search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 7th, 2015, 06:45 AM   #61
ponari_sweat
Bus Enthusiast (Busmania)
 
ponari_sweat's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Bandung
Posts: 87
Likes (Received): 7

Quote:
Originally Posted by nawawi dj View Post
( Asa pajuriwet = kusut ) Apa tidak meniru kayak jembatan Semanggi ( Jakarta ) aja ?
Sepertinya dulu waktu Padaleunyi di bangun belum ada rencana Toll Soroja, jadi desain SS Pasirkoja nya begitu (trumpet).
ponari_sweat no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 10th, 2015, 07:53 AM   #62
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 4,486
Likes (Received): 493

Quote:
Originally Posted by nawawi dj View Post
( Asa pajuriwet = kusut ) Apa tidak meniru kayak jembatan Semanggi ( Jakarta ) aja ?
IC Soroja kan bukan dibangun dari 0 seperti Semanggi, di Surabaya ada loh IC yg lebih pagujut.

Lagipula desain clover leaf (model semanggi) tidak cocok untuk lalu lintas yg cukup padat, banyak IC model clover leaf yang dirubah dan diganti modelnya di kebanyakan jalan tol / interstate di Amerika Serikat dll.

Quote:
Originally Posted by ponari_sweat View Post
Sepertinya dulu waktu Padaleunyi di bangun belum ada rencana Toll Soroja, jadi desain SS Pasirkoja nya begitu (trumpet).
Yes Betul. Kebanyakan IC toll road di Padaleunyi adalah model trompet.
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2015, 07:30 AM   #63
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,807
Likes (Received): 548

Jalan Tol Soreang-Pasirkoja Masih Tunggu Kepastian Pinjaman

Quote:
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Citra Marga Lintas Jabar menanti kepastian pinjaman perbankan senilai 70% dari total investasi atau sekitar Rp1,05 triliun untuk memenuhi pendanaan ruas tol SoreangPasir Koja sepanjang 8,15 km. Perjanjian pinjaman akan diteken akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso mengatakan total kebutuhan investasi yang dibutuhkan untuk ruas tersebut mencapai Rp1,5 triliun, dengan biaya konstruksi Rp1,145 triliun. Kebutuhan pendanaan dipenuhi dengan 30% ekuitas perusahaan dan 70% pinjaman perbankan.

"Pendanaan sedang berjalan, tidak ada masalah. Ini kan proyek tolnya cukup bagus ya, saya yakin ke depan akan menjadi barometer tolnya di dalam kota Bandung," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (15/12)
http://industri.bisnis.com/read/2015...stian-pinjaman
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old January 18th, 2016, 11:36 AM   #64
Ujang Sopian
Pakuje
 
Ujang Sopian's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Bandung
Posts: 592
Likes (Received): 199

Sedikit photo Progres 18/01/2016
Pemindahan jalur jalan antara Cigondewah-Margaasih (sebelah selatan simpang Pasir Koja)





__________________

pituin_lembur liked this post
Ujang Sopian no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2016, 02:41 PM   #65
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Nanti kalo tol soroja udh jadi gimana dgn tol kopo?
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2016, 03:28 PM   #66
pituin_lembur
Registered User
 
pituin_lembur's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: somewhere I never forget
Posts: 312
Likes (Received): 121

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Nanti kalo tol soroja udh jadi gimana dgn tol kopo?
Tol Kopo? Maksudnya gerbang tol kopo? Saya kira pengaruhnya mengurangi kemacetan di sekitar gerbang tol kopo, karena kendaraan yang menuju Soreang, Katapang/stadion si Jalak Harupat, dan Taman Kopo Indah II/Margaasih kemungkinan langsung melalui via jalur tol soroja.
pituin_lembur no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2016, 03:35 PM   #67
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

WEST JAVA | SOROJA | Soreang - Pasir Koja Toll Road | 15 Km

Jadi exit tol kopo itu cuma yg mau ke leuwi panjang dan pusat kota bandung seperti alun alun dsb.
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2016, 03:36 PM   #68
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

WEST JAVA | SOROJA | Soreang - Pasir Koja Toll Road | 15 Km

Kalo saya sih tol soroja bisa diperpanjang sampai ciwidey agar mempersingkat waktu antara bandung ciwidey. Yang mau ke daerah pantai di cianjur selatan bisa juga lewat tol soroja.

Last edited by justin0693; February 15th, 2016 at 03:46 PM.
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2016, 02:15 PM   #69
espewe
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Posts: 133
Likes (Received): 58

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Jadi exit tol kopo itu cuma yg mau ke leuwi panjang dan pusat kota bandung seperti alun alun dsb.
kurang lebih seperti itu, juga untuk akses penghuni Taman Kopo Indah dan sekitarnya, bisa juga untuk akses ke kota Bandung, walau tidak sedirect Pasteur

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kalo saya sih tol soroja bisa diperpanjang sampai ciwidey agar mempersingkat waktu antara bandung ciwidey. Yang mau ke daerah pantai di cianjur selatan bisa juga lewat tol soroja.
Masalahnya, traffic ke Ciwidey itu musiman (hanya akhir pekan/liburan) sedangkan Soreang dan sekitarnya itu mayoritas penglaju sehingga tingkat kendaraan tentu lebih terjamin dibandingkan diperpanjang ke Ciwidey yang sepi saat hari biasa dan ramai hanya liburan saja.

Ingat:
1. tol itu buka 24 jam seminggu
2. tol itu bisnis
3. tol investasinya besar

sehingga tetap saja nggak menguntungkan jika traffic hanya ramai hari tertentu saja

satu lagi, medannya terlalu berat untuk dibuat jalan tol yang hanya dipadati pada saat liburan dan akhir pekan saja.
espewe no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2016, 03:20 PM   #70
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

WEST JAVA | SOROJA | Soreang - Pasir Koja Toll Road | 15 Km

Kalo sepikiran saya, kalo tol soroja jadi, tetap saja kemacetan ada terutama di gerbang tol soreang akhir dr tol soroja. Berarti apakah Kemacetannya akan seperti di ciawi yang mau ke arah puncak bogor?
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2016, 02:28 AM   #71
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 612
Likes (Received): 176

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kalo sepikiran saya, kalo tol soroja jadi, tetap saja kemacetan ada terutama di gerbang tol soreang akhir dr tol soroja. Berarti apakah Kemacetannya akan seperti di ciawi yang mau ke arah puncak bogor?
tujuan utamanya kan emg memindahkan kendaraan menuju soreang yang biasa melewati kopo lsg ke soreang, soal yang situ sebut, mustinya dari sekarang sudah diantisipasi oleh pemprov ma pemda...yang jelas org sorean yang kerja di bandung bakal sumringah ga mesti ngadepin macet di kopo lagi
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2016, 08:05 AM   #72
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Planet Earth
Posts: 6,109
Likes (Received): 1499

Quote:
Originally Posted by espewe View Post
kurang lebih seperti itu, juga untuk akses penghuni Taman Kopo Indah dan sekitarnya, bisa juga untuk akses ke kota Bandung, walau tidak sedirect Pasteur


Masalahnya, traffic ke Ciwidey itu musiman (hanya akhir pekan/liburan) sedangkan Soreang dan sekitarnya itu mayoritas penglaju sehingga tingkat kendaraan tentu lebih terjamin dibandingkan diperpanjang ke Ciwidey yang sepi saat hari biasa dan ramai hanya liburan saja.

Ingat:
1. tol itu buka 24 jam seminggu
2. tol itu bisnis
3. tol investasinya besar

sehingga tetap saja nggak menguntungkan jika traffic hanya ramai hari tertentu saja

satu lagi, medannya terlalu berat untuk dibuat jalan tol yang hanya dipadati pada saat liburan dan akhir pekan saja.
Tergantung fungsi tol itu apa dulu. Kalau untuk membuka daerah tertinggal seperti Selatan Jabar dan akses pariwisata, pemerintah yang harus masuk atau swasta bangun nanti tol-nya dibeli pemerintah. Jujur aja, akses ke sebelah selatannya Bandung itu jelek banget; ini yang bikin banyak lokasi pariwisata gak berkembang (gila aja, Pangandaran yang jauh gitu jadi pantai-nya orang Bandung, kalau pantai2 di Selatan Jabar kebuka semua, bayangkan multiplier effect dari Pangandaran-pangandaran baru yang dibuka sama negara).
__________________

fajarbuslovers liked this post
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2016, 11:02 AM   #73
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,304
Likes (Received): 969

Pemprov Jabar Kebut Tol Soroja Rampung Juni 2016
 Wisnu Wage
 Jum'at, 19/02/2016 10:28 WIB

Quote:
bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat tetap optimistis pembangunan jalan tol Soroja bisa diselesaikan akhir Juni ini. Saat ini pembebasan lahan tol Soroja sudah hampir tuntas sekitar 96 persen.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menjelaskan langkah-langkah lanjutan terus dilakukan secara intensif dalam rangka percepatan pembangunan tol Soroja. Bahkan setiap dua hari sekali dirinya bersama Bupati Bandung beserta seluruh tim terkait pembangunan Tol Soroja melakukan koordinasi progres pembangunan hari per hari.

"Untuk tanah kas desa dan tanah milik Kabupaten Bandung juga sudah diselesaikan. Sementara tanah wakaf sedang dalam proses di kanwil depag, tapi di lapangan beberapa sudah bisa diproses. Oleh karena itu rencana percepatan yang semula Agustus bisa dipercepat sampai akhir Juni, atau melesetnya di Juli bisa diselesaikan," paparnya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (19/2/2016).

Menurutnya saat ini tinggal tersisa 4% lahan yang masih harus diselesaikan. Di antaranya adalah tanah warga yang masih belum sepakat terkait harga. Pihaknya akan menetapkan tenggat waktu sebelum Juni dengan langkah penyelesaian terakhir berupa konsinyasi ke pengadilan.

"Jadi yang 4% ini sedang ditangani khusus oleh Bupati bersama dengan timnya, untuk melakukan langkah lanjutan. Kita punya target waktu untuk segera menuntaskan, kalau masih belum juga selesai sampai Juni, terakhir kita lakukan konsinyasi di pengadilan," ungkapnya.

Meski masih ada kendala lahan, Iwa memastikan pengerjaan fisik tol tidak akan terganggu. Sampai hari ini pembangunan fisik terus dikebut untuk mengejar target selesai akhir Juni. "Kita monitor di lapangan terus, diharapkan tol Pasirkoja yang sudah ditunggu oleh warga terutama warga Kabupaten dan Kota Bandung akhir Juni bisa selesai,” jelasnya.
http://bandung.bisnis.com/read/20160...pung-juni-2016
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2016, 05:13 AM   #74
fajarbuslovers
Registered User
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 339
Likes (Received): 67

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
Tergantung fungsi tol itu apa dulu. Kalau untuk membuka daerah tertinggal seperti Selatan Jabar dan akses pariwisata, pemerintah yang harus masuk atau swasta bangun nanti tol-nya dibeli pemerintah. Jujur aja, akses ke sebelah selatannya Bandung itu jelek banget; ini yang bikin banyak lokasi pariwisata gak berkembang (gila aja, Pangandaran yang jauh gitu jadi pantai-nya orang Bandung, kalau pantai2 di Selatan Jabar kebuka semua, bayangkan multiplier effect dari Pangandaran-pangandaran baru yang dibuka sama negara).
Soreang - Cidaun (Selatan Cianjur) mau tidak mau mesti buat tol biar daerah selatan Jawa Barat gak tertinggal lagi.
Cuman masalahnya, berani gak pemerintah/investor buat jalan tol ini? Gak sekalian aja HST diekspansi ke pantai selatan Jabar terus bangunnya keroyokan dengan jalan tol di sana?

Selama ini orang Selatan Cianjur, Sukabumi dan Garut pada pindah ke kawasan urban (Jabodetabek dan Bandung) karena kawasan sana sangat tertinggal.
Aku pernah dapat calon klien buat foto profil dimana artis/talentnya berasal dari salah satu kawasan tertinggal itu dan berusia 12 tahun dimana senin-jumatnya harus bersekolah, akhir pekan harus kerja ke Jakarta.

Buktinya, lihat di Google Street View. Betapa menyedihkannya sepinya jalan provinsi di Pantai selatan Jabar di 3 kabupaten ybs.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks
fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2016, 06:09 AM   #75
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,684
Likes (Received): 174


Gak perlu juga harus bangun tol keles... Bangun jalan provinsi yang bener juga sudah bisa melancarkan akses transportasi... Klo harus tol, analoginya untuk buka daerah terpencil di papua harus bikin jalan tol juga...

Klo gak salah sekarang juga ada proyek jalan lintas selatan, macem proyek jalan deandels di jawa tengah-yogyakarta. Peningkatan jalan lintas selatan jawa barat, Proyeknya bina marga prov jabar. Tahun lalu sudah dimulai di garut...

Klo jalan tol, jalur selatan tak lain tak bukan Tol Bogor-Sukabumi a.k.a Bocimi...
Tiba2 kepikiran, seandainya dulu yang dibangun Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung bukan Cipularang, mungkin lebih optimal ya daripada Cipularang. Selain bisa menghubungkan Jakarta-Bandung, juga dapet bonus Sukabumi dan Cianjur.
Kan mantep tuh Jakarta-Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung-Sumedang-Majalengka-Cirebon...

Sorry OOT...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2016, 08:11 AM   #76
fajarbuslovers
Registered User
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 339
Likes (Received): 67

Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post

Gak perlu juga harus bangun tol keles... Bangun jalan provinsi yang bener juga sudah bisa melancarkan akses transportasi... Klo harus tol, analoginya untuk buka daerah terpencil di papua harus bikin jalan tol juga...

Klo gak salah sekarang juga ada proyek jalan lintas selatan, macem proyek jalan deandels di jawa tengah-yogyakarta. Peningkatan jalan lintas selatan jawa barat, Proyeknya bina marga prov jabar. Tahun lalu sudah dimulai di garut...

Klo jalan tol, jalur selatan tak lain tak bukan Tol Bogor-Sukabumi a.k.a Bocimi...
Tiba2 kepikiran, seandainya dulu yang dibangun Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung bukan Cipularang, mungkin lebih optimal ya daripada Cipularang. Selain bisa menghubungkan Jakarta-Bandung, juga dapet bonus Sukabumi dan Cianjur.
Kan mantep tuh Jakarta-Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung-Sumedang-Majalengka-Cirebon...

Sorry OOT...

Oh ya, Padahal Bocimi trafficnya jauh lebih padat dibanding Cipularang dan super strategis.
Itu yang bikin males ke Sukabumi. jalur Ciawi - Sukabuminya 10 thn lalu udh super-crowded. . Jalur cuman gitu2 aja .

Kenapa harus Cipularang dulu yah? Kalau gak salah infonya buat 50 thn KAA. Padahal secara traffic, Bocimi lebih padat dibandingkan Cipularang.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks
fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old February 25th, 2016, 04:14 PM   #77
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Planet Earth
Posts: 6,109
Likes (Received): 1499

Tol perlu, jalan provinsi juga perlu.
Kalau gak ada tol, gimana mau membetulkan dan meningkatkan kapasitas Jalur Selatan Jabar yang dipenuhi bus dan truk? Dari dulu perasaan terus terusan diperbaiki tapi arus lalu lintas yang padat gak memungkinkan untuk pengerjaan yang total.

Dbukanya tol di selatan juga bisa mengurangi kepadatan pantura dan Tol Trans Jawa Utara (buat truk dan bus dari Jabar ke Jateng dan Jatim selatan).
__________________
CONGRATULATIONS


ARISKA PUTRI PERTIWI
MISS GRAND INTERNATIONAL 2016

MISS GRANDSLAM 2017

FELICIA HWANG
MISS INTERNATIONAL 2016 - 2nd RU

NATASHA MANNUELA
MISS WORLD 2016 - 2nd RU

KEZIA WAROUW
65th MISS UNIVERSE - Top 12
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 04:51 AM   #78
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,684
Likes (Received): 174


Sebelum pemerintah bangun jalan tol yang jelas berbayar dan ada pembatasan pengguna, maka kewajibannya adalah bangun jalan yang bisa dinikmati semua orang (jalan non tol) yang gratis. Jadi kayak ke pangandaran, klo pemerintah belum bisa menyediakan jalan yang layak dan gratis, maka jangan dulu bangun jalan tol. Benerin dulu jalan non tol-nya, baru bangun jalan tol.
Btw, yang saya maksud jalan lintas selatan bukan jalan nasional 3 ya, tapi jalan pesisir pantai selatan, klo di rute jalan nasional 3 mau bikin tol ya gpp, karena kewajiban pemerintah sudah dilaksanakan.

maaf TS OOT kejauhan , abis tanggung...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 07:44 AM   #79
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Kalo sy, tol soroja jg dibangun rest area juga :-)
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 10:04 AM   #80
Ujang Sopian
Pakuje
 
Ujang Sopian's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Bandung
Posts: 592
Likes (Received): 199

Progres 26/2/2016
Di beberapa titik:

Pembangunan Jembatan Citarum







"Exit" sementara di Margaasih



Bangunan Masjid yang "enggan" digusur

__________________

v-sun, pituin_lembur liked this post
Ujang Sopian no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:10 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu