daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 28th, 2016, 05:04 AM   #101
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

masih proses penggusuran










Last edited by iksan saja; January 28th, 2016 at 05:28 AM.
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 28th, 2016, 05:30 AM   #102
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592













iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 17th, 2016, 11:29 AM   #103
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

TNI AL Berencana Ledakkan Sejumlah Bom Aktif di Dasar Teluk Kendari

Quote:
KBRN,Kendari: Sejumlah Bom aktif di dalam teluk Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sisa peninggalan tentara jepang sekitar tahun 1945 silam, rencananya langsung diledakkan didasar laut. Beberapa Bom Aktif berukuran besar yang terdeteksi berada dikedalaman sekitar 50 meter itu, sulit dievakuasi, karena sudah tertimbun lumpur.

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut Aris Harjadi, sejumlah Bom aktif yang terdeteksi itu, tidak membahayakan warga yang tinggal disekitar teluk, jika nanti diledakkan.

“ Bom aktif yang akan dihancurkan itu, diprediksi tidak menimbulkan getaran besar, melainkan hanya luncuran lumpur ke atas laut,” Tegas Aris Harjadi Kepada Radio Republik Indonesia Kendari, Rabu (10/2/2016).

Aris Harjadi menambahkan, rencana penghancuran sejumlah Bom aktif didasar laut, terkait pembangunan jembatan Bahteramas di atas teluk Kendari, sepanjang seribu meter lebih. Jika Bom-bom aktif itu tidak diledakkan, dikuatirkan dapat membahayakan para pekerja, yang akan memasang tiang pancang jembatan.

Beberapa waktu lalu, tim dari mabes TNI Angkatan Laut (AL), melakukan survei di sekitar lokasi pembangunan jembatan teluk Kendari, dan hasilnya, telah mendeteksi beberapa logam yang diduga Bom aktif. ( Gafar )
http://www.rri.co.id/kendari/post/be...k_kendari.html
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 28th, 2016, 03:27 PM   #104
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

foto hari ini minggu 28 feb 2016


















iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 1st, 2016, 10:37 AM   #105
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Ini Proyek-proyek Jembatan Panjang di Luar Jawa



Quote:
Medan -Sejumlah proyek jembatan di luar Jawa sedang dibangun. Salah satunya adalah Jembatan Merah Putih di Ambon yang sudah tersambung dan terlihat megah, tinggal menunggu finishing dan peresmian.

Direktur Jenderal Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hediyanto W. Husaini, mengatakan ada sejumlah jembatan yang dibangun di luar Jawa, bahkan banyak yang lokasinya di Indonesia Timur.

"Ada Jembatan Kendari, Jembatan Holtekamp (Papua) dekat dengan perbatasan Papua Nugini, Jembatan Pulau Balang di Kalimantan Timur, ada lima jembatan besar-besar ini. Lalu ada Jembatan Musi IV (Sumatera Selatan)," kata Hediyanto di Medan, Senin (29/2/2016).

Jembatan Teluk Kendari di Kendari Sulawesi Tenggara memiliki panjang 1,3 kilometer (km), Jembatan Holtekamp di Jayapura memiliki panjang 733 meter.

Lalu, Jembatan Pualau Balang II di Balik Papan Kalimantan Timur memiliki panjang 804 meter yang merupakan kelanjutan dari pembangunan jembatan Pulau Balang I dengan total panjang keseluruhan jembatan Pulau Balang I dan II mencapai 1,27 km.

Lalu ada juga proyek Jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, yang disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Kalimantan. Jembatan ini akan membentang di atas Sungai Kapuas dengan panjang total 1,42 km dan terbagi atas 2 jembatan yakni jembatan pertama sepanjang 280 meter dengan lebar 11,5 meter, dan Jembatan kedua 1.140 meter dengan lebar 11,5 meter.

Hediyanto menjelaskan, Jembatan Teluk Kendari memakan biaya Rp 1 triliun.

Selain itu, ujar Hediyanto, juga mau dibangun jembatan sepanjang 1,2 km di Pulau Lembata, Flores Timur.

"Jembatan itu fungsinya untuk energi, karena arus di bawahnya jembatan fondasinya mau dipasang turbin, nanti biaya operasinya dengan turbin. Itu lagi kita kaji bersama-sama ESDM, karena bisa spesifik menghasilkan energi dan bisa sekalian transportasi," jelas Hediyanto.
(ang/ang)
http://finance.detik.com/read/2016/0...g-di-luar-jawa
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 03:06 PM   #106
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Komisi V DPRI RI: Jika Jembatan Bahteramas Ditinggikan, Akan Mengancam Keamanan Kapal



Quote:
ZONASULTRA.COM,KENDARI– Gubernur Nur Alam meyakinkan Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Demokrat Michael Wattimena dalam diskusi saat kunjungan kerja, Senin (21/3/2016) di Teluk Kendari lokasi pembangunan jembatan Bahtermas, kota lama.

Michael Wattimena yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengungkapkan, ada kemungkinan jika jembatan ditinggikan maka ada ancaman bom dari mobil yang melintas terhadap kapal yang sedang berjalan di bawah jembatan.

“Jadi seperti kata Pak gubernur akan diadakan relokasi. Harusnya relokasi dari awal bukan dengan meninggikan jembatan untuk kapal-kapalnya masuk,” kata Michael Wattimena.

Mendengar masukkan tersebut, Gubernur Nur Alam menegaskan bahwa segala permasalahan terkait pembangunan jembatan Bahteramas telah dipikirkan dan saat ini semuanya aman untuk dikerjakan termasuk hal yang dimaksudkan wakil ketua komisi V DPR RI.

Akan tetapi, Lajut Nur Alam, saat ini beban pemerintah provinsi Sultra sudah sangat berat, sehingga dirinya hanya mengusulkan dukungan pembiayaan yang telah diajukan ke pemerintah pusat dapat didukung penuh oleh DPR RI.

Anggota komisi V lainnya, Ridwan Bae mengungkapkan, pihaknya di komisi V DPR RI siap mendukung dan memperjuangkan pembangunan jembatan Bahteramas demi kemajuan pembangunan Sultra, tapi sesuai dengan aturan yang ada di pemerintahan.

Yang menjadi permasalahan saat ini, kata Ridwan, pemerintah harus menetapkan regulasinya yang jelas, tapi dengan nanti lahirnya jembatan Bahtermas lintas departemenharus dapat terlibat keseluruhan, sehingga dirinya mengharapkan jembatan Bahtermas dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Sultra.
http://zonasultra.com/komisi-v-dpri-...nan-kapal.html

agak heran sama pikiranya para angota DPR RI ini. proyek udah jalan loh pak dan pemprov jg udah relokasi plabuhan ke pulau bungkutoko trs kapal apa yg mau di bom kapal katingting apa? otomatis juga udah gak ada kapal besar bakalan melewati jembatan ini kecuali kapal nelayan.
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 22nd, 2016, 03:12 PM   #107
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Ridwan Bae: Presiden Pun Sebenarnya Menolak Proyek Jembatan Bahteramas



Quote:
ZONASULTRA.COM,KENDARI- Polemik proyek pembangunan jembatan Bahtermas terus menuai kritikan. Meskipun saat ini proyek tersebut mulai berjalan, namun anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae pun memberikan komentar terkait mega proyek tersebut.

Ridwan Bae mengungkapkan dalam kunjungannya kali ini ia berserta rombongan anggota lainya sedang mengadakan kunjungan kerja, dimana salah satu agendanya termasuk pengawasan terhadap pembangunan jembatan bahtermas.

“Ya, sebenarnya pembangunan jembatan bahtermas itu, jangakan menteri PU saat ini, presiden pun sebenarnya menolak proyek tersebut,” ungkap Ridwan Bae saat ditemui , Selasa (15/3/2016) malam di kantor Golkar Sultra.

Tapi meskipun begitu, lanjut Ridwan, proyek sudah terlanjur menelan biaya, mau tidak mau pembangunannya harus tetap berjalan dan tidak mungkin berhenti, mengingat pelaksanaan pengosongan pemukiman di kawasan proyek serta pembayaran ganti rugi bangunan pun telah dilakukan.

“Dan proyek inikan mulai digarap oleh Pemerintah Sultra sebelum masa dari presiden Jokowi-JK,” ujarnya.

Untuk diketahui, mega proyek yang menjadi kebanggaan Nur Alam didua kali masa jabatannya ini telah disepakati dan telah tejadi penandatangan kontrak pembangunannya 27 November 2015.

Dimana PT. Pembangunan Perumahan (PP) menjadi pemenang tunggal proyek ini dengan mengandeng salah satu perusahaan yaitu PT Nindya Karya (NK). Alasan dipilihnya kedua perusahaan ini oleh Kementerian PU karena keduanya merupakan BUMN yang paling baik.

Kedua perusahaan ini akan membangun proyek yang telah diperjuangkan selama 7 tahun oleh Nur Alam tersebut yang akan menghabiskan anggaran APBN sebesar RP 729 miliar.
http://zonasultra.com/ridwan-bae-pre...ahteramas.html

bapak satu ini masih gagal move on di pilgub. apapun program pemprov sekarang selau di kritik hhihihihih klo pun presiden gak setuju kenapa pas tender jembatan di batalin saja jd gak kayak sekarang proyek udah jln masih aja di ungkit2.
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 23rd, 2016, 08:47 AM   #108
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Komisi V DPR Perjuangkan Jembatan Bahteramas Sampai Selesai



Quote:
Pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini sendiri sudah masuk tahapan sail investigasi atau penyelidikkan kondisi tanah tempat pemancangan fondasi jembatan. “Sebelum kita pasang fondasinya, maka kita selidiki. Dalamnya fondasi sekitar 40 meter,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Sultra La Ode Saidin, Senin (14/3).
Penancapan fondasi ini akan dimulai di tengah teluk atau di tiang pancang tengah (pilon). “Kita akan tancap di laut dulu baru di darat. Utamanya pilon tiang pancang tengah,” jelasnya.
Namun, kendala yang menghalangi pembangunan jembatan ini adalah adanya benda mencurigakan yang terdeteksi di Teluk Kendari. Dikhawatirkan benda mencurigakan tersebut adalah ranjau. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Angkatan Laut untuk menyelesaikan benda mencurigakan itu.
“(Kalau memang itu ranjau) meledakkan itu tidak semudah yang kita pikirkan. Ini sudah tugas dari Angkatan Laut. Membangun jembatan itu harus aman. Rencananya, pembersihan ranjau selesai bulan ini,” tuturnya.
Anggaran pembangunan Jembatan Bahteramas bersumber dari APBN. Total dana yang dibutuhkan untuk menuntaskan jembatan dengan panjang 1,3 kilometer ini sekitar Rp 750 miliar dengan sistem penganggaran multiyears (tiga tahun).
Akhir Desember 2015 atau sejak dimulainya proyek, proyek ini mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 150 miliar untuk belanja bahan konstruksi dan pembayaran uang muka kontraktor.
Pada tahun ini, Jembatan Teluk Kendari kembali ditambahkan anggarannya Rp 300 miliar oleh Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU) tahun anggaran 2016. Sehingga, total anggaran yang sudah cair sekitar Rp 450 miliar atau masih kurang Rp 300 miliar. Rencananya, kekurangannya akan ditambahkan pada 2017 sebesar Rp 300 miliar.
Dalam pembangunan Jembatan Bahteramas ini, beberapa bagian dari bangunan tua di Kota Lama ikut ‘dikorbankan’. Rumah toko (ruko) di sekitar teluk diratakan karena masuk lokasi pintu masuk jembatan.
Setidaknya, Pemprov Sultra melalui Biro Pemerintahannya sudah berhasil merobohkan setengah dari 90 bangunan tua yang ada di Kota Lama
http://beritakotakendari.com/2016/03...ampai-selesai/
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 25th, 2016, 05:17 AM   #109
kang rey
Registered User
 
kang rey's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: kemaraya
Posts: 2,374
Likes (Received): 164

finally penantian panjang warga kota kendari bakal segera terwujud, memang ada yg kurang setuju dengan proyek jembatan ini, tapi lebih banyak lagi yg setuju, utamanya warga kota yg berada di kedua sisi jembatan itu. akses nya akan segera lancar tanpa perlu melalui angkutan laut lagi.
kang rey no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 02:09 AM   #110
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Jembatan Teluk Kendari Ditargetkan Rampung 2018

Quote:
Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,3 kilometer yang dibangun dengan dana mencapai Rp729 miliar ditargetkan rampung pada akhir 2018. Saat ini konstruksi masih berlangsung setelah peletakan batu pertama (ground breaking)
pada Februari 2015.
Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Deded P Sjamsudin mengatakan bahwa Jembatan Teluk Kendari ini akan menghubungkan Kota Lama dengan Poasia. Sejauh ini, hambatan yang dihadapi dalam pembangunan yaitu pembebasan lahan di sisi Kota Lama dan Poasia yang belum tuntas.
Selain itu,adanya kegiatan pembersihan logam berbahaya (ranjau laut) di sepanjang trase jembatan yang belum dilakukan juga menjadi kendala tersendiri. Pasalnya, kegiatan tersebut menyebabkan pekerjaan air untuk konstruksi jembatan belum juga dapat dilakukan
“Dengan adanya jembatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan aktivitas pelabuhan peti kemas dan kawasan industri daerah Lapulu, menghemat biaya operasi kendaraan dan mempersingkat jarak serta waktu tempuh dari Kota Lama ke Poasia,” ujarnya melalui keterangan resmi,Kamis
m.bisnis.com/industri/read/20160324/45/531223/jembatan-teluk-kendari-ditargetkan-rampung-2018
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 05:33 AM   #111
fathonezic
Registered User
 
fathonezic's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 225
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by iksan saja View Post
Ridwan Bae: Presiden Pun Sebenarnya Menolak Proyek Jembatan Bahteramas





http://zonasultra.com/ridwan-bae-pre...ahteramas.html

bapak satu ini masih gagal move on di pilgub. apapun program pemprov sekarang selau di kritik hhihihihih klo pun presiden gak setuju kenapa pas tender jembatan di batalin saja jd gak kayak sekarang proyek udah jln masih aja di ungkit2.
gimana sih ni orang. wong bangun jembatan untuk kemaslahatan kok malah ditolak.
__________________
The Ultimate Knife and Gear Reviews

iksan saja liked this post
fathonezic no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 05:34 AM   #112
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 6,156
Likes (Received): 1633

Di artikel tertulis GB sejak Feb 2015, benar ngga sih??
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 05:42 AM   #113
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

sy juga agak heran ini perasaan di harian lokal kendari gak pernah ada brita tentang GB ini jembatan. trs pihak pemprov selalu bilang jembatan udah jln progresnya cuma seremoni GB nya nunggu pak Jokowi ke kendari sekalian peresmian plabuhan bungkutoko dan bandara matohara.
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 07:43 AM   #114
Adpenturz
Registered User
 
Adpenturz's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Cidade de Amboino
Posts: 6,156
Likes (Received): 1633

Aneh juga artikelnya Bro...kalau proyek sdh berjalan setahun lebih..seharusnya, walaupun sedikit paling tidak sudah kelihatan lah jembatannya. Sesudah itu diatas disebutkan juga tahun 2018 proyek ini selesai.. ini sudah mulai masuk pertengahan 2016 loh..
Adpenturz no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2016, 01:41 PM   #115
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Quote:
Originally Posted by Adpenturz View Post
Aneh juga artikelnya Bro...kalau proyek sdh berjalan setahun lebih..seharusnya, walaupun sedikit paling tidak sudah kelihatan lah jembatannya. Sesudah itu diatas disebutkan juga tahun 2018 proyek ini selesai.. ini sudah mulai masuk pertengahan 2016 loh..
mungkin yg di maksud febuari 2016 cuma britanya salah tulis 2015..
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 06:03 PM   #116
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Ganti Rugi Kelar, Pembangunan Jembatan Bahteramas Bakal Mulus

Quote:
KENDARI-Pembayaran ganti rugi bangunan dan tanah warga yang terkena imbas proyek pembangunan Jembatan Bahteramas telah masuk tahap akhir. Sebagian besar pemilik lahan yang sebelumnya menolak, kini telah mendapatkan kompensasi. Meskipun masih ada yang belum mendapatkan uang ganti rugi, namun bukan karena ada penolakan. Namun lebih pada persoalan administrasi yang harus dilengkapi.

20150130Ruko-Bongkar

Namun dalam waktu dekat, pemerintah belum akan melakukan pembongkaran. Beberapa warga meminta diberi tenggang waktu. Pasalnya, bangunan baru yang akan ditempati masih perlu pembenahan. Tapi waktunya tidak lama, sebab barang-barang berharga dan harta benda lainnya telah dipindahkan lebih dahulu. Makanya, pemerintah memberikan toleransi paling lambat tanggal 5 Mei.

“Hampir seluruh warga telah mendapatkan ganti rugi. Kemarin, ada 4 warga lagi yang dibayarkan. Namun bangunan belum bisa kami bongkar. Sebab masih banyak barang mereka di dalam gedung. Makanya, mereka minta waktu untuk berkemas-kemas. Apalagi ada beberapa warga yang bangunannya belum rampung,” beber Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra, Ali Akbar di ruang kerjanya.

Sebenarnya batas waktu yang diberikan pemerintah kata mantan Kabag Keuangan ini, hanya sampai tanggal 27 April. Itu sesuai surat peringatan ketiga yang dilayangkan pemerintah. Namun karena adanya permintaan warga, maka diundur hingga tanggal 5 Mei. Untuk memastikan hal itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. Seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait penggunaan alat berat dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyangkut pengalihan arus.

“Pada tanggal 5 Mei, seluruh aktivitas di kawasan kota lama harus dihentikan. Ruko yang telah dibebaskan akan kita bongkar. Tidak ada lagi kata negosiasi. Sudah cukup lama, pemerintah melakukan pendekatan. Untuk itulah, warga yang belum menerima ganti rugi secepatnya berurusan dengan bendahara kami. Bila dokumennya sudah lengkap maka akan dibayarkan,” kata mantan Sekretaris Pengurus Dewan Korpri Sultra ini.

Meskipun pembayaran ganti rugi berjalan lancar sambung Ali Akbar, pihaknya tak menepis adanya upaya warga yang meminta negosiasi ulang. Namun pemerintah tetap dengan keputusannya. Dasar pembayaran ganti rugi sebagaimana hasil perhitungan tim dari Dinas PU. Sebab estimasinya sudah sesuai ketentuan dan mengacu pada Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan kesusutan bangunan.
(c/p15/p16/mal)
http://kendaripos.fajar.co.id/2016/0...s-bakal-mulus/
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 4th, 2016, 03:40 AM   #117
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592



http://kendaripos.fajar.co.id/2016/0...digusur-paksa/
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 4th, 2016, 09:27 AM   #118
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

JEMBATAN KENDARI ARTEAM 1 DAN 2




iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 10th, 2016, 06:35 AM   #119
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Gubernur: Pembangunan Jembatan Teluk Kendari Terus Berjalan

Quote:
Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengatakan, progres pembangunan jembatan Bahteramas di Teluk Kendari hingga kini terus berjalan. Salah satu pekerjaan penting yang kini sedang dilakukan yakni upaya penjinakan sejumlah bom aktif yang masih tertimbun di dasar laut.
"Salah satu solusi menjinakkan bom tersebut, yakni dengan cara diledakkan dari dasar laut, sekaligus meminimalisir resiko besar jika diangkat kedarat," kata Nur Alam di Kendari, Senin.
Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra dan Mabes TNI Angkatan Laut terus melakukan koordinasi secara intensif untuk menjinakkan sejumlah ranjau yang diperkirakan masih ada yang aktif di teluk tersebut.
Hasil survei yang dilakukan tim dari Mabes TNI Angkatan Laut beberapa waktu lalu, sejumah bom aktif yang telah terdeteksi itu sulit dievakuasi didarat karena telah tertimbun lumpur teluk, yang diperkirakan sedalam 20-25 meter.
Lebih lanjut Gubernur Nur Alam, dana pembangunan jembatan teluk Kendari itu diperkirakan dapat bertambah menjadi Rp800 miliar lebih dari total anggaran semula Rp750 miliar.
"Perkiraan bertambahnya anggaran pembangunan jembatan sangat dimungkinkan karena banyaknya pekerjaan penunjang, termasuk penyesuaian teknis yang dilakukan tim secara ketat," ujanya.
Jembatan Bahteramas Teluk Kendari akan menghubungkan wilayah kota lama Kecamatan Kendari dari sisi utara dan sisi selatan di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli.
Pembangunan Jembatan yang diperkirakan rampung tahun 2018 itu, memiliki panjang sekitar 1.360 meter, dengan luas 24 meter, serta tinggi jembatan dari atas permukaan laut sekitar 25 meter.

http://m.antarasultra.com/berita/283...terus-berjalan
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 23rd, 2016, 12:40 PM   #120
iksan saja
Registered User
 
iksan saja's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: nganjuk,jawa timur - kendari,sulawesi tenggara
Posts: 3,470
Likes (Received): 592

Pembangunan Jembatan Teluk Kendari Terhambat Ranjau Aktif



Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Proses pembangunan Jembatan Bahteramas di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini sudah dimatangkan, hanya saja sejumlah ranjau aktif sisa zaman penjajahan yang masih tertimbun di dasar teluk sehingga menjadi kendala utama pemasangan tiang pancang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sultra, La Ode Muhammad Saidin di Kendari, Senin mengungkapkan, Mabes TNI Angkatan Laut (AL) sudah menyatakan siap meledakkan sejumlah bom aktif di dasar teluk, tinggal menunggu waktu pelaksanaanya. "Sebelum dilakukan peledakkan, seluruh aktivitas warga di sekitar jembatan termasuk kapal-kapal, harus dikosongkan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Makanya pihak pelaksana proyek belum melakukan karena masalah ranjau aktif itu," ujaranya.

Lebih lanjut Muhammad Saidin, meski beberapa bom aktif tersebut, sudah tertimbun lumpur sekitar 20 meter lebih, namun daya ledaknya masih diperkirakan kuat, karena bentuk bendanya berukuran besar. Hasil investigasi yang dilakukan Mabes TNI Angkatan Laut (AL) beberapa waktu lalu, ditemukan sedikitnya ada 16 titik benda asing, yang diduga bom aktif.

Memasuki enam bulan proses pembangunannya, pihak kontraktor belum berani memasang tiang pancang utama di bagian tengah jembatan. Pembangunan Jembatan teluk Kendari yang memiliki panjang kurang lebih 1.360 meter, ditarget rampung hingga 2018 mendatang dengan anggaran melalui APBN sebesar Rp750 miliar selama tiga tahun berturut-turut.
http://nasional.republika.co.id/beri...t-ranjau-aktif


oh tuhan kenapa gak beres2 ini masalah ranjau sampai sekarang belum di apa2kan ngejar gak ini selesai 2018
iksan saja está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 03:36 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu