search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 10th, 2012, 10:33 AM   #81
simplyrammy
Aviator
 
simplyrammy's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: The Swinging City
Posts: 2,206
Likes (Received): 404

Quote:
Originally Posted by Ocean One View Post
Sorry sebelumnya kalau salah thread, bingung mo naruh di mana.
Kemarin lewat kali malang and nampak bagian dari tiang2 jalan layang yang dah ada tuh bagian bawahnya lagi bersihin, sekitaran sesudah belokan pondok gede kalau arah ke bekasi..
Dengar2 proyek neh dah mo di lanjutkan kembali ya??

Uploaded with ImageShack.us

Uploaded with ImageShack.us
bukannya ini mau dijadiin elevated busway ? ane sih ngarep nya itu, biar busway sampai kalimalang hehe
simplyrammy no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old September 10th, 2012, 02:02 PM   #82
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

Kalau di peruntukan buat busway, kapan dong balik modalnya om???
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2012, 05:02 PM   #83
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

JORR Joglo-Ulujami

image hosted on flickr



image hosted on flickr
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2012, 03:40 AM   #84
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Quote:
Originally Posted by givary98 View Post


tol kalimalang yah?

padahal lokasinya SEJAJAR dgn tol cikampek..
Sejajar, tapi aksesibilitasnya beda...

kalau Tol Cikampek kan kalau mau masuk situ, kebanyakan arus lalu lintas datang dari arah Cawang.

Kalau Tol Kalimalang kan ujungnya lain. Lagipula, kalau ada tol itu, setidaknya arus di Cikampek lebih lega, karena sebagian arus ke Bekasi bakal lewat Tol itu,
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2012, 07:14 AM   #85
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

Bener banget bro. Kalau gak salah ujungnya itu dari kampung melayu deh.
Sedang kalau di bekasinya gak cuma sampai bekasi barat aja tapi bakal terus ke daerah tambun kalau gak salah seh..
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 05:29 AM   #86
nowan
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 1,226

Setelah Pilkada yang kemungkinan besar menghasilkan pimpinan DKI baru, bagaimana kira-kira kelanjutan proyek ini?
nowan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 11:33 AM   #87
givary98
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 421
Likes (Received): 40



kali aja diubah jadi elevated LRT *aaaamin
__________________
Support These Airports into World-Class Airports!

Kuala Namu Intl (Medan) | Juanda Intl (Surabaya) | Ngurah Rai Intl (Bali)
Sultan Hasanuddin Intl (Makassar) | Sepinggan Intl (Balikpapan)

INDONESIA
------------------------------------------------------
givary98 no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:03 AM   #88
Dazon
Oceana Community Union
 
Dazon's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: Buitenzorg
Posts: 9,144
Likes (Received): 1031

tp dipikir2 kita ini telat... coba dari tahun 2000 - 2004 dibuatnya... mungkin tingkat kemacetaannya tidak akan parah seperti sekarang ini
Dazon no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 09:59 AM   #89
Raisa
Registered User
 
Raisa's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Solo, CIbubur, Jakarta
Posts: 952
Likes (Received): 133

mind set pemerintah emang kudu dirubah bro Dazon...membangun infrastruktur itu seharusnya buat mengantisipasi dan meng-create zona2 pertumbuhan ekonomi baru..lha sekarang ini pembangunan infrastruktur kita untuk meyelesaikan masalah2 yang sudah terlanjur seperti kemacetan (jalan), overcapacity (bandara), dll...
Raisa no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 06:45 PM   #90
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,051
Likes (Received): 2139

Quote:
Originally Posted by Dazon
tp dipikir2 kita ini telat... coba dari tahun 2000 - 2004 dibuatnya... mungkin tingkat kemacetaannya tidak akan parah seperti sekarang ini
Kan SBY baru menjabat tahun 2004 bro, jadi pembangunan infrastruktur dimulai tahun 2004. hehe... Alasan ngasal aja bro.

Dalam kota ini tidak perlu "toll" melainkan cukup dg public transport (MRT, BRT, LRT, Monorail, dll)
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2012, 03:03 AM   #91
Dazon
Oceana Community Union
 
Dazon's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: Buitenzorg
Posts: 9,144
Likes (Received): 1031


bukannya dari jaman mega sudah melakukan pembangunan Jorr ya mas bro? wadoh ane rada2 lupa

Quote:
Originally Posted by Raisa View Post
mind set pemerintah emang kudu dirubah bro Dazon...membangun infrastruktur itu seharusnya buat mengantisipasi dan meng-create zona2 pertumbuhan ekonomi baru..lha sekarang ini pembangunan infrastruktur kita untuk meyelesaikan masalah2 yang sudah terlanjur seperti kemacetan (jalan), overcapacity (bandara), dll...
tp sepertinya di pemerintahan juga pasti ada orang yang pemikiran yang lain tp tdk terexposes n yg menang tender debatnya ya yang membentuk jakarta seperti ini
Dazon no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2012, 08:26 PM   #92
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

http://finance.detik.com/read/2012/0...990101mainnews

Quote:
Realisasi Proyek 6 Tol Dalam Kota Jakarta Tunggu Surat 'Sakti' Menteri PU\\


Jakarta - Rencana proyek pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota Jakarta masih menunggu surat keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU) Djoko Kirmanto. Targetnya Oktober nanti, SK menteri tersebut akan keluar, sebagai acuan kelanjutan proyek tersebut.

Jika SK menteri untuk proyek sepanjang kurang lebih 69,7 Km tersebut sudah keluar maka tahapan selanjutnya adalah persiapan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT). Yaitu antara Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dengan pemegang konsesi yakni PT Jakarta Tollroad Development (JTD).

Kepastian penandatanganan PPJT sangat tergantung dari kesiapan pemegang konsesi karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antaralain kesiapan kepastian pembiayaan perbankan, finansial internal, dan juga kesiapan ketersediaan tanah untuk kebutuhan proyek.

"Kami harapkan Oktober itu ditandatangani menteri," kata Ketua Panitia Lelang 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota, Singgih Karyawan kepada detikFinance di Kantor Badan Pengelola Jalan Tol di Jakarta, Senin (24/9/12).

Singgih mengungkapkan, proses negosiasi sudah rampung dikoordinasikan dengan JTD selaku pemrakarsa dan pemegang konsesi ruas tol sepanjang 69,7 km itu.

"Evaluasi itu mencakup negosiasi investasi, usulan tarif. Negosiasi sudah selesai, panitia lapor kepada Kepala BPJT, BPJT juga rapat lagi, mungkin ada koreksi atau klarifikasi. Baru setelah itu Kepala BPJT lapor ke Pak Menteri, baru Pak Menteri menetapkan," tambahnya.

Keenam ruas tol ini akan dibangun dalam 3 tahap, tahap pertama yang mencakup ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulo Gebang ditargetkan akan mulai dibangun pada pertengahan 2013 dan beroperasi 2016.

Tahap Kedua yakni Duri Pulo-Kampung Melayu dan Kemayoran-Kampung Melayu akan mulai dibangun pada tahun 2016 hingga 2018. Sedangkan untuk tahap ketiga yaitu Tanah Abang-Ulujami dan Pasar Minggu Casablanca akan dibangun pada tahun 2018 sampai 2021.

Konsorsium Jakarta Tollroad Development merupakan gabungan dari PT Jakarta Propertindo, Pembangunan Jaya Group, PT Hutama Karya, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2012, 08:31 PM   #93
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

http://finance.detik.com/read/2012/0...f991104topnews

Quote:
6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta akan Dilalui TransJakarta


Jakarta - Pembangunan proyek 6 ruas jalan tol dalam kota Jakarta akan dibuat melayang (elevated). Rencananya jaringan tol ini akan menjadi bagian rute bus TransJakarta.

Ketua Panitia Lelang Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota, Singgih Karyawan mengatakan armada TransJakarta yang melewati tol ini tidak akan memiliki jalur khusus.

"Nanti ini akan melayang, dan transportasi massal itu ada yaitu busway (TransJakarta). Tapi dia nggak ada jalur khusus, nanti si busway-nya bayar tol juga," ungkap Singgih kepada detikFinance, Senin (24/9/12).

Singgih menuturkan nantinya di area tol dalam kota ini akan disediakan halte atau shelter busway. Jalan akan diperlebar di area halte ini.

"Di tengah-tengah tol, jadi nanti agak dilebarin jalannya berhenti. Jadi nggak berpengaruh sama lalu lintas," tambahnya.

Selain itu, titik-titik shelter busway ini belum ditentukan, karena masih dalam tahap studi dan kajian. Ia menegaskan rencana ini tidak bisa mematikan moda transportasi yang lain.

"Nggak hafal di titik-titik mana, nanti dikaji lagi, kan harus terintegrasi dengan moda yang lain," pungkasnya.

Seperti diketahui proyek 6 ruas tol ini bernilai Rp 42 triliun. Jakarta Toll Development (JTD) yang menjadi satu-satunya perusahaan yang lolos kualifikasi proyek tol dengan panjang total 69,7 km ini. JTD telah menyerahkan dokumen ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum.

Operator tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) merupakan salah satu pemegang saham dalam JTD. Sisanya dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta dan beberapa BUMN Karya.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2012, 04:47 PM   #94
givary98
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 421
Likes (Received): 40



BUSWAY LAGI?!

tol pertama di dunia yg ada jalur busway nih
__________________
Support These Airports into World-Class Airports!

Kuala Namu Intl (Medan) | Juanda Intl (Surabaya) | Ngurah Rai Intl (Bali)
Sultan Hasanuddin Intl (Makassar) | Sepinggan Intl (Balikpapan)

INDONESIA
------------------------------------------------------
givary98 no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2012, 05:45 PM   #95
utomo
Registered User
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 719
Likes (Received): 33

Hmmm kenapa ya desain tolnya sepert itu ?
kenapa ngga bikin saja Tol Utara ke selatan, dan timur ke barat.

tol keliling jakarta khan sudah ada.
kira kira perlu di desain ulang nggak ya setelah jokowi terpilih ?

ada yang punya usulan kira kira seperti apa bagusnya ?
utomo no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 02:04 AM   #96
Wicak_15
My (Future) Girlfriend
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 4,117
Likes (Received): 2016

Klo gw, sebenarnya trasenya udh benar, karena jangan pernah jalan tol masuk ke tengah kota. Kalopun berubah, ya gak banyak. Dan sebaiknya jalan tol dibikin melingkar. Memang kita udh punya ring road. Cuma menurut gw itupun gak cukup. Sebaiknya Jakarta punya 4 Ring Road, bahkan 4 pun gak akan cukup dalam jangka panjang. Sebaiknya dipikirkan juga proyek JORR 3.
Wicak_15 no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 02:06 AM   #97
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 30,128
Likes (Received): 6044

sama2 dibuat melayang kenapa gak sekalian dibikin LRT macem kereta layang di BKK yah, lebih efektif sebagai transportasi massal dibanding dengan busway
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 12:12 PM   #98
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Quote:
Originally Posted by utomo View Post
Hmmm kenapa ya desain tolnya sepert itu ?
kenapa ngga bikin saja Tol Utara ke selatan, dan timur ke barat.

tol keliling jakarta khan sudah ada.
kira kira perlu di desain ulang nggak ya setelah jokowi terpilih ?

ada yang punya usulan kira kira seperti apa bagusnya ?
Dari segi desain sudah Barat-Timur dan Utara-Selatan kok ...

Tapi titik pertemuannya tidak mungkin dibuat TUNGGAL... Nanti terjadi kemacetan kronis (Contoh PARAH ... CAWANG).

Jadi daripada titik pertemuan Barat-Timur dan Utara-Selatan tadi dibuat TUNGGAL, lebih baik dibuat LOOP atau Lingkar-Mini saja .... Intinya jadi semacam Interchange Raksasa (sort-of).
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 04:53 PM   #99
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,999
Likes (Received): 894

http://www.beritasatu.com/bisnis/744...khir-2013.html

Pembangunan Tol Kebon Jeruk-Ulujami Rampung Akhir 2013

Quote:
Saat ini progres konstruksi sebagian ruas tol itu sudah mencapai 45 persen.

PT Marga Lingkar Jakarta adalah pemegang konsesi tol JORR W2 pada seksi Kebon Jeruk-Ulujami menyatakan, tol lingkar luar Jakarta, JORR W2, akan selesai dibangun secara tersambung akhir tahun 2013.

Konstruksi yang telah dimulai saat ini, ditargetkan rampung 12 bulan sejak tanah selesai dibebaskan 100 persen.

"Pembebasan lahan telah dijanjikan pemerintah akan selesai 100 persen paling lambat pada Desember tahun ini," kata Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta, Sonhadji Surahman di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan, pembebasan lahan sepanjang total 7,7 kilometer (km) itu akan diselesaikan oleh tiga lembaga yakni Tim Pengadaan Tanah (TPT) di bawah Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Panitia Pengadaan Tanah (P2T) di bawah BPN dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).........
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 05:50 PM   #100
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,051
Likes (Received): 2139

Toll 6 ruas Dalam Kota,
Bukannya akan dievalusai (terancam batal) ditangan Jokowi?



Quote:
Originally Posted by eurico
sama2 dibuat melayang kenapa gak sekalian dibikin LRT macem kereta layang di BKK yah, lebih efektif sebagai transportasi massal dibanding dengan busway
Nahhh mending seperti ini.
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:49 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu