search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 20th, 2016, 04:45 AM   #21
bama84
Registered User
 
Join Date: May 2008
Posts: 1,635
Likes (Received): 67

Daripada pemerintah menghabiskan Rp 14 T buat jalan tol diatas jalan tol (Tol cikampek II), lebih baik jalan raya bekasi-cikampek yang dilebarkan(diupgrade). Paling biayanya ngga nyampe Rp 1 T. Jadi kalau jalan tol macet, kendaraan tinggal dialihkan melewati jalan raya Bekasi Cikampek. Pemerintah bisa HEMAT Rp 13 T. Lebih baik tol Cikampek II dibatalkan saja.
__________________

The Karma liked this post
bama84 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 20th, 2016, 07:45 AM   #22
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 735
Likes (Received): 277

upgrade jalannya bagaimana? Kalau pakai acara gusuran ya bakal lama
pembangunan jg tanpa APBN.

Yang eksisting memangnya tidak bisa ya ditambah 2 jalur lagi?
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2016, 09:28 AM   #23
mommooo
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 323
Likes (Received): 81



Jalan Tol Cikampek II beda loh dengan Jalan Tol Elevated Jakarta - Cikampek, coba baca-baca lagi deh artikel-artikel mengenai Jalan Tol Cikampek II dan Elevated.

Untuk jalan raya Bekasi Cikampek memang masih kurang lebar yah? bukannya sudah bagus tuh jalannya 4 jalur. Mending buat jalur baru aja disebelah utara atau deket garis pantai.
mommooo no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2016, 12:41 PM   #24
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 735
Likes (Received): 277

Quote:
Originally Posted by mommooo View Post


Jalan Tol Cikampek II beda loh dengan Jalan Tol Elevated Jakarta - Cikampek, coba baca-baca lagi deh artikel-artikel mengenai Jalan Tol Cikampek II dan Elevated.

Untuk jalan raya Bekasi Cikampek memang masih kurang lebar yah? bukannya sudah bagus tuh jalannya 4 jalur. Mending buat jalur baru aja disebelah utara atau deket garis pantai.
Saya tahu keduanya beda, namanya mirip, trasenya sama, makanya CMIIW
intinya yang satu elevated diatas yang lama, dibangun duluan, pakai struktur baja, tanpa pembebasan lahan
Satunya dengan pembebasan lahan, diatas tanah, lewat Jatiasih-Sadang

Saya sebagai pecinta pembangunan infrastruktur gembira dimana kita sudah kebingungan istilah proyek karena sedemikian banyak proyek tol, sehingga sampai jalur perjalur tidak lagi hafal detailnya saking banyaknya
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2016, 06:09 PM   #25
mi_sael
SSCI
 
Join Date: May 2015
Posts: 1,502
Likes (Received): 103

Quote:
Originally Posted by mommooo View Post


Jalan Tol Cikampek II beda loh dengan Jalan Tol Elevated Jakarta - Cikampek, coba baca-baca lagi deh artikel-artikel mengenai Jalan Tol Cikampek II dan Elevated.

Untuk jalan raya Bekasi Cikampek memang masih kurang lebar yah? bukannya sudah bagus tuh jalannya 4 jalur. Mending buat jalur baru aja disebelah utara atau deket garis pantai.
Memang harus yg deket pantai, simply dengan mengupgrade + bikin shortcut nyebrang kali bekasi sama kali citarum. Masuk di marunda keluar tau tau cilamaya. Tolnya buat aja extension Cipularang ke jalan itu di daerah Tempuran/Cilamaya.

Mumpung kondisinya skrg masih tempat sepi, jauh, sampe jin aja ogah buang anak.

Kalo rencana trase baru itu jadi, langsung dibikin paralel rel kereta, atau minimal siapin lahan buat rel
__________________
Ternyata trend OM TELOLET OM berasal dari TIMNAS KITA!

http://www.misael.id/2016/12/dari-ma...-mendunia.html
mi_sael no está en línea   Reply With Quote
Old December 29th, 2016, 04:09 AM   #26
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,742
Likes (Received): 1688



Media Indonesia
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2017, 03:28 AM   #27
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,742
Likes (Received): 1688



Media Indonesia
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old January 11th, 2017, 06:14 PM   #28
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,375
Likes (Received): 2871

Ini gambaran / plan resminya Jalan Tol Jakarta - Cikampek Elevated (Layang)...
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang

eurico, Losbp, skyhigh88 liked this post
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2017, 06:58 AM   #29
kentanghalla
Registered User
 
kentanghalla's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Jakarta
Posts: 176
Likes (Received): 40

lah cuma 2x2, kenapa ngga 2x3/2x4 aja sekalian
__________________

skyhigh88 liked this post
kentanghalla no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2017, 07:35 AM   #30
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 2,075
Likes (Received): 152

Quote:
Originally Posted by kentanghalla View Post
lah cuma 2x2, kenapa ngga 2x3/2x4 aja sekalian
2*4 Sampai Cipali Gitu?
Kan Ini Tujuannya Cuma Sampai KM 57 2*3 karena ada 2 Arus yang Cabangnya pecah di KM 62.
Kalo udah 66 Udah Ke arah Cipali
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2017, 09:43 AM   #31
skyhigh88
Registered User
 
Join Date: May 2016
Posts: 55
Likes (Received): 49

Quote:
Originally Posted by kentanghalla View Post
lah cuma 2x2, kenapa ngga 2x3/2x4 aja sekalian
Setuju! harusnya langsung 2x4+bahu.. itu yg di video gak ada bahu.. kalau cuma 2x2 paling beberapa tahun saja udah overcapacitated lagi
skyhigh88 no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 04:27 AM   #32
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 181
Likes (Received): 79

Apa Kabar Proyek Tol Melayang Jakarta-Cikampek?

Quote:
Jakarta - PT Jasa Marga Tbk menjadi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang menggarap proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II yang dibangun secara Elevated alias melayang. Jasa Marga mendapatkan izin konsesi selama 45 tahun. Awal Desember 2016 lalu, proyek ini telah dilakukan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, pihaknya telah menentukan kontraktor pengerjaan proyek sepanjang 36 km ini, setelah melakukan persiapan dan lelang konstruksi selama kurang dari dua bulan terakhir.

"Kontraktornya baru aja ditunjuk, mungkin tandatangan kontrak konstruksinya hari Senin. Harusnya sih langsung kencang. Minggu depan harus sudah mulai betul-betul. Bukan hanya persiapan lagi," katanya saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Adapun kontraktor yang ditunjuk oleh Jasa Marga untuk pengerjaan tol ini adalah Waskita Karya dan Acset Indonusa secara joint operation.

Pengerjaan awal akan dilakukan terlebih dahulu nantinya sebelum akhirnya dilakukan pengerjaan pada bagian tengah jalan. Pelebaran jalan diperlukan untuk mempertahankan lebar badan jalan karena bagian tengahnya terpakai untuk pijakan tiang pancang sebagai penyangga ruas jalan tol yang bakal dibangun melayang tersebut.

"Sekarang dimulai dari pelebaran jalan dulu. Mulai bangun di tengahnya dua atau tiga bulan setelah pelebaran," sambung dia

Jalan tol ini sendiri ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Dengan dibangunnya jalan tol yang melayang di atas jalan tol eksisting ini, diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kepadatan lalu lintas dari pengguna jalan tol yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kita naiknya kan 500 meter sebelum interchange Cikunir. Keluarnya di Karawang Timur. Jadi kalau mau ke Bandung, enggak macet-macet lagi. Lumayan menghemat 36 km. Jadi itu men-split (memecah) direction dari pengguna jalan. Kalau pengguna jarak jauh ya naik ini saja," pungkasnya. (dna/dna)
__________________
BEKERJALAH SEPERTI TUYUL
GA HARUS KELIATAN, GA BUTUH PUJIAN, GA GILA JABATAN, GA USAH CARI PERHATIAN
TAPI HASILNYA JELAS
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 07:08 AM   #33
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Ok, berarti elevated ny ini ga bakal ada interchange dengan JORR 1 kan...mantap, karena antara Cikunir - Bekasi ini lah sering kali macet total
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old March 2nd, 2017, 01:58 AM   #34
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 181
Likes (Received): 79

Konsorsium Waskita-Acset Garap Proyek Ruas Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST) berhasil memenangkan kontrak pembangunan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated senilai Rp 13,5 triliun.

Proyek sepanjang 38,6 kilometer (km) yang terbentang dari Cikunir sampai dengan Karawang Barat tersebut diperoleh dari PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) atau pemegang konsesi. Penandatangan kontrak proyek tersebut sudah digelar pada 27 Februari 2017.

Kerja sama operasi (KSO) antara kedua perusahaan kontruksi tersebut akan menggarap konstruksi tol Jakarta-Cikampek Elevated selama 24 bulan setelah surat perintah melaksanakan pekerjaan dikeluarkan oleh BUJT.

Dalam KSO tersebut WSKT memiliki porsi sebesar 51% dan akan menggarap ruas dari Cikunir hingga Cikarang sepanjang 19,7 Km.
Sedangkan Acset menggenggam kepemilikan sebesar 49%. Dengan begitu, Waskita telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp 6,9 triliun dari tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan Acset meraup kontrak anyar sebesar Rp 6,6 triliun.

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan solusi dari masalah tingkat kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek I yang kian tinggi.
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated diproyeksikan dapat menampung tambahan volume kendaraan di samping jalan tol yang telah ada sekarang, sehingga diharapkan dapat menjadi titik terang untuk mencapai kelancaran transportasi dan arus logistik yang lebih handal dari ibu kota ke daerah-daerah di Pulau Jawa.

Dono Parwoto, kuasa dari KSO Waskita-Acset mengatakan, pembangunan proyek tersebut harus dilakukan dengan efek yang seminimal mungkin ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek I yang akan tetap beroperasi selama masa pembangunan berlangsung.

Meskipun tidak ada proses pembebasan lahan yang harus dilakukan, namun diperlukan komitmen terhadap nir-kecelakaan kerja (zero fatality) karena tol ini dibangun berdampingan dengan proyek Light Rapid Transit (LRT) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (High Speed Train/HST) di sisi kanan kiri ruas utama jalan tol layang.

"Keterlibatan Waskita dan ACSET dalam proyek ini mencerminkan partisipasi aktif dalam sektor percepatan pembangunan infrastruktur. Kami akan menorehkan sejarah dengan menjaga komitmen kami terhadap zero accident dan menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu,” ujar Dono Parwoto dalam keterangan resmi, Selasa (28/2/2017).

Proyek tol Jakarta-Cikampek II Elevated telah menambah daftar proyek konstruksi tol yang digarap Waskita.
Direktur Utama Waskita, Muhammad Choliq mengatakan, tahun ini, pihaknya masih akan fokus membidik kontrak baru dari proyek tol sejalan dengan target mereka mengejar konsensi di proyek jalan bebas hambatan.

Namun, Choliq belum bisa mengungkapkan pencapaian kontrak anyar perusahaan hingga saat ini. Tahun 2017, Waskita menargetkan kontrak baru Rp 80 triliun. " Sebagian besar dari target kontrak baru ditargetkan dari jalan tol," katanya.
__________________
BEKERJALAH SEPERTI TUYUL
GA HARUS KELIATAN, GA BUTUH PUJIAN, GA GILA JABATAN, GA USAH CARI PERHATIAN
TAPI HASILNYA JELAS

Alarvas liked this post
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote
Old March 6th, 2017, 04:51 AM   #35
maafkanaku
Registered User
 
Join Date: May 2016
Location: Bogor - Jakarta - Kudus PP
Posts: 77
Likes (Received): 4

kalo gak salah pas kemaren melintas di arah bekasi barat ada spanduk kepasang cikampek elevated itu mulai dari KM 9+500 sampai KM 45an kalo gak salah..
maafkanaku no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2017, 06:58 AM   #36
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Quote:
Originally Posted by maafkanaku View Post
kalo gak salah pas kemaren melintas di arah bekasi barat ada spanduk kepasang cikampek elevated itu mulai dari KM 9+500 sampai KM 45an kalo gak salah..
Iya kalo dari arah Jakarta titik awalny sebelum interchange GT Bekasi Barat dan titik akhirnya kira-kira 2 km sebelum interchange GT Karawang Barat..

Btw yg baru2 ini lewat TKP, di lapangan ud ada tanda2 mulai pelebaran jalan tol blum ya?
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2017, 10:19 AM   #37
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 29,742
Likes (Received): 5801

udah mulai dilebarkan kok, tanah di samping2nya sudah dikeruk2, sebagian ruas masih dipagari juga, yang bikin macet itu yang sepanjang exit cikunir hingga bekasi barat, di sisi kanan ada LRT di sisi kiri dipagari juga untuk pelebaran tolnya. Di entry bekasi barat ke arah jakarta itu langsung padat sering dapet macet
__________________
Don't Rich People Difficult

Gingerbread_Man liked this post
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2017, 01:55 AM   #38
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 29,742
Likes (Received): 5801

Quote:
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Jadi yang Pertama Gunakan Tiang Baja

Tangerang, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Krakatau Steel Sukandar mengungkapkan, proyek jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek akan menggunakan baja buatan PT Krakatau Steel.

Proyek jalan tol sepanjang 60 kilometer itu disebut-sebut sebagai jalan tol layang pertama yang akan menggunakan baja sebagai pengganti tiang beton. “Krakatau Steel turut berperan aktif dalam membangun infrastruktur negara.

Elevated Toll Road Jakarta-Cikampek (JAPEK 2) akan menggunakan kontruksi baja sebagai pengganti tiang betonnya dan akan membutuhkan produk baja kurang lebih 225.000 ton,” imbuh Sukandar di Hotel Aryaduta, Karawaci Tangerang, Banten, Selasa (7/3/2017).

Sukandar menjelaskan, proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek tidak sepenuhnya menggunakan beton tetapi juga menggunakan campuran beton dan baja. "Jadi hybrid, campuran beton dan steel. Bajanya sebagian," jelasnya.

...
selengkapnya di http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...kan.tiang.baja.

penasaran hasilnya seperti apa
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2017, 02:29 AM   #39
sendjaoetama
Registered User
 
sendjaoetama's Avatar
 
Join Date: Sep 2014
Location: Depok
Posts: 69
Likes (Received): 10

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
selengkapnya di http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...kan.tiang.baja.

penasaran hasilnya seperti apa
Apa mungkin maksudnya mirip kayak konstruksi Flyover Pasar Rebo, beberapa segmen di Tol Pelabuhan Tanjung Priok, dan saat ini sedang diaplikasikan di Tol Cijago yang nyebrang Tol Jagorawi ke arah Cibubur

Yang menggunakan Rangka baja di atas tiang beton, sehingga kemungkinan pengerjaan nya juga bisa lebih cepat

CMIIW gan..
__________________
-- From Silent Reader into Active Reader --

-- follow my tweet : @auditdidit --

-- Temukan Tenun Ikat Jepara pilihan anda di Instagram @rumahtenunikatjepara
sendjaoetama no está en línea   Reply With Quote
Old March 11th, 2017, 03:38 AM   #40
indahnesia
Registered User
 
Join Date: Mar 2016
Posts: 138
Likes (Received): 36

Saat ini sepanjang rute ini sudah banyak pekerjaan persiapan dimulai; pemasangan blok beton di bahu jalan, pagar2 dan bahkan pelebaran/pergeseran jalan sudah mulai terlihat di berberapa titik juga.

Sayangnya, proyek LRT masih dalam fase pengecoran, jadi overlap itu sangat tinggi, sehingga di daerah Bekasi Barat/Timur sekarang macet lebih luar biasa lagi. To memang harus begitu, agar semua beres secepatnya, krn udh darurat.

Di sisi lain, tol Becakayu akan membantu memecah arus barat-timur juga jika sudah selesai tahap I.
indahnesia no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:34 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu