search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 6th, 2017, 03:49 AM   #41
miftah09
Registered User
 
Join Date: Oct 2016
Location: Jakarta
Posts: 12
Likes (Received): 1

Saya harap sebelum lebaran tahun 2017 sudah rampung. Soalnya akses tol Palembang-dumai tersebut bisa memudahkan para pemudik seperti saya agar lebih cepat dan efektif dalam perjalanan
miftah09 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 6th, 2017, 08:49 AM   #42
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 439
Likes (Received): 69

Sebelum lebaran 2017 kelar??? Yakali bro... Baru juga mulai
BRItama no está en línea   Reply With Quote
Old February 7th, 2017, 04:13 PM   #43
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,155
Likes (Received): 1060

Quote:
Originally Posted by miftah09 View Post
Saya harap sebelum lebaran tahun 2017 sudah rampung. Soalnya akses tol Palembang-dumai tersebut bisa memudahkan para pemudik seperti saya agar lebih cepat dan efektif dalam perjalanan
Lebaran 2017??? Tol ini selesainya palingan Lebaran 2020 paling cepat.... atau lebaran 2022. Tolnya panjang 135 km. Kayaknya sih ga bakal cepet....
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 8th, 2017, 06:21 PM   #44
nceptanjunk
Registered User
 
nceptanjunk's Avatar
 
Join Date: Jan 2017
Posts: 3
Likes (Received): 0

Masalah ganti rugi saja masih belum beres
nceptanjunk no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2017, 06:54 PM   #45
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 8,027
Likes (Received): 1693

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Foto dari lokasi proyek terbaru. Cek di LINK Bisnis Indonesia berikut.
http://foto.bisnis.com/view/20170201...ekanbaru-dumai


__________________
“Dan Timur dan Barat pastilah konsep yang amat ganjil, sebab kita berbicara tentang kesopanan sambil telanjang.”
- Ayu Utami

drie, ahonksirad, skyhigh88 liked this post
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2017, 03:54 PM   #46
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,155
Likes (Received): 1060

Update per 3 Februari 2017.

Progress Konstruksi masih 0%, tapi pembebasan lahannya lumayan juga.


Progress Tol Trans Sumatera - Pekanbaru-Dumai by AnakMelayuRiau, on Flickr

Dari sekitar 130 km trase jalan tol yang sedang dalam pengurusan untuk pembebasannya adalah.
* STA 24+100 s.d 31+800 sepanjang 7.7 km (bebas tahun 2013).
* STA 32+800 s.d 43+825 sepanjang 11 km (bebas November 2015).
* STA 43+825 s.d 44+200 sepanjang 0.4 km (bebas Januari 2016).
* STA 129+625 s.d 131+475 sepanjang 1.8 km (bebas Januari 2016)
* STA 0+000 s.d 2+800 sepanjang 2.8 km, bebas 126 dari 133 bidang. 7 bidang konsinyasi.
* STA 24+100 s.d STA 32+800 sepanjang 8.7, bebas 12 dari 16 bidang
* STA 43+825 s.d STA 50+250 sepanjang 6.4 km, bebas 43 dari 92 bidang

Total pengerjaan pembebasan lahan sudah mencapai 38.8 km (dari 130 km).


Progress Tol Trans Sumatera - Pekanbaru-Dumai _2 by AnakMelayuRiau, on Flickr

Masih belum ditentukan detail teknis untuk lokasi-lokasi yang bersinggungan dengan pipa minyak dan sumur minyak CHEVRON.

Progress Tol Trans Sumatera - Pekanbaru-Dumai _3 by AnakMelayuRiau, on Flickr

Nah ini peta PROGRESS Pembebasan tanah, agak beda ya informasinya dengan slide sebelumnya.

Progress Tol Trans Sumatera - Pekanbaru-Dumai _4 by AnakMelayuRiau, on Flickr


Progress Tol Trans Sumatera - Pekanbaru-Dumai _5 by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

skyhigh88 liked this post
rilham2new está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 12th, 2017, 04:24 PM   #47
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Kalo konstruksi saya yakin bisa cepat pengerjaanny..apalagi kalo pembebasan lahanny ud antara 50% - 75% pasti bakal lebih semangat konstruksiny
Mungkin krn sekarang ms musim hujan, dn konstruksi bakal dimulai saat jelang 'summer' April-Mei
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2017, 07:15 AM   #48
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Saya tidak tau apakah ini masuk hitungan konstruksi apa tidak. Namun di lapangan saya lihat bukit bukit yang ada sebagian ada yang di belah dan sebagian lagi ada yang di timbun. Ini calon toll gate muara fajar yang bukit nya di belah.


Gambar diambil tanggal 12 Februari 2017






__________________

svaerd firemanska, BRItama, skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2017, 07:18 AM   #49
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Lanjut masih sisi toll gate Muara Fajar,,,,







__________________

Last edited by drie; February 15th, 2017 at 07:26 AM.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2017, 07:22 AM   #50
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Sedangkan ini ceruk ceruk antar bukit yang di timbun tanah. Dimana tanah yang digunakan adalah tanah dari titik toll gate muara fajar .







__________________
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2017, 11:27 AM   #51
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Itu lahan tanahny bakal banyak yang diratakan atau tetap dibiarkan bergelombang mengikuti kontur tanah yg emg dominan sepanjang Pekanbaru-Duri? Soalny kan jalan tol kurang baik juga kalo bergelombang2 secara fluktuatif, paling ga kan kayak Cipularang...
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2017, 03:55 AM   #52
BRItama
A.S.A.P
 
BRItama's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Pku - jog - sub - pku
Posts: 439
Likes (Received): 69

Mantap drie...
Semangat terus update progress nya yaa...
Semangat!!
BRItama no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2017, 04:52 AM   #53
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,155
Likes (Received): 1060

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Itu lahan tanahny bakal banyak yang diratakan atau tetap dibiarkan bergelombang mengikuti kontur tanah yg emg dominan sepanjang Pekanbaru-Duri? Soalny kan jalan tol kurang baik juga kalo bergelombang2 secara fluktuatif, paling ga kan kayak Cipularang...
Untuk Pekanbaru-Minas udah pasti harus rata. Karena medan saat ini cukup berbukit-bukit. Tanjakanya lumayan. Di Lintas Timur Sumatra, Riau adalah provinsi yang medannya paling banyak tanjakan dan turunannya, sementara di tempat lain relatif flat. Lintad timur sumatra yang paling banyak tanjakan dan tikungan ya memang titik Pekanbaru-Minas ini.

Antara Minas-Kandis masih berbukit2, tp tanjakannya tidak segawat Pekanbaru-Minas. Tidak perlu dibelah semuanya

Antara Kandis-Duri masih berbukit, tp sudah lumayan rata. Bukit2 nya tidak harus dibelah sampai habis. Masih bisa lah nanjak2 dikit.

Kalau antara Duri-Dumai itu datar polll... di sini jalan negaranya aja lurus2 kayak dibuat pake penggaris sampe puluhan km. Tp lahannya gambut kayak Palembang-Indralaya. Jadi udah pasti harus penimbunan besar2an. Jalan negara yang ada sekarang juga merupakan tanah timbunan yang posisinya lebih tinggi dari rawa/lahan gambut di sisi kiri kanan jalan.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; February 16th, 2017 at 04:57 AM.
rilham2new está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 19th, 2017, 01:47 AM   #54
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Itu lahan tanahny bakal banyak yang diratakan atau tetap dibiarkan bergelombang mengikuti kontur tanah yg emg dominan sepanjang Pekanbaru-Duri? Soalny kan jalan tol kurang baik juga kalo bergelombang2 secara fluktuatif, paling ga kan kayak Cipularang...
Bisa di lihat postingan sebelah, disisi lain bukit bukit nya dibelah namun disisi lain cekungan cekungan antar bukit yang ada ditimbun. Padahal awalnya saya berpikir akan ada banyak jembatan nantinya karena kontur medan yang tidak rata. Namun saya masih penasaran dengan daerah Minas nanti yang kontur nya lebih bergelombang dibanding sisi muara fajar. Apakah masih menggunakan metode yang sama juga atau ada metode lain.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2017, 10:00 AM   #55
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 4,390
Likes (Received): 809

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Untuk Pekanbaru-Minas udah pasti harus rata. Karena medan saat ini cukup berbukit-bukit. Tanjakanya lumayan. Di Lintas Timur Sumatra, Riau adalah provinsi yang medannya paling banyak tanjakan dan turunannya, sementara di tempat lain relatif flat. Lintad timur sumatra yang paling banyak tanjakan dan tikungan ya memang titik Pekanbaru-Minas ini.

Antara Minas-Kandis masih berbukit2, tp tanjakannya tidak segawat Pekanbaru-Minas. Tidak perlu dibelah semuanya

Antara Kandis-Duri masih berbukit, tp sudah lumayan rata. Bukit2 nya tidak harus dibelah sampai habis. Masih bisa lah nanjak2 dikit.

Kalau antara Duri-Dumai itu datar polll... di sini jalan negaranya aja lurus2 kayak dibuat pake penggaris sampe puluhan km. Tp lahannya gambut kayak Palembang-Indralaya. Jadi udah pasti harus penimbunan besar2an. Jalan negara yang ada sekarang juga merupakan tanah timbunan yang posisinya lebih tinggi dari rawa/lahan gambut di sisi kiri kanan jalan.
Berarti bener emg akan banyak pemerataan tanah.... emg sepertiny ruas Pekanbaru - Dumai ini (at least Pekanbaru - Duri) akan jadi tol Trans Sumatra yg pengerjaanny butuh ekstra effort. Tp karena emg urgent, lalu lintas ny ud padat, maka wajib dikerjakan

Iy kalo lahan gambut mesti diperhatiin benar2...jangan ampe terjadi Cipularang jilid 2, sedikit2 rusak

Yg pasti di sisi jalan tol ini ga akan ada lagi pipa gas yg puanjaang itu kan haha..

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Bisa di lihat postingan sebelah, disisi lain bukit bukit nya dibelah namun disisi lain cekungan cekungan antar bukit yang ada ditimbun. Padahal awalnya saya berpikir akan ada banyak jembatan nantinya karena kontur medan yang tidak rata. Namun saya masih penasaran dengan daerah Minas nanti yang kontur nya lebih bergelombang dibanding sisi muara fajar. Apakah masih menggunakan metode yang sama juga atau ada metode lain.
Well susah diprediksi kan... kalo bangun jembatan terlalu banyak bakal mahal banget, bisa2 Pekanbaru - Minas tarifny di atas 20 ribu, yg akhirny bnyk kndrran lbh hemat lewat Jalinsum ah. Mungkin juga bakal bikin terowongan nembus bukit2, kekny lebih pas

Kalo ud mulai pembangunan, berarti jelas ud ada DET kan. Itu artiny mreka ud punya perkiraan jalur lewat mana. Kt liat aj apa bakal bnyk jembatan atau bnyk penumpunan / penyisiran bukit.. bisa diliat perbandinganny dengan Cisumdawu di seksi antara Jatinangor - Tanjung Sari - Sumedang yg medanny juga berbukit2 naik turun. :Cheers:
__________________
Invisible airwaves crackled with life
bright antennae bristle with the energy


Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2017, 11:46 AM   #56
lancang_kuning
Registered User
 
lancang_kuning's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Pekanbaru
Posts: 667
Likes (Received): 128

Tol Pekanbaru Dumai
tol pku-dumai by Danni Novandri, on Flickr

Pekanbaru
tol pku-dumai pekanbaru by Danni Novandri, on Flickr

Exit Minas
tol pku-dumai minas by Danni Novandri, on Flickr

Exit Kandis
tol pku-dumai minas by Danni Novandri, on Flickr

tol pku-dumai kandis by Danni Novandri, on Flickr

Exit Duri Selatan
tol pku-dumai duri selatan by Danni Novandri, on Flickr

Exit Duri Utara
tol pku-dumai duri utara by Danni Novandri, on Flickr

Dumai
tol pku-dumai dumai by Danni Novandri, on Flickr

Sumber: http://bpjt.pu.go.id/gisbpjt/

Kalau dilihat yang paling ribet di Minas, banyak lewatin pipa2 dan mungkin beberapa pompa?
__________________

ahonksirad, rilham2new, skyhigh88 liked this post
lancang_kuning no está en línea   Reply With Quote
Old March 23rd, 2017, 04:07 AM   #57
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,742
Likes (Received): 1688



Media Indonesia
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2017, 01:46 PM   #58
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Update tanggal 3 April 2017.
Mulai terlihat medan yang selama ini berbukit bukit dan juga ada cekungan cekungan sudah mulai datar. Bahkan dinding tebing sudah mulai ditanami rumput

__________________

skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2017, 01:54 PM   #59
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Udah semakin rapih ni
__________________

skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2017, 02:01 PM   #60
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,222

Lanjut
__________________

skyhigh88 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:38 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu