search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 26th, 2015, 10:44 PM   #61
Nduta_1984
Registered User
 
Nduta_1984's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Mojokerto - Surabaya - Cilegon - Duri - Dumai - Pekanbaru
Posts: 496
Likes (Received): 121

update pembebasan tanah sisanya sudah sampai mana ya? jembatan tol di perumahan padat penduduk sudah selesai kah?
Nduta_1984 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old November 3rd, 2015, 12:55 PM   #62
dotmatrix
Registered User
 
dotmatrix's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Posts: 142
Likes (Received): 113

Targetkan Sepuluh Lahan Dibebaskan Minggu Depan

Quote:
Jawa Pos 2 Nov 2015

PENGERJAAN tol Sumo (Surabaya–Mojokerto) menunjukkan progres yang signifikan. Minggu depan, rencananya ada pembebasan 10 lahan di wilayah Karang Pilang dan Waru Gunung. Pada waktu yang sama, dibicarakan masalah ganti rugi dengan warga terdampak.

’’ Targetnya kan akhir November. Jadi, ini kami upayakan ada 10 bidang lagi yang lepas,’’ kata Kasubsi Pengadaan Tanah Instansi Pemerintah Kantor Pertanahan I Surabaya Yun Istma.

Menurut dia, terdapat tenggat selama 14 hari bagi warga untuk menerima harga appraisal yang sudah ditentukan. Jika lebih dari waktu tersebut dan warga belum menyepakati, dilakukan tahap konsinyasi ke pengadilan. ’’Tapi, kami lakukan dengan musyawarah dulu,’’ terang Yun.

Sementara itu, warga yang setuju dengan harga tersebut langsung dibuatkan berita acara (BA) dan menunggu kelengkapan berkas tanah dari para pemilik lahan. Yun menyatakan, pihaknya juga memakai strategi pembebasan dari wilayah yang memiliki banyak lahan kosong. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses tersebut. Misalnya yang dilakukan sebelumnya di Karang Pilang.

’’Kemarin itu satu orang punya lahan sekitar lima bidang. Itu tanah warisan. Jadi, lebih mudah,’’ ujar Yun. Sementara itu, lahan di Sumurwelut telah dibebaskan. Saat ini, tinggal wilayah Waru Gunung dan Karang Pilang yang belum. (bir/c19/ai)

Sumber : http://www.pressreader.com/indonesia...27326/TextView

Semoga langsung sepakat, daripada harus konsinyasi ke pengadilan nambah panjang prosesnya.

dotmatrix no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2015, 03:44 PM   #63
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 442
Likes (Received): 69

Edan... 19,5M cuy.... Kipas2 duit itu mah
BRItama no está en línea   Reply With Quote
Old November 4th, 2015, 08:39 AM   #64
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,793
Likes (Received): 548

mahal juga ya harga per meternya
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old November 4th, 2015, 12:43 PM   #65
ssc.com
Registered User
 
ssc.com's Avatar
 
Join Date: Nov 2015
Posts: 1
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by BRItama View Post
Edan... 19,5M cuy.... Kipas2 duit itu mah
Kaya sekejap. Mantap itu pah hehe...
ssc.com no está en línea   Reply With Quote
Old November 5th, 2015, 06:38 AM   #66
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 442
Likes (Received): 69

19M udh bisa tuh buat beli rumah di royal residence wiyung, beli mercy di hartono, anaknya pake jazz atu2... Bahhh....kaya mendadak cuy sisanya bisa d depositoin klo ga bakat dagang or usaha
BRItama no está en línea   Reply With Quote
Old November 5th, 2015, 09:29 AM   #67
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

iyalah, per meternya aja 12 juta
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 10:05 AM   #68
dotmatrix
Registered User
 
dotmatrix's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Posts: 142
Likes (Received): 113

Pengecoran Jalan Tol Sumo Hampir Tuntas
Pengusaha Siap Sambut dengan Investasi
Quote:
Jawa Pos14 Dec 2015
EKO HENDRI/JAWA POS
DIKEBUT: Ruas jalan tol Sumo di kawasan Driyorejo sedang dicor.

GRESIK – Penyelesaian proyek tol Surabaya–Mojokerto (Sumo) makin dekat. Di antara total 36,27 kilometer panjang seluruh jalan bebas hambatan tersebut, penge coran hanya tersisa 3 kilometer. Pengecoran ditargetkan tuntas bulan ini.
Hingga kemarin (13/12), pekerja proyek terus mengebut pengecoran. ’’Kami meberharap selesai seminggu lagi. Atau, paling molor akhir bulan,’’ ujar Manajer Konstruksi PT Wijaya Karya (Wika) Hitler Situmorang.

Hitler mengatakan, semua sisa pengecoran badan jalan 3 kilometer itu berada di wilayah Kabupaten Gresik. PT Wika berusaha secepatnya menuntaskan proyek tersebut. Namun, menurut Hitler, dirinya belum tahu pasti kapan proyek jalan yang ditunggu-tunggu masyarakat itu benar-benar selesai. Diharapkan tuntas 2016.

Hitler mengungkapkan, Wika telah menambahkan tiga mesin pengecor berskala besar demi merampungkan proyek. ’’Semua juga bergantung cuaca,’’ ungkapnya. Selain itu, penuntasan tol tidak cuma soal pengecoran badan jalan. Infrastruktur dan fasilitas lain juga harus diselesaikan. Fasilitas itu, misalnya, pembatas jalan, rambu, dan lampu penerangan.

Hitler memastikan, saat ini proyek tersebut berjalan lancar. Stok bahan baku aman. PT Wika sudah menyiapkan cadangan bahan untuk mengatasi kelangkaan material. Sebab, sebelumnya, proyek sempat mandek gara-gara kasus Lumajang. Pasokan pasir dari Lumajang berhenti.
Di lokasi, pengecoran memang terus berlangsung tidak hanya di dalam jalur tol. Jalan pintu masuk tol di Karangandong, Driyorejo, pun mulai dicor. ’’Kami juga diminta untuk memasang PJU (penerangan jalan umum, Red) secepatnya,’’ kata seorang pekerja Rudi.

Sebelumnya, Pemkab Gresik menyatakan bahwa proses ganti rugi tanah lancar. Pemkab membawa 66 peta bidang ke dalam tahap konsinyasi. Uang ganti rugi yang dititipkan di pengadilan Rp 17,17 miliar.

Kabar pengecoran yang hampir selesai disambut baik kalangan pengusaha di Gresik Selatan. Akses itu diharapkan meningkatkan potensi industri di wilayah tersebut. Berdasar geografis, tol Sumo wilayah seksi II cukup dekat dengan kompleks industri Driyorejo.

’’ Tol Sumo menjadi salah satu keunggulan industri di wilayah selatan untuk bersaing,’’ ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lailatul Qodri. Tol Sumo juga menjadi akses andalan pengusaha luar kota yang ingin berekspansi ke Kota Pudak. (hen/c4/roz)
Sumber : http://www.pressreader.com/indonesia/jawa-pos/20151214/282926679338350/TextView
dotmatrix no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 11:26 AM   #69
Gema Akbar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 155
Likes (Received): 7

ini yang dimaksut tuntas itu keseluruhan tol sumo kan bukan per seksi seksian......

(cuman memastikan)
Gema Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 11:29 AM   #70
karmacode
хорошая жизнь
 
karmacode's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Surabaya
Posts: 76
Likes (Received): 26

Quote:
Originally Posted by Gema Akbar View Post
ini yang dimaksut tuntas itu keseluruhan tol sumo kan bukan per seksi seksian......

(cuman memastikan)
melihat dari total panjang 36 km, seharusnya panjang itu sudah meliputi seluruh seksi
karmacode no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 11:36 AM   #71
semanggi
Unidentified
 
semanggi's Avatar
 
Join Date: Nov 2015
Location: Sparkling Surabaya
Posts: 202
Likes (Received): 75


Bukan keseluruhan.
Mungkin ini yg dimaksud hampir tuntas.
Quote:
Kabar pengecoran yang hampir selesai disambut baik kalangan pengusaha di Gresik Selatan. Akses itu diharapkan meningkatkan potensi industri di wilayah tersebut. Berdasar geografis, tol Sumo wilayah seksi II cukup dekat dengan kompleks industri Driyorejo.
Btw, yg di Tenaru, Driyorejo itu termasuk seksi yg mana ya? Kok belum ada tanda-tanda pengerjaan.
__________________
Hello World!!
semanggi no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 11:39 AM   #72
semanggi
Unidentified
 
semanggi's Avatar
 
Join Date: Nov 2015
Location: Sparkling Surabaya
Posts: 202
Likes (Received): 75

Quote:
Originally Posted by karmacode View Post
melihat dari total panjang 36 km, seharusnya panjang itu sudah meliputi seluruh seksi

Yakin nih seluruh seksi?
Jembatan tol sumo yg di karangpilang aja baru sisi Sepanjang, Taman yg tiangnya udah berdiri, sedangkan sisi Karangpilang masih belum selesai. Dan juga belum lagi di Tenaru, Driyorejo yg blm ada tanda-tanda pengerjaan fisik.
__________________
Hello World!!
semanggi no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2015, 04:46 PM   #73
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 1,319
Likes (Received): 1718

bener bro semanggi jembatan karangpilang aja belum jadi dan sesi II nya masih nihil konstruksi . gimana 36km mau langsung jadi. tuh berita kurang dijelaskan maksudnya sesi III yang kurang 3 km. tinggal sisi yang dekat driyorejo karena baru di kerjakan mei 2015
__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL
nidjiholic está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 15th, 2015, 11:58 AM   #74
Gema Akbar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 155
Likes (Received): 7

Tuh kan bener, walaupun ane tinggalnya jauh dari wilayah kontruksi, ane selalu ngikutin perkembangan ini thread

makanya pas ada berita tahun depan jadi keget ane,
simsalabim banget padahal progressnya yaa.. gitu deh
Gema Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2016, 08:41 AM   #75
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,793
Likes (Received): 548

Tol Sumo

Photo: wakjoo
Posted: December 31, 2015 9:09pm
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2016, 05:06 PM   #76
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 1,319
Likes (Received): 1718

itu udah masuk tol mojokerto-kertosono

sekedar informasi saja dari sesi 1A hingga sungai brantas hambatannya hanya tinggal 1 petak masjid yang belum dibebaskan. kayaknya bakal alot deh
__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL
nidjiholic está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 4th, 2016, 08:02 AM   #77
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

23112015




Landsat 8


Sent from my iPhone using Tapatalk
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old January 8th, 2016, 10:29 PM   #78
dotmatrix
Registered User
 
dotmatrix's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Posts: 142
Likes (Received): 113

Update data pembebasan tanah di Kab. Gresik per 29 Desember 2015 :



sumber : @bpn_gresik
dotmatrix no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2016, 06:29 AM   #79
Budilie
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Posts: 169
Likes (Received): 50

Itu petanya pake aplikasi apa Bro? Googlemap belum sampe sana updatenya. Thanx
Budilie no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2016, 08:19 AM   #80
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,768
Likes (Received): 1700

Download dari usgs terus diolah sendiri pake software maping
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 02:05 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu