search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 29th, 2017, 01:48 AM   #461
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 600
Likes (Received): 61

Jalur surabaya - malang simpul macet di pertigaan purwosari, lawang, singosari, karanglo. Jalur malang - surabaya di karanglo, rel singosari, pasar lawang, perempatan taman dayu, inti jalan tol harus full operasional jgn putus2. Tapi yang lebih prioritas itu tol gempor, semenjak rekayasa di perempatan pandaan sukses, kemacetan beralih ke gate tol kejapanan, itu belum macet di perempatan deket masjid di arteri baru porong (traffic light). Nah, apa yang terjadi kalau tol dari malang dan probolinggo sudah selesai..
bramoy no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old July 30th, 2017, 04:48 AM   #462
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 206
Likes (Received): 59

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
Bisa sih tapi saya pribadi kurang suka, seperti jembatan darurat, membuat pavement sementara yang habis puluhan M
ntar habis lebaran bongkar lagi, habisin waktu bbrp minggu
Kalau Pantura memang parah, mengingat kejadian tahun lalu, tapi kalau tol Mapan sepertinya pemerintah tidak akan bikin jurus darurat tsb (CMIIW!)
Biarlah dibuka kalau sudah layak digunakan apa adanya
Mungkin maksudnya fungsional, tapi secara teknis sudah bisa operasional, macam tol Bawen-Salatiga begitu (dan sebaiknya memang tol fungsional ke depan seperti ini skemanya). Beton udah tetap (nggak LC lagi), dan guardrail sudah terpasang. Fungsional seperti biasa pada saat lebaran tahun depan, mengakomidir pemudik asal Surabaya. Baru kemudian ditutup dan dievaluasi sebelum operasional akhir 2018 atau awal 2019, CMIIW.

Last edited by Alvian_2002A; July 30th, 2017 at 04:53 AM.
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2017, 09:06 AM   #463
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by Alvian_2002A View Post
Mungkin maksudnya fungsional, tapi secara teknis sudah bisa operasional, macam tol Bawen-Salatiga begitu (dan sebaiknya memang tol fungsional ke depan seperti ini skemanya). Beton udah tetap (nggak LC lagi), dan guardrail sudah terpasang. Fungsional seperti biasa pada saat lebaran tahun depan, mengakomidir pemudik asal Surabaya. Baru kemudian ditutup dan dievaluasi sebelum operasional akhir 2018 atau awal 2019, CMIIW.
OOT: Ga mau macet kalu mudik lewatnya malam diatas jam 9.
Malah bisa bersantai di pasar Lawang, beli mie emperan dulu

Saya tiap tahun kalau mudik lewat sini. Mudah-mudahan tolnya cepat jadi saja, salam dari sesama Kera Ngalam
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2017, 12:55 PM   #464
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 600
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
OOT: Ga mau macet kalu mudik lewatnya malam diatas jam 9.
Malah bisa bersantai di pasar Lawang, beli mie emperan dulu

Saya tiap tahun kalau mudik lewat sini. Mudah-mudahan tolnya cepat jadi saja, salam dari sesama Kera Ngalam
Arus surabaya ke malang situasional macetnya, berbeda arah sebaliknya, misal weekend pasti hari minggu sore pada turun gunung. Macet parah waktu libur tahun baru kemarin, wisata arah gunung maupun laut seimbang sehingga waktu arus balik nya perempatan pandaan macet hingga pertigaan purwosari dan pasar lawang macet hingga pertigaan ciliwung kota malang, info hingga jam 2 malem belum terurai sampe ada yg lawan arus..
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2017, 01:18 PM   #465
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Seksi 5 Madyopuro Malang
__________________

wibisolid, Cakwan liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2017, 02:02 PM   #466
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,944
Likes (Received): 897

lebaran itu selalu jadi waktu buat saya ke daerah timur, truk jarang lewat, arus mudik kalau sampai semarang biasanya ke arah selatan, jadi bisa dibilang jalur semarang-surabaya-malang itu relatif sepi saat mudik.
dan memang bener, jalur surabaya - malang ini situasional, beda dibanding jakarta-semarang, yg kalau malam tambah macet.
2 tahun lalu, masih inget itu, dari batu - semarang H-2 lebaran kayaknya, cuma 6.5 jam. bisnya ngeblong.
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 31st, 2017, 08:43 AM   #467
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by bramoy View Post
Arus surabaya ke malang situasional macetnya, berbeda arah sebaliknya, misal weekend pasti hari minggu sore pada turun gunung. Macet parah waktu libur tahun baru kemarin, wisata arah gunung maupun laut seimbang sehingga waktu arus balik nya perempatan pandaan macet hingga pertigaan purwosari dan pasar lawang macet hingga pertigaan ciliwung kota malang, info hingga jam 2 malem belum terurai sampe ada yg lawan arus..
Semoga hal ini tinggal menjadi kenangan, jalan akses dan alternatifnya harus disiapkan juga, terus apa kabar tol Batu-Malang?
BTW
Quote:
Warga Pakis sudah Setuju Pembebasan untuk Jalan Tol, Malah Tak segera Dibayar
MALANG – Cemas, kini sedang membayangi warga Dusun Urek-Urek, Desa Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang. Mereka adalah pemilik tanah terdampak pembangunan jalan tol Malang - Pandaan (Mapan). Pasalnya, setelah mereka menyetujui pembayaran ganti atas tanahnya, justru hingga saat itu tak kunjung dibayarkan.
Menurut Suwandi, salah seorang waga setempat menyebut, sebelumnya, warga di tiga RT, yakni RT 03, RW 04 dan RW 05, Dusun Urek-Urek, Desa Asrikaton, Pakis, sudah sepakat atas harga yang ditawarkan pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Namun setelah itu malah tidak ada kelanjutannya.
.....................
http://www.klikapa.com/read/5553/war...gera-dibayar/1
(warning: Popup)

Berita yang lebih lengkap dari versi SS:
Quote:
Pemerintah Targetkan Tol Pandaan - Malang Fungsional Mudik 2018
Pembebasan lahan ini, diakuinya, rata-rata adalah tanah khas desa nantinya yang akan dilalui. Memang ada prosedur yang harus ditaati dalam pembebasannya. Maka dari itu, haruslah segera diselesaikan. Dan, optimis akhir tahun ini telah terselesaikan semua pembebasan lahannya. Dengan begitu diharapkan bisa memecah kemacetan yang biasa terjadi di Singosari.
"Titik macet biasanya disitu. Nanti ada pertigaan jembatan layang atau inter change langsung menuju jurusan Batu. Jadi ada yang masuk ke tol, ada keluar tol Malang, kemudian masuk jalan tol. Ada juga keluar dari tol dan menuju Malang," ujarnya.
.....
http://kominfo.jatimprov.go.id/read/...nal-mudik-2018
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

Last edited by Cakwan; July 31st, 2017 at 08:49 AM.
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old July 31st, 2017, 11:14 AM   #468
mustofaadi
Registered User
 
mustofaadi's Avatar
 
Join Date: Jun 2017
Location: Semarang
Posts: 11
Likes (Received): 15

Ds Pager Sengon Pasuruan



Dari taman safari prigen
__________________

Cakwan, junotz, wibisolid liked this post
mustofaadi no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2017, 02:06 AM   #469
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Seksi 5 Madyopuro Malang
Bro Ilham, nanti yang di Madyopuro aksesnya ke tol lewat jalan mana?
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2017, 04:28 AM   #470
ultimo-dragon
Registered User
 
Join Date: Jun 2017
Posts: 3
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
Bro Ilham, nanti yang di Madyopuro aksesnya ke tol lewat jalan mana?
kalo gak salah ke jl. danau jongge
__________________

Cakwan liked this post
ultimo-dragon no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 07:12 PM   #471
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

__________________

wibisolid, junotz liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 01:55 AM   #472
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 600
Likes (Received): 61

cor2annya kurang mulus kayaknya
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 05:10 AM   #473
Alvian_2002A
Menyentuh Negeri Awan
 
Alvian_2002A's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Somewhere around Cimanggis
Posts: 206
Likes (Received): 59

Kayaknya itu masih lean concrete deh.
Lagian juga terlihat tidak ada gurat-guratan yang biasanya di permukaan beton utama, supaya mengalirkan air keluar biar nggak licin.
Alvian_2002A no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:29 AM   #474
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Tol Mapan seksi III

IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:30 AM   #475
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:31 AM   #476
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

__________________

junotz, wibisolid liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:33 AM   #477
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

__________________

wibisolid liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:35 AM   #478
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

__________________

junotz liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:36 AM   #479
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3

__________________

junotz, wibisolid liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2017, 07:29 PM   #480
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Update Tol Mapan Seksi 3 Lawang

__________________

wibisolid liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, eastjava

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:40 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu