search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 21st, 2014, 04:39 PM   #41
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

Calon fly over tuh keknya.... yang penting progresslah, gak sabar nunggu dari Medan ke Tebing Tinggi cuma 30 menit aja nanti.
apalagi tingkat kecelakaan di Jalinsum terutama yang ruas Perbaungan - Tebing Tinggi lumayan besar, pas di Medan hampir selalu ada berita kejadian di ruas ini..mana ruas alternatif Lubuk Pakam - Galang - Tebing Tinggi banyak yang sempit, kurang bagus, dan minim penerangan..
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com

RickyFebriand, bataxbond liked this post
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 21st, 2014, 05:10 PM   #42
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,217
Likes (Received): 11679

Keren progress tol Medan Kualanamu ini. Ini interchange dan pintu tol pertemuan arteri kualanamu ke tol kualanamu berupa jalan melingkar dengan flyover. Keren bangett pastinya.

Quote:
Originally Posted by bataxbond View Post
Gak tau mau kasih kata-kata apa. Let the picts telling aja ya









__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


ahonksirad liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2014, 05:22 PM   #43
RickyFebriand
MATA PONSEL
 
RickyFebriand's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 2,356
Likes (Received): 1526

Aku kenapa baru tau ada thread ini yak
__________________




Jangan paksa aku untuk sama ketika aku terlahir berbeda

RickyFebriand no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2014, 06:25 PM   #44
bataxbond
In the gettho
 
bataxbond's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Medan - Jakarta
Posts: 1,190
Likes (Received): 520

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Calon fly over tuh keknya.... yang penting progresslah, gak sabar nunggu dari Medan ke Tebing Tinggi cuma 30 menit aja nanti.
apalagi tingkat kecelakaan di Jalinsum terutama yang ruas Perbaungan - Tebing Tinggi lumayan besar, pas di Medan hampir selalu ada berita kejadian di ruas ini..mana ruas alternatif Lubuk Pakam - Galang - Tebing Tinggi banyak yang sempit, kurang bagus, dan minim penerangan..
Sangat-sangat membantu mengurangi beban kenderaan di ruas Medan tebing memang bang. Apalagi di kawasan yng bang Ginger bilang sama kawasan Pasar Bengkel. Macet cet-cet.

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
Keren progress tol Medan Kualanamu ini. Ini interchange dan pintu tol pertemuan arteri kualanamu ke tol kualanamu berupa jalan melingkar dengan flyover. Keren bangett pastinya.
Yang paling keren sepertinya pas di atas jalan arterinya bang.

Quote:
Originally Posted by RickyFebriand View Post
Aku kenapa baru tau ada thread ini yak
Ini kan dah lama threadnya Ky, kemana aja seeh kamyu...#iihh kamyu...#gubraks
bataxbond no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2014, 07:41 PM   #45
RickyFebriand
MATA PONSEL
 
RickyFebriand's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 2,356
Likes (Received): 1526

Kelen seeeeh gak ada yang ngasitau samaku jadi aku mana tau apa2
__________________




Jangan paksa aku untuk sama ketika aku terlahir berbeda

RickyFebriand no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2014, 02:53 AM   #46
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

Quote:
Originally Posted by bataxbond View Post
Sangat-sangat membantu mengurangi beban kenderaan di ruas Medan tebing memang bang. Apalagi di kawasan yng bang Ginger bilang sama kawasan Pasar Bengkel. Macet cet-cet.
Dulu sebelum Krismon, Jasa Marga ud pernah merencanakan extend jalan tol sampe Perbaungan (waktu itu Jalinsum masih 2 lajur saja, belum 4 lajur sampe Perbaungan kek sekarang)

Kalau titik kemacetan itu di Kota Perbaungan, di Pasar Bengkel, di SImpang Teluk MEngkudu - Pantai Sialang Buah, Firdaus, di Kota Sei Rampah, dan di Kampung Pon (5 km sebelum Tebing Tinggi)..... gw ud sering menikmati bawa mobil dengan macet2nya bahkan di tengah malam pas di jalur ini
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2014, 04:56 AM   #47
RickyFebriand
MATA PONSEL
 
RickyFebriand's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 2,356
Likes (Received): 1526

Area itu ya jangan dibilang lagi lah bang, gak pagi gak malam tetap aja macet, hahahah
__________________




Jangan paksa aku untuk sama ketika aku terlahir berbeda

RickyFebriand no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2014, 08:03 AM   #48
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

Dulu pas awak masih SD di awal 90-an, buku pelajaran Bahasa Indonesia kelas 5 (terbitan penerbit Medan tentunya) bahkan sampai ada satu bab yang memuat artikel Jalan Tol Medan - Tebing TInggi - Parapat untuk jadi materi pelajaran di kelas

Nahh, baru terwujudnya sekitar 20 tahun kemudian

__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2014, 12:38 PM   #49
RickyFebriand
MATA PONSEL
 
RickyFebriand's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 2,356
Likes (Received): 1526

PROGRES TOL MEDAN - KUALANAMU - TEBING TINGGI







__________________




Jangan paksa aku untuk sama ketika aku terlahir berbeda


Losbp, rahul medan, bbq liked this post
RickyFebriand no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2014, 12:39 PM   #50
RickyFebriand
MATA PONSEL
 
RickyFebriand's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 2,356
Likes (Received): 1526

Lanjuuuttttt.....









__________________




Jangan paksa aku untuk sama ketika aku terlahir berbeda

RickyFebriand no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2014, 03:49 PM   #51
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,217
Likes (Received): 11679


Quote:
PEMBANGUNAN JALAN TOL - Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jalan tol Kualanamu, Deliserdang, Sumut, kemarin. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui musyawarah rencana pembangunan, mengajukan 20 proyek sebagai tambahan proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Indonesia. (medanbisnis/roemono)
http://medanbisnisdaily.com/news/rea..._proyek_mp3ei/
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2014, 07:46 AM   #52
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

2015, Jalan Tol Kualanamu Rampung

METROSIANTAR.com, KUALANAMU – Demi menunjang akses menuju Bandara Kualanamu, Pemprovsu membangun Jalan Tol Kualanamu-Tebingtinggi. Proyek jalan itu direncanakan akan rampung tahun 2015 mendatang.
Proyek tersebut yang dikerjakan kontraktor China Harbour-China Engineering dengan Joint Operation PT Hutama Karya itu dibangun untuk melengkapi fasilitas pendukung agar seluruh masyarakat Sumut mudah menuju bandara.
Pantauan Sumut Pos (grup Metro Siantar), pembangunan jalan tol itu saat ini sedang dalam masa pembangunan. Tiang pancang sebagai pondasi sudah berdiri tegak untuk melanjutkan pembangunan.
Menurut Konsultan Proyek Mukmin Tanjung mengatakan, sesuai masa kontrak, pembangunan itu akan berakhir tahun 2015. Maka pihaknya akan membangun proyek jalan tol sebelum masa kontrak berakhir. Ia juga mengatakan jalan tol dibangun dengan panjang 16 kilometer.
“Proyek jalan tol Medan-Kualanamu ditargetkan akan rampung tahun 2015. Progressnya sendiri saat ini sudah dapat dikatakan 50 persen,” kata Mukmin, Senin (14/4).
Mukmin mengatakan, jalan tol ini dibangun untuk memudahkan masyarakat di Tebing Tinggi. Karenanya diharapkan untuk proses pembangunan tersebut didukung oleh pemerintah setempat. Selain itu, ia juga mengatakan, pembangunan dalam sebuah proyek jalan selalu terhambat dengan pembebasan lahan.
“Pembebasan lahan ini merupakan dilema. Harusnya sudah langsung pejabat yang ada di pemerintahan turun langsung ke lapangan. Bukan lagi orang yang di kelurahan atau di Kepling. Agar masalah ini tidak menjadi hal yang sulit,” ungkapnya.
Proyek jalan tol itu dibangun untuk memadai fasilitas penunjang menuju bandara. Untuk warga Kota Medan, nantinya akan dapat melalui akses jalan tol tersebut namun jarak tempuhnya sedikit jauh.
“Bisa saja orang Medan mau ke bandara lewat jalan tol ini, nantinya ini menghubungkan jalan tol Tanjung Morawa. Tapi agak memutarlah,” terangnya.
Meski pembangunan itu sedikit menghambat karena lahan yang belum terbebaskan pengerjaan proyek jalan tol tersebut tetap berjalan. Untuk bahan material, distribusi selalu disalurkan.
Kepala Logistik Material Proyek, bermarga Manalu menambahkan persediaan bahan untuk pembangunan proyek saat ini cukup tersedia.

Menurutnya kendala di bahan logistik tidak ada, pendistribusian logistik berjalan dengan lancar. “Disini tempat workshop, pengumpulan barang. Aman saja mengenai permasalahan distribusi logistik,” sebutnya.

http://www.metrosiantar.com/2015-jal...anamu-rampung/
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




Last edited by svaerd firemanska; April 15th, 2014 at 02:48 PM.
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2014, 11:14 AM   #53
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

2015?

Kalau komitmennya jelas dan pelaksanaannya lancar seperti Cipularang yang selesai dalam 2 tahun lebih, harusnya target pembangunan selesai 2015 tersebut bisa tercapai...apalagi medannya - cuma keknya yang dimaksud ruas Tanjung MOrawa - Kuala Namu, kalo ruas ke Tebing Tinggi kekny lebih..
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2014, 06:59 PM   #54
Ben_s
Registered User
 
Join Date: Jul 2013
Location: Medan
Posts: 714
Likes (Received): 279

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
2015?

Kalau komitmennya jelas dan pelaksanaannya lancar seperti Cipularang yang selesai dalam 2 tahun lebih, harusnya target pembangunan selesai 2015 tersebut bisa tercapai...apalagi medannya - cuma keknya yang dimaksud ruas Tanjung MOrawa - Kuala Namu, kalo ruas ke Tebing Tinggi kekny lebih..
Maksud berita itu kan tol medan- kualanamu bg, bukan tol kualanamu- tebing tinggi, untuk tol medan-kualanamu sudah GB tgl 7 nov 2012 yang lalu, dengan masa kerja 900 hari kerja, berarti pertengan tahun 2015 sudah harus kelar tuh proyek.
untuk tol kualanmau-tebing tinggi kan belum GB, sekarang masih tahap proses lelang yang akan dimulai hari ini tgl 16 april 2014 sd bulan agustus 2014..
Ben_s no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2014, 07:17 PM   #55
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,217
Likes (Received): 11679


Quote:
Pembangunan Jalan Tol Bandara

Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol yang dibangun dikawasan jalur transportasi Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Senin, 14 April 2014. Jalur tol tersebut nantinya akan membantu melancarkan jalur akses menuju bandara. (medanbisnis/hermansyah)
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


ahonksirad liked this post
rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2014, 10:44 PM   #56
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

Quote:
Originally Posted by Ben_s View Post
Maksud berita itu kan tol medan- kualanamu bg, bukan tol kualanamu- tebing tinggi, untuk tol medan-kualanamu sudah GB tgl 7 nov 2012 yang lalu, dengan masa kerja 900 hari kerja, berarti pertengan tahun 2015 sudah harus kelar tuh proyek.
untuk tol kualanmau-tebing tinggi kan belum GB, sekarang masih tahap proses lelang yang akan dimulai hari ini tgl 16 april 2014 sd bulan agustus 2014..
Yap semoga akhir 2015 ud bisa pake jalan tol ke bandara...(although I hope lebih banyak yang pake KA, supaya hemat BBM dan mengurangi polusi - tapi sayang jalan layang kereta di Medan belum lagi mulai U/C)
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old April 22nd, 2014, 12:00 PM   #57
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,424
Likes (Received): 810

Kamis kemarin, Panitia Tender telah menutup penerimaan aplikasi proposal untuk tender pembangunan Tol Medan - Tebing Tinggi

Sayang sekali aplikasi yang masuk cuma 1, yaitu dari Konsorsium Jasa Marga - Waskita Karya - Hutama Karya - Pembangunan Perumahan
Peserta lain seperti Konsorsium Nusantara Infrastructure dari Korsel ga jadi karena ga sepakat, trus PT. Bangun Tjipta Sarana mengundurkan diri, sementeara Konsorsium Shapoorjio Pallonjio Roads Pte Ltd - PT. Praba Indopersada Brawijaya terlambat ngumpul dan minta beberapa bulan lagi tapi tak diluluskan

Artinya tidak ada seleksi tender, dan kemungkinan target penetapan pemenang Agustus 2014 bisa molor karena cuma ada satu peserta - yang berarti bisa terjadi lagi proses diskusi alot mengenai kontrak proyek... Mudah2n konsorsium Jasa Marga nya ga banyak cengkunek dan bisa deal dengan pihak Pemerintah, agar target pengerjaan akhir 2014 bisa segera dimulai

{baca dari Bisnis INdonesia}

Buat flashback, Jalan tol ini untuk ruas Medan - Kualanamu dibangun oleh pemerintah (90% dana bantuan RRT, 10% APBN) sementara ruas Kualanamu - Tebingtinggi akan dibangun oleh investor
Kabar terakhir pembebasan lahan untuk Kualanamu - Tebingtinggi telah mencapai 77,29%
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2014, 05:13 PM   #58
geeks
Geneticist
 
geeks's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Location: Medan, Jogja, Bali
Posts: 759
Likes (Received): 241

Progress 9/5/2014


sumber
__________________






The function of man is to live, not to exist. I shall not waste my time in trying to prolong them. I shall use my time ~ JLC.




ahonksirad, bbq liked this post
geeks no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2014, 06:36 PM   #59
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,217
Likes (Received): 11679


Semoga progress nya di gesa. Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi sudah sangat urgent banget khususnya untuk sektor Medan - Kualanamu
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2014, 03:30 PM   #60
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

[IMG]http://i62.************/oumkwk.jpg[/IMG]

dekat kualanamu
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:09 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu