search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 16th, 2015, 04:00 AM   #41
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

Sumsel butuh wakil rakyat yang bisa terus follow up ke Pemerintah pusat, good job Pak Dodi

Quote:
SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex mengakui, belum semua lahan tol Palembang-Indralaya (Palindra) dibebaskan oleh pemerintah. Dari tiga sesi jalan yang akan dibangun, baru satu seksi yang sudah rampung.

Menurut Dodi, pengerjaan jalan tol Palindra harus dimulai pada bulan Maret 2015. Lahan yang sudah dibebaskan akan dikerjakan terlebih dulu oleh PT Hutama Karya (HK), kontraktor yang ditunjuk pemerintah.

“Harus tetap dikerjakan walau lahan di seksi lain belum dibebaskan. Kerjakan dulu 7 kilometer lahan sedangkan sisanya terus berproses,” kata Dodi kepada Sripoku.com di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (15/2/2015).

Tol Palindra diprediksi akan menghabiskan biaya sekitar Rp 3,4 triliun. Dana awal pembangunan dibutuhkan sekitar Rp1 triliun yang bersumber pada PMN sekitar Rp 600 miliar dan Rp 400 miliar sisanya dari dana pinjaman. Lahan pembangunan untuk tol Palindra dibutuhkan seluas 302 hektar.

Jalan Tol Palindra akan dibangun dengan beberapa tahapan. Pertama untuk Seksi I dengan panjang 10 kilometer dari KTM Rambutan menujui Indralaya. Lalu Seksi II Pemulutan-KTM Rambutan sepanjang 5 kilometer dan yang terakhir Seksi III Palembang-Pemulutan sepanjang 7 kilometer.
Source: http://palembang.tribunnews.com/2015...lan-maret-2015
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018

MarkLanegan liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 23rd, 2015, 10:56 AM   #42
sadam alone
Registered User
 
sadam alone's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: somewhere
Posts: 245
Likes (Received): 19

http://palembang.tribunnews.com/2015...l-di-palembang

palindra sm patung ad info terbaru ni
sadam alone no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2015, 12:36 AM   #43
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

Quote:
"Kalau semua beres kita inginya April semua sudah bisa melakukan pengerjaan," ujarnya usai melakukan rapat di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015).

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku, saat ini proses pembebasan lahan di Sumsel untuk Kayuagung-Palembang, Palembang-Indralaya telah selesai 100 persen, namun untuk Palembang-Betung sedang dalam proses dan dalam waktu dekat semua selesai.

"Yah kalau untuk Palembang-Betung kita beguyur (pelan-pelan), tapi dalam waktu dekat selesai," ungkapnya kepada Sripoku.com
source: http://palembang.tribunnews.com/2015...betung-beguyur

semoga lancar

cheers
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2015, 12:39 AM   #44
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

Tol Palembang Indralaya dan Palembang-Betung Dimulai April 2015



Quote:
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah pusat melalui empat kementerian sepakat untuk membangun dua tol sekaligus di Sumsel. Yakni Palembang-Indralaya (Palindra) dan Palembang-Betung (Patung).

Rencananya dua proyek itu akan dimulai pada bulan April mendatang. Setelah Sumsel menyelesaikan pembebasan lahan yang sudah sejak lama dilakukan.

"Pembebasan lahan Sumsel sudah siap. Baik Palindra dan tol Patung. Pokoknya segera bangun," kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin melalui rilis yang dikirim Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol, Untung Sarwono kepada Sripoku.com dari Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan DPR RI sudah menyetujui penyertaan anggaran untuk pembangunan tersebut.

"Sekarang tinggal komitmen kita bahwa secepatnya bisa dilaksanakan. Apalagi kementerian kita sebagai penanggung jawab program pembangunan ini," terangnya.
source: http://palembang.tribunnews.com/2015...-dimulai-april
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2015, 11:59 AM   #45
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,156
Likes (Received): 191

Tol Palembang - Inderalaya ga perlu tender di BPJT, mestinya bisa mulai kapan saja. Seperti tol medan - binjai. Dimana perpres presiden cukup jadi senjata untuk mulai dikerjakan. Sekarang terserah hutama karya kapan mau mulai, apalgi penyertaan modal oleh APBN sudah diketok palu sama DPR. Besok pun sudah bisa mulai kalau ada niatan dari hutama karya.

Kalau tol palembang - kayuagung, ini tol yang diusulkan oleh pemprov, jadi kondisinya sama persis dengan 6 ruas Tol dalam kota. Denger2 dari dalam bahwa, tol kayu agung palembang skrg kuncinya ada di BPJT, dimana sudah diusulkan dari 2 tahun kemaren. Seharusnya sudah layak tender. Logikanya Maret ini tender Tol di BPJT, tapi sampai sekarang informasi tender belum dibuka. Belum ada sosialisasi dari BPJT/PU pera. Walaupun yang nanti ikut tender cuma 1 perusahaan ya gpp, yang penting sudah di tenderkan.. Biar tol sumatera section ini sudah bisa dimulai..
__________________

MarkLanegan liked this post
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2015, 12:12 PM   #46
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 644
Likes (Received): 9

[IMG]http://i59.************/143kpcg.jpg[/IMG]

Udah mulai persipan GB di lokasi jakabaring...
SaboKingking no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2015, 02:15 PM   #47
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

wow, Jakabaring semakin mantap nih, ntar kalau mau nonton Asian Games 2018, dari Indralaya juga bakal gampang

cheers
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old April 30th, 2015, 02:34 PM   #48
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,990
Likes (Received): 3669

GB Jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang - Indralaya, Sumsel oleh Presiden Joko Widodo
Foto : detikcom
http://finance.detik.com/readfoto/20...matera-rp-40-t







__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang

Last edited by eVANDOpriyanto; April 30th, 2015 at 02:57 PM.
eVANDOpriyanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 30th, 2015, 02:55 PM   #49
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

kalau Pak JKW optimis selesai 3 tahun, hmmmmm bisa ramai nanti Jakabaring saat Asian Games 2018

cheers
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018

MarkLanegan liked this post
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old May 4th, 2015, 05:43 PM   #50
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,156
Likes (Received): 191

seharusnya bisa kan cuma 22 km. waktu tol bandara cgk kebanjiran kan cepet sekali bangun 4 lajur disisi sebelahnya..
Apalagi kalau formatnya bakal mirip. Slab on pile.. Kan sama2 di Rawa. Mestinya ya cepet bangunnya. 2 tahun juga kelar..hehehe..
Masalahnya Hutama Karya serius ga.. Ada duitnya ga,, ..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2015, 01:27 AM   #51
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 35,870

kalau cuma Palembang - Indralaya sih yakin bisa 2 tahun malah, ini Bakauheni - Palembang-nya 3 tahun? Gw masih ragu sama pembebasan lahannya saja... Tapi berharap paralel juga pembangunannya sama Alang-Alang Lebar - Betung. kalau TAA - Palembang mah tahun depan itu targetnya JKW

cheers
__________________
palembang asia pacific beach volleyball tournament 2017
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
Asian Games Jakarta - Palembang 2018 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2015, 05:49 AM   #52
masabro
Registered User
 
masabro's Avatar
 
Join Date: Jun 2014
Location: palembang
Posts: 376
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
kalau cuma Palembang - Indralaya sih yakin bisa 2 tahun malah, ini Bakauheni - Palembang-nya 3 tahun? Gw masih ragu sama pembebasan lahannya saja... Tapi berharap paralel juga pembangunannya sama Alang-Alang Lebar - Betung. kalau TAA - Palembang mah tahun depan itu targetnya JKW

cheers
Bukan ngeraguin sih tp emang gk mungkin 3 tahun sepanjang itu kecuali emang 24 jam + duit ngalir trus,cukup Palindra dulu aja terealisasi blum tenty selesai jg 2 thun palindra klu duit macet
masabro no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2015, 09:54 PM   #53
wlius
wlius
 
wlius's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Palembang
Posts: 19
Likes (Received): 0

Ada kabar terbaru ga gan? Jgn2 ga dikerjain ni proyek katanya mau selesai 3 thn 😄
wlius no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2015, 04:10 AM   #54
vailixi
Registered User
 
vailixi's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Tokyo
Posts: 1,156
Likes (Received): 191

wah, sama penasaran, terakhir baca berita malah desainnya belum selesai..
vailixi no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2015, 04:35 AM   #55
masabro
Registered User
 
masabro's Avatar
 
Join Date: Jun 2014
Location: palembang
Posts: 376
Likes (Received): 46

Sebagai info Banner Palindra toll udah nampang di simpang demang lebar daun.
masabro no está en línea   Reply With Quote
Old May 20th, 2015, 02:16 AM   #56
Arestullah
. : Visit MUSI 2016 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 2,244
Likes (Received): 35

Di depan gerbang JSC juga ada baliho besarnya
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 689-2016
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2015, 07:59 AM   #57
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 644
Likes (Received): 9

Nonton tadi malam di TVRI membahas tentang percepatan infrastruktur di indonesia, sempet dibahas tentang tol palindra ini dimana status skr sedang pengerjaan ±6 km.. Kata dirjennya.. Tp dilapangan sebelah manamya ya...
SaboKingking no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2015, 08:13 AM   #58
SaboKingking
Swarnadwipa
 
SaboKingking's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Palembang
Posts: 644
Likes (Received): 9

Nonton tadi malam di TVRI membahas tentang percepatan infrastruktur di indonesia, sempet dibahas tentang tol palindra ini dimana status skr sedang pengerjaan ±6 km.. Kata dirjennya.. Tp dilapangan sebelah manamya ya...
SaboKingking no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2015, 01:03 PM   #59
masabro
Registered User
 
masabro's Avatar
 
Join Date: Jun 2014
Location: palembang
Posts: 376
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by SaboKingking View Post
Nonton tadi malam di TVRI membahas tentang percepatan infrastruktur di indonesia, sempet dibahas tentang tol palindra ini dimana status skr sedang pengerjaan ±6 km.. Kata dirjennya.. Tp dilapangan sebelah manamya ya...
Perasaan 2 minggu yg lalu lewat dpn TKP masih kyk gitu" aja
masabro no está en línea   Reply With Quote
Old July 3rd, 2015, 09:17 AM   #60
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
Sumsel butuh wakil rakyat yang bisa terus follow up ke Pemerintah pusat, good job Pak Dodi

Source: http://palembang.tribunnews.com/2015...lan-maret-2015
Quote:
Originally Posted by vailixi View Post
Tol Palembang - Inderalaya ga perlu tender di BPJT, mestinya bisa mulai kapan saja. Seperti tol medan - binjai. Dimana perpres presiden cukup jadi senjata untuk mulai dikerjakan. Sekarang terserah hutama karya kapan mau mulai, apalgi penyertaan modal oleh APBN sudah diketok palu sama DPR. Besok pun sudah bisa mulai kalau ada niatan dari hutama karya.

Kalau tol palembang - kayuagung, ini tol yang diusulkan oleh pemprov, jadi kondisinya sama persis dengan 6 ruas Tol dalam kota. Denger2 dari dalam bahwa, tol kayu agung palembang skrg kuncinya ada di BPJT, dimana sudah diusulkan dari 2 tahun kemaren. Seharusnya sudah layak tender. Logikanya Maret ini tender Tol di BPJT, tapi sampai sekarang informasi tender belum dibuka. Belum ada sosialisasi dari BPJT/PU pera. Walaupun yang nanti ikut tender cuma 1 perusahaan ya gpp, yang penting sudah di tenderkan.. Biar tol sumatera section ini sudah bisa dimulai..
Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
kalau Pak JKW optimis selesai 3 tahun, hmmmmm bisa ramai nanti Jakabaring saat Asian Games 2018

cheers
Quote:
Originally Posted by vailixi View Post
seharusnya bisa kan cuma 22 km. waktu tol bandara cgk kebanjiran kan cepet sekali bangun 4 lajur disisi sebelahnya..
Apalagi kalau formatnya bakal mirip. Slab on pile.. Kan sama2 di Rawa. Mestinya ya cepet bangunnya. 2 tahun juga kelar..hehehe..
Masalahnya Hutama Karya serius ga.. Ada duitnya ga,, ..
Quote:
Originally Posted by paradyto View Post
kalau cuma Palembang - Indralaya sih yakin bisa 2 tahun malah, ini Bakauheni - Palembang-nya 3 tahun? Gw masih ragu sama pembebasan lahannya saja... Tapi berharap paralel juga pembangunannya sama Alang-Alang Lebar - Betung. kalau TAA - Palembang mah tahun depan itu targetnya JKW

cheers
Quote:
Originally Posted by masabro View Post
Bukan ngeraguin sih tp emang gk mungkin 3 tahun sepanjang itu kecuali emang 24 jam + duit ngalir trus,cukup Palindra dulu aja terealisasi blum tenty selesai jg 2 thun palindra klu duit macet
Seharusnya Komisi Infrastruktur (lupa ane) lebih sering blusukan dan mau debat dengan KemenPUPera soal percepatan pembebasan lahan di kawasan ini sih bareng Komisi 2

Lagipula pak Basuki H kan pernah tinggal di Palembang juga

Supaya bisa balapan sama tol Lampung
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM

eVANDOpriyanto liked this post
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu