search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 20th, 2016, 11:29 AM   #121
semanggi
Unidentified
 
semanggi's Avatar
 
Join Date: Nov 2015
Location: Sparkling Surabaya
Posts: 202
Likes (Received): 75

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Seksi 1A bukannya penghubung Waru-Juanda ke tol Surabaya-Porong? kalau yang dimaksud Waru-Karangpilang itu seksi 1B. *CMIIW
Berarti bener ya klo 1A itu yg Dukuh Menanggal-Waru? 1B nya Waru-Karangpilang (yg Lingkar Tengah Barat di Warugunung). Lalu yg seksi 2 (atau 2A? Cmiiw) Karangpilang-Driyorejo (Lingkar Luar Barat).

Oiya, yg kemarin baru diresmikan itu yg Krian yg mana sih? Setahuku krian blm ada tol deh. Apa yg dimaksud Gerbang tol yg ada di selatan Legundi itu? Itu kan masih wilayah Karangandong, Driyorejo. Masih jauh di utaranya Krian. Jadi bingung..
__________________
Hello World!!
semanggi no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 20th, 2016, 11:32 AM   #122
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,854
Likes (Received): 5169





@joharfathoni



Andreas Kurniawan


Dan ternyata eTollnya pake Tap-cash BNI....


Kurniawan
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 21st, 2016, 06:33 AM   #123
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 158
Likes (Received): 18



Selain Tap-cash BNI bisa pake yang lain ga yah? secara udah ga boleh eksklusif lagi...
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 05:15 AM   #124
fajarbuslovers
Registered User
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 336
Likes (Received): 67


Tol tersebut bisa menggunakan e-toll punya Himbara (Mandiri E-money, Tapcash BNI, BRI Brizzi) seperti tol Bali Mandara.

Tau kenapa BCA (flazz), Bank Mega (Megacard) dan DKI (jakcard) belum bisa masuk?
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks
fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 05:47 AM   #125
rezhadyan
Registered User
 
rezhadyan's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Location: Malang
Posts: 23
Likes (Received): 1

Jika tol ini tersambung Surabaya-Mojokerto yang terlintas di pikiran saya bus2 Antarkota Antar Provinsi spt Sby-Solo-Jogja/Semarang khususnya ekonomi bakal lewat sini dan bus2 Antarkota Dalam Provinsi spt Sby-Kediri-Tl. Agung atau Sby-Madiun-Ponorogo akan tetap lewat jalur lama/non tol, jadi spt ada pembagian jalur masing2 begitu.
rezhadyan no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 10:08 AM   #126
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 158
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post

Tol tersebut bisa menggunakan e-toll punya Himbara (Mandiri E-money, Tapcash BNI, BRI Brizzi) seperti tol Bali Mandara.

Tau kenapa BCA (flazz), Bank Mega (Megacard) dan DKI (jakcard) belum bisa masuk?
Kayaknya baru dibuka untuk bank BUMN saja, soalnya kan baru kemarin tuh operasional bareng antar bank BUMN untuk pemakaian GTO bareng. Mudah-mudahan bank swasta bisa cepat masuk ke jaringan GTO, jangan sampe KPPU masuk kesini.
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 10:45 AM   #127
hericz
Registered User
 
Join Date: Sep 2015
Location: Depok
Posts: 17
Likes (Received): 0

Wuih, lampu penerangan jalan langsung siap ya?

Kayaknya di tempat lain, yang penting tol siap dipakai dulu, bertahap dipasangi lampu penerangan jalan (mulai dari area sekitar Pintu Tol).
hericz no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 11:10 AM   #128
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 599
Likes (Received): 61

Apa forumer disini sudah ada yang mencoba tol sumo seksi 4 ini ya ? Kalo ane liat video orang yang menjajal di tol sumo seksi 4 ini kayaknya jalan betonnya lebih mulus daripada yang tol kertosono-jombang dan kejapanan-pandaan..

@rezhadyan kemungkinan bus patas yang bakal lewat sini, kalo bus ekonomi masih di jalur lama, mengingat bus patas surabaya-malang sebagian besar juga masuk tol kejapanan-pandaan yang baru itu, setau ane cman 2 PO aja yang ngga lewat.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 11:32 AM   #129
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,854
Likes (Received): 5169

Ada yang sudah buat driving videonya



Yang jadi pertanyaan saya, itu Exit Wringin Anom memang belum dibangun ya?...
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A

Last edited by Losbp; March 22nd, 2016 at 11:41 AM.
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 02:33 PM   #130
paidi
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 33
Likes (Received): 1

Exit tol wringin anom belum dibuat. Kemarin lewat 2x pp gak nemukan exit tol selain jetis dan driyorejo.yang di driyorejopun sepertinya gak sesuai dengan gambar perencanaan. Kemungkinan yang di situ hanya sementara.
paidi no está en línea   Reply With Quote
Old March 23rd, 2016, 01:34 AM   #131
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 386
Likes (Received): 185

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Ada yang sudah buat driving videonya


Lihat video ini, gerbang tol cuma di penompo saja kah, yg di exit driyorejo/krian belum ada ya?
redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old March 23rd, 2016, 09:37 AM   #132
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Ada yang sudah buat driving videonya


Moga-2 kalau tidak ada hambatan besok liburan saya mau nyoba jalan tol ini
setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old March 24th, 2016, 08:50 AM   #133
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

Landsat 8
14032016


__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




IlhamBXT, Alarvas, Nduta_1984 liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 12:41 AM   #134
Nduta_1984
Registered User
 
Nduta_1984's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Mojokerto - Surabaya - Cilegon - Duri - Dumai - Pekanbaru
Posts: 505
Likes (Received): 121

Jembatan sungai brantas kalau dilihat samar2 seperti sudah nyeberang ya , kemarin katanya ada masallh dengan fondasi jembatannya..
Nduta_1984 no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 02:21 AM   #135
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 599
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post


Oh sudah beroperasi ya, dari ruwetnya simpang susun waru ini memang yg bagian mana 1A? Mungkin bro bramoy tahu?



Saya lihat yg ke arah nyeberang sungai masih putus2 juga soalnya
Susah bro ngejelasinnya, hehe. Intinya kalo dari bandara juanda menuju ke tol surabaya gempol pasti lewat tol sumo seksi 1A, soalnya titik 0 km ada di depan cito, nah dari cito sampe tol gate tol waru itu tol sumo. Kalo dri arah tol sidoarjo trus mau keluar di tol waru, ada 2 pilihan, pilih kiri atau kanan. Kalo kiri langsung ke bandara via tol, kalo digambar jalur lengkung paling kiri atas, itu tol sumo, kalo kanan menuju ke medaeng, bungur. Kalo naek bis akdp arah malang dan jember, bakal ngerti, dari bungurasih kalo yang ekonomi lewat bawah alias masuk di gate tol waru yg lama, kalo patas sudah pasti lewat tol sumo terus keluar arah gempol dan byar 1500.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 01:32 PM   #136
dotmatrix
Registered User
 
dotmatrix's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Posts: 144
Likes (Received): 113

Quote:
Jumat, 25/03/2016 16:40 WIB
Kapan Tol Surabaya-Mojokerto Beroperasi 100%?



Jakarta - Pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya seksi IV Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dengan rute Krian-Mojokerto. Bagaimana dengan ruas yang tersisa?


Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hediyanto W. Husaini mengatakan, saat ini fokus utama pihaknya adalah menyelesaikan pembebasan lahan yang masih tersisa.


"Tinggal 13%, bisa diselesaikan dalam tiga bulan," kata Hediyanto saat dihubungi, Jumat (25/3/2016).


Dengan kata lain, pembebasan lahan Jalan Tol Sumo bisa selesai 100% pada semester pertama tahun 2016 ini dan bisa dilanjutkan pada proses lelang investasi.


Asal tahu saja, selain seksi IV yang beroperasi akhir pekan lalu, sebelumnya juga telah beroperasi seksi IA, Waru-Sepanjang (2,3 Km) sejak Agustus 2011 silam sehingga pekerjaan masih menyisakan seksi IB dengan rute Sepanjang-WRR sepanjang 4,3 km, pembebasan lahannya sudah 94,91% dan konstruksi mencapai 62,85%.


Sementara ruas II dan III masih dalam proses pembebasan lahan. Menurut data Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Jalan Tol Sumo membutuhkan lahan dengan total luas mencapai 280,26 hektar, sebanyak 87% di antaranya telah berhasil dibebaskan.


Rinciannya, Seksi II WRR-Driyorejo sepanjang 5,1 km telah terbebas 67,75%. Seksi III, Driyorejo-Krian sepanjang 6,1 Km progres pembebasan lahannya sudah 76,72%.


Pembebasan lahan tersebut membutuhkan dana mencapai Rp 300 miliar yang berasal dari dana pinjaman pihak swasta.


"Kita akan pinjam uang Jasa Marga untuk pembebasan lahannya. Nominalnya sekitar Rp 300 miliar," sambung dia.


Hediyanto mengatakan, bila pengadaan tanah selesai dalam tiga bulan, maka tol Sumo akan dapat beroperasi penuh pada tahun depan.


"Dengan adanya tol ini, apalagi jika tol Surabaya Mojokerto sudah beroperasi penuh, ekonomi dapat meningkat, karena akan mempermurah ongkos transportasi," pungkas dia.
(dna/feb)
Sumber : http://m.detik.com/finance/read/2016/03/25/164025/3173161/4/kapan-tol-surabaya-mojokerto-beroperasi-100
dotmatrix no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 03:44 PM   #137
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,943
Likes (Received): 2346

Berati hanya segini ya.



rasanya tanggung tidak menunggu sampai Surabaya, dan rasanya belum bisa memberi manfaat banyak untuk pengguna kendaraan pribadi. namun berpengaruh besar untuk sebagian angkutan barang seperti truk dan kontainer. karena di sisi utara Krian ada banyak pabrik dan gudang.
__________________
"Tak ada ikan di sungai yang jernih"
Itulah yang seseorang katakan dengan tatapannya
Namun jika di sungai yang kotor
Ku pasti takkan pernah ingin berenang di sana ~

-
eligibleforyou.blogspot.co.id
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 04:30 PM   #138
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

Review saya tentang jalan tol SuMo seksi 4 (ruas Krian / Legundi - Mojokerto) :

1. Tarifnya relatif mencekik leher, Rp. 15.500 untuk R4 golongan 1.

2. Sukses memindahkan kemacetan dari jalan nasional sepanjang Balongbendo - Ciro - Jembatan bypass Mojokerto ke jalan propinsi Legundi - Karangandong.

3. Perempatan Legundi (pertemuan arus dari arah Driyorejo ke Wringinanom) adalah lokasi yang setiap jam dikeluhkan pengguna jalan sebagai "lokasi kemacetan parah" menjadi "neraka" karena point nomor 2 diatas.

Mohon perhatian ekstra dari DisHub dan Kepolisian Lalu Lintas di perempatan Legundi pasca beroperasinya jalan tol ruas Krian / Legundi - Mojokerto.
setiajie no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2016, 04:48 AM   #139
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 386
Likes (Received): 185


15,500 untuk 18,4 km, berarti per kilometer sekitar 840an rupiah, berarti kalau sampek surabaya 36 kilo sekitar 30ribuan
redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 08:37 AM   #140
setiajie
Registered User
 
setiajie's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Surabaya
Posts: 244
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post

15,500 untuk 18,4 km, berarti per kilometer sekitar 840an rupiah, berarti kalau sampek surabaya 36 kilo sekitar 30ribuan
Ramalan saya seperti itu nanti. Karena ruas seksi 1A yang sudah beroperasi kalo ngga salah info tarifnya sekarang sudah 2.500 untuk golongan I.
setiajie no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:25 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu