search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 3rd, 2016, 11:35 PM   #81
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

alhamdulillah gak lama lg GB...
iksan saja no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 4th, 2016, 08:26 AM   #82
The Karma
Registered User
 
The Karma's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Jakarta
Posts: 1,312
Likes (Received): 306

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Dan utk proyek sebesar ini ngga gampang soalnya pondasinya didalam laut..belum lagi ada kendala2 seperti cuaca/alam, mistik , teknis, dll. Misalkan 3 tahun bisa selesai sesuai estimasi, itu sudah hebat banget.
....apalagi kalau ada kena gempa menjelang nyambung ampe bisa geser 5 cm aja dah bisa review konstruksi... mas adpenturez bisa tambah pusing...
__________________

Adpenturz liked this post
The Karma no está en línea   Reply With Quote
Old January 4th, 2016, 11:41 AM   #83
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Quote:
Originally Posted by The Karma View Post
....apalagi kalau ada kena gempa menjelang nyambung ampe bisa geser 5 cm aja dah bisa review konstruksi... mas adpenturez bisa tambah pusing...
Haha..kok tau Mas...?? tempo hari bgt tau bergeser krn gempa langsung lemas saya semoga tidak terjadi pada proyek Jembatan Bahteramas.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old January 4th, 2016, 11:51 AM   #84
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Haha..kok tau Mas...?? tempo hari bgt tau bergeser krn gempa langsung lemas saya semoga tidak terjadi pada proyek Jembatan Bahteramas.
amin... semoga gak ada kendalanya besok insallah sy mw meluncur kesana..
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 10:44 AM   #85
The Karma
Registered User
 
The Karma's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Jakarta
Posts: 1,312
Likes (Received): 306

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Haha..kok tau Mas...?? tempo hari bgt tau bergeser krn gempa langsung lemas saya semoga tidak terjadi pada proyek Jembatan Bahteramas.
...Lah dah keliatan dari fotonya mas Advpenturz...pake kacamata di ujung upper deck jembatan project itu auranya udah H2C..heheh...coba periksa deh fotonya tu pernah digeser / di dorong jembatannya pake kakinya sepatu boot project tuh kejadian bener kan geser 5 cm.....pamali loh..hehe

Last edited by The Karma; January 5th, 2016 at 10:53 AM.
The Karma no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 11:10 AM   #86
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Quote:
Originally Posted by The Karma View Post
...Lah dah keliatan dari fotonya mas Advpenturz...pake kacamata di ujung upper deck jembatan project itu auranya udah H2C..heheh...coba periksa deh fotonya tu pernah digeser / di dorong jembatannya pake kakinya sepatu boot project tuh kejadian bener kan geser 5 cm.....pamali loh..hehe
waduh.. jd makin oot nih
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 11:22 AM   #87
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

besi2 tiang pancang udah mulai berdatangan









masih ada 3 kapal tongkang lagi di tengah teluk sepertinya masih muat material jembatan













iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 01:29 PM   #88
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

selamat ya..akhirnya bakal segera dieksekusi ini proyek.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 01:42 PM   #89
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
selamat ya..akhirnya bakal segera dieksekusi ini proyek.
penantian 5 tahun gak sia2 juga kirain dulu hanya angin segar dr pemprov apa lg penolakan yg sangat kuat sekali dr masarakat sekitar sini. tp alhamdulillah gak lama lg bisa dieksekusi.. moga proyeknya lancar.. gak sabar juga pengen lihat 2 crant berdiri di tengah teluk kendari kayak yg di ambon juga pasti nanti keren juga ini.
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 05:26 PM   #90
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,748
Likes (Received): 1689

Crane
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old January 5th, 2016, 06:11 PM   #91
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Quote:
Originally Posted by The Karma View Post
...Lah dah keliatan dari fotonya mas Advpenturz...pake kacamata di ujung upper deck jembatan project itu auranya udah H2C..heheh...coba periksa deh fotonya tu pernah digeser / di dorong jembatannya pake kakinya sepatu boot project tuh kejadian bener kan geser 5 cm.....pamali loh..hehe
Begitu ya Mas... Hiii merinding saya.

Quote:
Originally Posted by iksan saja View Post
waduh.. jd makin oot nih
Percaya atau ngga Bro...hal2 begini memang biasa terjadi, yang di Ambon itu pihak kontraktor sampe minta bantuan raja-raja dari negeri-negeri sekitar jembatan utk buat upacara adat agar masalah2 aneh yang sering terjadi bisa selesai. #sorry oot

Last edited by Adpenturz; January 5th, 2016 at 06:19 PM.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old January 12th, 2016, 01:54 PM   #92
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Lagi, 15 Bangunan di Kota Lama Akan Dibongkar

Quote:
SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 15 bangunan yang terdiri dari Rumah Toko (Ruko) dan bangunan rumah yang terletak di Kota Lama, Kota Kendari akan segera dibongkar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar, kepada sejumlah rekan media.

“Untuk Tahun 2016 ini kami sudah melakukan pembayaran untuk sekitar 15 bangunan yang ada di Kota lama, sehingga dalam waktu dekat kami akan melakukan pembongkaran bangunan, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak PU,” ungkapnya, Selasa (12/1/2015).

Pembayaran ganti rugi yang diberikan kepada pemilik bangunan untuk tahun 2016, kata Ali Akbar, bervariasi sesuai dengan luas bangunan yang dimiliki. “Bervariasi, ada yang 100 juta hingga 200 juta,” ujrnya.

Sementara untuk total secara keseluruhan yang disediakan pemda untuk ganti rugi kepada masyarakat yakni sebesar 29 Milyar pada tahun 2016. Sisa bangunan yang akan diganti rugi hingga saat ini yakni sebanyak 76 ruko dan bangunan perumahan yang diperkiran akan kena pembangunan Jembatan Bahteramas.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tahun 2015 pemerintah sudah berhasil melakukan pembongkaran dan memberikan biaya ganti rugi kepada masyarakat sebanyak 71 toko dan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2016.

Pemerintah berharap kepada seluruh masyarakat yang belum dibayarkan ganti ruginya agar mau bekerja sama dan mendukung program pemerintah membangun jembatan bahteramas, pemerintah juga akan berusaha untuk tetap melaksanakan kewajibannya dengan membayarkan ganti rugi bangunan milik masyarakat. (LINA)
http://www.suarakendari.com/lagi-15-...dibongkar.html
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2016, 06:49 AM   #93
Jungko
Registered User
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 137
Likes (Received): 91

Jungko no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2016, 07:55 AM   #94
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Jumlah konfigurasi bentang Jembatan ini kalau sesuai gambar diatas : 4x30+(43m+94m+200m+94m+43m)+3x40 = 714
Jadi total panjang jembatan ini 714 meter...? Kita tunggu peletakan batu pertamanya saja.
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2016, 04:03 PM   #95
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

sepertinya banyak pemangkasan dr panjang,lebar dan tingginya mungkin untuk menekan anggaran.
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2016, 04:04 AM   #96
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Proses pengerukan lumpur

iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 27th, 2016, 04:34 PM   #97
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Pembangunan Mega Proyek Jembatan Bahteramas di Kendari, Sulawesi
Tenggara





(Berita Daerah – Sulawesi) Groundbreaking pembangunan mega proyek*Jembatan Bahteramas yang menghubungkan Kota Lama, Kecamatan Kendari dengan Lapulu, dan Kecamatan Abeli, Sulawesi Tenggara akan dilakukan oleh Presiden RI Jokowi. Tender proyek yang memakai dana APBN senilai Rp750 miliar ini sudah final. PT Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pemenang tender. Secara fisik pengerjaan jembatan dimulai Desember tahun lalu, proses pembangunan jembatan tengah berlangsung, sisa formilnya nanti oleh Presiden RI.
“Selain meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Bahtermas, Presiden juga diharapkan akan meresmikan Pelabuhan Petikemas Bungkutoko. Kita harapkan bapak Presiden RI dapat meluangkan waktunya untuk ke Sultra dalam agenda peresmian mega proyek yang berdampak meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Sultra,” ujar Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam yang dikutip dalam laman Infopublik.id, Rabu (27/1).
Sesuai rencana KemenPU-PT pembangunan jembatan Bahteramas di Teluk Kendari akan berlangsung selama tiga tahun yang nantinya akan dilanjutkan dengan masa pemeliharaan selama tiga tahun.
“Pembangunan jembatan Bahtermas pakai dana APBN, untuk itu tidak perlu ragu terkait pembangunan jembatan, meski periode saya sudah akan berakhir di 2018 tapi penuntasan proyek jembatan tetap akan jalan dan sampai tuntas karena sudah masuk dalam perencanaan KemenPU-PT,” ujar Gubernur Sultra beberapa waktu lalu.
Sementara itu pembebasan lahan Jembatan Bahteramas terus berlangsung tanpa hambatan baik di kawasan Kota Lama Maupun di Lapulu Abeli, pembongkaran dan pembebasan Ruko Kota Lama sudah hampir finis 85 persen, demikian pula yang di kecamatan Abeli.
Di Tahun 2014, sebanyak 28 KK ruko yang dibebaskan di Kota Lama dan tahun 2015 telah dibebaskan 39 KK pemilik ruko, sisanya 16 KK akan dibebaskan Februari tahun ini. Untuk pembebasan lahan di Abeli Poasia total 13 KK, 11 KK sudah dibebaskan sisa 2 KK satu tidak dibebaskan karena sertifikat diatas laut, dan satunya lagi dalam proses.
Proses dana pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan tahap kedua dan sisa tahap pertama, telah dialokasikan sebesar Rp29 miliar lebih melalui APBD Sultra, menurut Kepala Biro Pemerintahan Ali Akbar.
“Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan di kawasan Kota Lama, Kecamatan Kendari, cukup bervariasi, mulai dari Rp 100 juta hingga ada yang mencapai setengah miliar setiap kepala keluarga. Setiap pemilik lahan (Ruko) yang telah dibongkar telah lunas pembayaran ganti ruginya,” kata Ali.
Adapun Jembatan Bahteramas yang akan dibangun panjang 1350 meter, dengan tinggi jembatan 19 meter diatas permukaan laut dengan dana pembangunan bersumber dari APBN 2015-2017.


beritadaerah.co.id/2016/01/27/pembangunan-mega-proyek-jembatan-bahteramas-di-kendari-sulawesi-tenggara/

Last edited by iksan saja; January 28th, 2016 at 03:21 AM.
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 27th, 2016, 05:00 PM   #98
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 5,910
Likes (Received): 1534

Quote:
Originally Posted by iksan saja View Post
Pembangunan Mega Proyek Jembatan Bahteramas di Kendari, Sulawesi Tenggara


http://www.beritadaerah.co.id/2016/0...wesi-tenggara/
Jadi tanggal berapa peletakan batu pertamanya Bro...?
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old January 28th, 2016, 01:05 AM   #99
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Jadi tanggal berapa peletakan batu pertamanya Bro...?
blm tw bro mungkin secepatnya.. itu plabuhan bungkutoko juga udah siap di operasikan tinggal nunggu pak jkw ke kendari
iksan saja no está en línea   Reply With Quote
Old January 28th, 2016, 03:27 AM   #100
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,369
Likes (Received): 577

TNI AL Segera Bersihkan Ranjau di Teluk Kendari



Quote:
ZONASULTR.COM, KENDARI- TNI Angkatan Laut akan melakukan pembersihan ranjau sisa Perang Dunia II yang diperkirakan masih tersebar di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendukung program pembangunan Jembatan Bahteramas.

Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Aris Harijadi, W. SH mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya segera melakukan pembersihan ranjau terkait dengan pembangunan Jembatan Bahteramas yang diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Saat ini pihaknya tengah menunggu kapal khusus pendeteksi ranjau yang didatangkan dari Surabaya, bersama tim penyelam yang nantinya akan melakukan penanaman TNT yang nantinya akan meredam ledakan ranjau saat proses pemusnahan.

“Ranjau itu akan diledakkan oleh pihak kita nanti, tempat titik-titiknya sudah ada sepanjang lokasi pembangunan jembatan bahteramas nantinya. Kapal dari surabaya khusus pemusnah ranjau, kalau masalah bom aktif itu kalau dia kena hantaman maka dia bisa aktif, tapi kalau tidak yah tidak akfif,” katanya, Rabu (27/1/2016).

Menurut Aris, pihaknya telah menentukan area yang nantinya akan disterilkan. “Kita bersihkan kemarin terdeteksi disekitar area pembangunan itu, tetap disterilkan dulu dari radius yang sudah ditentukan kemudian diledakkan. Cukup lumayan banyak, sekitar 15 titik kalau gak salah,” ujarnya.

Nantinya, proses peledakannya akan dilakukan oleh dua kapal khusus dengan jumlah personil sebanyak 100 orang.
http://zonasultra.com/tni-al-segera-...k-kendari.html
iksan saja no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 01:09 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu