daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 28th, 2007, 08:29 PM   #1
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,799
Likes (Received): 122

JAVA ISLAND | Trans Java Tollway – Project and News

Tol trans Jawa selesai 2009
oleh : Djony Edward

Cetak Kirim ke Teman Komentar
JAKARTA (Antara): Pemerintah merencanakan pembangunan jalan tol trans Jawa sekitar 1000 km yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya terselesaikan pada 2009.

"Diharapkan pada akhir tahun 2009 nanti pembangunan ruas-ruas jalan tol trans Jawa ini sudah selesai dan bisa digunakan," kata Gembong Priyono, staf khusus Wapres Jusuf Kalla, seusai mengikuti rapat tentang pembangunan trans Jawa di Kantor Wapres Jakarta, Jumat.

Dijelaskannya bahwa jalan tol trans Jawa tersebut melanjutkan jalan-jalan tol yang sekarang sudah ada, seperti tol Cikampek, Cirebon, Semarang dan Surabaya. Sedangkan sisa ruas jalan tol yang akan dibangun dalam kurun waktu dua tahun mendatang adalah sepanjang 643 km.

"Jadi nantinya keseluruhan jalan tol yang ada itu akan saling terhubungkan dan dinamakan trans jawa," katanya.

Gembong menjelaskan, saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan dan anggaran yang telah tersedia untuk tahun 2007 ini sebesar Rp600 miliar. Sementara pada tahun berikutnya (2008) anggaran yang dialokasikan khusus untuk pembebasan lahan sebesar Rp2 triliun.

Untuk mempercepat proses pembebasan lahan-lahan, rapat yang dipimpin langsung Wapres Kalla itu juga memutuskan untuk menunjuk tim penilai independen yang akan menilai berapa harga jual tanah-tanah.

Dengan adanya penilaian yang independen itu, menurut Gembong, diharapkan diperoleh perspektif harga yang wajar dan bisa diterima masyarakat. Gembong juga menjelaskan bahwa setiap satu segmen jalan telah terbebaskan akan langsung diikuti dengan proses konstruksi jalan sehingga target selesai pada 2009 terpenuhi.

Dengan terselesaikannya keseluruhan pembangunan jalan tol trans Jawa itu, perekonomian dan laju pertumbuhan industri diharapkan mampu terdorong lebih cepat lagi.
lombok no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old September 28th, 2007, 09:17 PM   #2
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,351
Likes (Received): 3452

Ragu bisa selesai 2009...apa iya pemerintah bisa bangun 243 KM dalam 2 tahun ??!! Ujung-ujungnya terkendala pembebasan lahan... Semoga pemerintah bener2 serius dalam membangun Trans-Java ini...
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 28th, 2007, 09:30 PM   #3
XxRyoChanxX
holla holla hey!
 
Join Date: Jul 2005
Location: California/Indonesia
Posts: 3,280
Likes (Received): 14

^ yeah let's hope that it will be finished by that time
__________________
*****EXQUISITE INDONESIA*****
XxRyoChanxX no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 04:41 AM   #4
Ara
Registered User
 
Join Date: Sep 2004
Location: Djakarta
Posts: 651
Likes (Received): 2

Let's hope it's done properly, not like the toll to Bandung where can get sea sick.
__________________
Gue laper banget nih.
Ara no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 05:37 AM   #5
Omluki
Bla bla bla
 
Join Date: May 2005
Location: Jakarta, the big durian
Posts: 359
Likes (Received): 110

Hah, this is the weirdest thing I've ever known, you can get SEA SICK in Cipularang toll road
__________________
The Tower of Babel: The Tower of Confusion
Omluki no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 08:17 AM   #6
Tunasa
Registered User
 
Tunasa's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Di antara Singapore Bogor
Posts: 144
Likes (Received): 8

I think that is true.....however, I believe it is due to the difficult landscape to work with rather than design flaw.
Tunasa no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 09:53 AM   #7
sanhen
Urban Monk
 
sanhen's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Tokyo, Japan
Posts: 2,436
Likes (Received): 3

Basically any kind of road can give you sea sick. Especially Cipularang yg kontur tanahnya memang susah dan bergerak terus.
sanhen no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 03:16 PM   #8
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,351
Likes (Received): 3452

Makanya Cipularang sering rusak kan..Itu karena kontur tanahnya labil..

.......Tapi bisa juga disengaja sama pekerjanya..Begitu "Brraakkk" - ambles, mereka langsung Alhamdulilah.....Dapet kerjaan lagi...... Just kidding !
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 04:00 PM   #9
sanhen
Urban Monk
 
sanhen's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Tokyo, Japan
Posts: 2,436
Likes (Received): 3

Cipularang aja gitu.. apalagi kontur tanahnya kalimantan ya? Disana kan rawa2 semua
sanhen no está en línea   Reply With Quote
Old September 29th, 2007, 04:33 PM   #10
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,351
Likes (Received): 3452

Mau tau di Kalimantan gimana ?

Begitu slesai bangun, smua berjejer di pinggir jalan tol sambil berdoa...

..menunggu...


......menunggu....


..........menunggu......

"BRRAAKKK.....-ambles-"

Alhamdulilah......Besok kita masih bisa makan

__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”

Last edited by AceN; September 10th, 2009 at 11:40 AM.
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 7th, 2009, 11:22 AM   #11
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

dari Suara Merdeka:

Tol Kanci - Pejagan 34 km

Foto udara:

SM/Antara SIAP DIOPERASIKAN: Pemandangan dari udara sebagian jalan tol Kanci - Pejagan yang saat ini dalam persiapan untuk dioperasikan pada Lebaran H-10, di wilayah Cirebon, Minggu (6/9). Jalan tol Kanci-Pejagan yang dibangun PT Bakrie Toll Road sepanjang 34 km tersebut difungsikan untuk mengurangi kemacetan terutama saat mudik Lebaran di jalur Pantura.(30)


Kecepatan di Tol Kanci-Pejagan 40 Km/Jam

CIREBON- Jalur Tol Kanci-Pejagan sudah bisa digunakan sebagai jalur alternatif mudik mulai H-10 Lebaran. Namun laju kendaraan yang disarankan maksimal 40 km/jam.

’’Ada dua overpass yang belum selesai sehingga berbahaya jika memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi,” ujar Kapolwil Cirebon Kombes Tugas Dwi Aprianto di Cirebon, Minggu (6/9).

Dia mengatakan, kedua overpass yang belum tuntas tersebut dianggap berbahaya mengingat jalan itu bersimpangan dengan jalan kabupaten yang cukup ramai dilalui kendaraan. ”Jika tidak ditentukan kecepatan maksimalnya akan berbahaya, oleh karena itu akan ada petugas yang akan mengatur lalu lintas di sana,” ujar dia.

Selain itu, menurut Tugas, jalur Kanci-Pejagan ini juga hanya untuk kendaraan kecil saja sedangkan bus dan truk tetap melintasi jalur pantura. ”Selain itu jalur Kanci-Pejagan hanya untuk pemudik yang menuju Yogyakarta dan Purwokerto, sedangkan untuk tujuan Semarang, Surabaya, dan kota lain bisa melalui jalur Pantura seperti tahun sebelumnya,” kata Tugas.

Direktur PT Semesta Marga Raya (SMR) Harya M Hidayat selaku pihak pengembang tol Kanci-Pejagan memastikan jalur Tol Kanci-Pejagan bisa dioperasikan sebagai jalur alteratif mudik pada H-10 Lebaran nanti.

”Tol kanci-Pejagan ini bisa digunakan hanya satu jalur dan bisa menampung tiga lajur kendaraan, dua jalur normal ditambah bahu jalan. Semuanya hanya dipakai satu arah menuju Jawa Tengah dan sebaliknya saat musim balik,” ujar Harya.

Untuk mendukung keamanan para pemudik, Harya memastikan pihaknya akan memasang sejumlah alat tambahan berupa penerangan dan marka jalan yang bersifat sementara.

”Demi kelancaran dan arus mudik nanti, kami akan memasang rambu lalu lintas dan penerangan di beberapa titik namun hanya bersifat sementara, hanya selama musim mudik dan balik lebaran saja,” ujarnya. (ant-46)

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php...agan.40.Km.Jam
bozhart no está en línea   Reply With Quote
Old September 9th, 2009, 04:29 AM   #12
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,816
Likes (Received): 500

Kanci-pejagan apakah nyambung dg tol lama (gw lupa namanya) dan pejagan itu di daerah mana koq cuma yg ke purwokerto yg diijinkan....
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old September 9th, 2009, 05:35 AM   #13
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,514
Likes (Received): 1398

palimanan-kanci maksudnya?,, ya nyambung donk...


Aku ketawa ngakak baca judul thread ini .... Siap tahun 2009????? Hahahahaha busett kalau buat estimasi yang masuk akal donk. Apanya yang siap. Tol yang siap dalam 2 tahun belakangan kan cuman Waru-juanda, JORR East Section, SouthSection, Makassar SeksiIV, Waru-Juanda elevated, sama Suramadu, sama pelebaran beberapa ruas tol di sekitaran Jakarta. doank.... :p,, sisanya masih sibuk Uruk2 tanah.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 9th, 2009, 12:46 PM   #14
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

betul, tol baru ini nyambung ke tol lama Palimanan - Kanci.

=======================================
Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
pejagan itu di daerah mana koq cuma yg ke purwokerto yg diijinkan....
Pejagan itu sebuah desa di kecamatan Tanjung di Brebes, Jateng.
Saat ini tol baru ini belum bisa keluar ke jalan pantura yg menuju ke timur (Tegal, Pekalongan, Semarang dst), hanya bisa keluar di jalan kecil menuju ke selatan / ke Purwokerto.

Last edited by bozhart; September 9th, 2009 at 02:02 PM.
bozhart no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2009, 07:12 PM   #15
Balandra
bitch ' cum to me '
 
Balandra's Avatar
 
Join Date: Mar 2007
Location: Kota U.I
Posts: 662
Likes (Received): 81

Nih thread idup lagi tepat 2 taon.
trans jawanya mana tuh yg nyambung sampe surabaya?
Balandra no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2009, 08:48 PM   #16
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

Foto dari ANTARA News:



Sejumlah kendaraan memanfaatkan jalan tol baru Kanci-Pejagan yang mulai dioperasikan sejak H-10, di Cirebon, Jawa Barat (13/9). Jalan tol sepanjang 34 km yang dibangun PT Bakrie Toll Road tersebut dibuka untuk mengurangi beban arus mudik di jalur pantura khususnya untuk pemudik arah jalur selatan, dan pada sebagian ruasnya juga sudah disediakan lima tempat khusus layanan seperti tempat istirahat, bengkel dan pos kesehatan. (ANTARA/Kokok)
bozhart no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2009, 04:04 AM   #17
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,816
Likes (Received): 500

Quote:
Originally Posted by bozhart View Post
betul, tol baru ini nyambung ke tol lama Palimanan - Kanci.

=======================================

Pejagan itu sebuah desa di kecamatan Tanjung di Brebes, Jateng.
Saat ini tol baru ini belum bisa keluar ke jalan pantura yg menuju ke timur (Tegal, Pekalongan, Semarang dst), hanya bisa keluar di jalan kecil menuju ke selatan / ke Purwokerto.
Wahhh sayang tahun ini gw gak mudik, padahal jalur ini sangat membantu gw karena emang tujuannya ke Purwokerto. Selama ini melintas tol palimanan-kanci trus losari dan tak lama setelah itu belok kanan arah prupuk
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 1st, 2009, 08:03 AM   #18
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,514
Likes (Received): 1398

tol bogor ringroad juga dah siap ... yang section pertamanya, Kemaren aku dah lewat pas musim lebaran. Belum bayar tarif tol.

Tolnya bisa kelaur lewat Sentul Selatan ... habis itu belok kanan. Nah itu jalan tol, bisa tembus langsung ke KEDUNGHALANG. ...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2009, 09:52 AM   #19
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

bozhart no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2009, 02:20 PM   #20
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,588
Likes (Received): 7

secara keseluruhan semua ini bagian dari trans asia lho. 3 hari yang lalu ntn di metro tv ttg jalan tol, rupanya nanti di asia ada jalan tol nyambung terus dari asia timur sampe ke indonesia. ada yg ntn juga?
AAG no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:21 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu