search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 22nd, 2015, 06:15 PM   #81
himanuzo
Registered User
 
himanuzo's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Location: Jakarta
Posts: 294
Likes (Received): 34

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Tol Pejagan-Pemalang Dibuka Darurat Saat Mudik, Hanya 20 Km yang Diaspal

Jalan Tol Pejagan-Pemalang 57 Km, Jawa Tengah (Jateng) akan difungsikan darurat untuk kegiatan mudik Lebaran 2015 mulai H-7. Tol ini akan dibuka secara gratis bagi pemudik yang akan bergerak dari barat ke timur, dengan kondisi jalan yang masih seadanya.

Pimpinan Proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang Mulya Setiawan mengatakan, panjang jalan yang akan difungsikan untuk mudik tersebut hanya sepanjang 20 km dari total 57,50 km‎ yang membentang dari Pejagan ke Pemalang.

‎"‎Jalan yang rencana difungsikan sepanjang 20 km. Mulai Pejagan keluar di Brebes Timur," kata Mulya lokasi proyek, Pejagan, Jawa Tengah, Kamis (21/5/2015).

Dari data teknis Tol Pejagan-Pemalang, pada seksi 1 panjang jalannya mencapai 14,25 km yang membentang dari Pejagan-Brebes Barat. Sementara itu, seksi 2 memiliki panjang 6 km yang membentang dari Brebes Barat-Brebes Timur, Jawa Tengah, sepanjang 20 Km lebih.

Ia menjelaskan pembangunan aspal darurat baru bisa dilakukan pada Seksi 1 dan 2 dari 4 seksi yang ada, karena lahan untuk 2 seksi sisanya yaitu seksi 3 dan seksi 4 belum terbebas seluruhnya.

"Masih tahap sosialisasi dan negosiasi pembebasan lahan," katanya.

Untuk memfungsikan jalan tol tersebut, PT Pejagan Pemalang Tol Road selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ‎jalan tol ini akan melakukan pekerjaan agregat atau pengaspalan kasar setebal 10 cm dengan lebar pekerjaan 10 meter.

"Saat mudik difungsikan satu arah dari Pejagan ke arah Brebes. Saat arus balik difungsikan searah sebaliknya dari Brebes ke Pejagan," ujarnya.

Sehingga pada saat musim mudik nanti, bagi pemudik yang telah keluar dari Tol Kanci-Pejagan di pintu keluar Jalan Raya Pejagan-Ketanggungan, bisa melanjutkan perjalanan dengan ruas tol gratis sepanjang 20 Km hingga ke Brebes Timur, Jawa Tengah.

http://finance.detik.com/read/2015/0...m-yang-diaspal

Bukankah rencananya tolnya sampai Palimanan yang kemudian dilanjutkan ke Pejagan?

Pejagan - Pemalang belum ada tol.
__________________
Explore the world - one deal at a time
himanuzo no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 24th, 2015, 06:51 AM   #82
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

Ada tapi masih UC dan itu baru sampai kota brebes
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2015, 09:04 AM   #83
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,807
Likes (Received): 548

lumayan lah 20km kalau tidak lewat kota brebes. biasa macet situ lampu merah pertigaan pasar dan belokan stasiun.

Tinggal mungkin nanti macet jelang masuk kota Tegal. Double lampu merah depan Terminal Tegal.
__________________

MarkLanegan liked this post
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2015, 04:30 PM   #84
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

Bukanya kalo mudik, banyak perempatan yang dipager ya
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 04:17 AM   #85
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817


Suara Merdeka 23052015


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 08:24 AM   #86
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by lazioye View Post
lumayan lah 20km kalau tidak lewat kota brebes. biasa macet situ lampu merah pertigaan pasar dan belokan stasiun.

Tinggal mungkin nanti macet jelang masuk kota Tegal. Double lampu merah depan Terminal Tegal.
setelah Tegal nanti masuk Jembatan Comal, Pekalongan (sering rusak nih tumpuannya jembatan)

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post

Suara Merdeka 23052015

Sent from my iPhone using Tapatalk
Belajar dari kasus ruas Semarang-Bawen-Salatiga lah

pembebasan tanahnya lama
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2015, 03:59 AM   #87
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817


Suara Merdeka 25052015


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2015, 11:45 AM   #88
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93



Yang baik2 ya pak nyimpennya, kalau perlu konsultasi sama BPN setempat
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2015, 03:17 PM   #89
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

Info Buat Pemudik, Tol Pejagan-Brebes Siap Jadi Jalur Darurat Saat Macet Parah

Bagi pemudik ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menggunakan jalur darat bisa mengurangi waktu tempuh saat arus mudik Lebaran tahun ini. Pasalnya Jalan Tol Pejagan-Pemalang akan difungsikan sebagai jalur darurat.

Pihak pengembang telah membuka jalur tol tersebut sepanjang 20 km dari Pejagan-Brebes Timur dan bisa digunakan oleh pemudik. Hanya saja, kondisi jalanannya memang belum sempurna namun sudah bisa dilalui.

"Pemerintah memacu supaya pekerjaan dipercepat agar bisa dijadikan jalur darurat manakala Pejagan nanti stuck, exitnya di Brebes Timur," ungkap Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau pembangunan Tol Pejagan-Pemalang di exit Brebes Timur, Jateng, Selasa (26/5/2015).

Dengan melalui jalur ini, pemudik bisa menghindari kemacetan di Pasar Brebes, persimpangan sebidang rel pasar Brebes yang kemacetannya cukup horor di tiap arus mudik, dan juga alun-alun Brebes yang cukup padat. Pemudik tidak perlu lagi masuk ke Kota Brebes jika melewati jalur darurat tersebut.

"Jadi jalurnya pemudik dari Jakarta-Cikampek-Cikapali-Palimanan-Kanci-Pejagan. Dari pejagan tidak keluar di pertigaan pejagaan. Naik jalan layang yang saat ini juga sedang dikebut pembangunannya langsung masuk sini, keluar di Brebes Timur, baru masuk ke Pantura," jelas Condro.

Pihak pengelola, PT Pejagan Pemalang Tol Road akan melakukan pekerjaan agregat atau pengaspalan kasar di jalur darurat ini. Sehingga pemudik bisa lebih nyaman saat melewatinya meski jalan belum diaspal halus. Kendaraan pun nantinya bisa dipacu dengan kecepatan 40-60 km/jam untuk 2 atau 3 jalur. Pengelola juga sedang mengebut membangun jembatan yang melewati rel dan sungai.

"Memang belum sempurna, hanya saja lebih aman di sini karena kota Brebes terlewati. Mempercepat wakktu sekitar 20 persen. Di sini lancar tapi kecepatannya kurang. Tapi kalau motor lebih enak tetap lewat Pantura," kata Condro.

Jalur darurat rencananya sudah akan dibuka mulai H-10 hingga H+10 Idul Fitri dan diberlakukan sistem satu arah. Saat arus mudik, jalur dibuka dari Pejagan-Brebes Timur namun saat arus balik jalur yang dibuka adalah Brebes Timur-Pejagan.

Walaupun infrastruktur belum memadai, pemudik tak perlu khawatir. Pasalnya Polisi akan berjaga ketat mengawal jalur darurat untuk mengamankan pemudik. Selain itu Polisi akan bekerja sama dengan Puskesmas setempat untuk menyediakan pos kesehatan. Kelebihan lainnya adalah karena masih darurat, tol Pejagan-Brebes Timur bisa dilalui gratis.

"Kita akan tempatkan Brimob setiap 5 km ada tenda karena masih agak gelap. Juga motor-motor trail, jadi aman. Karena ini gelap, 20 km tidak ada tempat istirahat maka kami harapkan pemudik jalan terus jangan berhenti. Tapi Polri akan patroli terus. Kita koordinasikan kita libatkan puskesmas-puskesmas untuk ada pos kesehatan," tutur Jenderal Bintang 2 itu.

Jika terpaksa jalur ini tidak mencapai target dan belum bisa digunakan saat arus mudik Lebaran nanti, Condro sudah punya siasat lainnya. Yakni pemudik diarahkan lewat Kanci sebab jalur tersebut tidak melewati jalan sebidang.

"Kan sama seperti yang di sini nanti, Kanci relnya di bawah. Tapi Polri sangat berharap di jalur sini ya karena bisa banyak mengurangi waktu perjalanan," harap Condro.

Dari pengelola sendiri optimis bahwa jalur ini bisa digunakan oleh pemudik. Titik terberat dalam pembangunan ini disebut sang project manager, Mita Lolita, adalah membangun jembatan.

"Kita masih berusaha semaksimal mungkin agar bisa dilewati saat lebaran. Titik beratnya di sini karena ada rel, kemudian di sungai," terang Mita di lokasi yang sama.

Lalu apakah bus atau kendaraan umum boleh melintas di jalur darurat ini?

"Sekarang sudah terbuka 20 km tapi belum sempurna, masih tanah. Untuk amannya family car (yang lewat). Kalau bus akan kita pertimbangkan lagi dengan Dishub nanti," pungkas Mita.

http://news.detik.com/read/2015/05/2...at-macet-parah
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




MarkLanegan liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2015, 05:19 AM   #90
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93



Sayangnya, kendaraan (mungkin) bisa cepet kotor karena masih banyak dirt (debu tanah)
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2015, 07:00 AM   #91
xxx121189
Registered User
 
Join Date: Jun 2014
Posts: 288
Likes (Received): 24

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post


Sayangnya, kendaraan (mungkin) bisa cepet kotor karena masih banyak dirt (debu tanah)
Kalo pas mudik. yang penting cepat sampai tujuan. Sampai kampung halaman dengan selamat dan senang, juga bisa menceritakan pengalaman mudik dengan tol baru. Sama aja kotornya pas mudik lewat jalur pelosok yg berdebu dan tandus jaman dulu dengan lewat jalan tol darurat

Kalau bagi para car detailing enthusiasm, baru deh khawatir

Satu lagi, mobil kotor bisa jadi bukti perjuangan kita mencapai kampung halaman

Ce..e..lah
__________________

MarkLanegan liked this post

Last edited by xxx121189; May 27th, 2015 at 10:09 AM.
xxx121189 no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2015, 11:56 AM   #92
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 158
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post


Sayangnya, kendaraan (mungkin) bisa cepet kotor karena masih banyak dirt (debu tanah)
sampe kampung, modal 50 ribu mobil udah kinclong lagi
kalo ga modal semprotan aer juga udah lumayan...
__________________

MarkLanegan liked this post
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2015, 05:02 AM   #93
xxx121189
Registered User
 
Join Date: Jun 2014
Posts: 288
Likes (Received): 24

Ga sekalian mandiin mobilnya di sungai kayak kebo

Oops...awas OOT
xxx121189 no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2015, 10:48 AM   #94
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817



Media Indonesia 28052015

Suara Merdeka 27052015


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2015, 01:19 PM   #95
Yoga M Dewantara
Yoga Dewantara
 
Yoga M Dewantara's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: PURWOKERTO MENUJU KOTA BESAR
Posts: 1,800
Likes (Received): 571

kapan nih tol pejagan-purwokerto dibangun? soalnya jlr situ srg mct. apalagi di bumiayu sm tanjakan ciregol.
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2015, 04:12 AM   #96
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817


Media Indonesia 29052015


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2015, 12:01 PM   #97
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by motormatic View Post
sampe kampung, modal 50 ribu mobil udah kinclong lagi
kalo ga modal semprotan aer juga udah lumayan...
Quote:
Originally Posted by xxx121189 View Post
Ga sekalian mandiin mobilnya di sungai kayak kebo

Oops...awas OOT


BTW soal pengalihan tanah (yang diatas) apakah BPN gak diajak turun ikut serta

masalahnya kalau pinggir jalan tol udah berubah fungsi nanti bisa bernasib sama kayak Ring Road Jogja
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2015, 12:17 PM   #98
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817

Warga Desa Ambokembang Pertanyakan Jalan Tol

KEDUNGWUNI – Sejumlah warga Desa Ambokembang Kedungwuni dan desa terkena dampak rencana pembangunan jalan Tol Pemalang-Pekalongan-Batang, Kamis (28/5) mempertanyakan kepastian pelaksanaan pembangunan. Karena sejak 2008 lalu, mereka merasa dibohongi yang selama ini pembebasan lahan terkatung-katung.

Hal itu terungkap dalam Sosialisasi pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol di Aula Balaidesa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni.

Dalam sosialisasi dihadiri warga yang tempat tinggal terkena dampak pembangunan lahan tol juga dihadiri oleh perwakilan tim dari Kemenpera, BPN dan Muspika.

H Sutrisno, warga Desa Ambokembang, Kedungwuni mempertanyakan kepastian proses pembangunan proyek nasional jalan tol. Karena selama ini ia mengaku sejak 2008 lalu hingga sekarang sering diundang sosialisasi namun dalam kenyataanya tidak ada.

“Kami tanya? ini pasti atau tidak karena banyak teman saya mempertanyakan kapan dimulai jangan hanya sosialisasi terus,” ungkap dia ketika didepan warga dan tim.

Selain menanyakan kepastian, ia juga mempertanyakan, seandainya rumah terbayar sedangkan sebelah kena maka minta untuk dibayar semua, karena dampak nantinya cukup banyak. Meskibegitu, ia juga mendukung program tol nasional supaya terlaksana.

Senada dengan Saim. Ia mengaku selama ini masyarakat sudah jenuh dengan sosialisasi dan lagi-lagi sosialisasi hingga mengakibatkan warga resah karena tidak ada realisasi.

“Kapan proyek itu akan dilaksanakan dan pembayarannya kapan? karena kami tak akan memberikan kesepakatan harga kalau pelaksanaan belum ada. Selama ini nasib masyarakat yang tempat tinggal terkena jalan tol menggantung belum ada realisasi padahal kami sudah menunggu lama,” tanya Saim selaku Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Pekalongan itu kepada Tim.

Sementara Fauzi berharap dalam sebulan ini bisa diselesaikan, langkah warga lebih cepat lebih baik. Karena pengalaman 7 tahun yang lalu tidak begitu mantap, meskipun saat ini pembebasan diambil alih oleh pemerintah.

“Kami mohon pernyataan dari BPN bahwa pelaksanaan dimulai tanggal berapa, seandainya gagal harus ada sanksi. Kalau tidak kami akan minta peralihan tempat, atau ganti rugi dua kali lipatnya,” pintanya.

Sementara perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pekalongan, widodo, mengatakan jalan tol ini jadi hal yang darurat karena sudah diambil oleh pemerintah yang sebelumnya dilakukan oleh investor. Adapun alokasi dana sudah dianggarkan jadi kepastiannya sudah 100 persen.

“Kalau dana sudah dialokasikan pasti bisa dicairkan. Ganti rugi diharapkan akhir november harus selesai, walaupun tak menutup kemungkinan ada yang keberatan karena kontraknya sampai 2015. Sedangkan pembayaran 100 persen dengan masuk ke rekening masyarakat yang terkena dampak.”

Perwakilan dari Kemenpera, Hadi menambahkan bahwa pembangunan jalan tol ini menghubungkan Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur. Memang sebelum 2015 ini pembebasan lahan dana oleh investor, sedangkan sekarang dana ditalangi pemerintah melalui APBN.

“Kami harap ini jangan dikaitkan dengan kemarin dan ini jauh berbeda, karena saat ini tahap pelaksanaan bukan perencanaan,” imbu dia meyakinkan warga.

http://www.radarpekalonganonline.com...kan-jalan-tol/
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2015, 12:48 PM   #99
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 158
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post


BTW soal pengalihan tanah (yang diatas) apakah BPN gak diajak turun ikut serta

masalahnya kalau pinggir jalan tol udah berubah fungsi nanti bisa bernasib sama kayak Ring Road Jogja
kan di capture-an nya sudah disebutkan kantor pertanahan diinformasikan untuk tidak melayani balik nama tanah yang mau terkena proyek jalan tol
__________________

MarkLanegan liked this post
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old June 1st, 2015, 04:44 AM   #100
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817



Suara Merdeka 30052015


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




joyoprakoso, agungsetiawan24 liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:47 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu