi, tol palindra bakal sepi..
Saya rasa nggak karena Indralaya bakal menjadi kota yang lebih mandiri yang berpusat Universitas Sriwijaya. Tol Indralaya ini kan sebenarnya tol lokal, hanya cabang kecil dari Tol Sumatra. Tol utamanya, yakni Kayu Agung dan Betung sendiri, bakal punya fungsi sendiri yaitu menghubungkan Palembang dengan provinsi-provinsi di utara dan selatannya.
__________________
Depart from evil, and do good; seek peace, and pursue it.
antoinetonee no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2015, 11:59 AM   #140
fathonezic
Registered User
 
fathonezic's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 222
Likes (Received): 39

ini udah jadi ground breaking belum ??
kok gak ada kabar lagi... apa ditunda lagi ??? huft...
__________________
The Ultimate Knife and Gear Reviews
fathonezic no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
palembang, south sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:40 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu