search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 30th, 2017, 04:54 AM   #21
ryan89
Registered User
 
ryan89's Avatar
 
Join Date: Jan 2016
Location: +6231
Posts: 107
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post
Setuju, jadi yg dari arah Selatan/Malang kalau mau ke Pantura atau Gresik gak harus lewat Waru dan Surabaya
Betul mas, kudunya dari Krian dibikin tol lurus ke arah ruas tol Mojokerto - Mojosari - Gempol jd interchangenya ntar ada di Mojosari
ryan89 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old June 5th, 2017, 12:07 PM   #22
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by Pangeran Jawa View Post
Gempol-Porong marketnya akan beririsan sebagian dengan Mojokerto-Gempol.

Usul saya sih tol Krian-Sidoarjo.
Quote:
Originally Posted by ryan89 View Post
Betul mas, kudunya dari Krian dibikin tol lurus ke arah ruas tol Mojokerto - Mojosari - Gempol jd interchangenya ntar ada di Mojosari
Sudah Diusulkan
https://finance.detik.com/berita-eko...-ruas-tol-baru

"Mojokerto-Mojosari-Gempol, diusulkan oleh PT Waskita Toll Road dan PT PP"

Saya berharap kalau Waskita sikapnya Untuk Mojokerto Gempol seperti jalan toll Legundi-Bunder ini, 'gak kakean gedabrus', tahunya tahun depan tiba-tiba sudah konstruksi.

Apalagi untuk Manyar lanjut Lamongan-Kudus-Demak, quote berita yang sama:
"Demak-Kudus-Surabaya, diusulkan oleh PT Jasa Marga."

Tapi JM biasanya 'kakean gedabrus'
NB: Sudah masuk RTRW Jateng dari 2012
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 5th, 2017, 10:20 PM   #23
KelvinatorNL
White Widow Blunt
 
Join Date: Feb 2008
Location: NL-AMS & ID-SUB/Rungkut
Posts: 185
Likes (Received): 6

When can we expect an east coast tollroad from suramadu bridge via pakuwon city til bandara juanda?
The MERR is not a very best solution for the long-term future since they're building a lot of new buildings between galaxy mall and STIKOM and it's getting macet...
I'm quite surprised they're prioritizing this project above the eastcoast tollroad project since the city of surabaya is getting more and more crowded everyday.
KelvinatorNL no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2017, 03:41 AM   #24
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by KelvinatorNL View Post
When can we expect an east coast tollroad from suramadu bridge via pakuwon city til bandara juanda?
The MERR is not a very best solution for the long-term future since they're building a lot of new buildings between galaxy mall and STIKOM and it's getting macet...
I'm quite surprised they're prioritizing this project above the eastcoast tollroad project since the city of surabaya is getting more and more crowded everyday.
Currently Mayor of Surabaya not quite fond about any toll road.
list of cancelled toll road:
1. Teluk Lamong port to Romokalisari (planned since 2012).
2. Dupak/Perak to Suramadu
3. Intra city toll
4. East coast toll road

While I also agree no. 3 is not a solution for traffic jam, it can be used for integrated MRT line, which The City will get it for free.
no 1 and 2 is NOT for city commute, but for industrial grade goods distribution, so IMHO it should be built ASAP, since The City do not provide its budget.
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

KelvinatorNL liked this post
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2017, 04:40 AM   #25
ryan89
Registered User
 
ryan89's Avatar
 
Join Date: Jan 2016
Location: +6231
Posts: 107
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
Sudah Diusulkan
https://finance.detik.com/berita-eko...-ruas-tol-baru

"Mojokerto-Mojosari-Gempol, diusulkan oleh PT Waskita Toll Road dan PT PP"

Saya berharap kalau Waskita sikapnya Untuk Mojokerto Gempol seperti jalan toll Legundi-Bunder ini, 'gak kakean gedabrus', tahunya tahun depan tiba-tiba sudah konstruksi.

Apalagi untuk Manyar lanjut Lamongan-Kudus-Demak, quote berita yang sama:
"Demak-Kudus-Surabaya, diusulkan oleh PT Jasa Marga."

Tapi JM biasanya 'kakean gedabrus'
NB: Sudah masuk RTRW Jateng dari 2012

Betul mas, si Waskita ini bener-bener greget, bahkan tahun lalu aja pas PPJT, pengerjaan yg direncanakan digarap bulan Juni tp sebelum Juni sudah pada digarap. Masyarakat bener2 butuh bukti di lapangan, bukan sekedar gedabrus tanpa realisasi
__________________
Karena Hakikat Pembangunan Adalah Hadir Untuk Rakyat
ryan89 no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2017, 07:18 AM   #26
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,272
Likes (Received): 164

These pictures I took at Lebani Waras (Wringinanom) on last february.

The future IC Wringinanom



Lebani Suko (Krian-Wringinanom part) still facing a big constrain, a land claiming by Platinum ceramics.
__________________

Alarvas liked this post
d'sulovyo no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2017, 10:39 AM   #27
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 518
Likes (Received): 220

what's the difference between lebaniwaras and lebanisuko? I thought the ic was at lebanisuko.
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2017, 04:28 AM   #28
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,272
Likes (Received): 164


Oops my bad ✌
I think I get mixed up between LebaniSuko and LebaniWaras.
Yes you're right. The future ic will be build at LebaniSuko side.
d'sulovyo no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2017, 04:22 AM   #29
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Progress 12/6/2017

Tambak sudah diuruk dan berubah menjadi hutan kolom

Alat-alat berat sudah berjejer

Kantor Waskita Tol KLBM

Photos by me, sorry for poor image quality
Diambil dari jauh sambil lalu, gak sempat masuk-masuk, keburu berdinas pagi
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 04:30 AM   #30
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 6,978
Likes (Received): 1817







Sentinel 2
Update 18062017
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




d'sulovyo liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 10:10 AM   #31
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Progress 19 Juni 2017

Semua foto dok. pribadi, Foto satelit dari Landsat 8 Tanggal 5 Juni
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

d'sulovyo, Alarvas liked this post

Last edited by Cakwan; June 21st, 2017 at 10:26 AM.
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 10:42 AM   #32
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 861
Likes (Received): 220

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
Progress 19 Juni 2017

Semua foto dok. pribadi, Foto satelit dari Landsat 8 Tanggal 5 Juni
Itu trase nya via persawahan kok dibela2in konstruksinya elevated. Alasannya apa?
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 11:02 AM   #33
pandika
Registered User
 
pandika's Avatar
 
Join Date: Sep 2016
Location: Surabaya
Posts: 93
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by Pangeran Jawa View Post
Itu trase nya via persawahan kok dibela2in konstruksinya elevated. Alasannya apa?


Mungkin karena tanah daerah Bunder situ cenderung labil. Pengembang perumahan Green Garden di daerah sebelah utaranya itu bahkan pakai tiang pancang untuk pondasinya.
CMIIW

Btw, itu nanti posisi tolnya di atas waduk bunder yah?
__________________

Pangeran Jawa liked this post
pandika no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 02:23 PM   #34
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by pandika View Post
Mungkin karena tanah daerah Bunder situ cenderung labil. Pengembang perumahan Green Garden di daerah sebelah utaranya itu bahkan pakai tiang pancang untuk pondasinya.
CMIIW

Btw, itu nanti posisi tolnya di atas waduk bunder yah?
Dibuat elevated karena labil, bukan sawah tapi tambak (bandeng, vanamei, udang, dsb.)

Jalan tol Surabaya-Gresik juga lewat tambak garam, konstruksinya elevated.

Posisi tol AFAIK dibelakang Pemda Gresik, jadi sebagian Bunder Regency tanahnya akan dibebaskan
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 05:18 PM   #35
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 518
Likes (Received): 220

Quote:
Originally Posted by Pangeran Jawa View Post
Itu trase nya via persawahan kok dibela2in konstruksinya elevated. Alasannya apa?
Dari krian sampai boboh sejajar tanah (sawah dan beberapa lahan industri) sedangkan boboh-bunder-manyar pakai metode pile slab karena lewat beberapa tambak dan waduk bunder.

Btw, foto hari ini di sekitaran calon ic boboh




Seksi 4 bunder-manyar yang belum terdengar progresnya sampai mana
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old June 21st, 2017, 10:49 PM   #36
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

sepi amat .... kapan/jam berapa?
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2017, 03:52 AM   #37
tebrikler
Registered User
 
tebrikler's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 518
Likes (Received): 220

kemarin siang sekitar jam 11-an sehabis diguyur gerimis dari pagi. Kan biasanya dominasi truk2 besar kalau jam segitu, tp berhubung truk sudah gak boleh melintas menjelang lebaran ya gitu deh.. Jalannya jadi sepi enak, biasanya tiap lewat sana saingan sama truk2 tonase besar kemarin usulan dprd Gresik untuk meningkatkan jalan raya cerme sampe boboh gak bersambut ya. Masak kanan kiri sekarang sudah banyak pergudangan dan lewatan truk2 besar jalannya masih segitu aja (jadi OOT)

Btw apa ada yang sudah nemu trase terbaru tol ini yang sampai ke jiipe?
tebrikler no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2017, 05:58 AM   #38
ryan89
Registered User
 
ryan89's Avatar
 
Join Date: Jan 2016
Location: +6231
Posts: 107
Likes (Received): 20

Tol ini andaikan sudah jadi bisa menjadi solusi untuk memecah kepadatan di jalur Bunder - Legundi yg memang jd ruas utama penghubung antara Pantura dan Lintas Selatan (Sby- Jogja) yg setiap harinya jd rute lalu lalang truk-truk ukuran besar. Yg jd pertanyaan, di video yg dirilis oleh Waskita tarif tol perdana golongan I adalah Rp. 1.250/Km, apakah tarif ini tidak terlalu mahal ya bwt truk-truk besar di golongan II,III,IV,V? Nanti dikhawatirkan bakalan sepi seperti tol Krian - Mojokerto atau Pandaan.
__________________
Karena Hakikat Pembangunan Adalah Hadir Untuk Rakyat

Last edited by ryan89; June 22nd, 2017 at 06:09 AM.
ryan89 no está en línea   Reply With Quote
Old June 22nd, 2017, 06:57 AM   #39
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Quote:
Originally Posted by ryan89 View Post
Tol ini andaikan sudah jadi bisa menjadi solusi untuk memecah kepadatan di jalur Bunder - Legundi yg memang jd ruas utama penghubung antara Pantura dan Lintas Selatan (Sby- Jogja) yg setiap harinya jd rute lalu lalang truk-truk ukuran besar. Yg jd pertanyaan, di video yg dirilis oleh Waskita tarif tol perdana golongan I adalah Rp. 1.250/Km, apakah tarif ini tidak terlalu mahal ya bwt truk-truk besar di golongan II,III,IV,V? Nanti dikhawatirkan bakalan sepi seperti tol Krian - Mojokerto atau Pandaan.
Sepinya ruas tol Mojokerto-Jombang karena belum nyambung, kalau sudah nyambung pasti ramai.
Kalau truk biasanya tidak masalah untuk tarif, karena masuk biaya produksi, malah harusnya sopirnya senang karena kerjanya lebih ringan dan relatif bebas 'palak' Dishub.
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2017, 09:33 AM   #40
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 830
Likes (Received): 317

Progress luar biasa hanya dalam setengah bulan, padahal puasa.
Melihat progress terbaru, sepertinya bakal bikin flyover baru

Citra Sentinel-2


__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

Rivan.Y.Akbar liked this post

Last edited by Cakwan; July 2nd, 2017 at 10:13 AM.
Cakwan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:11 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu