search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 28th, 2013, 10:41 AM   #21
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 45,628
Likes (Received): 10571

http://www.tribunnews.com/2013/01/28...-tebing-tinggi

Jasa Marga Incar Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi

Tribunnews.com - Senin, 28 Januari 2013 16:28 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengincar pembangunan tiga ruas Tol Trans Sumatera. Untuk mendapatkan proyek tiga ruas tol tersebut, operator tol terbesar di Indonesia ini sudah menyiapkan dana sebesar Rp 20 triliun pada 2013.

Direktur Utama Jasa
VRS no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 10th, 2013, 05:20 PM   #22
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

Progress Jalan Tol Medan - Kuala Namu - Tebing Tinggi

Exit tolnya dekat dengan fly over yg aku posting di atas
land clearing
image hosted on flickr

IMG_4578 by rahul1123, on Flickr

zoom maximal
di ujung sana ada bbrp alat berat yg sedang clearing perkebunan sawit
image hosted on flickr

IMG_4581 by rahul1123, on Flickr

foto diambil dr arteri KNIA
image hosted on flickr

IMG_4583 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4584 by rahul1123, on Flickr

terlihat juga bedeng-bedeng pekerja
image hosted on flickr

IMG_4585 by rahul1123, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2013, 05:46 AM   #23
mr_n_mrs_handaja
man created to create
 
mr_n_mrs_handaja's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: karawaci lawang and from town to town
Posts: 1,254
Likes (Received): 39

BPJN Siapkan Rp240 Miliar Bangun Tol Medan- Kuala Namu
Wednesday,27 February 2013 14:24
Quote:
I-NEWS, MEDAN - Kepala Balai Pelaksana Jalan
Nasional (BPJN) Wilayah I Sumut-NAD Wijaya
Seta mengatakan untuk tahun ini telah
disiApkan dana sebesar Rp 240 miliar untuk
proyek Tol Medan-Kualanamu.
“Dana tersebut akan kita gunakan untuk
pengerjaan konstruksi sepanjang 5 km yang
akan dimulai dari arah bandara,”ungkapnya,
Rabu (27/2/2013).
Pihaknya juga menjelaskan saat ini sudah
dilakukan proses pembersihan trase dari kebun
sawit yang dilalui jalan tol tersebut. Setelah
itu langsung dilaksanakan proses konstruksi
setelah groundbreaking pada akhir tahun lalu.
Adapun proses pembebasan lahan saat ini
telahmencapai sekitar 57% dengan target
penyelesaian pembebasan lahan 80% di 2013.
“Kita targetkan proses pembangunan jalan tol
seluruhnya baru bisa terselesaikan pada tahun
2015 mendatang,” tutupnya.
Berdasarkan data untuk total pendanaan untuk
jalan tol yang dikerjakan melalui pinjaman
China tersebut sebesar Rp1,5 triliun. Jalan tol
tersebut terdiri dari empat lajur dengan dua
arah dimana masing-masing lajur selebar 3,6
meter.
Rencananya jalan tol tersebut akan memiliki
empat interchange, empat underpass, tujuh
topperpass dan tiga pintu tol. (IN-75)

http://www.indonesiainfrastructurene...dan-kuala-namu
__________________
manusia adalah omnivora sejati
apapun dimakan, untuk hidup,untuk kesenangan,untuk memuaskan rasa ingintahu yang berkedok ilmu pengetahuan
manusia ada di posisi ujung rantai awal,akhir,dan mata rantai
so dun tell me if u eat to live, u just live to eat!
mr_n_mrs_handaja no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2013, 05:50 AM   #24
mr_n_mrs_handaja
man created to create
 
mr_n_mrs_handaja's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: karawaci lawang and from town to town
Posts: 1,254
Likes (Received): 39

Yg ini jalan non tol tp masi terkait

PU Siapkan Rp 120 Miliar Bangun Jalan Non Tol Bandara Kualanamu
Wednesday, 27 February 2013

http://www.indonesiainfrastructurene...dara-kualanamu
__________________
manusia adalah omnivora sejati
apapun dimakan, untuk hidup,untuk kesenangan,untuk memuaskan rasa ingintahu yang berkedok ilmu pengetahuan
manusia ada di posisi ujung rantai awal,akhir,dan mata rantai
so dun tell me if u eat to live, u just live to eat!
mr_n_mrs_handaja no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2013, 04:38 PM   #25
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

Tol Medan - Kuala Namu - Tebing Tinggi

image hosted on flickr

IMG_4931 by rahul549, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4930 by rahul549, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4932 by rahul549, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4933 by rahul549, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4934 by rahul549, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


bataxbond, bbq, svaerd firemanska liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2013, 08:10 PM   #26
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

Tol Medan - Kuala Namu
image hosted on flickr

IMG_5112 by rahul549, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_5113 by rahul549, on Flickr

wah ini ya kontraktor china yg joint denan hutama karya
image hosted on flickr

IMG_5114 by rahul549, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


bbq, svaerd firemanska liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2013, 03:43 PM   #27
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

..
Quote:
Originally Posted by RickyFebriand View Post
PROGRES JALAN TOL KUALA NAMU









__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


svaerd firemanska liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2013, 12:44 PM   #28
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

progress
Quote:
Originally Posted by bataxbond View Post

image hosted on flickr

Tol Kualanamu 1
Pembangunan jalan bebas hambatan tapi menghadapi hambatan


image hosted on flickr

Tol Kualanamu 2
Anunya gede-gede dan panjang-panjang ya (ehmm...maksudnya..ehmmm...pakubuminya)

Next: Kualanamu signage and Enemy At The Gate
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


Raisa, svaerd firemanska liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2013, 09:52 AM   #29
74n
Registered User
 
74n's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Posts: 43
Likes (Received): 14

any progress of this project ???
74n no está en línea   Reply With Quote
Old October 15th, 2013, 06:31 AM   #30
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

Pemenang Tender Tol Medan Kualanamu Bakal Diumumkan
Proses pembebasan lahan sudah mencapai 72 persen.
Sabtu, 14 September 2013, 06:04


VIVAnews – Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, mengungkapkan bahwa kementerian itutelah menjalin kesepahaman dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Kesepakatan ini adalah untuk penggunaan lahan bagi pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu- Tebing Tinggi.

Djoko menegaskan hal itu, ketika ditemui VIVAnews di Jakarta, Jumat 13 September 2013.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini kementerian hanya tinggal menunggu permasalahan administrasi saja. "Kami tinggal menunggu proses adminsistrasi saja, karena mereka kan badan hukum," katanya.

Djoko mengatakan, proses pembebasan lahan saat ini sudah mencapai angka 72 persen. Padahal, untuk bisa diumumkan pemenang tender investasinya oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), tanah harus bebas paling tidak sebanyak 75 persen.

Dirinya berharap proses pembebasan tanah bisa mencapai 75 persen, sehingga investor bisa mulai mencari sumber pendanaan untuk pembangunan jalan tol yang dibangun untuk membantu akses tol bandara Internasional Kualanamu ini.

Namun, Djoko mengungkapkan bahwa pengumuman tender ini rencananya akan dilakukan paralel dengan masalah adminsitrasi yang dilakukan dengan PTPN. "Jadi, begitu investor ditetapkan, tanah juga sudah melebihi 75 persen," katanya.

Sementara itu, untuk ruas tol Medan-Kualanamu juga ada empat pihak yang telah mengembalikan dokumen prakualifikasi kepada BPJT. Mereka adalah konsorsium antara SP Road dan PT Prabu Persada, konsorsium BUMN antara PT Jasa Marga Tbk, PT Waskita Karya Tbk, dan PT Hutama Karya, PT Bangun Cipta Sarana, serta konsorsium antara PT Nusantara Infrastructure Tbk dengan Egys.

Jalan tol sepanjang 72,03 kilometer ini akan memakan biaya investasi sebesar Rp2,6 triliun untuk seksi Medan-Kualanamu dan Rp1,75 triliun untuk seksi Kualanamu-Tebing Tinggi.

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...akal-diumumkan
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2013, 04:01 PM   #31
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

Pemenang Tender Tol Kualanamu Diumumkan 2014
Senin, 28 Oktober 2013

JAKARTA – Pemenang tender proyek tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi diumumkan pada April atau Mei 2014. Proses konstruksi tol tersebut membutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun jika proses tanah pembebasan tanah berjalan lancar.

Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali mengungkapkan, proses prakualifikasi lelang pengerjaan jalan tol tersebut sudah dilakukan akhir tahun 2012 dan menghasilkan empat perusahaan konsorsium yang dinyatakan lulus.

Konsorsium tersebut adalah SP Road- PT Prabu Persada, PT Jasa Marga-PT Waskita Karya- PT Hutama Karya, PT Bangun Cipta Sarana, dan PT Nusantara Infrastructure-Egys.

“Selanjutnya, mereka akan mengambil dokumen lelang untuk dipelajari. Mereka diberi waktu tiga bulan untuk menyerahkan kembali dokumen tersebut. Namun, mereka juga bisa menyerahkan sebelum tiga bulan asalkan tetap dilakukan komunikasi intens, karena mereka ada yang luar negeri,” tutur dia di Jakarta, akhir pekan lalu.

Terkait lahan proyek tol, pemerintah menargetkan dapat membebaskan tanah seluas 353,28 hektare (ha) atau 80% dari total kebutuhan lahan untuk jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi pada tahun ini. Adapun pengadaan tanah untuk tol ini membutuhkan lahan seluas 441,61 ha dengan anggaran mencapai Rp 506,71 miliar.

Rinciannya, lahan yang dibutuhkan untuk seksi tol Medan-Kualanamu mencapai 197,94 ha dengan anggaran Rp 329,48 miliar dan seksi tol Kualanamu- Tebing Tinggi seluas 243,67 ha dengan dana Rp 177,23 miliar. Namun, hingga saat ini lahan untuk tol tersebut baru terealisasi 72%.

Progres ini diharapkan bertambah menjadi 75% pada akhir Oktober 2013. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Djoko Murjanto mengungkapkan, agar pembebasan lahan bisa mencapai 75%, tinggal menunggu penyelesaian proses administrasi pemilik lahan, yaitu PT Perkebunan Nusantara (PT PN). Hal itu dinilai mudah karena prosesya antar-instansi pemerintah.

“Tanah yang dibebaskan juga dalam blok, tidak per bidang, sehingga bila ini selesai sudah 75%. Dengan begitu, kami bisa minta BPJT segera menender tol tersebut,” ungkap dia.

Djoko menuturkan, penentuan pemenang tender proyek jalan tol tersebut bisa segera dilakukan secepat mungkin. Bahkan, dia berharap begitu progres tanah mencapai 75%, pemenang tender pengerjaan jalan tol tersebut sudah bisa diketahui. “Pemenang tender ditentukan pararel dengan progres tanah,” kata dia.

http://www.investor.co.id/infrastruc...kan-2014/71518
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old November 18th, 2013, 08:14 AM   #32
mfa_fariz
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 739
Likes (Received): 52

masih pembebasan lahan ya?
mfa_fariz no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2013, 02:26 PM   #33
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

Pembebasan Lahan Tol Bandara Kuala Namu Capai 99%

MEDAN – Pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi telah rampung. Hingga saat ini, dari total 441,61 hektare lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan tol, 99,5 persen di antaranya sudah berhasil dibebaskan.

“Deadlinenya kan Januari 2014. Tapi kita sudah selesaikan beberapa waktu lalu. Seingat saya hanya tersisa 0,5 persen saja yang belum dibebaskan,” jelas Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, di Medan, Rabu (18/12/2013).

Erry menambahkan, untuk sisa lahan yang belum dibebaskan, pemerintah akan menyerahkannya pada pengadilan. Sehingga prosesnya akan lebih cepat, tanpa adanya pelanggaran hukum.

“Pada intinya sudah selesai. Kalau pun ada yang tersisa karena masyarakat tidak mau menjual, ya kita konsiyiasikan. Kita titipkan di pengadilan,” tukas dia.

Pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ini sendiri merupakan salah satu proyek prioritas pemerintah untuk wilayah Sumatera Utara. Dimana untuk pembangunan jalan tol tersebut, sudah disiapkan dana sekira Rp.4,35 triliun.

Sementara sebesar Rp2,6 triliun untuk jalan tol Medan-Kuala Namu, dan Rp.1,75 triliun untuk pengerjaan konstruksi Kualanamu-Tebing Tinggi.

http://economy.okezone.com/read/2013...-namu-capai-99
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2014, 03:33 AM   #34
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

progress pembangunan jalan tol medan - kualanamu - tebing tinggi
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2014, 10:57 AM   #35
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Bro Rahul, berarti jarak antara exit tol Medan - TebingTinggi interchange Kuala Namu ke pintu gerbang masuk Bandara Kuala Namu berapa jauh ya?

Pengennya sih exit tol ny langsung di dalam kompleks KNIA kek di Bandara Cengkareng, but nggak juga gpp deh yg penting jalan tolnya jadi

Syukurlah land free sudah mencapai 90%, sy optimis sebelum 2017 tol ke Kuala Namu udah selesai
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2014, 03:56 AM   #36
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

Gk kebayang deh gateway tolnya bakal melingkar-lingkar dan melayang dengan view perkebunan kelapa sawit. Semoga pengerjaan Tol Kualanamu Medan Tebingtinggi ini bisa digesa.

Quote:
Originally Posted by bbq View Post
Progres Jalan Non-Tol (pelebaran) & Jalan Tol

scroll ke kanan>>>








__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2014, 09:30 AM   #37
rico_hutahaean
yes i am
 
rico_hutahaean's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Medan, Jakarta, Bogor
Posts: 824
Likes (Received): 454

Bakalan mirip gerbang tol bandar selamat

Sent from my GT-N8000 using Tapatalk
__________________
NORTH SUMATRA|THE LAND, THE LAKE, THE JUNGLE, THE MOUNTAIN, THE WATERFALL, THE RIVER, THE SEA, THE WAVES| Where You Can Find The Paradise On Earth| (OrangUtan Bukit Lawang, Tangkahan Elephant, Lake Toba, Brastagi, Tinggi Raja White Crater, Sipiso-piso Waterfall, Dua Warna (Two Colours) Waterfall, Mt. Sibayak, Nias Island, Sibaranun Island, Telo Island, Mursala Island, Banyak Island, Berhala Island, Pelaruga, and more destinations to explore) Come To North Sumatra!
rico_hutahaean no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2014, 05:23 PM   #38
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 31,860
Likes (Received): 11189

Quote:
Originally Posted by bbq View Post
Progres interchange tol Medan - Kualanamu











..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2014, 05:50 PM   #39
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Jalan tol yang nantinya akan melewati banyak perkebunan sawit dan karet, termasuk yang nanti ke Tebing Tinggi
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2014, 04:31 PM   #40
bataxbond
In the gettho
 
bataxbond's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Medan - Jakarta
Posts: 1,189
Likes (Received): 520

Update

Gak tau mau kasih kata-kata apa. Let the picts telling aja ya









bataxbond no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu