search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 16th, 2013, 08:24 AM   #1
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

EAST KALIMANTAN | Toll Road / Freeway | Balikpapan-Samarinda | 99,2 Km


Quote:
Originally Posted by -hanafi- View Post
Pembangunan Jalan Bebas Hambatan/Tol ruas jalan Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,02 Kilometer yang terdiri dari 5 Paket Pekerjaan

Paket I Ruas Km 13 Balikpapan - Samboja



Paket II Ruas Samboja - Palaran I



Paket III Ruas Samboja - Palaran II



Paket IV Ruas Palaran - Jembatan mahkota II



Paket V Ruas KM 13 - Sepinggan Balikpapan

__________________
dia mulai lapar ???

Last edited by Daroe; October 20th, 2013 at 07:54 AM.
Daroe no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 16th, 2013, 08:26 AM   #2
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Pembangunan jalan tol Samarinda-Balikpapan dilanjutkan

Quote:
Pembangunan jalan tol Samarinda-Balikpapan di Provinsi Kaltim kembali dilanjutkan karena Menteri Kehutanan sudah tidak mempermasalahkan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara yang dilalui ruas Paket II.

"Pekerjaan jalan tol Samarinda-Balikpapan ini terdapat lima paket dengan total panjang jalan mencapai 90,22 kilometer," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi Kaltim yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Timur (Kaltim) H Rusmadi di Samarinda, Rabu.

Perkembangan pembangunan jalan tol adalah, pada Paket I dari kilometer 13 Balikpapan hingga Samboja telah terealisasi 69 persen dan diestimasikan hingga Desember 2013 mencapai 90 persen dengan nilai kontrak Rp375 miliar.

Pada Paket II untuk Samboja-Palaran I terealisasi 17 persen. Diestimasikan hingga akhir 2013 mencapai 39 persen dengan serapan dana mencapai Rp374 miliar.

Sedangkan untuk Paket III jalur Samboja ke Palaran II telah terealisasi 73 persen dan diharapkan pada akhir tahun ini mencapai 100 persen.

Sementara untuk Paket IV dari Palaran ke Mahakam Kota telah terealisasi 56 persen dengan estimasi pekerjaan sampai 79 persen pada akhir 2013.

Begitu juga dengan Paket V dari kilometer 13 hingga ke Sepinggan, Balikpapan, saat ini sudah terealisasi 28 persen. Diestimasikan hingga Desember 2013 bisa selesai 60 persen.

Untuk Paket II Samboja menuju Palaran I diakui Rusmadi memang realisasinya rendah. Hal itu terjadi karena jalur itu harus melalui Tahura Bukit Soeharto.

Tetapi dengan adanya Surat Menteri Kehutanan yang tidak mempermasalahkan pembanguan jalan tol demi kepentingan masyarakat, kepentingan lebih besar dan strategis, sehingga diperkirakan pada akhir 2013 pengerjaannya dapat dipercepat hingga 39 persen.

Ke depan, lanjut Rusmadi, jalan tol tersebut tidak hanya menghubungkan Balikpapan hingga Samarinda, tetapi akan dilanjutkan hingga ke Bontang dan Kabupaten Kutai Timur yang terhubung pada Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy.
http://www.antaranews.com/berita/391...an-dilanjutkan
__________________
dia mulai lapar ???

ChazTumbelaka liked this post

Last edited by Daroe; October 16th, 2013 at 08:34 AM.
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 08:30 AM   #3
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Jasa Marga Lirik Tol Bandara Menyatu Tol Balikpapan-Samarinda

Quote:
Meski progress pengerjaannya masih cukup lama, namun pihak-pihak terkait tampaknya sudah memikirkan langkah pengembangan jalan tol Balikpapan- Samarinda.
Salah satu pihak yang tertarik mengembangkan jalan tol sepanjang 90.2 km itu adalah Jasa Marga yang berniat menginterkoneksikan jalan bebas hambatan itu langsung menuju Bandara Sepinggan.
Kabar tentang ketertarikan BUMN yanng memang mempunyai spesialisasi mengelola jalan tol tersebut disampaikan oleh Asissten II Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah.
Menurut Tantin demikian sapaan akrabnya minat tersebut sudah disampaikan PT Jasa Marga kepada pihaknya kendati belum ada jaminan mereka yang akan mengerjakan proyek tersebut.
Namun sejauh ini dirinya mengakui menyambut baik adanya usulan tersebut mengingat selama ini akses dari dan menuju Bandara Sepinggan dari Balikpapan Timur hanya melalui satu jalan saja.
"Dia sudah punya minat dan kalau punya minat pasti dia teliti lokasiaya ada kemungkinan dia punya ide lebih bagus lagi dibangun elevator road jadi kaya jalan layang keluar tapi masuk ke bandara," katanya.
Jika nantinya ketertarikan ini benar-benar terwujud rencananya jalan tembus langsung ke bandara ini akan ditempatkan di pintu keluar paket V yang berada disekitar kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggar.
Dari tempat itu berdasarkan hasil kajian awal hanya tinggal dibangun semacam fly over sepanjang 6 Kilometer menuju arah bandara.
Ketertarikan Jasa Marga itu lanjut Tantin sebenarnya memang dengan melihat realitas yang terjadi dilapangan, pasalnya ketika nantinya jalan tol Balikpapan-Samarinda terwujud untuk masyarakat dari luar kota yang akan menuju ke bandara memang akan menggunakan pintu keluar di paket V tersebut.
Dikhawatirkan jika dalam kondisi ramai akan terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar, sehingga menghambat mereka yang akan menuju ke bandara.
Dengan adanya jalan tol yang langsung tersambung ini paling tidak masyarakat dari luar kota punya kepastian waktu ketika akan berangkat menggunakan mode transportasi udara.
http://kaltim.tribunnews.com/2013/08...apan-samarinda
__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 08:35 AM   #4
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 6,360
Likes (Received): 1581

ternyata udah mau tiga tahun yach....

gw ada progress di paket v nech..km13-manggar (balikpapan)

Quote:
Originally Posted by anno_malay View Post
ini kayaknya jalan tol paket v itu ya?




anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 08:42 AM   #5
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Thanks bro anno, kalo yg dari sisi paket IV samarinda progress jg udh mantap tinggal nyambung ke jembatan mahkota aja
__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 08:45 AM   #6
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

__________________
dia mulai lapar ???

ChazTumbelaka, bozenBDJ liked this post
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 09:23 AM   #7
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 6,360
Likes (Received): 1581

Quote:
Originally Posted by Daroe View Post
Thanks bro anno, kalo yg dari sisi paket IV samarinda progress jg udh mantap tinggal nyambung ke jembatan mahkota aja
o mantab tuch...ada pic nya kah?..
karena jarang2 terekspose neh..
klo kami yg ngeliat di km 13 sech gak begitu significan perkembangannya...

entah klo di bagian dalamnya ya
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 11:10 AM   #8
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,840
Likes (Received): 5142

Wew selamat dengan dilanjutkannya proyek jalan bebas hambatan di Kalimantan ini

Btw, ini proyek jalannya kok rada ambigu yah? Yang bener itu Jalan Tol apa Freeway? Itukan 2 jenis jalan yang bertolak belakang
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 02:09 PM   #9
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by anno_malay View Post
o mantab tuch...ada pic nya kah?..
karena jarang2 terekspose neh..
klo kami yg ngeliat di km 13 sech gak begitu significan perkembangannya...

entah klo di bagian dalamnya ya

how do i print screen
__________________
dia mulai lapar ???

anno_malay, bbq liked this post
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 02:13 PM   #10
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 15,965
Likes (Received): 1091

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Wew selamat dengan dilanjutkannya proyek jalan bebas hambatan di Kalimantan ini

Btw, ini proyek jalannya kok rada ambigu yah? Yang bener itu Jalan Tol apa Freeway? Itukan 2 jenis jalan yang bertolak belakang
Jalan tol bukannya jalan bebas hambatan / free way ya Kak ...
Whoa...semoga lancar niih proyek stlh di handle oleh jasa marga Aamiyn
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
BERKATA YG BAIK , ATAU LEBIH BAIK DIAM :) !!!

bozenBDJ liked this post
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 02:14 PM   #11
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 15,965
Likes (Received): 1091

Quote:
Originally Posted by Daroe View Post
Wuihh keren progressnya Kak daroe ....:-)
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
BERKATA YG BAIK , ATAU LEBIH BAIK DIAM :) !!!
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old October 16th, 2013, 02:41 PM   #12
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,747
Likes (Received): 1689

jalan tol pertama di kalimantan, indonesia, sayang keduluan serawak n sabah serta brunei,,
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old October 17th, 2013, 03:34 AM   #13
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Nambahin paket 4 progress


image uploading site


screencast
__________________
dia mulai lapar ???

paradyto, bbq liked this post
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 17th, 2013, 03:45 AM   #14
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Wew selamat dengan dilanjutkannya proyek jalan bebas hambatan di Kalimantan ini

Btw, ini proyek jalannya kok rada ambigu yah? Yang bener itu Jalan Tol apa Freeway? Itukan 2 jenis jalan yang bertolak belakang
Statusnya memang belum jelas nih apa jalan tol ato freeway ato bebas hambatan kh tapi pemprov masih melakukan penjajakan dgn beberapa investor baik dr swasta, bumn, bumd spt berita diatas ttg ketertarikan jasa marga mengelola tol ke arah bandara shg jelas bakal di delovept sbg jalan tol nantinya


Quote:
Originally Posted by Madinatul Iman View Post
Wuihh keren progressnya Kak daroe ....:-)
Iya nih om. Cuma bisa liat itu aja gk tau dalemannya gimana hehe yg penting proyeknya tetap jalan aj deh. Btw di paket 4 bnyk terlihat pekerja sih
__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 17th, 2013, 04:13 AM   #15
invalidface
Palembang
 
Join Date: Nov 2012
Location: JOG-PLM
Posts: 1,177
Likes (Received): 189

AFAIK Pemprov dilarang membuat jalan tol, karena kalo dibuat Pemprov artinya jalannya jadi jalan Provinsi dan dilarang untuk ambil keuntungan (ambil uang) dari jalan tersebut. tapi mungkin bisa kalo misalnya dananya di hibahin ke BUMD, dan BUMD yang jadi investor, mungkin bisa aja jadi jalan tol.
__________________
>awawaaa stop doing what i don't like

Daroe liked this post
invalidface no está en línea   Reply With Quote
Old October 17th, 2013, 06:19 PM   #16
stareky
Registered User
 
stareky's Avatar
 
Join Date: Jun 2013
Location: Balikpapan, Samarinda.
Posts: 3,400
Likes (Received): 246

Sorry kak daroe,

Saya interupsi ttg judul trit ?

Yg pernah di bahas di FAQ mengenai penamaan dan EYD.

Mohon di-make sure cz di judul ada perpaduan Bahasa Indonesia vs English.

But saya apresiasi atas niatannya as TS untuk mengangkat "Jalan Tol" ini ke forum dgn nama "Kalimantan Timur.

Thx u, mari teman all forumer untuk kontribusinya.
__________________
When something is gone, something better is coming.

Daroe liked this post
stareky no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2013, 01:31 AM   #17
afid
Registered User
 
afid's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Balikpapan
Posts: 2,201
Likes (Received): 681

Baru ngeliat ada trit ini...thx Daroe sudah di buatkan trit ini.

Jalan ini salah satu infrastruktur yang sangat penting antara kota Samarinda dan Balikpapan, setelah berpuluhan tahun menggunakan jalan yang ada (sampai sekrang), semoga jalan ini cepat kelar. Bayangkan sudah berapa byk korban lakalantas, karena sempitnya jalan yang ada.

Sebagai provinsi kaya, jalan ini bisa di bilang sangat telat di bangunnya (sampai sekrang pun masih gitir2 progressnya).

Tapi Alhamdulillah walaupun gitir2 semoga Pak Awang bisa menuntaskan di akhir masa pemerintahannya sekarng ini (5 thn harus kelar loh Pak)
__________________
Balikpapan KOTA HIJAU
afid no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2013, 02:07 AM   #18
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 15,965
Likes (Received): 1091

Proyek infra bgini yg hrusnya jadi concern pemprov DLM mewujudkannya ...bukan menebar aneka proyek lainnya
Satu kelar dulu Bari boleh lah mulai proyek lainnya IMO
Klo bersamaan bgini ...ya mangkrak deeh...
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
BERKATA YG BAIK , ATAU LEBIH BAIK DIAM :) !!!
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2013, 02:38 AM   #19
Daroe
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 151
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by afid View Post
Baru ngeliat ada trit ini...thx Daroe sudah di buatkan trit ini.

Jalan ini salah satu infrastruktur yang sangat penting antara kota Samarinda dan Balikpapan, setelah berpuluhan tahun menggunakan jalan yang ada (sampai sekrang), semoga jalan ini cepat kelar. Bayangkan sudah berapa byk korban lakalantas, karena sempitnya jalan yang ada.

Sebagai provinsi kaya, jalan ini bisa di bilang sangat telat di bangunnya (sampai sekrang pun masih gitir2 progressnya).

Tapi Alhamdulillah walaupun gitir2 semoga Pak Awang bisa menuntaskan di akhir masa pemerintahannya sekarng ini (5 thn harus kelar loh Pak)
Mudahan bisa om scr progress cuma yg dipaket 2 yg gk signifikan krn terganjal izin tahura. Sekarang izin kemenhut udh kelar.

Quote:
Originally Posted by Madinatul Iman View Post
Proyek infra bgini yg hrusnya jadi concern pemprov DLM mewujudkannya ...bukan menebar aneka proyek lainnya
Satu kelar dulu Bari boleh lah mulai proyek lainnya IMO
Klo bersamaan bgini ...ya mangkrak deeh...
Hehe iya om si doi gemar nebar proyek yak satu ini jg belum kelar
__________________
dia mulai lapar ???
Daroe no está en línea   Reply With Quote
Old October 19th, 2013, 05:31 AM   #20
conservation
Registered User
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 388
Likes (Received): 37

akhirnya ada trit nya
semoga lancar jaya deh pembangunannya yang akan membuat samarinda makin majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
karena samarinda merupakan jantungnya kaltim.
__________________
Samarinda, Lebih Berwarna
conservation no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:27 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu