daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 16th, 2015, 04:25 AM   #41
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,748
Likes (Received): 190

Quote:
Originally Posted by You_soap View Post
IMO karena Jakarta-Cikampek banyak exitnya, tinggal tol ini exitnya banyak apa gak? Justru kalo yg lewat persawahan adalah jalan biasa sepanjang jalan bisa berubah menjadi pemukiman. Sementara jalan tol kan gak mungkin kecuali ada exit di situ.
Awalnya juga Jakarta-Cikampek sedikit exitnya, tapi demi memenuhi permintaan kawasan industri yang menginginkan akses langsung ke jalan tol, pada dibuka deh exit-exit baru, yang terbaru itu GT Cibatu...

Sebenernya sarana transportasi yang bebas dari perubahan fungsi lahan, tak lain tak bukan ya kereta... Lihat aja persawahan disisi kanan-kiri rel kereta api cenderung bertahan dari masa kemasa, karena kereta berentinya cuma di stasiun yang berada di kawasan perkotaan atau pusat-pusat keramaian...

Maaf OOT...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 12th, 2015, 07:19 AM   #42
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,827
Likes (Received): 551

Terkendala Lahan, Tol Moker Dihentikan

Quote:


MOJOKERTO – Pembangunan ruas jalan tol Mojokerto–Kertosono (Moker), khususnya pada seksi yang melintasi wilayah Kabupaten Mojokerto, akhirnya dihentikan untuk sementara waktu. Diduga kuat, masalah pembebasan lahan yang belum rampung menjadi penyebab utamanya.

Saat ini pembangunan proyek tol sudah berhenti. Bagian proyek tol yang sudah selesai dibangun adalah ruas jembatan yang melintasi Sungai Brantas di Kecamatan Gedeg. Di luar itu, pembangunan belum terlihat.

’’(Proyek tol) memang berhenti untuk sementara,’’ tutur Syamsul Coir, pimpinan proyek ruas jalan tol Moker seksi 2, saat dihubungi Jawa Pos Radar Mojokerto kemarin (11/5).
Selengkapnya:
http://www.jawapos.com/baca/artikel/...ker-Dihentikan
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2015, 09:42 AM   #43
IhsanMahyuddin
Pengguna yang terdaftar
 
IhsanMahyuddin's Avatar
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 310
Likes (Received): 105


semoga jangan sampai merugikan rakyat ato warga setempat buat pembebasan lahannya

Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post
Suka sedih klo lihat pembangunan jalan tol melewati persawahan... Usia sawah2 itu mungkin gak bakalan lama, berubah menjadi kawasan industri dan komersial, berkaca dari jalur Jakarta-Cikampek...
semoga sawahnya jangan sampe ya. suka ama landscapenya
__________________
Yourself =/= Others

Visit my site :D
Blog :
http://bukanlogbookbiasa.wordpress.com
Thread fotografi : http://www.skyscrapercity.com/showth...hp?p=123324686
Flickr : https://www.flickr.com/photos/qdroophotography/
Instagram : @btchsidebunny

RJDG liked this post
IhsanMahyuddin no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 07:07 PM   #44
alcarati
Registered User
 
Join Date: Nov 2013
Location: @DesaCarat
Posts: 832
Likes (Received): 244

Quote:
Pekerja membongkar sebagian beton jalan tol Kertosono-Mojokerto seksi I Km 25 yang melintas di Desa Tembelang, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/6/2015). Pembongkaran sebagian beton jalan tol tersebut karena terjadi crack (retak) yang sudah mencapai dasar slab beton, perbaikan ini dilakukan sedini mungkin untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
alcarati no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 07:12 PM   #45
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1957

Ini seksi yang udah aktif ya, kayaknya dibanding jateng, jatim lebih cepet ya pembebasan lahannya, malah udah sampe pasuruan
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old June 13th, 2015, 08:07 PM   #46
Gema Akbar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 160
Likes (Received): 8

kelanjutan seksi-seksi yang lainnya gimana? apakah masih mandek?
Gema Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2015, 10:38 AM   #47
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 909
Likes (Received): 353

Quote:
Ini seksi yang udah aktif ya, kayaknya dibanding jateng, jatim lebih cepet ya pembebasan lahannya, malah udah sampe pasuruan
Sudah aktif. Karena semua seksi belum nyambung, sementara ini toll road to nowhere . Relatif sepi, tarif tollnya Rp 10rb.
AFAIK Jatim lumayan lancar pembebasan lahannya kalau di 'kabupaten' karena banyakan lewat sawah. Kalau sudah masuk Mojokerto, Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, Gresik jadi alot . . ..

Quote:
kelanjutan seksi-seksi yang lainnya gimana? apakah masih mandek?
Jalan terus kok. Jalan tol baru juga sudah tender/pengadaan lahan.
http://www.skyscrapercity.com/showth...528985&page=22
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

Gema Akbar liked this post
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2015, 05:33 PM   #48
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1957

Iya, kalo dari kertosono-surabaya tinggal beberapa segmen yang belum myambung
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old June 20th, 2015, 06:44 PM   #49
Gema Akbar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 160
Likes (Received): 8


Wah... mudah mudahan selesai cepat ini tol
Gema Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2015, 05:33 AM   #50
alcarati
Registered User
 
Join Date: Nov 2013
Location: @DesaCarat
Posts: 832
Likes (Received): 244

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Iya, kalo dari kertosono-surabaya tinggal beberapa segmen yang belum myambung
klo kertosono-surabaya sudah nyambung, maka semakin cepet ni ke surabaya
alcarati no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2015, 01:46 PM   #51
elbayu
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Location: Kacirebonan
Posts: 9
Likes (Received): 0

Denger2 abis lebaran Moker seksi 2 lanjut lagi, kalau yg seksi 3 kayanya blm mulai.. Sementara jembatan Brantas juga masih dikerjakan. Kemungkinan kelar semua 2017
elbayu no está en línea   Reply With Quote
Old July 14th, 2015, 04:48 AM   #52
Cryptalessia
Registered User
 
Cryptalessia's Avatar
 
Join Date: May 2014
Posts: 124
Likes (Received): 24

kok tol yang existing (moker seksi 1) sampai sekarang belum muncul di google maps ya?
Cryptalessia no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2015, 07:48 PM   #53
alcarati
Registered User
 
Join Date: Nov 2013
Location: @DesaCarat
Posts: 832
Likes (Received): 244

semoga segera selesai Tol Kertosono-Surabaya
alcarati no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2015, 10:45 AM   #54
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1957

EAST JAVA | Kertosono - Mojokerto Toll Road | a part of Trans Java Highway - ...





Google earth dan dinas PU


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




Last edited by svaerd firemanska; July 27th, 2015 at 10:53 AM.
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2015, 02:10 PM   #55
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93



Soko Kertosono-Bandarkedungmulyo kok gak ada garis merah (rencana jalan tol ?) Apa emang ruas itu udah jadi or termasuk Solo-Kertosono ?
CMIIW
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2015, 06:08 PM   #56
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1957

Mungkin udah beda ruas kali
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old July 29th, 2015, 06:44 AM   #57
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 659
Likes (Received): 71

Tol Mojokerto-Kertosono Seksi III Beroperasi Akhir 2015

JAKARTA - PT Marga Harjaya Infrastruktur, badan usaha jalan tol (BUJT) pemegang konsesi tol Mojokerto-Jombang-Kertosono (Moker), menargetkan seksi III ruas tol Mojokerto Barat - Mojokerto Utara bisa beroperasi pada akhir 2015. Presiden Direktur MHI Wiwiek D Santoso mengatakan, pekerjaan konstruksi pada ruas sepanjang 5,02 kilometer (km) tersebut hampir selesai.

"Untuk seksi III lahan sudah 90% dan konstruksinya sudah besar, hampir selesai. Kami harapkan akhir tahun ini tol beroperasi," ujar Wiwiek di Jakarta baru-baru ini.

Pembangunan seksi III tol tersebut sempat tertunda karena masalah pembebasan lahan yang sangat lambat. Namun kini pemerintah sudah berhasil membebaskan sekitar 92% lahan untuk pembangunan tol tersebut.

Wiwiek juga menuturkan, nilai investasi pembangunan ruas ketiga tol ini diperkirakan mencapai Rp 1,5 triliun. Dia menyebut total anggaran yang disiapkan untuk membangun tol Moker ini sebesar Rp 3,7 triliun. "Tahun ini sudah terpakai untuk pembangunan seksi ketiga," ujar dia.

Sementara itu, Wiwiek mengungkapkan, pembangunan fisik untuk seksi II (Jombang-Mojokerto Barat) sepanjang 20,15 km belum bisa dilanjutkan karena pembebasan lahan masih minim, "Lahan yang paling banyak kekurangannya ini di seksi kedua. Karena di Jombang sangat banyak (lahan) yang akan digunakan, sementara (lahan itu) belum diserahkan ke kami. Kami sebagai investor masih menunggu, kalau belum (siap), ya kami nggak bisa jalan," ujarnya.

Penyelesaian pembangunan seksi kedua ini juga akan molor dari target, yakni seharusnya dioperasikan tahun ini. "Seksi kedua ini sebenarnya sudah mulai lama, tapi kecepatan pembangunannya akan kalah dengan seksi ketiga, karena lahan. yang belum siap," jelas dia.

Jalan tol Mojokerto-Jombang-Kertosono dengan total panjang 40,50 km terbagi ke dalam empat seksi. Dari total empat seksi tersebut, MHI telah mengoperasikan seksi I sepanjang 14,41 km pada Oktober tahun lalu. Dari total tiga seksi yang masih belum dioperasikan, pengerjaan yang membutuhkan waktu cukup lama adalah pada seksi II dan III. Sementara itu, seksi IV ruas tersebut hanya sepanjang 920 meter.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menargetkan jalan tol Solo-Kertosono sudah tersambung pada pertengahan 2017. Adapun jalan tol Kertosono-Mojokerto ini akan menyambung ke tol Kertosono Jombang- Mojokerto dan Surabaya. Jalan tol ini akan menambah jaringan jalan tol trans-Jawa yang sudah beroperasi.

Sumber : http://www.tender-indonesia.com/tend...286&cat=CT0005
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old August 8th, 2015, 08:06 PM   #58
alcarati
Registered User
 
Join Date: Nov 2013
Location: @DesaCarat
Posts: 832
Likes (Received): 244

Warga Kembali Hentikan Paksa Proyek Tol Mojokerto

Quote:

VIVA.co.id - Warga Mojokerta, Jawa Timur, kembali menghentikan secara paksa pemasangan tiang pancang proyek Tol Mojokerto - Kertosono, Sabtu 8 Agustus 2015. Mereka protes karena pemasangan tiang pancang menyebabkan tembok rumah mereka retak dan rusak.
Sempat terjadi ketegangan dan nyaris baku hantam antara warga dengan pekerja yang menjaga proyek tersebut saat warga mendatangi lokasi proyek Tol Mojokerto–Kertosono Seksi III. Meski dilarang, warga tetap berusaha masuk untuk menghentikan pemasangan tiang pancang. Ketegangan baru mereda setelah pekerja menghentikan sementara pemasangan tiang pancang.
"Kami menolak, karena pemasangan tiang pancang membuat bangunan rumah jadi rusak," kata Ismania, warga Pagerluyung, Mojokerto, Jawa Timur.

Ismania mengatakan, kondisi kerusakan rumah akibat proyek ini sebenarnya sudah dilaporkan kepada PT. Hutama Karya, sebagai pihak kontraktor. Mereka berjanji akan memberikan ganti rugi.

"Tapi karena nilainya kecil, warga menolak. Kami ingin kejelasan," katanya menambahkan.

Aksi menghentikan paksa pemasangan tiang pancang ini sudah dua kali dilakukan warga. Sebelumnya, pada Jumat kemarin warga juga melakukan aksi serupa. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari PT. Hutama Karya terkait aksi warga ini.

Proyek pembangunan jalan Tol Mojokerto-Kertosono merupakan proyek PT. Marga Harjaya Infrastruktur (HMI) selaku pemegang hak koneksi dengan nilai investasi mencapai Rp3,48 triliun. Tol dengan panjang 40,5 kilometer ini melintasi Kabupaten Mojokerto dan Jombang.
alcarati no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2015, 04:47 AM   #59
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1957


Ini yang deket sungai brantas ya
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old September 2nd, 2015, 11:58 AM   #60
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 659
Likes (Received): 71

http://beritajatim.com/politik_pemer...l#.Vea5hvlTLIV

Tol Jombang - Mojokerto, MHI Fokus Garap Seksi 3

Sabtu, 29 Agustus 2015 08:12:51
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Mandeknya proses pembangunan Tol Jombang - Mojokerto (Joker) seksi 2 tidak lantas membuat PT MHI (Marga Harjaya Infrastruktur) berpangku tangan. Sembari menunggu proses pembebasan lahan, pemegang hak konsesi tol Joker itu kini fokus menyelesaikan pekerjaan di seksi 3, yakni mulai Desa Kemantren, Kecamatan Gedek, hingga Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Walhasil, ruas sepanjang 5 kilometer itu sudah mulai pengerjaan fisiknya. Semisal pekerjaan pengurukan hingga pemasangan tiang pancang. Seksi 3 itu pula yang akan menyambungkan tol Joker dengan ruas tol Sumo (Surabaya - Mojokerto).

Pimpinan proyek (pimpro) tol Joker seksi 2 dan 3, Syamsul Choir, mengatakan, saat ini lahan yang sudah bebas di seksi 3 mencapai 91 persen. Sisanya sedang dalam proses. Ruas tersebut melintasi 846 bidang lahan.

"Target kita di seksi 3, bulan Oktober ini pembebasan lahan sudah tuntas. Sehingga akhir 2015, seluruh pekerjaan tuntas. Target itu realistis karena saat ini lahan yang sudah bebas mencapai 91 persen," ujar Syamsul, Jumat (28/8/2015).

Disinggung permasalah seksi 2, Syamsul kembali menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu proses pembebasan lahan. Pasalnya, ruas sepanjang 19,9 kilometer mulai Kecamatan Tembelang, Jombang hingga Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedek Kabupaten Mojokerto itu pembebasannya masih 86 persen. Sedangkan sisanya sebesar 14 persen belum bebas.

"Makanya kami berharap pemerintah setempat melalui P2T (panitia pengadaan tanah) segera melakukan pembebasan lahan. Karena semakin cepat pembebasan lahan, pengerjaan fisik bisa kita mulai," katanya.

Ruas Tol Jombang - Mojokerto terbagi empat seksi dengan panjang 40,5 kilometer. Seksi 1 terbentang mulai Kecamatan Bandar Kedungmulyo hingga Kecamatan Tembelang, Jombang. Ruas sepanjang 14,7 kilometer ini sudah resmi dioperasikan Oktober 2014.

Sementara seksi 2 sepanjang 19,9 kilometer terbentang mulai Kecamatan Tembelang hingga Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto. Hingga saat ini proses pembangunannya masih terganjal pembebasan lahan.

Sedangkan seksi 3 mulai Desa Kemantren, Kecamatan Gedek, hingga Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Ruas sepanjang 5 kilometer ini dalam proses pengerjaan. Ruas tersebut akan menghubungkan tol Jombang - Mojokerto dengan tol Sumo (Surabaya - Mojokerto).

Untuk seksi 4 berada di ruas Desa Brodot - Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Ruas terakhir ini akan menghubungkan tol Jombang - Mojokerto dengan tol Soker (Solo - Kertosono). [suf/but]
__________________

MarkLanegan liked this post
bramoy no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 06:13 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu