search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 15th, 2017, 12:05 PM   #1
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

RIAU | Pekanbaru - Dumai Toll Road | Integrated with Trans Sumatera Toll Road - 131,47 KM



PROYEK JALAN TOL RUAS PEKANBARU - DUMAI
RIAU
BUJT oleh Hutama Karya




Progres Per 19 Desember 2016





Sumber : BUMN.GO.ID
__________________

eVANDOpriyanto, tomo.ekky, skyhigh88 liked this post

Last edited by drie; January 15th, 2017 at 12:10 PM.
drie no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 15th, 2017, 12:15 PM   #2
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Progres Per 4 Desember 2016

Quote:
Originally Posted by badprivate View Post
Progress proyek Jalan Tol Pekanbaru - Dumai
4/12/2016
Credits to drie

Penampakan ke arah barat jalan akses (rencana Ring Road Utara) tol, menuju jalan raya Pekanbaru - Minas. Tepat di belakang kamera adlh persimpangan menuju pintu tol..


Penampakan arah ke timur Ring Road. Nampak ujung lahan yang sudah dibebaskan. Di sebalik pohon-pohon di depan itu melintang jalan bypass Pekanbaru - Minas. Foto diambil dr persimpangan menuju jalan tol.


Dari foto di atas, kalau kita menghadap ke kiri, akan nampak pemandangan seperti ini. Ini dia rencana tolnya, membentang sepanjang 9 km di wilayah teritori Kota Pekanbaru sebelum masuk ke Kab. Siak sampai Kota Dumai.


Ini penampakan di 'seberang' dari foto di atas, yaitu mengarah ke selatan (persimpangan)


Balik badan, dan berjalan ke utara. Setelah beberapa ratus meter, ini penampakannya.. Memotong jalan warga.
__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 12:16 PM   #3
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Progres Per 4 Desember 2016

Quote:
Originally Posted by badprivate View Post


Terus mengarah ke utara..






__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 12:19 PM   #4
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Progres Per 26 Desember 2016

Quote:
Originally Posted by badprivate View Post
PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL PEKANBARU-DUMAI
26/12/2016












....
__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 12:19 PM   #5
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Progres Per 26 Desember 2016


Quote:
Originally Posted by badprivate View Post












....
__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 12:25 PM   #6
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Ditahun 2017 ini proyeknya makin kelihatan progresnya. Dilapangan disepanjang area proyek sudah banyak terlihat alat alat berat pekerja yang lalu lalang. Para pekerja pun sudah ramai dilokasi proyek, alat alat beratnya pun tampak baru, meskipun Ground Breaking langsung dari Presiden belum ada, tapi pengerjaan terus berlanjut.

Progres Per Tanggal 15 Januari 2017
Calon Gerbang Tol Muara Fajar.





__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 12:32 PM   #7
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Lanjut masuk ke dalam area proyek,





Disini lah nanti batas pemisah jalur antara sisi timur dan barat.


__________________

nceptanjunk, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 01:51 PM   #8
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 8,375
Likes (Received): 2874

Selamat ya thread nya... Semoga proyeknya selancar Palindra, Medan-Binjai, dan Bakauheuni-Terbanggi Besar...
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 03:15 PM   #9
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Lanjut,,, medan proyek sendiri berbukit bukit. Masih penasaran apakah nanti dibangun.Jembatan atau malah ditimbun ?





__________________

skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 03:17 PM   #10
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Ada yang lagi sondir. Gak tau untuk apa, bisa jadi untuk bangun.Jembatan ?







__________________

skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 03:20 PM   #11
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Terlihat medan proyek yang tidak rata.







__________________

IlhamBXT, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 05:07 PM   #12
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 441
Likes (Received): 69

Mantab....akhirnya ada rumah sendiri. Keep update boss drie
BRItama no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 06:14 PM   #13
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,158
Likes (Received): 1061

Itu baru se'cetittt' doank di Pekanbaru yang konturnya naik turun begitu. Kurasa kurang dari 2-3 km lah itu yang di gambar.

Gak kebayang, itu kontur begitu bakal gitu terus sampai Kandis. Setidaknya 50 km pertama tolnya harus dibangun membelah puluhan (ratusan?) bukit-bukit kecil memanjang (kontur arah barat-timur) yang di sisi timur nya dipenuhi ladang minyak Minas. Sementara tolnya most likely Utara-Selatan, dibuat agak miring ke arah Barat Laut.

Kelihatannya gak mungkin tuh 50 km semuanya membelah gunung atau bangun jembatan, pasti bakal ada yang dibuat tanjakan dan turunan ekstrem. Dengan desain tol 2 lajur masing-masing arah, harusnya kalau standar tol... berarti bakal ada titik-titik tertentu tolnya melebar jadi 3 lajur untuk menjadi lajur pendakian untuk kendaraan berat.

Saat ini jalan lintas timur dibangun mengikuti punggung-punggung perbukitan sepanjang Pekanbaru sampai Kandis. Sisanya antara Kandis - Duri - Dumai, itu benar-benar datar dan harusnya tidak ada tantangan geografis berarti.

Surprisingly, Kandis Utara - Kandis Selatan itu dari km-20 sampe km-50 itu udah bebas sampe 98% ya. Gak ada angin gak ada hujan. Kalau tebakanku benar, itu pasti lahan perusahaan sawit atau Chevron, jadi pembebasan pun gampang.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; January 15th, 2017 at 06:20 PM.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 06:28 PM   #14
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,158
Likes (Received): 1061

Sebagian tolnya akan lewat Desa Kota Garo, Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. Artinya Kampar juga kena 'dikit' ya.


Desa Kota Garo Tapung Hilir Kampar by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 06:38 PM   #15
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,158
Likes (Received): 1061

Inilah lokasi Desa Telaga Sam-sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak yang mana Puluhan km telah bebas hampir 100%.


Desa Telaga Sam Sam - Kandis - Siak - Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 11:23 PM   #16
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Itu baru se'cetittt' doank di Pekanbaru yang konturnya naik turun begitu. Kurasa kurang dari 2-3 km lah itu yang di gambar.

Gak kebayang, itu kontur begitu bakal gitu terus sampai Kandis. Setidaknya 50 km pertama tolnya harus dibangun membelah puluhan (ratusan?) bukit-bukit kecil memanjang (kontur arah barat-timur) yang di sisi timur nya dipenuhi ladang minyak Minas. Sementara tolnya most likely Utara-Selatan, dibuat agak miring ke arah Barat Laut.

Kelihatannya gak mungkin tuh 50 km semuanya membelah gunung atau bangun jembatan, pasti bakal ada yang dibuat tanjakan dan turunan ekstrem. Dengan desain tol 2 lajur masing-masing arah, harusnya kalau standar tol... berarti bakal ada titik-titik tertentu tolnya melebar jadi 3 lajur untuk menjadi lajur pendakian untuk kendaraan berat.

Saat ini jalan lintas timur dibangun mengikuti punggung-punggung perbukitan sepanjang Pekanbaru sampai Kandis. Sisanya antara Kandis - Duri - Dumai, itu benar-benar datar dan harusnya tidak ada tantangan geografis berarti.

Surprisingly, Kandis Utara - Kandis Selatan itu dari km-20 sampe km-50 itu udah bebas sampe 98% ya. Gak ada angin gak ada hujan. Kalau tebakanku benar, itu pasti lahan perusahaan sawit atau Chevron, jadi pembebasan pun gampang.
Kalau yang aku dengar justru area chevron yang belum bisa dibebaskan karena terkait dengan pipa minyak dan sumur sumur minyak mereka. Ingat kasus jalan lingkar barat duri yang sampai hari ini gak bisa digunakan padahal jalannya udah selesai dibangun pemkab bengkalis ? Itu cuma gara gara ada pipa minyak chevron yang melintang diatas jalan tersebut dan sampai sekarang masih belum ada kabar berita GimAna penyelesaiannya.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2017, 11:28 PM   #17
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Sebagian tolnya akan lewat Desa Kota Garo, Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. Artinya Kampar juga kena 'dikit' ya.


Desa Kota Garo Tapung Hilir Kampar by AnakMelayuRiau, on Flickr
Mudah mudahan kalau Tol nya udah jadi bikin Kota garo dan sekitarnya jadi lebih berkembang lagi. Dan akses kesana juga lebih mudah lagi. Kalau lihat kondisi kota garo memang sih gak.menyedihkan banget lah. Tapi kalau dibandingkan dengan daerah Tapung lainnya yah lumayan tertinggal juga. PLN aja baru masuk 2014 lalu disini tertinggal betul kalau di.bandingkan dengan Kota Bangun yang lokasinya lebih pedalaman lagi dibanding kota garo tapi secara tampilan disini udah maju betul kota.bangun ini.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2017, 11:07 AM   #18
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,158
Likes (Received): 1061

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Kalau yang aku dengar justru area chevron yang belum bisa dibebaskan karena terkait dengan pipa minyak dan sumur sumur minyak mereka. Ingat kasus jalan lingkar barat duri yang sampai hari ini gak bisa digunakan padahal jalannya udah selesai dibangun pemkab bengkalis ? Itu cuma gara gara ada pipa minyak chevron yang melintang diatas jalan tersebut dan sampai sekarang masih belum ada kabar berita GimAna penyelesaiannya.
Harusnya Chevron cuman punya lahan konsesi doank, yang mana tidak berstatus SHM. Pemerintah bisa tangan besi lahhh...lagian ini harusnya hanya pipa, bukan motong pompa angguk.

Lain kalau mau dibangun membelah aset gedung atau kantor nya Chevron di perkotaan atau jalan besar. Kurasa kalau ada isu udah pasti gara2 lokasi kilang atau pompa angguk... kalau pipa saja... harusnya sihh ada solusinya lah.

Lagian Chevron2 juga kok yang nanti bakal pake tol ini hehe...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; January 16th, 2017 at 11:13 AM.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2017, 11:09 AM   #19
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,158
Likes (Received): 1061

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Mudah mudahan kalau Tol nya udah jadi bikin Kota garo dan sekitarnya jadi lebih berkembang lagi. Dan akses kesana juga lebih mudah lagi. Kalau lihat kondisi kota garo memang sih gak.menyedihkan banget lah. Tapi kalau dibandingkan dengan daerah Tapung lainnya yah lumayan tertinggal juga. PLN aja baru masuk 2014 lalu disini tertinggal betul kalau di.bandingkan dengan Kota Bangun yang lokasinya lebih pedalaman lagi dibanding kota garo tapi secara tampilan disini udah maju betul kota.bangun ini.
Kota Garo dan Tapung pada umumnya gak masuk kategori tertinggal lah....
Lain cerita kayak Bonai Darussalam di Rokan Hulu....

Kota Garo itu tidak jau dari persimpangan ke Kandis. Dan Desa ini dipotong jalan utama yang menghubungkan antara Rokan Hulu, Bangkinang-Petapahan dengan Kandis. Tanpa harus lewat Kota Pekanbaru.

Jalan Provinsi yang hitungannya jalan utama dan lalu lintasnya lumayan lahhh. Ga sesepi ke Siak paling tidak.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2017, 12:05 PM   #20
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 441
Likes (Received): 69

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Harusnya Chevron cuman punya lahan konsesi doank, yang mana tidak berstatus SHM. Pemerintah bisa tangan besi lahhh...lagian ini harusnya hanya pipa, bukan motong pompa angguk.

Lain kalau mau dibangun membelah aset gedung atau kantor nya Chevron di perkotaan atau jalan besar. Kurasa kalau ada isu udah pasti gara2 lokasi kilang atau pompa angguk... kalau pipa saja... harusnya sihh ada solusinya lah.

Lagian Chevron2 juga kok yang nanti bakal pake tol ini hehe...
Yg jadi masalahnya di Tol ini bukan chevronnya, tp masyarakat yg menduduki HGU nya Chevron, Chevron cuma mengingatkan pemprov agar tidak ada salah pembayaran yg berujung masalah hukum. Dan ini sedang dirundingkan oleh Pemprov, BPN, Kejaksaan, tentunya makan waktu istilahnya meminta testimoni

Last edited by BRItama; January 16th, 2017 at 12:15 PM.
BRItama no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:27 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu