search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 26th, 2016, 10:11 AM   #81
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Nanti kalo tol soroja udh dibuka, yg jadi masalah bayar tolnya. Jadi nanti bayar tol dua kali, di pasko sama di soreang kalo dr arah jkt.

Kan tol soroja bukan punya jasa marga, tapi punya citra marga cmnp (yg ngelola tol wiyoto wiyono)
justin0693 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 26th, 2016, 10:19 AM   #82
Ujang Sopian
Pakuje
 
Ujang Sopian's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Bandung
Posts: 591
Likes (Received): 197

Mungkin seperti di ruas tol jakarta
Ujang Sopian no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 10:34 AM   #83
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Saya harap di tol soroja diberlakukan sistem transaksi terbuka, cuma bayar tol di gerbang masuknya aja, pas keluar tol ga bayar lagi gitu, biar ga usah dua kali bayar tol.
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 03:06 PM   #84
pituin_lembur
Registered User
 
pituin_lembur's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: somewhere I never forget
Posts: 312
Likes (Received): 121

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post

Oh ya, Padahal Bocimi trafficnya jauh lebih padat dibanding Cipularang dan super strategis.
Itu yang bikin males ke Sukabumi. jalur Ciawi - Sukabuminya 10 thn lalu udh super-crowded. . Jalur cuman gitu2 aja .

Kenapa harus Cipularang dulu yah? Kalau gak salah infonya buat 50 thn KAA. Padahal secara traffic, Bocimi lebih padat dibandingkan Cipularang.
Kata siapa mas? Bocimi lebih padat dr cipularang?
Logikanya saja, Cipularang melayani jauh lebih banyak orang dan daerah kabupaten kota lebih dari 10 kabko di jabar dan potensi penduduk yg jauh lebih besar. Dari Purwakarta, sebagian Cianjur, Bandung, Sumedang, tasik, garut, ciamis, pangandaran samapai jateng sebelah selatan. Kalo bocimi mungkin hanya sukabumi, sebagian cianjur, atau banten selatan (lebak) saja. Rasanya ga sebanding kalo harus membandingkan Cipularang dan Bocimi... jumlah penduduknya juga berkali-kali lipat di wilayah yg terlayani tol cipularang.

10 tahun yang lalu seingat sy belum semacet sekarang sy ingat ketika sering kesana karena ada praktikum dari kampus. Tetapi memang sekarang jalur sukabumi bogor memang macet dan saya juga kaget banget, tapi sy yakin volume kendaraan dan potensi jumlah kendaraan jauh lebih banyak pengguna tol cipularang.

Sy melihat kemacetan di jalur sukabumi karena sudah mulai banyaknya pabrik di wilayah sukabumi dan juga kendaraan besar yg banyak, tetapi lebar jalan yang kecil, berkelok-kelok, banyak tanjakan dan turunan, ditambah banyaknya kendaraan seperti angkot dan juga perumahan atau pasar disepanjang jalan, tapi alhamdulillah saat ini sudah mulai diperlebar walaupun mungkin cuma sedikit. Kondisinya hampir sama dengan jalur dari kota Bandung ke arah kota satelit di selatan seperti Soreang, Banjaran, atau Majalaya, yg jumlah kendaraan padat, banyak bus, tronton tetapi lebar jalan yg kecil.
pituin_lembur no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 03:16 PM   #85
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Kalo saya hrsnya dibangun jalan tol di daerah puncak juga. Lewat sukabumi cukup jauh. hehe
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 03:33 PM   #86
pituin_lembur
Registered User
 
pituin_lembur's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: somewhere I never forget
Posts: 312
Likes (Received): 121

Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post

Gak perlu juga harus bangun tol keles... Bangun jalan provinsi yang bener juga sudah bisa melancarkan akses transportasi... Klo harus tol, analoginya untuk buka daerah terpencil di papua harus bikin jalan tol juga...

Klo gak salah sekarang juga ada proyek jalan lintas selatan, macem proyek jalan deandels di jawa tengah-yogyakarta. Peningkatan jalan lintas selatan jawa barat, Proyeknya bina marga prov jabar. Tahun lalu sudah dimulai di garut...

Klo jalan tol, jalur selatan tak lain tak bukan Tol Bogor-Sukabumi a.k.a Bocimi...
Tiba2 kepikiran, seandainya dulu yang dibangun Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung bukan Cipularang, mungkin lebih optimal ya daripada Cipularang. Selain bisa menghubungkan Jakarta-Bandung, juga dapet bonus Sukabumi dan Cianjur.
Kan mantep tuh Jakarta-Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung-Sumedang-Majalengka-Cirebon...

Sorry OOT...
Bukannya jalan provinsi juga sudah ada, dr Soreang sampai Cidaun?? Tapi memang selepas Ciwidey jalur jalannya sangat sempit sehingga kerap kali macet kalau musim liburan. Bahkan macetnya sudah sering sejak selepas Soreang,

Yg sy prediksi dengan selesainya jalan tol soroja, nanti pada saat weekend hanya memindahkan kemacetan saja dari ruas Kopo ke ruas Soreang - Ciwidey sampai lokasi objek wisata. Saya sependapat memang dilihat dari potensi belum saatnya ada tol sampai Cidaun, tapi seharusnya pemerintah bisa meningkatkan jalan provinsi yang ada, minimal diperlebar agar tdk menimbulkan kemacetan baik bagi wisatawan maupun bagi masyarakat lokal yang memerlukan kelancaran aktivitasnya. Dan juga buat pemerintah daerah terutama di Soreang, kalo ingin mengurangi kemacetan pada saat weekend seharusnya bisa merelokasi pasar dadakan setiap hari minggu yang jadi biang kemacetan dan mengganggu wisatawan dan warga yang ingin beraktivitas.
pituin_lembur no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 03:38 PM   #87
pituin_lembur
Registered User
 
pituin_lembur's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: somewhere I never forget
Posts: 312
Likes (Received): 121

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kalo saya hrsnya dibangun jalan tol di daerah puncak juga. Lewat sukabumi cukup jauh. hehe
Setuju kalo mau dibangun juga tol dari Cianjur ke Ciawi. Pokoknya Cipularang dibangun, Bocimi dibangun, Sukabumi-Ciranjang-padalarang jg dibangun kalo memang buat mempermudah akses masyarakat.
pituin_lembur no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 03:44 PM   #88
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Sebenarnya tol ciranjang padalarang bisa dihubungin ke tol pasteur untuk mempermudah akses ke kota bdg
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2016, 06:15 PM   #89
mfa_fariz
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 741
Likes (Received): 52

eh memang tidak nyambung dengan padaleunyi?
mfa_fariz no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2016, 02:03 AM   #90
ponari_sweat
Bus Enthusiast (Busmania)
 
ponari_sweat's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Bandung
Posts: 87
Likes (Received): 7

Dugaan saya Toll Soroja ini bakalan pakai sistem tertutup tapi terintegrasi dengan Toll punya JSMR.

Jadi kalo misalkan dari CKR Utama mau ke Soreang, tinggal bayar tarif tol CKR Utama > Pasirkoja di tambah Pasirkoja > Soreang.

Atau kalaupun gak terintegrasi bisa saja GT Pasirkoja saat ini berikut ruas akses Pasirkoja > SS Pasirkoja di takeover jadi miliknya Soroja (CMNP), terus untuk akses keluar/masuk Purbaleunyi di buatkan gerbang toll baru di sekitaran SS Pasirkoja.
ponari_sweat no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2016, 02:57 AM   #91
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Jadi nanti byr tol pasirkoja terus ambil tiket tol soroja? Berarti mirip dengan sistem pembyran di cipali kalo gitu

Last edited by justin0693; February 27th, 2016 at 03:07 AM.
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2016, 09:39 AM   #92
ponari_sweat
Bus Enthusiast (Busmania)
 
ponari_sweat's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Bandung
Posts: 87
Likes (Received): 7

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Jadi nanti byr tol pasirkoja terus ambil tiket tol soroja? Berarti mirip dengan sistem pembyran di cipali kalo gitu
Bayar toll Pasirkoja nya langsung di Margaasih/Katapang/Soreang.

Jadi tarip toll ke Pasirkoja di tambah Pasirkoja > Margaasih/Katapang/Soreang.

Kalo misal dari Soreang mau ke Margaasih berarti gak perlu bayar toll Pasirkoja nya, nah misal dari Soreang ke Cileunyi berarti bayar di Cileunyi nya tarip Soreang > Pasirkoja di tambah Pasirkoja > Cileunyi.

Saya yakin bisa seperti itu, apalagi CMNP udah pengalaman integrasi layanan toll agar tetap saling menguntungkan kedua belah pihak (Jasa Marga dan CMNP).
ponari_sweat no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2016, 09:36 AM   #93
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by pituin_lembur View Post
Setuju kalo mau dibangun juga tol dari Cianjur ke Ciawi. Pokoknya Cipularang dibangun, Bocimi dibangun, Sukabumi-Ciranjang-padalarang jg dibangun kalo memang buat mempermudah akses masyarakat.
cianjur ciawi kan mau dibangun akses jalan nasional puncak 2, jalannya udah kebentuk, tinggal pelebaran dan peningkatan kualitas jalannya, cuma ga jadi prioritas pemerintah, tommy soeharto ngasih tanah gratis buat akses jalan ini biar tanahnya bisa dapet akses (rebuan hektar tanah die, gagal dapaet duit gede gara gara ibukota ga jadi pindah ke jonggol

klo tol ciawi sukabumi jadi, bakal diteruskan sampe ciranjang nyambung ampe pintu tol cikamuning padalarang, cuma ya itu, bogor sukabumi aja lambat pisan beuud..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2016, 11:42 AM   #94
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

WEST JAVA | SOROJA | Soreang - Pasir Koja Toll Road | 15 Km

Kenapa tol ciranjang padalarang ga dihubungkan ke tol pasteur aja?

Padahal tol cianjur padalarang bisa terhubung dg pasteur. Jadi tol cianjur bakal terhubung dg tol pasteur, biutr, gedebage sama cigatas. Jadi, tol bakal menghubungkan daerah jalur selatan jabar mulai dari sukabumi, cianjur, bandung, garut, tasik hehehe
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 04:09 AM   #95
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kenapa tol ciranjang padalarang ga dihubungkan ke tol pasteur aja?

Padahal tol cianjur padalarang bisa terhubung dg pasteur. Jadi tol cianjur bakal terhubung dg tol pasteur, biutr, gedebage sama cigatas. Jadi, tol bakal menghubungkan daerah jalur selatan jabar mulai dari sukabumi, cianjur, bandung, garut, tasik hehehe
belum jadi prioritas om..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 04:12 AM   #96
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Mo nanya, tol soroja ada yg exit tolnya di jalan raya koponya?
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 11:11 AM   #97
pituin_lembur
Registered User
 
pituin_lembur's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: somewhere I never forget
Posts: 312
Likes (Received): 121

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Mo nanya, tol soroja ada yg exit tolnya di jalan raya koponya?
Klo yang saya tahu, akses langsung gerbang ke jalan raya kopo - soreang ga ada, tapi untuk gerbang tol si jalak harupat, nanti akan ada jalan akses menuju gerbang tol dari sekitar katapang.

Sedangkan untuk gerbang tol margaasih yg disekitaran Taman Kopo Indah setahu saya ga ada akses jalan baru, tapi menggunakan jalan yg sudah ada sekarang langsung ke kawasan sayati. Tapi mudah2an jalan yg ada sekarangpun dilebarin.
pituin_lembur no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 11:44 AM   #98
Ujang Sopian
Pakuje
 
Ujang Sopian's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Bandung
Posts: 591
Likes (Received): 197

Bagian yang terhitung sempit di ruas TKI 1 nya. Tapi cukup masuk 2 bus berpapasan. Dilebarin kayaknya susah, rumah-rumah di pinggir jalan utama sudah banyak yg beralih jadi ruko. Kadang parkir mobil mengambil ruas jalan.
Jalan di kawasan TKI 2, dan 3 memadai karena sudah 2 lajur dan tak terganggu parkir.
Ujang Sopian no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 01:09 PM   #99
Koejil
Registered User
 
Koejil's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Dammam
Posts: 149
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kenapa tol ciranjang padalarang ga dihubungkan ke tol pasteur aja?

Padahal tol cianjur padalarang bisa terhubung dg pasteur. Jadi tol cianjur bakal terhubung dg tol pasteur, biutr, gedebage sama cigatas. Jadi, tol bakal menghubungkan daerah jalur selatan jabar mulai dari sukabumi, cianjur, bandung, garut, tasik hehehe
Insya allah tahun 2100 semua yg mas angan-angankan semuanya terealisasikan
Koejil no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 01:39 PM   #100
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Quote:
Originally Posted by pituin_lembur View Post
Klo yang saya tahu, akses langsung gerbang ke jalan raya kopo - soreang ga ada, tapi untuk gerbang tol si jalak harupat, nanti akan ada jalan akses menuju gerbang tol dari sekitar katapang.



Sedangkan untuk gerbang tol margaasih yg disekitaran Taman Kopo Indah setahu saya ga ada akses jalan baru, tapi menggunakan jalan yg sudah ada sekarang langsung ke kawasan sayati. Tapi mudah2an jalan yg ada sekarangpun dilebarin.

Masalahnya kan di sekitaran jalan raya kopo soreang banyak pabrik2 gede, harusnya dibangun jg akses lngsung ke jl koponya biar memudahkan truk ke pabrik2
justin0693 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu