search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 21st, 2015, 06:17 PM   #41
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 2,417
Likes (Received): 850


Koreksi bro desta, foto pertama bukan jalan tol Manado-Bitung.. Kayaknya itu adalah Ring Road II seperti captionya, ruas Kairagi-Maumbi .. dihapus aja mungkin supaya gak membingungkan..
Rovers no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 6th, 2015, 08:51 AM   #42
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,856
Likes (Received): 5175

Brosur KEMENPUPERA terkait proyek Jalan Tol Manado Bitung

Manado - Bitung Toll Road by Adriansyah Yasin, on Flickr

Manado - Bitung Toll Road by Adriansyah Yasin, on Flickr
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A

Adpenturz, eurico, Rovers liked this post
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 18th, 2015, 07:58 AM   #43
Jungko
Registered User
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 139
Likes (Received): 91

Tol Manado - Bitung (Animation Video)

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=qIBPLXw88r4
__________________

Losbp liked this post
Jungko no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2016, 08:54 AM   #44
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 2,417
Likes (Received): 850

Pekerjaan untuk tahap I sepertinya sudah selesai.. Tinggal yang kecil2, seperti menanam rumput dan marka jalan...

Part 1






__________________

Last edited by Rovers; January 14th, 2016 at 09:00 AM.
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2016, 08:56 AM   #45
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 2,417
Likes (Received): 850

Part 2

Kemungkinan pintu tolnya berada di ujung sana...


Median jalan yang sudah ditanami rumput..


Drainase di tengah median jalan..


Pekerja yang sedang menanam rumput dan drainase di samping...
__________________
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2016, 10:54 AM   #46
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,990
Likes (Received): 3669

Wih, udah jadi rapi begini...
Di Lampung saat ini jg masih terus digenjot pembangunan tolnya...
Mungkin akan seperti ini pas Lebaran nanti, itu pun cmn buat difungsionalkan utk Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2016 nanti...

Btw, nanti difungsionalkan tahap pertamanya brp kilometer ya bro?
eVANDOpriyanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 15th, 2016, 12:01 PM   #47
desta28
Registered User
 
desta28's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 2,177
Likes (Received): 437

North Sulawesi | Manado - Bitung Toll Road | 39 Km | U/C


kalo seksi 1 sepanjang 14,9 km kalau yg dari foto2 bro rover yg baru selesai sepanjang 900 meter cmiiw

dari postingan bro Losbp. seksi 1 segmen 1 (a dan b) telah sesuai perencanaan target selesai tahun 2015 yah dikit molor awal 2016 (lihat dari postingan foto - foto bro rovers diatas). tinggal menunggu selesainya pekerjaan untuk segmen 2 dan 3 seksi 1nya kalo sesuai dibrosur seksi 1 selesai total tahun 2018.
desta28 no está en línea   Reply With Quote
Old January 18th, 2016, 07:04 PM   #48
IlhamBXT
Par Avion
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,203
Likes (Received): 4785

Toll perdana di Sulawesi Utara sudah selesai (Seksi 1).Siap digunakan kapan ya rencananya ? tinggal finishing saja itu.
__________________
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2016, 12:38 PM   #49
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 2,417
Likes (Received): 850


Masih lama bro, tahun 2018.. Jalan yang sudah selesai itu baru segmen 1 seksi I sepanjang 900 meter..
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 29th, 2016, 07:44 AM   #50
johny_agust
Registered User
 
johny_agust's Avatar
 
Join Date: May 2015
Posts: 641
Likes (Received): 83

Pengen nanya nih, kalo yg seksi I segmen 2 udah dimulai belum ya?
johny_agust no está en línea   Reply With Quote
Old March 3rd, 2016, 03:09 AM   #51
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,991
Likes (Received): 1823

del

Media Indonesia
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




renshapratama liked this post

Last edited by svaerd firemanska; March 22nd, 2016 at 10:51 AM.
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old March 15th, 2016, 01:00 PM   #52
desta28
Registered User
 
desta28's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 2,177
Likes (Received): 437

Kepala PPK: Target 2016 Ini Pasti Tercapai
Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung Butuh Tambahan 250 Miliar




Quote:
MANADO—Lanjutan pembangunan jalan Tol Manado-Bitung mendapat angin segar. Sempat dikabarkan anggaran pembebasan lahan tol telah ludes, info terkini ada suntikan dana dari pemerintah pusat.

Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lahan Edwin Kowaas ST mengakui, terkait anggaran yang telah ludes akan tersedia kembali.

Saat ini sedang diproses di pusat. “Sudah ada dari Kementerian PUPR yang tambah,” ujarnya, Senin (14/3) kemarin pada koran ini.

Ini merupakan kabar baik. Tetapi anggaran masih sedang dalam proses. Kemungkinan bulan ini atau April. “Jadi, saya belum punya jawaban yang pasti kapan anggaran ini akan dicairkan,” tambahnya.

Terkait berapa nilai yang akan dicairkan, Kowaas menuturkan, kemungkinan akan dianggarkan sesuai kebutuhan. Karena anggaran yang dibutuhkan untuk membebaskan lahan tol dari kilometer 0-14 sekira Rp250 miliar.

“Kemungkinan akan dipenuhi. Tetapi belum pasti kapan karena saat ini masih menunggu undangan rapat di Jakarta,” tuturnya.

Progress terkini lahan tol kilometer 0-14 dari tim appraisal (tim independen pembebasan lahan, red) sudah dinilai semua. “Kemudian, untuk kilometer 0-7 sisa enam persen, kilometer 7-14 sisa 75 persen yang belum dibebaskan,” tambahnya.

Disinggung jadwal penyelesaian tol, Kowaas optimis bisa selesai sesuai jadwal. “Pasti bisa. Target untuk tahun 2016 ini pasti tercapai,” pungkasnya

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XI SulutGo Ir Sam Longdong melalui Kaur Humas Stenly Rondonuwu SE mengungkapkan, pihak BPJN tentunya merespons positif ketersediaan anggaran ini.

Diharapkan, pihak pembebasan lahan dapat secepatnya menyelesaikan administrasi supaya anggarannya cepat tersedia. Sehingga tahap konstruksi segera masuk.

Karena masyarakat serta pihak Kementerian PUPR juga menginginkan agar megaproyek ini segera diselesaikan. “Karena memang jadi prioritas kami,” ujarnya.

Ditambahkannya, ini mungkin merupakan jawaban dari teleconference oleh Pemprov dengan presiden dan Menteri PUPR beberapa waktu lalu. “Yang meminta agar anggaran pembebasan lahan dari APBN,” kuncinya.(andreas/har)
http://manadopostonline.com/read/201...Miliar/12912/3
desta28 no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2016, 03:50 PM   #53
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,856
Likes (Received): 5175

Nampaknya rambu2 untuk jalan tolnya sudah disiapkan...







http://www.produsenrambu.com/rambu-p...uk-jalan-rppj/
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A

Adpenturz, givary98 liked this post
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 16th, 2016, 05:19 PM   #54
mfa_fariz
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 742
Likes (Received): 52

Gede banget ternyata ya
mfa_fariz no está en línea   Reply With Quote
Old March 20th, 2016, 05:28 AM   #55
balfajrs
Registered User
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 105
Likes (Received): 15

buset, itu lahannya pake bedah gunung/bukit gitu ya
balfajrs no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2016, 06:23 PM   #56
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 2,417
Likes (Received): 850


Rambu penunjuk arah ke jalan tol sudah ada aja, walaupun jalan tolnya sendiri masih lama baru bisa digunakan..

@svaerd firemanska: Itu foto dari Media Indonesia bukan proyek tol Manado-Bitung, tapi proyek Interchange Maumbi Manado.. update proyeknya ada di thread Manado P&D.. Sebaiknya foto itu dihapus saja supaya tidak membingungkan.. Media memang kadang tidak teliti dalam menampilkan berita atau foto..
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old April 1st, 2016, 09:35 PM   #57
johny_agust
Registered User
 
johny_agust's Avatar
 
Join Date: May 2015
Posts: 641
Likes (Received): 83

Jalur Jalan Tol Manado-Bitung Bakal Dipindahkan


Proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) berbanderol Rp 11 miliar di Kelurahan Tendeki ternyata tidak memenuhi perencanaan matang dari PT PDAM Bitung. Pembangunan itu tidak diketahui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bitung. Padahal di area itu sudah lebih dulu ditetapkan sebagai jalur yang akan dilalui proyek jalan tol Manado-Bitung.

Masalah itu terkuat saat Komisi C DPRD Bitung berkonsultasi dengan PDAM, Bappeda, Dinas PU dan Tata Ruang Kota Bitung di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Jakarta, pekan lalu.

"Jadi pembangunan itu ternyata tidak diketahui Bappeda. Sudah lebih dahulu ditetapkan jalan tol baru dibangun proyek berbanderol miliaran rupiah di area yang akan dilalui tol," tutur Syam Panai, Anggota Komisi C DPRD Bitung kepada Tribun Manado, Senin (21/3).

Menurutnya, hal itu jika terbukti benar tidak ada perencanaan mapan antara instansi terkait dan melibatkan pelaksana dalam hal ini PDAM Bitung, dia mengancam bakal membawa masalah ini ke ranah hukum. "Kalau perlu saya akan lapor ke polisi kalau benar begitu, untuk membuktikannya kami akan turun lapangan melakukan pengecekan," kata dia.

Djon C Hamber, Anggota Komisi C lainnya mengatakan, masalah itu akan langsung ditangani oleh Bina Marga Pusat dengan melakukan kunjungan langsung ke titik pembangunan jalan tol yang telah di bangun SPAM. "Untuk titik mata air dari penjelasan Bina Marga tidak boleh sama sekali dibuat jalan karena akan mengakibatkan kekeringan, sehingga akan di survei lagi untuk titik-titik lokasi pembuatan tol. Awal mereka (Bina Marga) sempat kaget ternyata ada bak mata air yang terkena jalan tol," tutur Hamber di ruang kerjanya geduang A DPRD Bitung.

Proyek SPAM dikerjakan oleh Bidang Cipta Karya. Usulan DPRD kalau mau tetap dikerjakan jalan tol harus pindahkan pembangunan senilai Rp 11 miliar, mengingat pembangunan SPAM terbilang baru. Belum ada kepastian solusinya seperti apa. "Usulan karena lebar 60 meter sehingga harus geser sejumlah 60 meter dari lokasi jalan tol. Karena namanya jalan tol pasti akan rombak hutan sementara hutan sumber air di situ," tukasnya.

Hengky Sampouw berpendapat kemungkinan akan digeser untuk titik pembangunan jalan tol karena jika SPAM yang dikorbankan akan berdampak pada pelanggan tidak memperoleh air bersih. "Bina Marga dan Cipta Karya serta Provinsi, Pemko dan kami akan turun ke lokasi bersama Komisi C lewat satu tim. Karena kalau seperti itu akan mengganggu pelayanan," kata Hengky.

Keputusan itu nanti akan diambil setelah mereka melakukan pengecekan langsung ke lokasi lewat keputusan dari menteri terkait. "Waktunya belum tahu kapan," katanya.

Sumber: http://manado.tribunnews.com/2016/03...al-dipindahkan
johny_agust no está en línea   Reply With Quote
Old April 8th, 2016, 05:40 PM   #58
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,991
Likes (Received): 1823

Pemerintah Siapkan Dana Talangan Pembebasan Jalan Tol
http://m.news.viva.co.id/news/read/7...asan-jalan-tol
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old April 23rd, 2016, 02:59 PM   #59
desta28
Registered User
 
desta28's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 2,177
Likes (Received): 437

Tol Manado Bitung Terus Dikerjakan, Begini Perkembangannya

Quote:
Jakarta - Jalan Tol Manado-Bitung 39 km menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa.

Seksi I sepanjang 13,5 km dari Manado-Airmadidi menjadi tanggung jawab pemerintah proses pembangunannya.

"Saat ini progress fisik sudah 1,2%," kata Kepala Sub Direktorat Jalan Bebas Hambatan, Direktorat Jenderal Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitasi Jalan Daerah, Kementerian PUPR Hari Suko, kepada detikFinance, Sabtu (23/4/2016).

Bersamaan dengan pembangunan fisik seksi I tersebut, saat ini Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sedang menyelesaikan tahap akhir proses lelang investasi seksi II sepanjang 25,5 km yang akan dilepas ke pihak swasta proses pembangunannya.

Sebenarnya proses lelang bisa dipercepat karena dari proses prakualifikasi yang dilakukan sebelumnya, hanya konsorsium yang terdiri dari PT Jasa Marga (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) dan PT PP (Persero) saja yang dinyatakan lolos dan dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sembari menunggu proses lelang selesai, saat ini tim di lapangan juga terus bergerak melakukan pembebasan lahan. Proses ini sengaja dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan.

Menurut data BPJT hingga April 2016, total pembebasan lahan untuk seksi I telam mencapai 64%. Dengan rincian, 94% pada seksi IA sepanjang 7,9 km dari Manado-Sukur dan 55% pada seksi IB sepanjang 7 km dari Sukur-Airmadidi.
http://m.detik.com/finance/read/2016...erkembangannya
desta28 no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2016, 10:48 AM   #60
desta28
Registered User
 
desta28's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 2,177
Likes (Received): 437

Menengok Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung
Senin, 25 April 2016 11:52 WIB










Quote:
TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung terus digenjot.
Pantauan Tribun Manado, Minggu (24/4/2016), jalan tol tersebut baru rampung sepanjang satu kilometer.
Perkembangan terbaru pada jalan yang terbuat dari beton cor semen tebal sekitar 30 centimeter ini, banyak terpasangan rambu jalan di sisi kiri dan kanan.
Sejumlah rambu menampilkan ukuran jarak per 200 meter, dilarang parkir, dilarang berputar, dan sebagainya.
Kemudian ada juga sejumlah billboard satu di antaranya tertulis "Dilarang membuang benda apapun di jalan".
Suasana jalan tol tampak sepi. Dan bila diamati dari ketinggian tampak indah karena di tepi jalan ditanami rumput hijau, begitu juga pada pembatas dua jalur itu

Perkembangan terbaru pada jalan yang terbuat dari beton cor semen tebal sekitar 30 centimeter ini, banyak terpasangan rambu jalan di sisi kiri dan kanan.
Sejumlah rambu menampilkan ukuran jarak per 200 meter, dilarang parkir, dilarang berputar, dan sebagainya.
Kemudian ada juga sejumlah billboard satu di antaranya tertulis "Dilarang membuang benda apapun di jalan".
Suasana jalan tol tampak sepi. Dan bila diamati dari ketinggian tampak indah karena di tepi jalan ditanami rumput hijau, begitu juga pada pembatas dua jalur itu
Pada bagian bawahnya tertera lima tujuan pembangunan antara lain pertama untuk menunjang percepatan pembangunan infrastruktur strategis untuk mendukung program master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia.
Kedua, menunjang pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bitung. Selanjutnya, menunjang pelabuhan Bitung sebagai pusat pelabuhan internasional, khususnya untuk Kawasan Asia-Pasifik.
Keempat, untuk mempersingkat waktu tempuh Manado-Bitung, dan kelima untuk mengurangi tingkat kecelakaan seiring meningkatnya volume arus lalu lintas.
Hal itu pun mendapat pujian masyarakat Kota Manado. Sartika Lahima (25), warga Lingkungan III Maasing, Tuminting, Manado ini, tak sabar menanti selesainya pembangunan jalan tol.
http://m.tribunnews.com/video/2016/0...-bitung?page=2
desta28 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu