search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 8th, 2016, 03:49 PM   #61
InfraObr
Registered User
 
InfraObr's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: JKT, AMS
Posts: 851
Likes (Received): 174

Buset cikampek II ntar ada padalarang II pulak wkwkwkwk ... Trus akhirnya semua tol double wakakaakak
InfraObr no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 8th, 2016, 04:50 PM   #62
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,916
Likes (Received): 996

OOT, Padalarang-Cileunyi II kan emang bakalan ada, terusan dari GT Pasteur --> Jembatan Pasupati --> interchange empat tol: Padaleunyi I + Padaleunyi II + Cisumdawu + Cileunyi-Garut-Tasikmalaya
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old May 9th, 2016, 08:52 AM   #63
justin0693
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 286
Likes (Received): 15

Kalo sy sih, dibangun juga tol cikampek palimanan ii dengan melintasi wilayah pantura mulai dr jomin cikampek, pamanukan, patrol, jatibarang hingga palimanan. Tol ini buat akses ke pelabuhan patimban subang.

Dengan tol Cipali 2, bisa mengurangi di tol cipali i bagian tengah. Hehehe
justin0693 no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2016, 08:56 AM   #64
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by justin0693 View Post
Kalo sy sih, dibangun juga tol cikampek palimanan ii dengan melintasi wilayah pantura mulai dr jomin cikampek, pamanukan, patrol, jatibarang hingga palimanan. Tol ini buat akses ke pelabuhan patimban subang.

Dengan tol Cipali 2, bisa mengurangi di tol cipali i bagian tengah. Hehehe
masih sepi lah...belum perlu bikin tol baru, yang utama malah bupati indramayu ma subang mestinya menggenjot investasi didaerahnya biar kawasan industri barunya merata ga hanya sepanjang koridor majalengka-cirebon..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old May 11th, 2016, 04:43 PM   #65
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,943
Likes (Received): 2346

Bangun Tol JakartaCikampek Elevated, Jasa Marga Seleksi Mitra Strategis
Selasa, 10/05/2016 06:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pemrakarsa pembangunan tuas tol Jakarta—Cikampek Layang (Elevated) tengah mencari mitra strategis untuk ikut serta dalam lelang tol tersebut. Dalam konsorsium tersebut, emiten berkode JSMR itu mengincar porsi mayoritas.

Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman mengaku banyak badan usaha yang menyatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Jasa Marga untuk membangun tol tersebut. Untuk itu pihaknya tengah melakukan penjajakan lebih lanjut dengan beberapa badan usaha jalan tol untuk mencari mitra strategis yang paling tepat.

“Banyak banget yang daftar, nanti dites seperti masuk perguruan tinggi. Sejauh ini belum ada yang pasti,” ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut dia menuturkan, JSMR sebagai pembuat usulan akan memiliki kepemilikan 60% dalam konsorsium tersebut. Adapun sisanya sebanyak 40% akan terbagi ke dalam kepemilikan beberapa badan usaha. Meski demikian, pihaknya belum bersedia menyebutkan nama badan usaha calon mitra yang dimaksud.

Adit menyatakan perseroan telah menyerahkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk proses lelang kepada pemerintah, dalam hal ini Badan Pengatur Jalan Tol. Dia berharap proses lelang dapat dilakukan pada Juni tahun ini , sehingga proses konstruksi dapat dilakukan dalam jangka waktu dua tahun.

Menurutnya, pembangunan jalan tol Jakarta—Cikampek Layang ini mendesak untuk dilakukan mengingat kapasitas jalan tol Jakarta—Cikampek yang ada tidak lagi cukup untuk menampung volume lalu lintas di ruas tersebut.

Berdasarkan data situs JSMR, volume lalu lintas di ruas tol Jakarta—Cikampek pada bulan Maret 2016 tercatat 18.657.532 kendaraan, tumbuh 5% dari periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 17.659.441 kendaraan.

“Hari ini isu kita bagaimana bisa melancarkan yang di interchange Cikunir itu, karena tidak bisa lagi menampung. Kita bikinelevated salah satunya untuk mengatasi di Cikunir ini,” tambahnya

Dia memperkirakan total investasi yang dibutuhkan untuk tol Jakarta—Cikampek layang ini berkisar antara Rp12 triliun hingga Rp17 triliun. Pihaknya tengah menghitung ulang kebutuhan dana investasi karena adanya permintaan dari Menteri PUPR yang menginginkan sebagian konstruksi ruas tersebut menggunakan baja.

Selain mengusulkan pembangunan ruas tol Jakarta—Cikampek Layang, JSMR juga mengusulkan pembangunan ruas tol Jakarta—Cikampek II Selatan. Namun, dia mengatakan pemerintah lebih memprioritaskan pembangunan Jakarta—Cikampek Layang karena tidak memerlukan pengadaan lahan

“Yang Selatan itu pasti kita lakukan, tapi kan untuk hampir 80 kilometer tol, bebaskan tanahnya butuh waktu pasti setahun atau dua tahun. Kalau elevated kan tidak perlu tanah lagi, saya kerjakan di atas median saya,” ujarnya.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/2016...itra-strategis
__________________
"Tak ada ikan di sungai yang jernih"
Itulah yang seseorang katakan dengan tatapannya
Namun jika di sungai yang kotor
Ku pasti takkan pernah ingin berenang di sana ~

-
eligibleforyou.blogspot.co.id
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old May 12th, 2016, 03:39 AM   #66
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

yang menarik..ntar kanan kiri tol jakarta cikampek bakalan diisi elevated toll way sama high speed train, siap siap kendaraan yang dibawah budeg
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old May 12th, 2016, 09:13 AM   #67
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,806
Likes (Received): 548

Quote:
“Hari ini isu kita bagaimana bisa melancarkan yang di interchange Cikunir itu, karena tidak bisa lagi menampung. Kita bikinelevated salah satunya untuk mengatasi di Cikunir ini,” tambahnya
Itu sambungan JORR ke Cikampek dari arah Jatiasih bagusnya dibuat elevated saja ke tol existing, dari pada bikin mampet kalau libur panjang. Jalurnya dibuat tersendiri jangan digabung ke arah Cawang.

Quote:
“Yang Selatan itu pasti kita lakukan, tapi kan untuk hampir 80 kilometer tol, bebaskan tanahnya butuh waktu pasti setahun atau dua tahun. Kalau elevated kan tidak perlu tanah lagi, saya kerjakan di atas median saya,” ujarnya.
Bakal ada Cikampek III semoga bukan php

Quote:
Originally Posted by chibiyabi View Post
yang menarik..ntar kanan kiri tol jakarta cikampek bakalan diisi elevated toll way sama high speed train, siap siap kendaraan yang dibawah budeg
Kalau Elevated para mania bus juga bakalan susah foto or minta telolet
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2016, 04:26 AM   #68
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,943
Likes (Received): 2346

Kabarnya LRT Cawang-Bekasi di stop sementara sembari menunggu Jl. Tol Cawang-Cikampek II

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post


Media Indonesia
__________________
"Tak ada ikan di sungai yang jernih"
Itulah yang seseorang katakan dengan tatapannya
Namun jika di sungai yang kotor
Ku pasti takkan pernah ingin berenang di sana ~

-
eligibleforyou.blogspot.co.id
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2016, 04:30 AM   #69
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,943
Likes (Received): 2346

Pada rebutan lahan di lahan yang sama -_-
Semua nantinya akan bertumpuk jadi satu di Tol Cikampek.
Perencanaannya pun beda dari tahun ke tahun.

2015 - LRT
2016 - HSR
2016 Akhir - Elevated Highway

Sehingga pastinya akan menghambat pembangunan proyek pertama di lahan itu sembari menunggu kajian proyek berikutnya karena ingin memakai lahan yg sama.
__________________
"Tak ada ikan di sungai yang jernih"
Itulah yang seseorang katakan dengan tatapannya
Namun jika di sungai yang kotor
Ku pasti takkan pernah ingin berenang di sana ~

-
eligibleforyou.blogspot.co.id

Last edited by gazart; May 13th, 2016 at 02:22 PM.
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2016, 04:57 AM   #70
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,806
Likes (Received): 548

Nah kan hambatannya ada lagi:
1. Tol Cikampek Elevated
2. Trase HST
3. Beda Gauge
4. Dana dll.
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 03:35 AM   #71
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: .bdg
Posts: 1,456
Likes (Received): 255

JAVA ISLAND | Jakarta - Cikampek II Selatan (Jatiasih/JORR - Sadang) | 60 km

Jasa Marga Usulkan Jalan Tol Layang Jakarta & Tol Jakarta-Cikampek II
Quote:
PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah mengusulkan pembangunan dua proyek jalan tol baru kepada pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Kedua proyek tersebut yakni proyek Jakarta—Cikampek II dan Jakarta elevated atau tol layang Jakarta.
Quote:
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman mengatakan kebutuhan investasi untuk jalan tol Jakarta elevated yang diusulkan berkisar Rp10 triliun hingga Rp13 triliun.
http://industri.bisnis.com/read/2016...ta-cikampek-ii
__________________
On The Way to SE
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 03:37 AM   #72
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: .bdg
Posts: 1,456
Likes (Received): 255

Mei 2016, Pemerintah Lelang Proyek Tol Jakarta-Cikampek II
Jumat, 1 April 2016 | 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembangan Tol Jakarta-Cikampek II dikebut. Pemerintah, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR), menginginkan agar tol ini bisa segera dibangun dan beroperasi secepatnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini, prosesnya adalah memasuki tahap lelang proyek.

"Pertengahan tahun terlalu lama. Pertengahan Mei akan saya tagih (dokumennya), kemudian kita (pemerintah) lelang," ujar Basuki di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Basuki menegaskan hal ini setelah tanggapan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Adityawarman yang menyebutkan bahwa penyusunan dokumen baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun 2016.

Seperti diketahui, Jasa Marga merupakan pihak yang menginisiasi proyek tersebut. Jasa Marga saat ini juga menjadi pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sudah beroperasi.

Menurut Basuki, kemacetan di jalan tol tidak hanya disebabkan karena pintu tol, tetapi dari kapasitas jalan itu sendiri.

Mengingat Tol Jakarta-Cikampek sudah terlampau padat, Tol Jakarta-Cikampek II sangat penting untuk dibangun.

Jasa Marga mengusulkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk membangun Jakarta-Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

Terkait investasi pembangunan, kebutuhannya untuk jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated yang diusulkan berkisar Rp 10 triliun hingga Rp 13 triliun. Sedangkan untuk proyek Jakarta-Cikampek II bisa mencapai puluhan triliun rupiah.

Proyek Jakarta-Cikampek Elevated dirancang sepanjang 40 kilometer, dari Sadang hingga tersambung ke Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di Cikunir.

Sementara Tol Jakarta-Cikampek II akan membentang di samping Tol Jakarta-Cikampek yang sudah ada sepanjang 60 kilometer hingga 80 kilometer.
__________________
On The Way to SE
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 03:41 AM   #73
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: .bdg
Posts: 1,456
Likes (Received): 255

other news
Bangun Tol JakartaCikampek Elevated, Jasa Marga Seleksi Mitra Strategis
Quote:
PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pemrakarsa pembangunan tuas tol Jakarta—Cikampek Layang (Elevated) tengah mencari mitra strategis untuk ikut serta dalam lelang tol tersebut. Dalam konsorsium tersebut, emiten berkode JSMR itu mengincar porsi mayoritas
http://industri.bisnis.com/read/2016...itra-strategis
__________________
On The Way to SE
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 05:50 AM   #74
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,050
Likes (Received): 2138

double thread kah?
http://www.skyscrapercity.com/showth...1884531&page=4
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 06:18 AM   #75
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: .bdg
Posts: 1,456
Likes (Received): 255

Beda bang .
Kalo ini ruas jalan tol sebelah selatan Jakarta-Cikampek II
bisa dilihat di No. 1
Quote:
Originally Posted by kentanghalla View Post
kayaknya tol ini pantasnya buat memecah antara arus pantura dan bandung.


__________________
On The Way to SE

aan_mustafa liked this post
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote
Old May 17th, 2016, 08:26 AM   #76
bksbunnyhead
Registered User
 
Join Date: May 2016
Posts: 5
Likes (Received): 0

waw jadi rame banget tol jakarta cikampek. Kalo beneran jadi tiang tol layangnya dibikin di median jalan, ga kebayang nanti macetnya pas konstruksi sama tiang-tiangnya bakal setinggi apa....
bksbunnyhead no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2016, 06:32 PM   #77
lazioye
Registered User
 
lazioye's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Muria Raya
Posts: 2,806
Likes (Received): 548


Kayaknya mirip trit sebelah .
Btw yg elevated tol bukannya ujungnya Cikampek juga, mulai dari Cikunir.
Kalau Cikampek Ii dua start Jatiasih (JORR) . Jadi judul trit ketuker sama cikampek 2.
cmiiw
lazioye no está en línea   Reply With Quote
Old May 19th, 2016, 08:22 AM   #78
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 606
Likes (Received): 174

ini sama, ma trit jakarta cikampek elevated toll way.. ga mungkin bisa bikin dua proyek berdampingan gitu.. mau make duit siapa..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2016, 08:18 AM   #79
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 2,205
Likes (Received): 155

Quote:
Originally Posted by chibiyabi View Post
ini sama, ma trit jakarta cikampek elevated toll way.. ga mungkin bisa bikin dua proyek berdampingan gitu.. mau make duit siapa..
Subsidi BBM Yang sudah Dicabut pemerintah
Mungkin Slot Subsidi BBM Hanya 27 Triliun, jadi Dari 350 Triliun di rezim SBY kan 65%nya Buat Kesehatan+Pendidikan+Infrastruktur
jadi Mungkin Proyek 3 Tol akan Menghabiskan 37 Triliun MINIMAL
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2016, 05:12 PM   #80
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,964
Likes (Received): 1808

Rutenya nanggung, sama aja misal sukabumi udah nyambung ciawi tinggal nyambung dikit ke padalarang
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




alfisatrio liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:25 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu