search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 28th, 2015, 09:58 AM   #61
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

PTPP-PT NK Sepakt MoU Jembatan Teluk Kendari



Quote:
INILAHCOM, Kendari - Dua perusahaan konsorsium nasional PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) dan PT Nindya Karya (NK) menandatangani nota kesepahaman (MoU) memulai pekerjaan proyek pembangunan jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Penandatangan MoU masing-masing dilakukan penanggung jawab konsorsium perusahaan yakni Kepala Devisi PTPP Anton Satyo Hedriatmo dan PT NK Nindya Karya disaksikan Gubernur Sultra Nur Alam dan Kepala Balai Besar Binamarga Wilayah VI Makassar Dedet P Syamsuddin di Kendari, Jumat (27/11/2015).

Kepala Balai Besar Binamarga wilayah VI Makassar Dedet P Syamsuddin mengatakan proyek pembangunan jembatan Teluk Kendari bersumber dari dana APBN senilai Rp729 miliar lebih.

"Proyek pembangunan jembatan yang memiliki panjang 1.356 meter dan lebar 24 meter dan tinggi jembatan saat air laut pasang 25 meter itu dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut mulai akhir tahun 2015 hingga tahun 2018. Lama pekerjaan proyek ini selama 1.000 hari kerja lebih atau tiga tahun lamanya. Pada tiga bulan ke depan merupakan kegiatan mereviw dan melakukan koordinasi dan persiapan teknis di lapangan, dan kita berharap tercapai sesuai waktu yang ditetapkan," ujar Dedet.

Gubernur Sultra Nur Alam pmenyatakan rasa bangga dan syukur atas terealisasinya mega proyek yang sudah lama diperjuangkan itu.

Nur Alam mengatakan perjuangan Pemerintah Provinsi Sultra untuk membangun jembatan di atas Teluk Kendari yang menghubungkan Kota Lama dengan Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada masyarakat Kota Kendari dan Sultra pada umumnya. [tar]
- See more at: http://pasarmodal.inilah.com/read/de....GnRmVKts.dpuf
http://pasarmodal.inilah.com/read/de...-teluk-kendari
iksan saja no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old November 28th, 2015, 10:26 AM   #62
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Jembatan Teluk Kendari Akan Menelan Dana Rp 750 Milyar



Quote:
KENDARI,MYSULTRA.COM – Jembatan Teluk Kendari yang menghubungkan Kota Lama dengan Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli akan menelan dana kurang lebih Rp 750 milayar dana APBN. Dana tersebut akan dikucurkan tiga tahap mulai tahun ini 25 persen, tahun depan 50 persen dan sisanya tahun berikutnya.

“Tahun ini akan mulai dibangun setelah tadi siang dua konsorsium yakni PT.Pembangunan Perumahan (PP) dan PT.Nindya Karya (NK) menandatangani MoU pembangunan tersebut,” kata L M Saidin, Kadis PU Sultra, kepada MySultra.com Jumat (27/11/2015) malam.

Jembatan dengan panjang bentangan 1.300 meter itu melintasi teluk Kendari dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam member nama jembatan Bahteramas sesuai dengan nama program dan starategi pembangunannya selama menjadi Gubernur Sultra.
http://www.mysultra.com/jembatan-tel...rp-750-milyar/
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old November 30th, 2015, 10:58 PM   #63
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

DPRD Apresiasi Penandatanganan MoU Pembangunan Jembatan Teluk

Quote:
Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh mengatakan memberi apresiasi penandatanganan kerjasama (MoU) pembangunan Teluk Kendari yang dinilai sudah lama dinantikan masyarakat Kota Kendari dan Sultra pada umumnya.
“Saya kira terobosan yang dilakukan Gubernur Nur Alam terkait rencana membangun jembatan yang membentang di atas teluk Kendari harus diapresiasi dan diakui,” katanya di Kendari, Sabtu.
Proyek pembangunan jembatan yang menelan dana APBN senilai Rp729 miliar lebi itu memiliki panjang 1.356 meter dan lebar 24 meter dan tinggi jembatan saat air laut pasang 25 meter itu dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut mulai akhir tahun 2015 hingga tahun 2018.
Menurut politisi Partai Amanat Nasional itu, proyek monumental terbesar di Sultra itu memang sudah lama digagas pemerintah dalam hal ini gubernur Sultra bahkan sesekali dijadikan bagian dari kampanye beliau.
“Yang saya tahu bahwa impian gubernur Sultra Nur Alam untuk mewujudkan membangun jembatan yang menghubungkan Kota Lama Kecamatan Kendari dengan Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli itu digagas sejak tahun 2008 atau belum setahun menjadi gubernur. Artinya hampir delapan tahun baru terwujud,” ujar Abdurrahman.
Bahkan saat gubernuur menggagas untuk membangun jembatan teluk yang diberi nama Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, berbagai tanggapan pesimis, keraguan dari beberapa kelompok masyarakat yang dinilai tidak mungkin terwujud.
Namun dengan adanya proses penandatangan MoU yang dilakukan dua perushaan konsorsium nasional sebagai pemenang tender secara nasional yakni PT.Pembangunan Perumahan (PP) dan PT. Nindya Karya (NK) maka membuktikan bahwa harapan itu akhirnya terwujud.
Gubernur Sultra Nur Alam, pada rangkaian menyaksikan penandatangan kontrak kerjasama antara dua perusahaan milik negara itu mengatakan gagasan serta impian yang dilakukan selama ini akhirnya membuahkan hasil walaupun beberapa kali gagal melakukan tender.
“Pada tahun 2010 dan 2011 proyek jembatan Teluk Kendari sempat disetuji dengan menggunakan dana hibah dari pemerintah Tiongkok dengan besaran dana sekitar Rp750 miliar namun gagal karena menawarkan lebih dari anggaran,” ujar Nur Alam, mengisahkan suka duka meloloskan pembangun jembatan itu.
Dan tidak samapai disitu, kata gubernur yang dua periode itu mengatakan dengan kerja keras dan pantan menyerah terus melakukan lobi ke Bappenas tahun 2013, Pemerintah pusat menyetuji kucuran dana APBN dengan dalam tiga tahun anggaran.
Terkait rencana peletekan batu pertama, Nur Alam mengatakan, diharapkan paling lambat pertengahan Desember 2015 ini akan dilakukan Presiden Joko Widodo yang sekaligus bersaan saat penresmian pelabuhan kontainer Bungkutoko Kota Kendari. (is/ant)
keptonnews.com/dprd-apresiasi-penandatanganan-mou-pembangunan-jembatan-teluk.html/
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2015, 06:42 AM   #64
fathonezic
Registered User
 
fathonezic's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 222
Likes (Received): 39

Quote:
Originally Posted by iksan saja View Post
iya mas sultra lg gencar pembangunan infrastrukturnya terutama di kendari lg pembangunan plabuhan,pelebaran jln dan sekarang jembatan teluk kendari pakek dana ABPN pusat . klo soal listrik memang kendari udah mulai devisit insallah tahun depan udah koneksi dengan sulawesi selatan rangka sutetnya sudah sampi sampara kab. konawe.


iya ini mas klo jd bisa jadi jembatan kembar di kawasan timur indonesia apa letaknya kota kendari dan ambon berhadapan.
wah mantap, kalo sutet udah mau nyampe, masuk jaringan sulawesi.
soalnya listrik penting banget. infrastruktur dibangun tanpa listrik, sulit ada investasi masuk, karena investor dipaksa bangun pembangkit sendiri.

yg dibangun hanya kendari atau sudah masuk ke kabupaten2 ??
__________________

iksan saja liked this post
fathonezic no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2015, 01:23 PM   #65
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Ranjau di Teluk Kendari akan dibersihkan



Sejumlah kapal nelayan dipakir di Teluk Kendari, Jumat (15/10). Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berencana membangun jembatan di Teluk Kendari. (ANTARA/Zabur Karuru)

Quote:
Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan membersihkan ranjau di Teluk Kendari dengan bantuan TNI Angkatan Laut sebelum membangun jembatan di area tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Tenggara Laode Sahidin sudah menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk membersihkan ranjau di Teluk Kendari.

Laode Sahidin pada Sabtu mengatakan aparat pemerintah sudah mengidentifikasi keberadaan ranjau sisa Perang Dunia II di Teluk Kendari dan pekerjaan pembersihan ranjau akan dilakukan selama 12 hari.

"Setelah proses pembersihan ranjau ini maka proses pembangunan jembatan Teluk Kendari atau Jembatan Bahteramas akan mulai kami laksanakan," katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan sudah tuntas, tidak masalah lagi, sehingga perusahaan yang dikontrak pemerintah provinsi untuk membangunnya, PT Pembangunan Perumahan, bisa segera memulai pekerjaan pembuatan jembatan itu.
http://www.antaranews.com/berita/533...an-dibersihkan
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2015, 01:26 PM   #66
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Gubernur Sultra Berharap Presiden Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Teluk Kendari



Quote:
KENDARI, MYSULTRA.COM

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap kepada Presiden Joko Widodo dapat hadir di Kendari untuk meletakkan batu pertama pembangunan jembatan teluk Kendari yang menghubungkan kota lama dengan Abeli. “Kita berharap agar bapak presiden bisa meletakkan batu pertama pembangunan tersebut sekaligus meremikan pelabuhan kontainer di Bungtoko” pinta Nir Alam.

Jembatan yang melintasi Teluk Kendari akan menelan dana APBN senilai Rp 729 milyar selama tiga tahun anggaran. Pada tahap pertama 2015 ini akan dikucurkan 25 persen, tahap kedua 50 persen dan tahap ke tiga 25 persen. Jembatan tersebut panjang bentangannya 1.300 meter, lebar 24 meter pada ketinggian 25 meter saat pasang tertinggi air laut.

Proyek tersebut akan di kerjakan oleh PT. Nidya Karya (NK) dan PT. Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pemenang tender.(ICAN)
http://www.mysultra.com/gubernur-sul...teluk-kendari/
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 08:37 AM   #67
fathonezic
Registered User
 
fathonezic's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 222
Likes (Received): 39

Siapapun yang meletakkan batu pertamanya, yang penting segera dimulai biar cepet selesai. kalo perlu jangan 3 tahun, tapi 2 tahun udah selesai.... efek ekonominya akan lebih cepat....
fathonezic no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 08:51 AM   #68
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Ya ngga bisa 2 tahun, sdh jelas disebutkan Jembatan ini dibangun selama 3 tahun anggaran.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 09:29 AM   #69
fathonezic
Registered User
 
fathonezic's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 222
Likes (Received): 39

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Ya ngga bisa 2 tahun, sdh jelas disebutkan Jembatan ini dibangun selama 3 tahun anggaran.
ya siapa tahu gan, pas penganggaran 2017, bisa diajuin buat percepatan
fathonezic no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 10:20 AM   #70
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Quote:
Originally Posted by fathonezic View Post
ya siapa tahu gan, pas penganggaran 2017, bisa diajuin buat percepatan
Proyek pembangunan jembatan yang memiliki panjang 1.356 meter dan lebar 24 meter dan tinggi jembatan saat air laut pasang 25 meter itu dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut mulai akhir tahun 2015 hingga tahun 2018. Lama pekerjaan proyek ini selama 1.000 hari kerja lebih atau tiga tahun lamanya. Pada tiga bulan ke depan merupakan kegiatan mereviw dan melakukan koordinasi dan persiapan teknis di lapangan, dan kita berharap tercapai sesuai waktu yang ditetapkan," ujar Dedet.
__________________

Adpenturz liked this post
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 12:37 PM   #71
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Dan utk proyek sebesar ini ngga gampang soalnya pondasinya didalam laut..belum lagi ada kendala2 seperti cuaca/alam, mistik , teknis, dll. Misalkan 3 tahun bisa selesai sesuai estimasi, itu sudah hebat banget.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2015, 01:59 PM   #72
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

apa lg biasanya proyek pemerentah itu gak ada yg tepat waktu biasanya molor...molor trs.
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2015, 03:15 PM   #73
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2015, 02:26 PM   #74
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Pekerja Jembatan Temukan Bom di Teluk Kendari



Bom sisa peninggalan perang dunia ke II ditemukan pekerja proyek pembangunan jembatan Bahteramas di Teluk Kendari

Quote:
KENDARI, KOMPAS.com - Sebuah bom berbentuk mortir yang diduga merupakan peninggalan perang dunia II, ditemukan saat pengerukan lumpur di Teluk Kendari, Rabu (16/12/2015).

Benda berbobot 200 kilogram itu ditemukan pekerja proyek pembangunan jembatan Bahteramas Kendari, saat melakukan penggalian dengan kedalaman empat meter di Teluk Kendari.

Lokasi penemuan berada tepat di areal proyek pembangunan jembatan Teluk Kendari yang akan menghubungkan Kelurahan Kandai dan Kelurahan Lapulu.

Sontak, temuan ini mengundang perhatian warga sekitar. Pengawasan operator eskavator, Budi Hartono menuturkan, mortir dengan panjang 150 cm dan berdiameter 30 cm itu ikut terbawa dalam galian eskavator.

Benda tersebut ditemukan sekitar pukul 09.15 Wita, dan diduga sudah tidak aktif. "Awalnya kami kira tabung, tapi ada besinya. Kemudian kami simpan ke permukaan dan melapor ke polisi," ungkap Hartono, sore tadi.

Petugas kepolisian lalu mengamankan lokasi temuan tersebut dengan memasang garis polisi pada benda lonjong itu.

"Pengawas proyek jembatan melaporkan temuan bom itu ke sektor KP3, petugas kemudian melaporkan ke Jihandak Brimob untuk diamankan," kata Kepala Polsek Kandai, Kendari, AKP Anwar Toro.

Meskipun benda tersebut diduga sudah tidak aktif, lanjut Anwar, dikhawatirkan masih banyak benda serupa di dasar Teluk Kendari.

"Jangan sampai masih ada bom yang aktif di dalam Teluk Kendari, makanya kita minta agar pekerjaan ini dihentikan sementara dulu. Karena jangan sampai ada yang meledak nanti kena pekerja juga," tambah dia.

"Kalau kita liat ini bom dengan daya ledak sangat besar," ujar Anwar.
http://regional.kompas.com/read/2015....Teluk.Kendari.

semoga cepat di angkat ranjau2 peninggalan perang dunia 2 biar lancar progresnya jembatan
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old December 21st, 2015, 06:04 AM   #75
eorendil
eorendil
 
eorendil's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 90
Likes (Received): 7

model jembatannya gitu gitu aja yaa
eorendil no está en línea   Reply With Quote
Old December 21st, 2015, 10:27 AM   #76
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Quote:
Originally Posted by eorendil View Post
model jembatannya gitu gitu aja yaa
Memang maunya seperti apa model jembatannya Bro??
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old December 21st, 2015, 10:44 AM   #77
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,774
Likes (Received): 491

Quote:
Originally Posted by iksan saja View Post
sebenarnya udah ada penolakan keras dr warga keturunan cina dan masarakat kota lama tp semua kalah dengan ambisiusnya pemprov sultra.. jd mau gak mau warga tergusur. semua udah hancur sisa 22 bangunan yg belum digusur..
mungkin udah konsultasi sama paranormal,,,jalur jembatannya harus lewat situ jadi apapun yg menghalangi ya dihancurkan.
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2015, 02:09 AM   #78
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,037
Likes (Received): 2132

Surabaya - Ambon - Kendari
Bakalan memiliki Icon Jembatan (Bentuk Sama). Monoton banget design bentang tengahnya.
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote
Old December 31st, 2015, 02:17 AM   #79
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 588
Likes (Received): 168

Quote:
Originally Posted by aan_mustafa View Post
Surabaya - Ambon - Kendari
Bakalan memiliki Icon Jembatan (Bentuk Sama). Monoton banget design bentang tengahnya.
masalahnya fokus pembangunan sekarang kan akselerasi.. ngebut, klo redesign ka musti balik lagi diawal..lagi pula ini project lama yang udah terkatung katung wajarlah pake data yang udah ada...yang penting cepet jadi, biar semua org bisa dapat benefitnya lebih cepat..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old January 3rd, 2016, 03:22 PM   #80
Phytonk
Registered User
 
Phytonk's Avatar
 
Join Date: May 2015
Posts: 25
Likes (Received): 5

Persiapan Pengerjaan
[IMG][/IMG]

[IMG][/IMG]



__________________

Adpenturz liked this post
Phytonk no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:39 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu