search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 6th, 2016, 11:50 AM   #41
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 30,083
Likes (Received): 6017

selamat tol cikampek 2 disetujui... lewat jatiasih

Ini Usulan Jalan Tol Baru yang Disetujui Pemerintah

Quote:
...
Ada beberapa usulan investor yang disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR). Usulan tersebut adalah Jalan Tol Cileunyi-Tasikmalaya, Jatiasih-Cikampek 2, Cilacap-Tegal, Balaraja-Semanan, dan Serang-Paningbang menuju Tanjung Lesung.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hediyanto W Husaini mengatakan, khusus Tol Cikampek 2 sudah diusulkan PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk ditambah dengan pengembangan jalan layang (elevated road) di atas tol.

"Cikampek sendiri sekarang sudah macet. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mau membangun jalan layang di atas jalan tol yang sudah ada. Selain itu, ada pula investor yang mau membuat jalan baru karena ada kawasan-kawasan baru," kata Hediyanto kepada Kompas.com, pekan lalu.

...
selengkapnya di http://properti.kompas.com/read/2016...jui.Pemerintah
eurico no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 27th, 2016, 02:59 PM   #42
mi_sael
SSCI
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,503
Likes (Received): 103

Tuh kan bener bangun via jatiasih, banyak tanah kosong dan bisa lurus bablass, paling nanti ngiterin san diego hills... Sementara itu tol jatiasih cikarang setau sy ud lama direncanakan

Kalo lebih memfasilitasi pribadi gak jg, kalo tol ini dibangun tepat di atas atau di pinggiran kawasan industri sepanjang tol cikampek.

Tolong jg antarkawasan industri dibuat nyambung jalan arterinya, alternatif jg kalo tolnya mampet. Kalo tol I ada backup pantoera sm kalimalang, tol II pake jalan kawasan industri ini, salah satu yg ane tau tembus deltamas-lippo cikarang-new jababeka (selatan tol)-MM2100. Nanti sebut aja "jalan industri" atau mungkin pake nama pahlawan lokal.

Last edited by mi_sael; March 27th, 2016 at 03:09 PM.
mi_sael no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2016, 04:54 PM   #43
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Nanti tol jakarta cikampek 2 bakal tersambung sama tol jorr 2 cimanggis cibitung juga
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2016, 06:16 PM   #44
himanuzo
Registered User
 
himanuzo's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Location: Jakarta
Posts: 294
Likes (Received): 34

Usulan tol Jakarta - Cikampek 2 yang disetujui pemerintah itu jalan layang (elevated road) di atas jalan tol Jakarta - Cikampek 1?
__________________
Explore the world - one deal at a time
himanuzo no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2016, 10:49 AM   #45
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dilelang Mei 2016

Jakarta -Pembangunan ruas tol baru Jakarta-Cikampek semakin mendesak dibutuhkan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengaku sudah menyetujui pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II yang dibangun elevated alias melayang.

Demikian disampaikan Basuki, usai menggelar rapat dengan seluruh Perusahaan Pengelola Jalan Tol alias Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

"Persetujuan sudah kami berikan. Sekarang sedang persiapan lelang investasi. Jadi meskipun ini prakarsa dari Jasa Marga, tapi tetap haru dilelang. Nanti Jasa Marga ikut lelang juga. Lelangnya kita targetkan sekitar Mei 2016," jelas Basuki.

Keberadaan jalan tol baru ini diharapkan dapat mengurai kepadatan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang saat ini telah beroperasi.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek memang dikenal sebagai jalan tol tersibuk di Indonesia. Karena, ruas ini merupakan penghubung utama antara kota Jakarta dengan lokasi lain melalui jalan tol.

Seluruh perjalanan via jalan tol menuju berbagai wilayah seperti Bandung, Sumedang, hingga Brebes harus melalui jalan tol Jakarta-Cikampek dengan pintu utamanya adalah pintu tol Cikarang Utama.

Kepadatan juga diperparah dengan banyaknya kawasan Industri yang sangat mengandalkan ruas jalan tol ini sebagai aksesnya.

"Makanya disetujui ada elevated (Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek). Prioritasnya dibangun dari Cikunir sampai Cikarang," pungkas dia.

Sebelumnya, manajemen Jasa Marga mengatakan, pembangunan Jalan Tol Cikampek II akan mulai dibangun pada November tahun ini. Ada dua usulan tol Jakarta-Cikampek baru yang akan dibangun.

Usulan pertama adalah jalan tol yang menapak di tanah dan akan dibangun di sisi utara jalan tol yang saat ini sudah beroperasi. Sementara usulan kedua adalah jalan tol Jakarta-Cikampek elevated alias jalan tol layang.

Pemerintah sudah menyetujui usulan kedua yakni jalan tol layang, karena dinilai lebih cepat bisa dikerjakan lantaran tidak perlu membebaskan lahan terlalu banyak.

http://finance.detik.com/read/2016/0...elang-mei-2016

jalan layang euy...

siap siap selama masa konstruksi tol cikampek macet 24 jam ...
__________________

netterville liked this post
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2016, 06:11 PM   #46
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 1,601
Likes (Received): 300

kalau layang di atas tol existing berarti tiangnya di median jalan tol. akan pakai metode sosrobahu kah? karena kalo pake model tiang konvensional bakal nutup jalan
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old April 5th, 2016, 06:02 AM   #47
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,806
Likes (Received): 548

jiah ini yang bakal dibangun yang elevated atau yang lewat jatiasih
Post #41 atau post #45 ?
Atau mau dibangun dua-duanya biar mudik Lebaran lancar jaya
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old April 5th, 2016, 06:30 AM   #48
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 2,205
Likes (Received): 155

Quote:
Originally Posted by lazioye View Post
jiah ini yang bakal dibangun yang elevated atau yang lewat jatiasih
Post #41 atau post #45 ?
Atau mau dibangun dua-duanya biar mudik Lebaran lancar jaya
Kayaknya serentak keduanya
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old April 5th, 2016, 09:46 AM   #49
netterville
Registered User
 
Join Date: Dec 2013
Posts: 249
Likes (Received): 44

Quote:
Originally Posted by lazioye View Post
jiah ini yang bakal dibangun yang elevated atau yang lewat jatiasih
Post #41 atau post #45 ?
Atau mau dibangun dua-duanya biar mudik Lebaran lancar jaya
Kalo dari post #45 , keliatannya sih yang elevated dulu bro

http://www.skyscrapercity.com/showpo...6&postcount=45


Quote:
Pemerintah sudah menyetujui usulan kedua yakni jalan tol layang, karena dinilai lebih cepat bisa dikerjakan lantaran tidak perlu membebaskan lahan terlalu banyak.
sumber nya seperti yang di post #45 itu
http://finance.detik.com/read/2016/0...elang-mei-2016
netterville no está en línea   Reply With Quote
Old April 5th, 2016, 10:45 AM   #50
KimFung
Registered User
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 219
Likes (Received): 56

2019 kira2 selesai gak ya

minimal 2 x 3 lajur

kurang dari ini, mending ga usa bikin

bayangin macetnya semasa konstruksi
KimFung no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2016, 03:50 AM   #51
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by KimFung View Post
2019 kira2 selesai gak ya

minimal 2 x 3 lajur

kurang dari ini, mending ga usa bikin

bayangin macetnya semasa konstruksi
resiko sih, udah telat, tapi lebih baik telat dari pada engga sama sekali

klo untuk yang perjalanan jakarta-bandung bisa ngambil opsi lain, yaitu lewat sukabumi, cuma ni tol ga jadi jadi, pembebasan lahannya lambat banget

mustinya pas ni elevated highway mau konstruksi, tol ciawi sukabumi selesai..jadi konsentrasi kendaraan arah bandung bisa dipecah
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2016, 07:43 AM   #52
benbeng
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 59
Likes (Received): 4

Ada yg punya peta update untuk cikampek 2 ini ?> kebetulan tinggal di jatiasih,, khawatir kena gusur
benbeng no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2016, 10:40 AM   #53
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

cikampek 2 bukannya jalan layang ya
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2016, 11:01 AM   #54
kusmae
kusmae
 
Join Date: Jun 2005
Posts: 370
Likes (Received): 5

apa sudah ada rute pastinya untuk tol ini?
kusmae no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2016, 06:09 AM   #55
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Tol Layang Jakarta-Cikampek Akan Dilelang Bulan Mei

Jakarta -Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melelang proyek tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek atau Tol Cikampek II. Proses lelang untuk mencari investor akan dilakukan pada Mei 2016.

"Mudah-mudahan Mei ini," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono usai acara penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Tol Semarang-Barang di Gedung Radius Prawiro, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Basuki mengaku ruas Tol Cikampek II masuk prioritas pemerintah pusat. Alasannya, pembangunan jalan tol layang sudah sangat mendesak karena kepadatan ruas tol Jakarta-Cikampek eksisting.

"Saya memprioritaskan ini, Cikampek-Jakarta elevated. Sekarang kan sudah macet kayak begitu, dari Karawang Barat sampai Jati Asih akan dibikin elevated sebagai pemrakarsanya Jasa Marga, makanya saya kejar-kejar terus," tambahnya.

Selain rencana lelang ruas tol Cikampek II, Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) juga akan melakukan lelang untuk ruas tol Serang-Panimbang 83,9 km dan Legundi-Bunder 29,3 km.

"Yang lain mau dilelang itu baru Serang-Panimbang, Legundi-Bunder, dan Elevated Jakarta-Cikampek," sebutnya.
(feb/hns)

http://finance.detik.com/read/2016/0...lang-bulan-mei
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2016, 07:58 AM   #56
HaReEng
Registered User
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 59
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
WTF serius tol bertingkat? mau dibuat macam South Luzon Expressway dan Manila Skyway kah yang juga bertingkat?





Atau Taiwan?


Saya sendiri sebenernya lebih setuju kalo bikin Jalan Tol poros baru lewat Jonggol jadi bentuknya diagonal, selain memecah konsentrasi kendaraan yang akan menuju Bandung, Jalan Tol ini tentunya bakal ngeboost perekonomian daerah sini yang notabene walaupun sedeket itu dengan Jakarta seperti tidak terlihat sama sekali asa nya, walaupun terrainnya agak challenging.

Mau buat paralel dengan Jalan Tol Cikampek? apa tidak melihat kedepannya kalo bangun begitu kita bisa lihat sendiri kan masalahnya apa? Titik macet terjadi karena Rest Area ataupun junction.... Mau buat paralel sampe Sadang bah saya gak bisa bayangin itu Sadang krodit macem apa kalo sudah klaar.
masalah pembebasan lahan gan?....tau sendiri pembebasan lahan membutuhkan waktu lebih lama ketimbang proses konstruksinya.


untuk elevated.....setuju tinggal di atur, untuk bus, truk gandeng, dan bus2 besar...harus jalur sendiri (dibawah), sementara minibus, dan mobil kecil di atas, karena cikampek macet karena bus jalannya lemot dan memakan ruas 2 dan 3 jalan.......
HaReEng no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2016, 11:14 AM   #57
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,806
Likes (Received): 548

Ini tol elevated bakal rebutan slot sama jalur layang KCIC tidak ya?
Seharusnya mumpung masih 2016 buatlah tol biasa bukan elevated, ntar kalau butuh tambahan jalur masak itu tol cikampek dibuat 3 tingkat or 4 tingkat. Pembebasan tanah sekarang pasti lebih murah dari pembebasan tanah 20 th or 50 tahun kedepan.
Mulai juga kajian tol alternatif Cikopo - Cisalak/Cijago - Serpong - Merak aka Cikampek - Jakarta - Merak 2.
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2016, 11:15 AM   #58
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

murah tapi lama
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 1st, 2016, 08:46 AM   #59
pandu asuka08
Gundam in Disguise
 
pandu asuka08's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Posts: 1,067
Likes (Received): 398

kalau saya liatnya

ini belum final mau pakai jalur mana, biarpun ide garis besarnya yaitu tol cikampek 2 sudah oke

pasti nanti saat tender atau bahkan udah kepilih kontraktor bisa berubah rencana lagi,kalau saya sih lebih setuju dibuat pararel, bukan elevated diatas jalan tol cikampek existing

tapi semua tergantung itung2an uang biaya serta waktu, kita tunggu saja, siapa tau kombo dapet 2 jalan tol, yang layang sama jalur paralel *ngarep.com
pandu asuka08 está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 7th, 2016, 06:01 AM   #60
mi_sael
SSCI
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,503
Likes (Received): 103

Saya mah lebih mikir tol coastal drive nyusur sepanjang pantai dari merak sampai subang pamanukan, nah dari dadap sampe marunda melayang di atas laut

Cuma di tanjung priok bakal setinggi apa itu biar kapal bisa lewat... Trus kemungkinan ada tol di dalam wilayah jaya ancol yg nyambung sama tol arah PRJ.

Belum lagi bakal ngelewatin situs banten lama dan khawatir tol ini menghalangi mercusuar banten jadi gak 100% coastal. Belum infrastruktur migas di karawang utara.

Kalo jaringan tol ini bergabung sama tol pelabuhan gapapa (gabung tol bandara di perpanjangan JORR 2, berpisah di cilincing) tapi.... Perlu antisipasi jg karena tol pelabuhan cuma 2x3 tanpa bahu jalan gitu, CMNP salah desain...

Last edited by mi_sael; May 7th, 2016 at 06:08 AM.
mi_sael no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:27 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu