search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 1st, 2016, 02:00 PM   #101
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Itu proyek tol gempol bangil rembang udh sampai mana?
justin0693 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 1st, 2017, 10:44 PM   #102
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

Tiang Jembatan P1 R1

setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old January 11th, 2017, 06:00 PM   #103
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 390
Likes (Received): 186

Jalan tol Pasuruan - Probolinggo sudah uc di beberapa titik



Oh iya sedikit usul sih, bagaimana kalau thread ini diubah namanya jadi EAST JAVA | GEMPOL - PASURUAN - PROBOLINGGO - BANYUWANGI Toll Road biar lebih ramai dan mengakomodasi semua pembangunan jalan tol di daerah ini.

Colek TS dari halaman depan :

Quote:
Originally Posted by robert as View Post
saya baru tahu kalau ada thread yang khusus terkait proyek infranstruktur.
makasih atas info ya dari don12..
__________________

Alarvas liked this post

Last edited by redo-me; January 25th, 2017 at 05:33 AM.
redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2017, 05:13 AM   #104
pandika
Registered User
 
pandika's Avatar
 
Join Date: Sep 2016
Location: Surabaya
Posts: 93
Likes (Received): 33

Ruas Gempol - Bangil
Gempas by Pandika Hardono, on Flickr
sepertinya masih putus di lingkaran kuning

Ruas Ranu Grati ke arah Kota Probolinggo
Paspro - Ranu Grati by Pandika Hardono, on Flickr

Sori kalau gambarnya kurang jelas. Kabutnya lumayan tebel
__________________

tebrikler, Alarvas, skyhigh88 liked this post
pandika no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2017, 04:27 AM   #105
pandu asuka08
Gundam in Disguise
 
pandu asuka08's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Posts: 1,069
Likes (Received): 398

wah proyek divisi gw kerja udah ada di skyscrapper
pandu asuka08 no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2017, 06:59 AM   #106
tri.za
Registered User
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 34
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by pandu asuka08 View Post
wah proyek divisi gw kerja udah ada di skyscrapper
sudah lama ada mas.

Mungkin bisa diinfokan, sejauh mana progress ruas ini? Ruas ini kok rasanya paling minim pemberitaan. Kami jadi gak ngerti perkembangan sebenarnya sejauh mana...
tri.za no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2017, 08:53 AM   #107
Vhisesa
Nyonya Nyinyir
 
Vhisesa's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 1,755
Likes (Received): 1228

Btw... itu koridor jalan raya Bangil-Pandaan sepanjang 8 kilometeran lumayan strategis lho. Diapit dua pintu tol, Pandaan (ruas Gempol-Pandaan-Malang) dan Bangil (ruas Gempol-Pasuruan). Pemda setempat dah punya grand masternya nggak yaa mau dimanfaatin buat apaan di koridor tersebut? Kalo nggak cepet-cepet ambil peluang dan ditata peruntukannya, bisa dicuri investor yg lebih gesit cari kesempatan....
__________________
N Y O N Y A N Y I N Y I R





Vhisesa no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2017, 10:36 AM   #108
pandu asuka08
Gundam in Disguise
 
pandu asuka08's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Posts: 1,069
Likes (Received): 398

Quote:
Originally Posted by tri.za View Post
sudah lama ada mas.

Mungkin bisa diinfokan, sejauh mana progress ruas ini? Ruas ini kok rasanya paling minim pemberitaan. Kami jadi gak ngerti perkembangan sebenarnya sejauh mana...
dulu 2012 sempet ada, tapi belom masuk ke perusahaan waktu itu jadi kurang tau info nya, sekarang baru aja dilanjutkan lagi, ditunggu saja progressnya hehe, yang udah gerak banyak pasuruan - probolinggo sih, gempor porong baru aja mulai lg.
__________________

tri.za liked this post

Last edited by pandu asuka08; January 26th, 2017 at 05:20 AM.
pandu asuka08 no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2017, 11:49 PM   #109
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,854
Likes (Received): 5169

__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2017, 07:56 AM   #110
Narsil
Registered User
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 1,029
Likes (Received): 245

Detik Finance





Narsil no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2017, 09:15 AM   #111
tri.za
Registered User
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 34
Likes (Received): 11

Ruas ini sebenarnya sudah lama siap difungsikan. Cuma gara-gara seuprit lahan saja, jadi molor sekian lama...
tri.za no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2017, 11:14 AM   #112
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 518
Likes (Received): 220

berita terkait

Akhir Maret, Bangil-Rembang Tersambung Tol

Quote:
Pasuruan - Sebagian segmen dari seksi I ruas tol Gempol-Pasuruan siap dioperasikan setidaknya pada akhir Maret ini. Segmen tersebut merupakan segmen Bangil menuju Rembang sepanjang 7,1 kilometer (Km) menyusul rampungnya jalan tol tersebut.
Selengkapnya >> https://finance.detik.com/berita-eko...tersambung-tol

At least sisi Bangil-Rembang sudah tersambung
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2017, 07:50 AM   #113
rtp17
Registered User
 
Join Date: Mar 2017
Location: Surabaya-Jakarta-Ciamis, Indonesia
Posts: 33
Likes (Received): 31

Tol Gempol - Pasuruan seksi Gempol - Rembang

Foto diambil 11 Februari 2017.
Semoga ada perkembangan terbaru


GT Bangil


Arah ke Gempol


Melintasi rel Bangil-Malang


Km 59 IC Rembang


GT Rembang


Untuk arah ke Pasuruan, jalannya masih mentok beberapa puluh meter setelah IC Rembang. Sayangnya lupa nggak kefoto.
__________________

Abe Kluin, skyhigh88 liked this post
rtp17 no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2017, 08:17 AM   #114
rtp17
Registered User
 
Join Date: Mar 2017
Location: Surabaya-Jakarta-Ciamis, Indonesia
Posts: 33
Likes (Received): 31

Lanjutan

Arah ke Gempol.


Terputus di sepetak sawah. Kayaknya belum dibebaskan.
Kira-kira 1 km didepan itu sudah IC Gempol-Pandaan dengan Gempol-Pasuruan.


KM 52 IC Bangil.
__________________

Losbp, Abe Kluin, skyhigh88 liked this post

Last edited by rtp17; March 24th, 2017 at 06:31 PM.
rtp17 no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2017, 05:21 PM   #115
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

Jadi cuma gegara sepetak sawah itu ini tol gak dipake2
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2017, 06:23 PM   #116
rtp17
Registered User
 
Join Date: Mar 2017
Location: Surabaya-Jakarta-Ciamis, Indonesia
Posts: 33
Likes (Received): 31



Selain sepetak sawah difoto diatas, sepertinya masih ada sepetak lagi didepannya yang belum dibebaskan/diurug.
Nanggung pake banget halangannya padahal sedikit lagi nyambung Gempol-Pandaan

Untuk ruas Bangil-Rembang sebenarnya sudah bisa dilalui dua arah, tapi entah kenapa belum dibuka sampai sekarang.
Mungkin nunggu ruas Gempol-Bangil selesai jadi dibukanya barengan.

Saya rasa kalo cuma Bangil-Rembang saja yang dibuka pasti sepi yang lewat, karena:
1. Jaraknya yang cukup dekat jadi nggak signifikan (7 km).
2. GT Bangil dan GT Rembang cukup jauh dari jalan nasional 1. Pengendara dari timur kalo mau masuk via Rembang harus masuk PIER dulu yang jalannya gak mulus, habis gitu lokasi GT nya ada dibelakang komplek PIER. Sedangkan dari barat harus belok kearah jalan raya Bangil-Pandaan.

Kalo saya sih mending lewat jalan nasional aja, kecuali kalo Gempol-Bangil sudah jadi baru masuk tol. Sekalian menghindari daerah Gununggangsir sama Beji yang rawan macet
__________________

Abe Kluin liked this post
rtp17 no está en línea   Reply With Quote
Old March 31st, 2017, 02:38 PM   #117
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 390
Likes (Received): 186

Quote:
Tol Bangil-Rembang Pasuruan Akhirnya Dioperasikan
Jumat 31 Mar 2017, 15:02 WIB




Pasuruan*- Tol Bangil-Rembang di Kabupaten Pasuruan hari ini diuji coba. Uji coba ruas tol sepanjang 8 kilometer ini baru dilakukan meski sudah selesai setahun lalu.

"Konstruksi Bangil-Rembang ini sebenarnya sudah rampung setahun lalu. Selama setahun ini kami melakukan perawatan dan pemeliharaan ruas tol ini," kata Direktur Utama Trans Marga Jatim Pasuruan, Agus Poernomo, saat tasyakuran pengoperasian tol Bangil-Rembang di exit tol Bangil, Jumat (31/3/2017).

Agus mengatakan pengoperasian dilakukan setelah pada tanggal 29 Maret terbit sertifikat laik operasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Pengoperasian ruas Bangil-Rembang ini diharapkan bisa mendorong percepatan penyelesaian ruas-ruas lain di sepajang Tol Gempol-Pasuruan.
Selama uji coba semua kendaraan yang melintas tak dikenai tarif tol sampai keluarnya SK Menteri PU PERA tentang tarif tol. Paling lama dua minggu SK keluar." terangnya.

Agus mengatakan pembangunan Tol Gempol Pasuruan dibagi dalam seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,90 KM, Seksi II Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 KM dan Seksi III Pasuruan-Grati sepanjang 13,65 KM. Dari ketiga seksi ini, hanya ruas Bangil-Rembang yang dioperasikan.



"Ruas Bangil-Rembang merupakan segmen dari Seksi I Gempol-Rembang. Masuknya lewat Desa Sidowayah Kecamatan Beji, keluar di PIER Remban," jelanya.

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf yang hadir dalam tasyakuran dan ikut menjajal ruas tol mengatakan, pihaknya sangat bersyukur ruas Bangil - Rembang akhirnya dioperasikan.*

"Saya seberangnya berharap cepat diselesaikan. Saya sudah menunggu lama karena akan menumbuhkan ekonomi," kata Irsyad.

Ia berharap pengoperasian ruas Bangil - Rembang mendorong percepatan penyelesaian ruas Gempol-Bangil, Rembang - Pasuruan dan Pasuruan - Grati.

"Saya berharap Gempol-Grati segera terhubung tol, karena kami berkepentingan untuk meningkatkan wilayah Grati dan wilayah timur Pasuruan. Jika tersambung tol sampai Grati, investasi akan semakin tumbuh di timur," tandasnya.*(bdh/bdh)
Sepertinya ruas ini akan bernasib sama dengan moker seksi 1 dan sumo seksi 4 yang sepi, karena memang tidak terlalu signifikan jika belum tersambung seluruhnya.
redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2017, 06:06 PM   #118
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766

Tol Gempol - Pasuruan seksi 1




__________________

skyhigh88 liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2017, 06:07 PM   #119
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766





__________________

skyhigh88 liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old April 2nd, 2017, 06:09 PM   #120
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,174
Likes (Received): 4766





__________________

skyhigh88 liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:51 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu