search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 1st, 2014, 02:01 PM   #121
baims
Registered User
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: KAWASAN RING SATU JAWA TIMUR
Posts: 1,292
Likes (Received): 180

Quote:
Originally Posted by Nduta_1984 View Post
Tol Porong Gempol ini yang recananya dibangun di tengah2 jalan arteri porong yang baru kan ya? saya terakhir lewat disitu maret kemarin, belum ada pembangunan sama sekali? terus untuk yang nyeberang sungai porong nanti bikin jembatan tol baru ya? tq
mungkin ini detail tracenya..



untuk yang warna merah yang putus itu ex tol gempol lama..

sepertinya buat jembatan tol baru yg akan melewati sungai porong.
__________________


sbyctzn liked this post
baims no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 5th, 2014, 12:51 PM   #122
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 600
Likes (Received): 61

^ Belum ada progress untuk tol Gempol - Porong. Masih fokus di Pandaan - Gempol dulu, banyak pengerjaan yang belum selesai seperti pintu tol masuk dan keluar di trace gempol serta akses jalan masuk tol trace pandaan masih proses pengerjaan. Perkiraan aye mungkin sebelum lebaran sudah beres.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2014, 05:36 AM   #123
kurzweil
Registered User
 
kurzweil's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 12
Likes (Received): 8

Update infonya mantab mas. semoga libur lebaran sudah dapat digunakan.
kurzweil no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2014, 08:51 AM   #124
robert as
Registered User
 
robert as's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 772
Likes (Received): 39

Quote:
Ruas tol Pandaan-Gempol belum rampung gara-gara sepetak tanah



Merdeka.com - Jalan tol Trans Jawa khususnya ruas Pandaan-Gempol belum sepenuhnya bisa dioperasikan dan dimanfaatkan masyarakat. Alasannya, masih ada satu petak tanah yang belum terbebaskan perizinannya.
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan, karena belum rampungnya maka jalan tol ini belum bisa digunakan untuk arus mudik 2014. "Ada satu petak tanah yang punya ibu siapa gitu yang belum bisa bebas sampai hari ini, aneh juga itu," ujarnya di Gran Sahid, Jakarta, Kamis (12/6)
http://www.merdeka.com/uang/ruas-tol...tak-tanah.html

Quote:
PU: Tol Pandaan-Gempol Harusnya Beroperasi Saat Lebaran



Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengungkapkan, pada Hari Raya Idul Fitri 2014, masih belum bisa memanfaatkan Jalan Tol Trans Jawa secara penuh. Namun, dirinya mengaku telah mendorong percepatan pada proyek tol tersebut.

"Belum bisa, saya tuh lagi meminta mendorong ini W2, tapi saya tidak tahu W2 bisa atau tidak," kata Djoko usai menghadiri Rapimnas Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Gran Sahid, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Tidak hanya itu, Djoko mengatakan, seharusnya ruas tol Trans Jawa dengan rute Pandaan-Gempol sudah bisa dimanfaatkan. Akan tetapi, karena masih ada satu petak tanah yang belum bisa terbebaskan menjadi faktor belum bisanya rute tersebut dimanfaatkan pada Idul Fitri 2014.

"Ada satu petak tanah yang punya ibu siapa gitu yang belum bisa bebas sampai hari ini, aneh juga itu," tutupnya.

Dapat diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memproyeksikan pertengahan tahun 2013, empat tol di Jawa Timur akan rampung. Empat proyek tersebut terdiri atas, Gempol-Pandaan, Gempol-Pasuruan, Porong-Gempol, dan Surabaya-Mojokerto. (rzy)
http://economy.okezone.com/read/2014...i-saat-lebaran

karena masih ada satu petak tanah yang belum bisa terbebaskan menjadi faktor belum bisa dioperasikan pada Idul Fitri 2014.
robert as no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2014, 12:18 PM   #125
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

"Ada satu petak tanah yang punya ibu siapa gitu yang belum bisa bebas sampai hari ini, aneh juga itu," tutupnya.

terus solusinya bagaimana kira-2 ? eksekusi paksa ?
setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2014, 01:53 PM   #126
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

apa dimasukin ke PN. kan itu tanah negara
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2014, 03:48 PM   #127
baims
Registered User
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: KAWASAN RING SATU JAWA TIMUR
Posts: 1,292
Likes (Received): 180

padahal sudah melakukan konsiyasi koq masih ada "satu petak" yang masih ribet...
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old June 15th, 2014, 10:33 AM   #128
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317



macet lagi kalau mudik (saya kalau mudik ke arah Malang)
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 15th, 2014, 02:23 PM   #129
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

100 tahun Indonesia merdeka, kalo masalah sebidang tanah jadi penghambat pembangunan infrastuktur bagi rakyat / masyarakat umum, saya kira masih belum maju.
__________________

embassyofaudrey liked this post
setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2014, 08:39 PM   #130
domong
G'naro Ngalam
 
domong's Avatar
 
Join Date: May 2012
Posts: 299

Quote:
Originally Posted by baims View Post
padahal sudah melakukan konsiyasi koq masih ada "satu petak" yang masih ribet...
konsiyasi klo gak salah per sertifikat tanah prosesnya..
mungkin 1 petak itu masih proses sidang belum kelar..
domong no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2014, 01:36 PM   #131
baims
Registered User
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: KAWASAN RING SATU JAWA TIMUR
Posts: 1,292
Likes (Received): 180

btw jalan tol gempan apakah gak diaspal ya??
koq dilapang masih jalanan beton??
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote
Old June 20th, 2014, 11:18 AM   #132
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

btw jalan tol gempan apakah gak diaspal ya??
koq dilapang masih jalanan beton??
Mungkin nanti. Jalan bypass porong baru juga lama ga diaspal-aspal

Maaf OOT:
Quote:
100 tahun Indonesia merdeka, kalo masalah sebidang tanah jadi penghambat pembangunan infrastuktur bagi rakyat / masyarakat umum, saya kira masih belum maju.
Nah itu, 2045 itu sebagai pedoman/tonggak kita sebagai negara maju. Sebelum 2045, yang seperti ini (permasalahan pembebeasan tanah) harus dimusnahkan dulu

(IMO lho, CMIIW)
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 20th, 2014, 03:01 PM   #133
Wicak_15
My (Future) Girlfriend
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 4,117
Likes (Received): 2016

Quote:
Originally Posted by baims View Post
btw jalan tol gempan apakah gak diaspal ya??
koq dilapang masih jalanan beton??
Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
btw jalan tol gempan apakah gak diaspal ya??
koq dilapang masih jalanan beton??
Mungkin nanti. Jalan bypass porong baru juga lama ga diaspal-aspal
Semua jalan rata2 di Indonesia diawal pakai beton, mau jalan biasa atau jalan tol. Karena biar gak cepat rusak dan bisa tahan air plus kuat terhadap beban berat2. Nanti diaspalnya kalo permukaan betonnya udah aus atau harus upgrade permukaan jalan
Wicak_15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2014, 11:38 AM   #134
robert as
Registered User
 
robert as's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 772
Likes (Received): 39

Juli, Jalan Tol Gempol-Pandaan Rampung

Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pembangunan Jalan Tol Gempol-Pandaan selesai pada Juli 2014. Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Koentjahjo Pamboedi mengatakan saat ini progres konstruksi fisik jalan tersebtut telah mencapai 90 persen, sedangkan progres pembebasan lahan hampir 100 persen.

"Masyarakat masih belum sepakat soal harga. Tapi selanjutnya akan dilakukan konsinyasi karena pembebasan lahan sudah mencapai 75 persen," katanya kepada Tempo, Selasa, 17 Juni 2014.

Pamboedi mengatakan, dari seluruh pengerjaan jalan tol, hanya Gempol-Pandaan yang dapat diprediksi rampung dalam waktu dekat. "Bulan Juli, sebisa mungkin harus selesai karena tinggal sedikit lagi pengerjaannya di kedua seksinya," katanya.
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...andaan-Rampung
robert as no está en línea   Reply With Quote
Old June 24th, 2014, 11:10 AM   #135
XtremeRampage
Registered User
 
XtremeRampage's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 1,149
Likes (Received): 288


Sepertinya target rampung bulan Juli dan beroperasi bulan September:

Tol Gempol-Pandaan Direncanakan Operasi September 2014


Quote:
Gerbang Tol Pandaan beridiri megah didampingi Kantor PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT). Gerbang yang berada di ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan ini direncanakan beroperasi pada September 2014 mendatang.

Jalan Tol sepanjang 13 km ini dibangun sejak 2012 lalu, dan kini mendekati akhir konstruksi. Menurut Direktur Utama PT JPT, Setiyono, direncanakan Juli 2014 ini konstruksi jalan tol dapat diselesaikan. (foto : anang)
XtremeRampage no está en línea   Reply With Quote
Old July 15th, 2014, 07:49 AM   #136
robert as
Registered User
 
robert as's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 772
Likes (Received): 39

Tol Gempol-Pandaaan Dibuka H-5 Lebaran



Quote:
PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan berencana membuka dan menguji coba jalan tol ruas Gempol-Pandaan pada H-5 Lebaran. Dengan begitu, para pemudik tujuan Surabaya-Malang akan merasakan nyaman dan bebas macet saat melintas di ruas jalan tol Gempol-Pandaan saat arus mudik Lebaran nanti.

Interchange ruas jalan tol sepanjang 13,2 kilometer (km) ini berada di bundaran tol Gempol lama dan pertigaan Taman Dayu, Pandaan. Bundaran tol Gempol lama ini merupakan titik pertemuan ruas jalan tol Porong-Gempol dan tol Gempol-Pasuruan. Sayangnya, ruas tol Porong-Gempol belum bisa tersambung paska amblesnya proyek tol di Desa Gempol pada 18 Maret 2014.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengungkapkan, pembukaan ruas jalan tol Gempol-Pandaan ini untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan pada saat mudik Lebaran. Pada uji coba jalan tol ini, para pemudik juga tidak diwajibkan membayar tarif jasa tol alias gratis.

"Kami berharap ruas tol Gempol-Pandaan ini bisa dibuka dan diuji coba pada H-5 Lebaran. Ruas jalan tol ini akan sangat membantu pemudik karena terhindar dari kemacetan sepanjang 13,2 km," kata Irsyad di Pasuruan, Minggu (13/7/2014).
http://ekbis.sindonews.com/read/8825...ka-h-5-lebaran
robert as no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2014, 11:06 AM   #137
rakayud
Registered User
 
Join Date: May 2014
Posts: 54
Likes (Received): 4


tanya gan
Buat kendaraan yang boleh lewat apa aja ya?
Ane baca kontainer belum boleh lewat. Kalau bis gimana?
Biasa pp mlg-sby pakek bis nih. Pengen nyoba juga
rakayud no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2014, 12:01 PM   #138
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

SUMBER : Harian JAWA POS tanggal 23 Juli 2014
setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old July 24th, 2014, 05:09 PM   #139
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Quote:
Originally Posted by setiajie View Post
SUMBER : Harian JAWA POS tanggal 23 Juli 2014
Jadi bagaimana nasib Toll Gempol - Pandaan ini ? Apakah akan sudah beres pembebasan satu petak lahan yg belum bebas atau sudaj lancar jaya dioperasikan
__________________
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2014, 01:55 AM   #140
baims
Registered User
 
baims's Avatar
 
Join Date: May 2013
Location: KAWASAN RING SATU JAWA TIMUR
Posts: 1,292
Likes (Received): 180

Quote:
Originally Posted by rakayud View Post

tanya gan
Buat kendaraan yang boleh lewat apa aja ya?
Ane baca kontainer belum boleh lewat. Kalau bis gimana?
Biasa pp mlg-sby pakek bis nih. Pengen nyoba juga
Kalau bis bisa mas..
Kalau kendaraan bertonase besar belum bisa lewat situ.
__________________

baims no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, eastjava

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:41 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu