search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 12th, 2014, 06:40 AM   #21
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Seksi I Dipatok Rp 10.000

Jakarta - Tol Mojokerto-Kertosono Seksi 1 akan diresmikan besok, Senin, 13 Oktober 2014. Tarif yang dipatok untuk ruas seksi 1 sepanjang 14,7 km, khusus untuk golongan I adalah Rp 10.000/kendaraan.

"Untuk golongan I tarifnya Rp 10.000," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Gani Ghazali kepada detikFinance, Minggu (12/10/2014)

Gani mengatakan proses sosialisasi sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Proses sosialisasi akan berlangsung 7 hari sebelum tol ini beroperasi untuk umum.

"Selama 7 hari dari Jumat kemarin untuk sosialisasi," katanya.

Tol ini merupakan bagian dari proyek nasional tol Trans Jawa dan juga menjadi ruas terpanjang di Jawa Timur dengan total jarak 40,5 Km. Seksi I menghubungkan Bandarkedungmulyo - Jombang. Gerbang sisi barat disebut Gerbang Bandar, berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, sedangkan Gerbang sisi timur yang disebut Gerbang Jombang berada di Tembelang.

Seksi 1 sepanjang 14,7 Km ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kepadatan lalu lintas di sekitar Jombang, khususnya dari arah Kertosono ke Ploso dan sebaliknya, juga dari Jombang ke Kertosono dan sebaliknya.

Ruas tol Mojokerto - Kertosono Seksi 1 ini seluruhnya dibangun dengan perkerasan beton baik lajur utama (dua lajur, dua arah) maupun bahu jalannya. Rencananya dalam jangka panjang, ruas tol ini akan dibangun menjadi tiga lajur.

PT Marga Harjaya Infrastruktur adalah pemegang hak konsesi ruas tol ini, yang merupakan bagian dari Grup Astra melalui PT Astratel Nusantara, anak perusahaannya di bidang Infrastruktur dan Logistik.

"Kami memiliki target untuk bisa mengoperasikan seksi 1 ini sebelum akhir tahun 2014. Target tersebut akhirnya terpenuhi, berkat dukungan dari banyak pihak, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat Jombang," kata Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Wiwiek D. Santoso.

http://m.detik.com/finance/read/2014...patok-rp-10000
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 14th, 2014, 08:21 AM   #22
Ma Chi
Registered User
 
Ma Chi's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Posts: 100
Likes (Received): 22

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Seksi I Dipatok Rp 10.000

Jakarta - Tol Mojokerto-Kertosono Seksi 1 akan diresmikan besok, Senin, 13 Oktober 2014. Tarif yang dipatok untuk ruas seksi 1 sepanjang 14,7 km, khusus untuk golongan I adalah Rp 10.000/kendaraan.

"Untuk golongan I tarifnya Rp 10.000," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Gani Ghazali kepada detikFinance, Minggu (12/10/2014)

Gani mengatakan proses sosialisasi sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Proses sosialisasi akan berlangsung 7 hari sebelum tol ini beroperasi untuk umum.

"Selama 7 hari dari Jumat kemarin untuk sosialisasi," katanya.

Tol ini merupakan bagian dari proyek nasional tol Trans Jawa dan juga menjadi ruas terpanjang di Jawa Timur dengan total jarak 40,5 Km. Seksi I menghubungkan Bandarkedungmulyo - Jombang. Gerbang sisi barat disebut Gerbang Bandar, berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, sedangkan Gerbang sisi timur yang disebut Gerbang Jombang berada di Tembelang.

Seksi 1 sepanjang 14,7 Km ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kepadatan lalu lintas di sekitar Jombang, khususnya dari arah Kertosono ke Ploso dan sebaliknya, juga dari Jombang ke Kertosono dan sebaliknya.

Ruas tol Mojokerto - Kertosono Seksi 1 ini seluruhnya dibangun dengan perkerasan beton baik lajur utama (dua lajur, dua arah) maupun bahu jalannya. Rencananya dalam jangka panjang, ruas tol ini akan dibangun menjadi tiga lajur.

PT Marga Harjaya Infrastruktur adalah pemegang hak konsesi ruas tol ini, yang merupakan bagian dari Grup Astra melalui PT Astratel Nusantara, anak perusahaannya di bidang Infrastruktur dan Logistik.

"Kami memiliki target untuk bisa mengoperasikan seksi 1 ini sebelum akhir tahun 2014. Target tersebut akhirnya terpenuhi, berkat dukungan dari banyak pihak, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat Jombang," kata Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Wiwiek D. Santoso.

http://m.detik.com/finance/read/2014...patok-rp-10000
keren kalo semua proyek tol kayak gini, tau" udah tinggal peresmian aja
Ma Chi no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2014, 06:03 PM   #23
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

Jalan Tol Jombang / 24 Oktober 2014. Tiket 10rb total panjang tol 14km, mulai dari BandarKedungmulyo sampai Ploso, Jombang. Dari arah Nganjuk, setelah jembatan BandarKedungmulyo belok kiri masuk tol ini. Keluar tol ini di pertigaan daerah Ploso Jombang, kalau belok kiri arah Mojokerto/ Surabaya, belok kanan arah Lamongan (pantura jatim)







__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 29th, 2014, 06:04 PM   #24
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

Jalan Tol Jombang / 24 Oktober 2014. Tiket 10rb total panjang tol 14km, mulai dari BandarKedungmulyo sampai Ploso, Jombang.














Jalan Tol Jombang ini masih baru, jarang ada yang lewat/ masih sangat sepi. Kendaraan bus/ truk jarang ada yang lewat. Yang dari arah barat (Nganjuk) saat keluar tol ini menuju arah Timur (Mojokerto/ Surabaya), harus memutar cukup jauh untuk ketemu jalan propinsi Surabaya-Jombang
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 29th, 2014, 09:32 PM   #25
Nduta_1984
Registered User
 
Nduta_1984's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Mojokerto - Surabaya - Cilegon - Duri - Dumai - Pekanbaru
Posts: 505
Likes (Received): 121

Mantap, lampunya di sebelah kiri kanan Jalan.
Nduta_1984 no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2014, 06:49 AM   #26
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,403
Likes (Received): 810

Quote:
Originally Posted by ananto hermawan View Post
Jalan Tol Jombang / 24 Oktober 2014. Tiket 10rb total panjang tol 14km, mulai dari BandarKedungmulyo sampai Ploso, Jombang.


Jalan Tol Jombang ini masih baru, jarang ada yang lewat/ masih sangat sepi. Kendaraan bus/ truk jarang ada yang lewat. Yang dari arah barat (Nganjuk) saat keluar tol ini menuju arah Timur (Mojokerto/ Surabaya), harus memutar cukup jauh untuk ketemu jalan propinsi Surabaya-Jombang
berarti harus segera tersambung ke ruas Mojokerto - Surabaya
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2014, 02:31 PM   #27
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
berarti harus segera tersambung ke ruas Mojokerto - Surabaya
Ya, cuma ruas Mojokerto - Surabaya masih terhambat masalah klasik, yaitu pembebasan lahan.. Kalau itu selesai masalah klasik, anggaran sudah siap, lancar jaya pembangunan....
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 22nd, 2014, 03:02 PM   #28
lontong_balap
Registered User
 
lontong_balap's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Bekasi
Posts: 134
Likes (Received): 71

Status pembangunan jembatan sungai brantas tol Mojokerto kertosono penghubung Seksi II dan Seksi III, diolah dari laman web

http://jurnalibukota.wordpress.com/2...anjang-405-km/



http://surabaya.tribunnews.com/2014/...ntas-september



http://www.koran-sindo.com/read/9305...tanah-kas-desa



http://www.jawapos.com/baca/artikel/...-Moker-Meleset

__________________
lontong_balap no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2014, 04:18 PM   #29
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,403
Likes (Received): 810

Adem banget kliatannya Kali Brantas... jarak dari kali ke jembatan juga cukup tinggi
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2015, 05:24 AM   #30
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808


Deket kertosono

Google earth


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old February 14th, 2015, 04:31 AM   #31
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,916
Likes (Received): 996

yang U/C sebelah kiri gambar itu masih rangkaiannya tol Soker, pindahkan ke sini saja:

http://www.skyscrapercity.com/showth...548691&page=22
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2015, 03:59 PM   #32
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

kalo yang kanan
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2015, 06:23 AM   #33
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,916
Likes (Received): 996

Interchange Kertosono. Sudah bagian Tol ini.
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 7th, 2015, 02:08 PM   #34
Cryptalessia
Registered User
 
Cryptalessia's Avatar
 
Join Date: May 2014
Posts: 124
Likes (Received): 24

Nemu di youtube
https://www.youtube.com/watch?v=Gjhe0osOPhY
Cryptalessia no está en línea   Reply With Quote
Old March 7th, 2015, 02:40 PM   #35
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,916
Likes (Received): 996

saya bantu tampilkan:
__________________

Losbp liked this post
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 7th, 2015, 03:07 PM   #36
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,854
Likes (Received): 5169

Akhirnya ada dokumentasi setelah jalan tol ini selesai

===

Tapi dari video tersebut terlihat penggunaan jalan tol ini per november kemarin masih sangat minim yah (malah gaada sama sekali mobil kecuali orang yang ngerekan ).. Kalo dilihat dari akses ke kota Jombangnya sih apa harus menunggu seksi yang lain selesai?... Apa sekarang sudah mulai ramai?... yang basisnya di sanah mungkin bisa jelaskan hehe...
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A

Last edited by Losbp; March 7th, 2015 at 03:18 PM.
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 7th, 2015, 04:11 PM   #37
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,916
Likes (Received): 996

yang exit Kertosono tidak terletak di Kertosono, tapi justru di Bandar Kedungmulyo, Jombang. Dari pertigaan Kertosono masih jalan sekitar 5 kilometer ke arah Surabaya untuk bisa masuk tol Kertosono-Jombang.

Memang tol ini akan rame setelah semua seksinya selesai (dan juga Tol Sumo dan Soker)
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2015, 05:20 AM   #38
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,681
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by lontong_balap View Post
Beberapa Progress pembangunan yang saya dapatkan di
http://www.panoramio.com/


Suka sedih klo lihat pembangunan jalan tol melewati persawahan... Usia sawah2 itu mungkin gak bakalan lama, berubah menjadi kawasan industri dan komersial, berkaca dari jalur Jakarta-Cikampek...
__________________

IlhamBXT, IhsanMahyuddin liked this post
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old March 11th, 2015, 11:26 AM   #39
ryuorkai
Registered User
 
Join Date: Feb 2015
Posts: 16
Likes (Received): 0

Mungkin perlu ada peternakan dan perkebunan.


Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post
Suka sedih klo lihat pembangunan jalan tol melewati persawahan... Usia sawah2 itu mungkin gak bakalan lama, berubah menjadi kawasan industri dan komersial, berkaca dari jalur Jakarta-Cikampek...
ryuorkai no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2015, 12:28 PM   #40
You_soap
All Izz Well
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 2,658
Likes (Received): 478

IMO karena Jakarta-Cikampek banyak exitnya, tinggal tol ini exitnya banyak apa gak? Justru kalo yg lewat persawahan adalah jalan biasa sepanjang jalan bisa berubah menjadi pemukiman. Sementara jalan tol kan gak mungkin kecuali ada exit di situ.
__________________
Your comments show your personality

agungsetiawan24 liked this post
You_soap no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu