search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 5th, 2017, 11:33 PM   #1
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 181
Likes (Received): 79

EAST JAVA | Krian - Legundi - Bunder - Manyar Toll Road - 38,29 km

Pembangunan Jalan tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar

__________________
BEKERJALAH SEPERTI TUYUL
GA HARUS KELIATAN, GA BUTUH PUJIAN, GA GILA JABATAN, GA USAH CARI PERHATIAN
TAPI HASILNYA JELAS

Nduta_1984, Alarvas liked this post
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 6th, 2017, 05:29 PM   #2
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Waaah. Congratz trit barunya, taunya dari user Nduta_1984. Salah satu tol yang saya tunggu. Salah satu solusi kemacetan di gresik selatan contohnya di pertigaan boboh yang gak nemu solusinya, dilebarkan juga angel, dan akses langsung ke jiipe. Juga sebagai shortcut dari arah selatan dan transjawa (sumo) ke gresik dan gresik utara. Tol yang bakal mengakomodir kantong2 industri dari krian sampe manyar juga. Semoga dengan dibangunnya tol ini beban jalan di daerah yang dilalui bisa diminimalkan ya
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old March 6th, 2017, 05:41 PM   #3
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Berita terkait :

Pengusahaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II dan Krian-Legundi-Bunder-Manyar Ditandatangani

Published: 05 December 2016

Quote:
Jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated sepanjang 36,4Km dan jalan tol KLBM sepanjang 38,29Km diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kepadatan lalu lintas di wilayah sekitarnya, terutama memperlancar distribusi yang dapat mengurangi biaya logistik secara ekonomis. Total nilai investasi kedua jalan tol ini mencapai lebih dari Rp 28 triliun.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) jalan tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) adalah konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Ranggi Sugiron Perkasa. Sedangkan BUJT jalan tol KLBM adalah PT Waskita Bumi Wira (WBW), yang merupakan konsorsium yang terdiri dari PT Waskita Toll Road (55 persen), PT Energi Bumi Mining (25 Persen) dan PT Panca Wira Usaha (20 persen).
--------------------
Sementara itu, tol KLBM dengan panjang 38,29 Km terbagi menjadi 4 seksi, yaitu:



· Seksi I Krian-Kedamen (9,5 Km),

· Seksi II Kedamen-Boboh (9,1 Km),

· Seksi III Boboh-Bunder (10,57 Km),

· Seksi IV Bunder-Manyar (9,12 Km).


Saat disinggung mengenai pembebasan lahan, Menteri Basuki menyatakan bahwa tidak ada masalah berarti untuk kedua tol tersebut. “Dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) minggu lalu, saat ini sudah tidak ada masalah untuk lahan yang pembebasannya ditalangi,” ujar Basuki.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menambahkan, pembabasan tanah dengan skema ini hanya berlaku untuk proyek infrastruktur yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional. “Saat ini jumlah tagihan mencapai Rp. 9,9 triliun, dan yang sudah dibayarkan sebesar Rp. 8,5 triliun. Sisanya segera akan diproses,” terangnya.

(Kompu BM)
Sumber : http://binamarga.pu.go.id/bm/index.p...ditandatangani
__________________

skyhigh88 liked this post
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old March 6th, 2017, 05:54 PM   #4
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Segera Dibangun Tol Krian hingga Manyar

Quote:
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gresik, Tugas Husni Sarwanto, membenarkan rencana pembangunan tol baru tersebut. Tapi, pembangunan yang sudah masuk di Rencana dan Tata Ruang Wilayah (RTRW) baru sampai Bunder.

"Untuk yang mulai Legundi hingga Bunder, izinnya sudah. Sedangkan Bunder-Manyar masih ada adendum sepertinya," ujarnya, Kamis (12/1).

Untuk exit tol wilayah Manyar diminta pengelola Java Internatiobal Integrated Port and Estate (JIIPE) Manyar tidak jauh dari lokasinya. Hal ini untuk mempermudah akses kawasan industri dan pelabuhan tersebut.

"Rencanan awalnya pembangunan tol hingga Bunder saja, nyambung dengan tol sekarang. Tapi JIIPE meminta pintu tolnya ada di dekat sana, dan Pemerintah Pusat secara implisit sudah menyetujuinya, meskipun sampai sekarang belum ada di RTRW kita, JIIPE merupakan kawasan industri dan pelabuhan yang membutuhkan kemudahan akses," tandasnya.
--------------------
Pembiayaan proyek jalan tol ini dilakukan melalui skema investasi Build Operate Transfer (BOT), yaitu mencari pembiayaan proyek-proyek pemerintah melalui sektor swasta. Proyek ini menjadi prakarsa pertama pihak swasta, yang dijamin risikonya oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

“Jadwal konstruksi diharapkan Juni 2017 sampai Juni 2019,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna.
Sumber : http://m.beritametro.news/gresik/seg...-hingga-manyar

Saya kira baru juni mulai pengerjaan, tapi ternyata sudah ada progress di lapangan. Dana dan lahan sudah siap, Semoga bisa selesai sesuai skejul.
__________________

skyhigh88 liked this post
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old March 7th, 2017, 01:51 AM   #5
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 181
Likes (Received): 79

Trase Jalan

__________________
BEKERJALAH SEPERTI TUYUL
GA HARUS KELIATAN, GA BUTUH PUJIAN, GA GILA JABATAN, GA USAH CARI PERHATIAN
TAPI HASILNYA JELAS

givary98, skyhigh88 liked this post
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2017, 05:54 PM   #6
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

trase lama, mentoknya nanti di ic manyar (connecting jiipe) bukan yang tersambung sama existing exit tol bunder
Btw, pengerjaan di sisi krian sampe boboh sejajar tanah, di sisi bunder sampe manyar pakai metode pile slab karena bakal melewati waduk bunder dan beberapa tambak di manyar

Sumber https://m.youtube.com/watch?v=G1TW8WtpF5Q
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2017, 05:01 AM   #7
pandika
Registered User
 
pandika's Avatar
 
Join Date: Sep 2016
Location: Surabaya
Posts: 63
Likes (Received): 22

Tol ini kira-kira bakal nyambung atau ada interchange ke Tol Surabaya-Gresik nggak ya?
pandika no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2017, 12:04 PM   #8
jurig.irian
***** Member
 
jurig.irian's Avatar
 
Join Date: Dec 2015
Location: Nomaden
Posts: 181
Likes (Received): 79

Proyek Jalan TOL Krian Legundi Bunder Manyar (KLBM) 11 April 2017

__________________
BEKERJALAH SEPERTI TUYUL
GA HARUS KELIATAN, GA BUTUH PUJIAN, GA GILA JABATAN, GA USAH CARI PERHATIAN
TAPI HASILNYA JELAS
jurig.irian no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2017, 10:26 AM   #9
s7even
Registered User
 
Join Date: Apr 2017
Posts: 6
Likes (Received): 0

Kok dari Video ini tidak ada gambar Interchange di Kedamean nya? Apakah akan tetap ada Interchange di Kedamean dan Boboh nggak ya?
s7even no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2017, 04:31 AM   #10
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by pandika View Post
Tol ini kira-kira bakal nyambung atau ada interchange ke Tol Surabaya-Gresik nggak ya?
Nyambung mas di ic dahanrejo (kebomas)



Quote:
Originally Posted by s7even View Post
Kok dari Video ini tidak ada gambar Interchange di Kedamean nya? Apakah akan tetap ada Interchange di Kedamean dan Boboh nggak ya?
Memang menurut trase nya nggak ada interchange di kedamean kok, ic nya ada di desa lebanisuko (wringinanom), terus di boboh, tepatnya di sisi timur pertigaan boboh yang sepertinya lahan untuk ic di boboh yg ditempati waskita precast sekarang. Terus ic dahanrejo (kebomas). Sementara seperti ini kecuali kalau ada perubahan.
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2017, 04:57 AM   #11
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Ngebut... pembebasan lahan hampir selesai, sudah mulai pengerjaan di beberapa titik. Menggembirakan nih progressnya, padahal rencana konstruksi sendiri baru mulai juni atau juli tahun ini.





Sumber : Jawa Pos ( https://www.pressreader.com/indonesi...82690457075591 )
__________________

skyhigh88 liked this post
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2017, 01:55 PM   #12
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 735
Likes (Received): 277

Quote:
Originally Posted by tebrikler View Post
Ngebut... pembebasan lahan hampir selesai, sudah mulai pengerjaan di beberapa titik. Menggembirakan nih progressnya, padahal rencana konstruksi sendiri baru mulai juni atau juli tahun ini.
Hanya sekitar setahun, tol paling ngebut dari prakarsa, perencanaan sampai kosntruksi.
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2017, 02:46 PM   #13
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 813
Likes (Received): 208

Cakep...ora kakean gedabrus.

Bandingannya Solo-Kertosono...isunya sejak saya SD...tahun 95 udah dengar gosip akan dibangunnya tol dari Solo ke Ngawi...walaupun banyak yg "maido" (tidak percaya karena dianggap omong kosong)
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2017, 04:15 PM   #14
Alarvas
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 332
Likes (Received): 160

image hosted on flickr


Progress via Landsat 8 (yang garis merah sebelah kiri)

Meski pun baru land clearing progressnya emang oke ora kakean gedabrus
__________________

KelvinatorNL liked this post

Last edited by Alarvas; May 29th, 2017 at 04:28 PM. Reason: Ganti foto lebih jelas.
Alarvas no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2017, 05:11 PM   #15
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,747
Likes (Received): 1689

EAST JAVA | Krian - Legundi - Bunder - Manyar Toll Road - 38,29 km

Dan jadilah SORR
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2017, 05:15 PM   #16
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

iyess. Tolnya bakal di sebelah kiri sejajar jl. raya cerme kalau dari arah gresik/kebomas sudah banyak urug2 tambak. Kantor waskita proyek tol ini juga ada di raya cerme. Gak pernah bisa ambil foto sambil nyetir, jalannya banyak truk2 gede, jalan ini semestinya sudah ditingkatkan dari dulu nih �� sementara precast nya setauku ada di duduk dan boboh.
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2017, 05:43 PM   #17
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 460
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Dan jadilah SORR
Entah JLLB Surabaya kapan selesai, bakal sejajar tol ini juga nantinya dari benowo sampe lakarsantri dengan lebar 55 meter.
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2017, 06:54 PM   #18
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 354
Likes (Received): 175

Harusnya toll ini terusin saja, sampai Sidoarjo atau Gempol-Porong jadi benar-benar SORR, malah kalau lebih extrem ngayalnya muter lagi ke arah exit tol Juanda.
redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2017, 01:36 AM   #19
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 813
Likes (Received): 208

Gempol-Porong marketnya akan beririsan sebagian dengan Mojokerto-Gempol.

Usul saya sih tol Krian-Sidoarjo.
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2017, 04:31 AM   #20
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 354
Likes (Received): 175

Setuju, jadi yg dari arah Selatan/Malang kalau mau ke Pantura atau Gresik gak harus lewat Waru dan Surabaya
redo-me no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:27 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu