daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 25th, 2013, 04:45 AM   #81
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

Pembangunan Bandara Kertajati Dimulai dari Sisi Utara

Selasa, 24/09/2013 - 18:49



Quote:
ALAT berat dan truk di lahan bandara internasional Jawa Barat di Kecamatan Kertajati sedang dioperasikan guna meratakan lahan untuk pembangunan bandara sisi utara. Pembangunan dilaksanakan oleh PT Waskita Karya Persero tbk dengan anggaran senilai Rp 86,9 miliar.*
Quote:
MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Pusat sudah memulai pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati sejak dua bulan yang lalu dengan anggaran Rp 86,963 miliar. Anggaran sebesar itu untuk pembangunan sisi udara yang pembangunannya ditargetkan selesai selama 180 hari kalender.

Berdasarkan data yang tercantum dalam papan proyek pengerjaan pembangunan pasilitas sisi udara BIJB dilakukan oleh PT Waskita Karya Persero Tbk, sebuah perusahaan yang juga mengerjakan pembangunan ruas tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Saat ini di lapangan, belasan alat berat serta puluhan kendaraan truk terus beroperasi untuk meratakan lahan. Titik pertama yang sedang dibangun berada di wilayah Desa Kertajati, tepatnya sekitar 500 meter dari Blok Cintakarya, Desa Kertajati dan Desa Kertasari yang lahannya hingga kini belum dibebaskan.

Menurut keterangan salah seorang karyawan dari PT Waskita Karya Persero Tbk, Andi Mustari, pengerjaan sisi utara mulai perataan lahan hingga pengecoran areal runway ditargetkan selesai selama 6 bulan sejak kontrak kerja antara perusahaan dengan Kementerian Perhubungan Udara ditandatangani pada 5 Juli 2013. Pengerjaan dilaksanakan selama 180 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.

Tidak jauh dari lokasi pembangunan runway, tepatnya di depan Kantor Posko BIJB milik Provinsi Jawa Barat, juga tengah dibangun sarana perkantoran milik PT Waskita Karya Persero Tbk dan Posko milik Kementerian Perhubungan Udara yang ukurannya kurang lebih 50m X 50 m2. Kantor tersebut akan digunakan selama pembangunan BIJB dilaksanakan, setelah itu akan dibongkar kembali.

“Kantor ini sifatnya sementara selama pembangunan dilaksanakan, hanya untuk kegiatan oprasional selama membangun BIJB. Ke depan setelah pembangunan selesai sesuai kontrak kerja bangunan milik PT Waskita sendiri akan di bongkar kembali,” ungkap Andi Mustari. (C-31/A-88)***
sumber
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body





XtremeRampage, 1lh4m5, IlhamBXT, D3Y, Raisa liked this post
ahmadYR no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old September 25th, 2013, 07:18 AM   #82
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,354
Likes (Received): 3459

Jadi Rp. 86,9 M itu untuk pengerjaan sisi utara ? apa udara ? apa sisi udara di utara ? atau sisi utara di udara ? judul sama isi artikel gak sinkron

Oh ya, Kementrian Perhubungan Udara....
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”

ahmadYR liked this post
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 09:47 AM   #83
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

Mungkin sisi utara Bandara... I don't know!! Padahal PR lohhhh... Hmmmmm hehehe
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 12:09 PM   #84
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,379
Likes (Received): 473

Mungkin maksudnya sisi udara yaitu runway yang berada di utara rencana bandara kertajati, di lihat dari tahapannya kan runway pertama memang berada di utara terminal bandara, di wilayah Desa Kertasari dan Sukamulya. Pantauan dari lapangan memang sudah ada pengerjaan land clearing lahan untuk runway, kebetulan lagi mudik ke Majalengka nanti foto menyusul
__________________

ahmadYR liked this post
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 01:14 PM   #85
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,609
Likes (Received): 5053

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
Jadi Rp. 86,9 M itu untuk pengerjaan sisi utara ? apa udara ? apa sisi udara di utara ? atau sisi utara di udara ? judul sama isi artikel gak sinkron

Oh ya, Kementrian Perhubungan Udara....
Sisi Udara mungkin,wartawannya salah ketik jadi bikin penafsiran ganda

Owh ya mau mengucapkan : Selamat atas dilaksanakan Proyek Pembangunan Bandara Kertajati Jawa Barat
AKhirnya terlihat pula aktifitas land clearing sebagai bukti proyek ini "right on the track"
__________________

ahmadYR liked this post
IlhamBXT está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 01:38 PM   #86
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,884
Likes (Received): 2432

Quote:
Originally Posted by ahmadYR View Post
Pembangunan Bandara Kertajati Dimulai dari Sisi Utara

Selasa, 24/09/2013 - 18:49







sumber
terpaku, terharu...bersujud sambil meneteskan air mata
12 tahun aq menunggu moment ini, hiks..hiks

# eaaaa...dramaqueen
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil

ahmadYR liked this post
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 05:50 PM   #87
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
terpaku, terharu...bersujud sambil meneteskan air mata
12 tahun aq menunggu moment ini, hiks..hiks

# eaaaa...dramaqueen
Iya... Terharu, tanpa gembar gembor ground breaking terlebih dulu tapi udah curi start duluan... Mudah2an terus mulus ..
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 05:51 PM   #88
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by RianArfiansyah View Post
Mungkin maksudnya sisi udara yaitu runway yang berada di utara rencana bandara kertajati, di lihat dari tahapannya kan runway pertama memang berada di utara terminal bandara, di wilayah Desa Kertasari dan Sukamulya. Pantauan dari lapangan memang sudah ada pengerjaan land clearing lahan untuk runway, kebetulan lagi mudik ke Majalengka nanti foto menyusul
Iya kang ..

Ditunggu poto2 dilokasinya kang....
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 06:11 PM   #89
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 32,526
Likes (Received): 12002

Wah akhirnya dibangun juga. Jadi teringat Kualanamu dulu yg amat terseok-seok. Semua akan indah pada waktunya. Selamat
Quote:
Originally Posted by ahmadYR View Post
Pembangunan Bandara Kertajati Dimulai dari Sisi Utara

Selasa, 24/09/2013 - 18:49







sumber
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2013, 11:17 PM   #90
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 6,127
Likes (Received): 440

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
terpaku, terharu...bersujud sambil meneteskan air mata
12 tahun aq menunggu moment ini, hiks..hiks

# eaaaa...dramaqueen
Samarinda juga mas, terseok-seok membangun nya.semoga lancar jaya proyek nya.amien
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2013, 10:50 AM   #91
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

870 Ha Lahan Dibebaskan Hingga Akhir Tahun Demi Bandara Kertajati


Kamis, 26 September 2013, 14:35 WIB
Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembebasan lahan untuk proyek Bandara Internasional Kertajati terus dilakukan. Di akhir tahun 2013, sekitar 200 hektare lahan akan dibebaskan. Sementara sampai September ini, sudah 670 hektare lahan yang dibebaskan.

"Jadi sudah 870 hektare lahan dibebaskan dari total 1.800 hektare lahan yang dibutuhkan," kata Kepala Dinas Jabar, Dedi Taufik kepada Republika, Kamis (26/9).

Dedi mengungkapkan, pada tahun 2014, keseluruhan lahan sudah harus dibebaskan. Sebab, jika molor akan ada aturan baru dan tim penilai yang berbeda. Sehingga, akan semakin menyulitkan pembangunan Kertajati.

Sementara ini, perkembangan pembangunan selain membebaskan lahan, juga dibangunnya landasan pacu atau runway yang menghabiskan Rp130 miliar.

Pengerjaan landasan pacu ditargetkan selesai selama enam bulan sejak kontrak kerja antara kontraktor dan Kementerian Perhubungan yang ditandatangani 5 Juli 2013.

"Pengerjaan sudah dilaksanakan. Selama 180 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender, runway akan selesai dibangun," kata dia.

Mengenai groundbreaking bersama pemerintah pusat yang tertunda, Dedi mengatakan, akan diagendakan kembali dalam waktu dekat ini. Groundbreaking menjadi bentuk komitmen Jabar yang serius membangun dan merealisasikan bandara. Jika berjalan lancar, bandara Kertajati akan dioperasikan pada 2016.

"Tidak jadi akhir September karena Menko Perekonomian harus ke Bali. Sebenarnya ini hanya peresmian saja, untuk pembangunan sudah berjalan," kata dia.

Untuk mempercepat pembangunan bandara, kata dia, terdapat tim terpadu yang mengawasi jalannya pembangunan Kertajati. Tim terbagi tiga yakni tim pengarah, tim representatif, dan tim eksekutor. "Untuk tim eksekutor adalah Dinas Perhubungan," kata dia.

Pembangunan Kertajati, kata dia, diharapkan dapat memudahkan konektivitas antar daerah Jabar. Nantinya, jika pengerjaan proyek sudah selesai, akan ada BUMD yang mengelola bandara.

"Mereka akan mengoperasikan bandara dan kawasan aerocity. BUMD tersebut bisa bekerja sama dengan investor,"kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meyakini mundurnya waktu groundbreaking tidak berpengaruh besar terhadap pembangunan Kertajati. "Ya sudah pasti jadi meski diundur," katanya.
sumber
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2013, 10:51 AM   #92
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,446
Likes (Received): 399

pengerjaan emang sudah berjalan sebelum ground breaking
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 04:54 AM   #93
titowahyu
Registered User
 
titowahyu's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Medan
Posts: 394
Likes (Received): 136

ikut terharu akhirnya bandara ini dibangun juga. smoga lancar jaya pembangunannya.
__________________
Medan yang sekarang bukanlah Medan yang dulu
titowahyu no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 01:35 PM   #94
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,379
Likes (Received): 473

Tadi siang saya blusukan ke proyek pembangunan runway BIJB, dan WOW akhirnya Bandara ini masuk ke tahap pembangunan juga

Papan Info Proyek


Gedung Dinas Perhubungan Jabar


Gedung Proyek milik WIKA


Peambangunan Pondasi Bangunan (apa menara control ya?)
Uploaded with ImageShack.com

Proses Pembangunan Runway (sebagian lahan sudah rata dan mulai di padatkan oleh krikil)

Uploaded with ImageShack.com

Berlanjut ...
__________________

v-sun, D3Y, XtremeRampage liked this post
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 01:39 PM   #95
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,379
Likes (Received): 473

Proses Pembangunan Runway











Proyek ini benar-benar luar biasa, puluhan alat berat dan truk tak henti-henti lalu lalang, semoga proses pembangunan lancar dan sesuai target

Mohon Maaf bila kualitas gambar dan upload foto kebesaran
__________________

Last edited by RianArfiansyah; September 27th, 2013 at 02:00 PM.
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 01:59 PM   #96
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

Alhamdulillah... Akhirnya ada foto fotonya mudah2an keraguan berbagai pihak bisa terjawab melalu foto2 tersebut. Nuhun pisan kang fotonya gw sih ga peduli ama GB, seremonial pejabat doang
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 02:00 PM   #97
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,992
Likes (Received): 1023

selamat
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 02:02 PM   #98
1lh4m5
ilhaamni
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,640
Likes (Received): 2827

OMG terharu ternyata bener di bangun dengan serius
thanks for pict and info bro
__________________
MyMiddle Finger likes you--
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 02:15 PM   #99
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,379
Likes (Received): 473

Sama-sama kang, saya juga ga percaya pembangunan bandara kertajati dimulai, dan pas ke lokasi benar-benar lahannya luas sekali, dan kebetulan bertemu warga dari ujungnya sumedang, dia awalnya ragu karena isu BIJB ga jadi dan akhirnya ia liat langsung pembangunannya, dan dia juga kagum akhirnya BIJB dibangun juga

Lokasi BIJB berada 1 KM ke arah barat dari Jalan Raya Kadiapaten-Jatibarang ada plangnya kok di sekitaran Desa Kertajati
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2013, 02:17 PM   #100
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,662
Likes (Received): 1754

Kang sempet bertanya2 ke pekerja ga kang? Runway nya nanti beneran jadi 4000x60 meter? Atau gimana
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 03:35 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu