search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 23rd, 2016, 11:47 AM   #81
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: Kota Bandung
Posts: 1,438
Likes (Received): 241

Quote:
Originally Posted by lazioye View Post

Kayaknya mirip trit sebelah .
Btw yg elevated tol bukannya ujungnya Cikampek juga, mulai dari Cikunir.
Kalau Cikampek Ii dua start Jatiasih (JORR) . Jadi judul trit ketuker sama cikampek 2.
cmiiw
Betul Japek 2 elevated itu start finish disitu, kalo nyimak lagi beritanya ini tol dari jorr - sadang dengan panjang kurang lebih 40km yang diusulkan Jasamarga. Dari berita lain ada yg menyebutkan dari JORR II. Kemudian kalau Japek2 panjang kurang lebih 60km, jadi rencana kedua tol beda lokasi tetapi bentuknya sama elevated
__________________
On The Way to SE
.bdg
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old June 14th, 2016, 12:14 PM   #82
QQ boy
Registered User
 
Join Date: Nov 2015
Posts: 70
Likes (Received): 21

nyomot dari trit sebelah
wih padet banget
Quote:
Originally Posted by rikkihyuga View Post
QQ boy no está en línea   Reply With Quote
Old June 15th, 2016, 05:07 AM   #83
ahmadrifqies
Registered User
 
ahmadrifqies's Avatar
 
Join Date: May 2014
Location: Kota Bandung
Posts: 1,438
Likes (Received): 241

Dipotong aja beritanya, kita ambil saja yang Jakarta Elevated nya ..
Quote:
Untuk Jakarta-Cikampek Elevated disebut-sebut bakal menggunakan baja. Namun, Herry sampai saat ini belum bisa memastikannya.

"Lagi dikaji, kalau itu kan untuk pemanfaatan lokal, kenapa tidak, baja atau beton sama dan memungkinkan, jadi lagi dikaji dan lagi dievaluasi penerapannya," tambah dia.

Menurut Herry, material baja saat ini lebih murah, lebih ringan, dan lebih ramping sehingga jika digunakan bentuk Jakarta-Cikampek Elevated akan lebih bagus seperti yang ada di Jepang.

Terkait investasi pembangunan, kebutuhannya untuk jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated yang diusulkan berkisar Rp 10 triliun hingga Rp 13 triliun. Sedangkan untuk proyek Jakarta-Cikampek II bisa mencapai puluhan triliun rupiah.

Proyek Jakarta-Cikampek Elevated dirancang sepanjang 40 kilometer, dari Sadang hingga tersambung ke Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di Cikunir.
http://properti.kompas.com/read/2016...k.ii.bulan.ini
__________________
On The Way to SE
.bdg
ahmadrifqies no está en línea   Reply With Quote
Old June 16th, 2016, 05:35 PM   #84
Yoga M Dewantara
Yoga Dewantara
 
Yoga M Dewantara's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: PURWOKERTO MENUJU KOTA BESAR
Posts: 1,793
Likes (Received): 566

gak kegasikan nih bikin threadnya, sekilas kok mirip kayak Jakarta-Cikampek 2 ya
Yoga M Dewantara no está en línea   Reply With Quote
Old June 18th, 2016, 09:31 AM   #85
mi_sael
SSCI
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,502
Likes (Received): 103

HSR jdnya paralel tol ya gak pake lahan baru dr jatiasih ke cikarang?

Lengkap dah itu tol ke ketiga arah. Jakarta merak ada MRT, jagorawi ada LRT yg kayaknya bisa upgrade ke MRT (KRL bogor depok II), jakarta cikampek padat abis

Lama lama butuh ada tol yg lewatin daerah utara: priok-muara gembong/citarum-cilamaya-ciasem-subang. Bangunnya bikin jalur kereta jg, biar kaga usah lewat manggarai-cikarang angkutan barang

Dan semoga jakarta merak ada klonengannya.
mi_sael no está en línea   Reply With Quote
Old June 19th, 2016, 07:04 PM   #86
espewe
Registered User
 
Join Date: Aug 2014
Posts: 122
Likes (Received): 54

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
OOT, Padalarang-Cileunyi II kan emang bakalan ada, terusan dari GT Pasteur --> Jembatan Pasupati --> interchange empat tol: Padaleunyi I + Padaleunyi II + Cisumdawu + Cileunyi-Garut-Tasikmalaya
bukannya itu BIUTR (Bandung Intra Urban Toll Road)?
espewe no está en línea   Reply With Quote
Old June 20th, 2016, 06:40 AM   #87
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,817
Likes (Received): 949

yes.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old July 5th, 2016, 10:45 PM   #88
Cryptalessia
Registered User
 
Cryptalessia's Avatar
 
Join Date: May 2014
Posts: 123
Likes (Received): 24

Tol JakartaCikampek II Elevated:Dikaji Menggunakan Struktur Baja

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah mengkaji kemungkinan pemakaian struktur baja untuk proyek Jakarta—Cikampek Elevated yang diprakarsai perseroan dan kini tengah memasuki tahap pelelangan.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman mengatakan hal tersebut sesuai dengan permintaan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang ingin meningkatkan pemakaian baja pada proyek infrastruktur, termasuk jalan tol.

“Kita sedang melakukan perhitungan dengan para ahli, karena itu jembatannya hampir 48 km atau 50 km. Kalau memang kenyataannya pakai baja lebih murah kenapa tidak? kedua kita juga bisa memanfaatkan produksi baja Indonesia yang sekarang lagi turun,” ujarnya, Jumat (01/07)

http://industri.bisnis.com/read/2016...-struktur-baja
Cryptalessia no está en línea   Reply With Quote
Old August 1st, 2016, 10:01 AM   #89
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 567
Likes (Received): 9

katanya tol jakpek 2 udah dilelang 22 juni kemarin

22 Juni, Lelang Tender Tol Jakarta-Cikampek 2 Dimulai

Quote:
BREBES TIMUR, KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 Elevated Toll akan memasuki proses lelang tender.
Jalan tol ini diinisiasi oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk mengurai arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang saat ini kian padat.
"Tanggal 22 Juni, kami ambil dokumen lelang. Tanggal 22 Juni itu mulai PQ (pra kualifikasi)," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman ditemui di Gerbang Tol Brebes Timur, Brebes, Kamis (16/6/2016).
Pra kualifikasi merupakan tahap paling awal dari proses lelang. Pada tahap ini, para calon investor yang berminat pada proyek tersebut dapat mengambil dokumen lelang.
Setelah itu, para calon investor mengisi kelengkapannya dan mengembalikan dokumen tersebut ditambah dengan kelengkapan dokumen lain yang dipersyaratkan.
Pada tahap ini, baru akan dilihat apakah calon investor yang mengembalikan dokumen memenuhi kualifikasi persyaratan atau tidak.
Salah satu pertimbangan kualifikasi adalah calon investor yang bersangkutan harus memiliki modal yang cukup, memiliki sumber pendanaan yang memadai, punya sumber daya dan keterampilan yang sesuai.
Menurut Adityawarman, untuk mengajukan tender, investor diperbolehkan membentuk konsorsium. Meski demikian, ia mengaku tidak ingat mitra konsorsium Jasa Marga untuk proyek ini.
"Yang pasti, mitra itu harus punya modal yang besar, untuk tol ini. Karena investasinya besar Rp 10 triliun. Jadi kalau equity harus punya Rp 3 triliun," jelas Adit.
Sebelumnya, Jasa Marga mengusulkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk membangun Jakarta-Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.
Proyek Jakarta-Cikampek Elevated dirancang sepanjang 40 kilometer, dari Sadang hingga tersambung ke Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di Cikunir.
Sementara Tol Jakarta-Cikampek II akan membentang di samping Tol Jakarta-Cikampek yang sudah ada sepanjang 60 kilometer hingga 80 kilometer.

sumber http://properti.kompas.com/read/2016...mpek.2.dimulai


kalo misalnya bener ngga lama lagi bakalan ground breaking
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 1st, 2016, 10:04 AM   #90
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 567
Likes (Received): 9

nah kalo untuk konstruksinya katanya gini

Konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II Dimulai November Tahun Ini

Quote:
Jakarta -Operator jalan tol plat merah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menyatakan akan mulai membangun proyek tol Jakarta-Cikampek Elevated. Targetnya, konstruksi tiang-tiang penyangga sudah mulai dilakukan pada November 2016.

"November tahun ini akan kita mulai bangun konstruksi. Kami berusaha lebari dulu (lahan). Masih banyak yang harus dilakukan. November harapannya sudah kita bangun Jakarta-Cikampek Elevated," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, ditemui di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Dia menyebut, pembangunan jalan tol melayang tersebut diperkirakan akan menelan dana Rp 10 triliun. Pihaknya saat ini juga sedang melakukan pencarian investor yang akan mendanai proyek tersebut.

"Kami akan bangun segera. Soalnya kalau libur long weekend kaya kemarin sudah sesak sekali Jakarta-Cikampek. Orang ke Bandung bisa 6 jam, kami akan bangun secepat mungkin," jelas Adityawarman.
(hns/hns)

sumber http://finance.detik.com/read/2016/0...mber-tahun-ini


__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2016, 08:59 AM   #91
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,742
Likes (Received): 1688

ini manfaat tol jakarta cikampek layang

http://finance.detik.com/read/2016/0...ikampek-layang
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2016, 12:48 AM   #92
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 567
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
ini manfaat tol jakarta cikampek layang

http://finance.detik.com/read/2016/0...ikampek-layang
tol jakpek 2 hanya sampai km 45 ??? wah itu mah masih daerah karawang
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2016, 04:41 AM   #93
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,817
Likes (Received): 949

bau-baunya untuk antisipasi Bandara Karawang. start elevated ini dari Jatibening untuk menghindari KKOP Halim.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2016, 02:50 PM   #94
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 567
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
bau-baunya untuk antisipasi Bandara Karawang. start elevated ini dari Jatibening untuk menghindari KKOP Halim.
masa sih ?

setahu saya km 45 itu 1km sebelum interchange karawang barat (mungkin ada kaitannya )
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2016, 01:56 PM   #95
QQ boy
Registered User
 
Join Date: Nov 2015
Posts: 70
Likes (Received): 21

Ini Rute Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek
sumber : http://finance.detik.com/read/2016/0...karta-cikampek
Quote:
Jakarta -Proses lelang investasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang atau Elevated tengah bergulir. Bila lancar, proses ini bisa rampung pada Oktober dan proses konstruksi bisa dimulai awal 2017.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Adityawarman, mengatakan jalan tol layang ini akan dibangun di atas jalan tol yang sudah ada.

"Start Jakartanya itu nanti dari sekitar Jatibening. Akan dibangun melayang sekitar 45 km ke arah Cikampek, nanti turun sekitar di Km 42 atau 45 jalan tol Jakarta-Cikampek," kata dia, ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Jasa Marga sendiri sebenarnya adalah pemrakarsa atau inisiator pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated ini. Dari hasil kajian awal Jasa Marga, pembangunan jalan tol ini akan menelan biaya Rp 10-12 triliun.

Untuk proses pembangunannya sendiri, Adityawarman mengatakan, tiang penyangga struktur melayang jalan tol ini akan dibangun di median jalan atau di tengah jalan tol yang sudah ada. Pada tahap pertama kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pelebaran median jalan.

"Karena ada titik-titik yang lebar median jalannya kurang sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi akan kita buat melebar ke kanan dan ke kiri. Lebar jalan juga akan kami tambah untuk menggantikan bagian yang terkena pelebaran median. Karena lebar jalan tol nggak boleh berkurang. Yang tiga lajur harus tetap tiga lajur," jelas dia.

Proses pembangunan jalan tol ini diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 15 bulan. "Prediksi awal tahun 2017 bisa mulai jalan konstruksinya. Prosesnya kurang lebih 15 bulan, jadi pertengahan 2018 sudah operasi. Karena Pak Menteri (Menteri PUPR) minta cepat karena ini sudah sangat mendesak," tandas Adit.
QQ boy no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2016, 01:08 PM   #96
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 1,447
Likes (Received): 258

jadi malah kaya motong jalan biar ngga kena macet di bekasi tambun cibitung sampe cikarang ya? harusnya sih dibikin lurus aja ngga usah ada interchange sampe turun di karawang. biar arus lalinnya kebagi antara kendaraan yang emang mau ke cikampek sama kendaraan yang mau keluar ke bekasi-cikarang.

apalagi kalau hari jum'at malem. cawang ke cikarang aja bisa 3 jam...
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2016, 03:52 AM   #97
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 588
Likes (Received): 168

dulu median jalan/taman diilangin, ganti beton precast buat nambah kapasitas, sekarang mo ditambahain lebar mediannya, susah dah klo ngomongin perencanaan jangka panjang di indonesia
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old August 30th, 2016, 03:05 PM   #98
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,597
Likes (Received): 1169

Untuk yang arah kerawang sih sounds smart. tapi yang arah kebalikannya yang bakalan bencana, gila aja nambah dua jalur lagi masuk ke cawang.

makin muacet
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old August 30th, 2016, 03:21 PM   #99
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 2,075
Likes (Received): 152

Quote:
Originally Posted by ChibaTadayoshi View Post
Untuk yang arah kerawang sih sounds smart. tapi yang arah kebalikannya yang bakalan bencana, gila aja nambah dua jalur lagi masuk ke cawang.

makin muacet
Cawang?
Yang elevated mah jalurnya jatiasih-san diego.
Jadi baru ketemu mulai dari bekasi barat hingga km 45 yg elevated
Begitu bekasi barat yg elevated itu ke arah jatiasih. Jadi bakalan buka lahan sebelum jorr
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2016, 05:22 PM   #100
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Niccasia
Posts: 2,885
Likes (Received): 2206

__________________
"Tak ada ikan di sungai yang jernih"
Itulah yang seseorang katakan dengan tatapannya
Namun jika di sungai yang kotor
Ku pasti takkan pernah ingin berenang di sana ~

-
eligibleforyou.blogspot.co.id

pandu asuka08 liked this post
gazart no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:30 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu