search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 25th, 2016, 03:48 AM   #101
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 612
Likes (Received): 176

siap siap cari jalan alternatif, sekiranya ni proyek berjalan, terus kereta cepat beneran jadi, maknyooos macetnya..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 25th, 2016, 04:12 AM   #102
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 2,226
Likes (Received): 155

Quote:
Originally Posted by chibiyabi View Post
siap siap cari jalan alternatif, sekiranya ni proyek berjalan, terus kereta cepat beneran jadi, maknyooos macetnya..
Banyak yang divert ke jalan biasa yang ada+kalimalang-karawang macetnya kaya apaan tuch?
Soalnya awal Bulan saya Stock Dari bekasi-Klari+Jarak tempuh dari cikarang barat ke klari 3 jam+banyak yg mau ke bandung.
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 07:42 AM   #103
TanahKusir
Registered User
 
TanahKusir's Avatar
 
Join Date: Jan 2016
Posts: 24
Likes (Received): 11

Gilee, ada 3 proyek besar di situ dalam waktu yang barengan, LRT, KCIC dan Elevated Highway .. JORR Jatiasih ama Jatiwarna makin menjadi kayaknya
TanahKusir no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 11:21 AM   #104
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 571
Likes (Received): 9

tapi ko malah dibangun pake elevated ya ?? , kenapa ngga pake tanah aja ya ? Setahu saya itu mah malah jadi " mengganggu pemandangan " dong ?
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 11:23 AM   #105
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 571
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by ardial View Post
Banyak yang divert ke jalan biasa yang ada+kalimalang-karawang macetnya kaya apaan tuch?
Soalnya awal Bulan saya Stock Dari bekasi-Klari+Jarak tempuh dari cikarang barat ke klari 3 jam+banyak yg mau ke bandung.
Kalo proyek udah dimulai , bakal dialihkan nih jalurnya , wah nanti jalur utama bekasi-karawang jadi macet nih (malah macetnya tambah parah)
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 11:30 AM   #106
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 571
Likes (Received): 9

Mudah - mudahan kualitasnya bagus :)

Konsorsium Jasa Marga Menang Tender Tol Jakarta-Cikampek ll


Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Ranggi Sugiron Perkasa meraih hak pengusahaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

Dalam metode lelang Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), konsorsium ini unggul dalam dukungan konstruksi pada Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 12 kilometer.

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini merupakan inisiasi Jasa Marga untuk memenuhi kebutuhan akan layanan lalu lintas yang semakin padat.

Hal tersebut diakibatkan oleh pertumbuhan lalu lintas di Koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Saat ini, volume kendaraan yang melintas telah melebihi kapasitas ruas jalan tersebut dengan V/C Rasio tertinggi mencapai 1.51.

Rencananya, proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan dibangun di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek existing.

Jalan tol yang membentang dari Cikunir-Karawang Barat ini direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019 dengan masa konsesi selama 40 tahun.

Konsorsium ini menyiapkan investasi untuk pembangunan jalan tol dengan panjang 36.84 kilometer tersebut senilai Rp 16 triliun.

Sementara itu, komposisi kepemilikan saham keduanya, masing-masing 80 persen untuk PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan 20 persen PT Ranggi Sugiron Perkasa.
http://properti.kompas.com/read/2016...a-cikampek.ii#
__________________
Kota Berkembang

Last edited by Metropolitan city2; October 25th, 2016 at 11:44 AM.
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 04:30 PM   #107
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,703
Likes (Received): 1244

Quote:
Originally Posted by Metropolitan city2 View Post
tapi ko malah dibangun pake elevated ya ?? , kenapa ngga pake tanah aja ya ? Setahu saya itu mah malah jadi " mengganggu pemandangan " dong ?
Maksudnya pake tanah? ditimbun gitu jalan dibawahnya?

ya kali deh kalau lahan masih cukup ngapain juga dibuat elevated mas, inikan hasil itung2an juga antara ketersediaan lahan, harga dan waktu pembeasan dan pembangunan.

lagian enak, jalan ada atepnya.

ngga panas dan ngga keujanan.
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2016, 06:22 PM   #108
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 207
Likes (Received): 99

Quote:
Originally Posted by Metropolitan city2 View Post
tapi ko malah dibangun pake elevated ya ?? , kenapa ngga pake tanah aja ya ? Setahu saya itu mah malah jadi " mengganggu pemandangan " dong ?
gagal paham maksudnya apa
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2016, 02:23 AM   #109
pandu asuka08
Gundam in Disguise
 
pandu asuka08's Avatar
 
Join Date: Mar 2015
Posts: 1,069
Likes (Received): 398

itu tol udah ngalah loh soalnya tanah kiri dan kanan jalan tol existing mau dipake LRT sama kereta cepet hehe jadi elevated salah satu solusi nambah jalur
pandu asuka08 no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2016, 03:14 AM   #110
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 612
Likes (Received): 176

Quote:
Originally Posted by pandu asuka08 View Post
itu tol udah ngalah loh soalnya tanah kiri dan kanan jalan tol existing mau dipake LRT sama kereta cepet hehe jadi elevated salah satu solusi nambah jalur
bener, dan dipilih konstruksi baja, biar sedikit proses pabrikasi dilapangan..
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2016, 09:20 AM   #111
simplyrammy
Aviator
 
simplyrammy's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: The Swinging City
Posts: 2,208
Likes (Received): 408

Entry dan exit nya gimana ya? Apa ada ramp dari tol existing, atau ramp dari jalan raya terdekat? Terus apa jumlah gerbang tol sama dengan yg dibawah?
simplyrammy no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2016, 09:50 AM   #112
indahnesia
Registered User
 
Join Date: Mar 2016
Posts: 152
Likes (Received): 38

Waduh, mulai konstruksi awal 2017? Sepertinya hrs pindah deh, krn arus Jakarta - Cikarang pasti tambah kacau. Skrg aja sering macet krn ngecor/alat berat utk LRT, apalagi Kereta Cepat blm mulai pembangunan.
indahnesia no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2016, 09:51 AM   #113
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 571
Likes (Received): 9

Bukan maksud saya kenapa tol tersebut ngga di bangun seperti jalan tol yang lain yang dibangun di atas tanah (padahal kan lahan di daerah utara masih tersedia) ????
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2016, 06:39 PM   #114
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,703
Likes (Received): 1244

Quote:
Originally Posted by Metropolitan city2 View Post
Bukan maksud saya kenapa tol tersebut ngga di bangun seperti jalan tol yang lain yang dibangun di atas tanah (padahal kan lahan di daerah utara masih tersedia) ????
padahal kan lahan di daerah utara masih tersedia

Lahan yang sebelah mana jalan mas?
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2016, 04:00 AM   #115
RNW286
Registered User
 
RNW286's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 205
Likes (Received): 85

Quote:
Originally Posted by ChibaTadayoshi View Post
padahal kan lahan di daerah utara masih tersedia

Lahan yang sebelah mana jalan mas?
Mungkin maksudnya si mas Metropolitan, kenapa tolnya ngga dibangun di lahan kawasan Babelan, Rengasdengklok, dll.
__________________

-arc-hitech-ture-adventure-
RNW286 no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2016, 07:43 AM   #116
Metropolitan city2
Yahyaayash
 
Metropolitan city2's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: West Java
Posts: 571
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by RNW286 View Post
Mungkin maksudnya si mas Metropolitan, kenapa
tolnya ngga dibangun di lahan kawasan Babelan, Rengasdengklok, dll.
Nah itu maksud saya , kenapa ngga seperti rencana dulu ? Padahal kalo jalan tol jakpek 2 dibangun di daerah utara , bisa mempersebar pembangunan (pembangunannya merata)
__________________
Kota Berkembang
Metropolitan city2 no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2016, 09:36 AM   #117
QQ boy
Registered User
 
Join Date: Nov 2015
Posts: 78
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by Metropolitan city2 View Post
Nah itu maksud saya , kenapa ngga seperti rencana dulu ? Padahal kalo jalan tol jakpek 2 dibangun di daerah utara , bisa mempersebar pembangunan (pembangunannya merata)
yang ke arah utara udah ada
tol cilincing - cibitung bagian dr JORR 2

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/16/04/09/o5ch7q330-lahan-pembangunan-tol-cibitungcilincing-sudah-dibebaskan


Quote:
QQ boy no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2016, 11:55 AM   #118
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,703
Likes (Received): 1244

Quote:
Originally Posted by Metropolitan city2 View Post
Nah itu maksud saya , kenapa ngga seperti rencana dulu ? Padahal kalo jalan tol jakpek 2 dibangun di daerah utara , bisa mempersebar pembangunan (pembangunannya merata)
Karena pada dasarnya tidak pernah ada rencana Tol Cikampek 2 di rencana induk transportasi baik itu Jabodetabek maupun di tol Trans Jawa.

Proyek ini muncul dari kebutuhan mendadak.

Mau buat tol baru lagi yang ada adalah mengubah rtrw kota dan kabupaten yg dilalui.

Bekasi itu praktis kebelah dua karena ada tol dan kereta api. Ditambah jalur tol baru bakalan makin kebelah lagi tu kota/kabupaten.

belum lagi masalah pembebasan lahannya.
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2016, 04:12 AM   #119
simplyrammy
Aviator
 
simplyrammy's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: The Swinging City
Posts: 2,208
Likes (Received): 408

masih belum kegambar gimana bentuk jadinya kayak gimana.

padahal kalau lanjutin becakayu lumayan tuh atau diutara kota bekasi biar jadi ring road bekasi
simplyrammy no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2016, 08:17 AM   #120
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,703
Likes (Received): 1244

Quote:
Originally Posted by simplyrammy View Post
masih belum kegambar gimana bentuk jadinya kayak gimana.

padahal kalau lanjutin becakayu lumayan tuh atau diutara kota bekasi biar jadi ring road bekasi
Ya kayak jalan tol Cawang - Priok. atas bawah tol.
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu