search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 19th, 2009, 03:31 AM   #21
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Dari Semarang kenapa gak dibikin lurus ke timur arah surabaya tapi belok ke solo (selatan) baru ke surabaya????
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 20th, 2009, 04:59 PM   #22
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 6,367
Likes (Received): 1581

Quote:
Originally Posted by AAG View Post
secara keseluruhan semua ini bagian dari trans asia lho. 3 hari yang lalu ntn di metro tv ttg jalan tol, rupanya nanti di asia ada jalan tol nyambung terus dari asia timur sampe ke indonesia. ada yg ntn juga?
ini bukan???

anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old October 20th, 2009, 05:49 PM   #23
iForce
Tukang kebon
 
iForce's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jakarta, Bandung
Posts: 82
Likes (Received): 0

Info lebih lengkap ttg perkembangan/rencana integrasi infrastruktur Asia ada di: http://www.adbi.org/files/2009.08.31...mless.asia.pdf
iForce no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2009, 04:45 AM   #24
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Gak ngerti kenapa yg di china banyak garis putus-putusnya.....padahal di china mungkin jalan highway tsb sudah jadi.
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2009, 01:22 PM   #25
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,588
Likes (Received): 7

Gilee thanks anno_malay. nanti yang jembatan dumai-KL itu yang nyambungin RI sama benua asia kan keren ya berarti nanti bisa dong jalan2 ke Asia naik mobil (ngarep bener)
AAG no está en línea   Reply With Quote
Old October 22nd, 2009, 09:18 AM   #26
Cah_Bagus97
Solo Ingkang Adiluhung
 
Cah_Bagus97's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: SOLO City
Posts: 942
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Dari Semarang kenapa gak dibikin lurus ke timur arah surabaya tapi belok ke solo (selatan) baru ke surabaya????
Solo kota penting dan strategis dalam segala hal , selain sebagai kota jasa,perdagangan juga kota wisata.
Maka dengan demikian akan lebih "ekonomis" membangun ke solo dari pada
lurus Smg -Sby.
Disini selain tingkat pengembalian investasi lebih cepat jika dibandingkan harus ambil rute smg-sby.


Lagian arah ke selatan/SOLO.....bisa dengan mudah diakses dari Yogyakarta.

dan satu lagi yang lebih gak bisa diangap enteng
Pak Djoko Kirmanto (Wong SOLORAYA asli)
Cah_Bagus97 no está en línea   Reply With Quote
Old October 22nd, 2009, 09:39 AM   #27
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Quote:
Originally Posted by Cah_Bagus97 View Post
Solo kota penting dan strategis dalam segala hal , selain sebagai kota jasa,perdagangan juga kota wisata.
Maka dengan demikian akan lebih "ekonomis" membangun ke solo dari pada
lurus Smg -Sby.
Disini selain tingkat pengembalian investasi lebih cepat jika dibandingkan harus ambil rute smg-sby.


Lagian arah ke selatan/SOLO.....bisa dengan mudah diakses dari Yogyakarta.

dan satu lagi yang lebih gak bisa diangap enteng
Pak Djoko Kirmanto (Wong SOLORAYA asli)
Betul solo emang bagus dst, cuma kalo trans java yg dimaksudkan untuk penghubung Jkt-SBy, jadi terasa aneh aja bagi orang semarang ya mau ke surabaya masa harus belok ke selatan baru ke timur dan balik ke utara. Jadi nantinya orang semarang yg ke surabaya akan males masuk jalan tol. Atau dibangun juga tol yg lurus aja ke sby
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2009, 11:19 AM   #28
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,497
Likes (Received): 17

Jalur Semarang - Surabaya yg sekarang itu sebenarnya agak ke utara dulu melewati Lasem kemudian ke selatan menuju ke Tuban dan Babat


=================================

Lokasi tol Kanci - Pejagan di Google Earth / Wikipedia ada update baru, difoto pd tgl 21 Sept 2009:

1)


2) Gerbang tol Kanci


3) Gerbang tol Ciledug (sebelah selatan Losari)


4) Gerbang tol Pejagan (tampak akan menyambung ke tol Pejagan - Pemalang)
bozhart no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 04:06 AM   #29
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Lebih baik lagi dari Pejagan selain ke pemalang juga dibikin pejagan-purwokerto......(biar gw kalo mudik bisa lewat tol terus)
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:00 AM   #30
Cah_Bagus97
Solo Ingkang Adiluhung
 
Cah_Bagus97's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: SOLO City
Posts: 942
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Lebih baik lagi dari Pejagan selain ke pemalang juga dibikin pejagan-purwokerto......(biar gw kalo mudik bisa lewat tol terus)
Kalo mudiknya ke Yogyakarta
kan bisa lewat TOL pantura(jika udah jadi)
tinggal sampai tol bawen ato langung ke solo
baru ke jogja (jika mau lewat tol terus)

Klao mudiknya ke Purwokerto yah paling hanya sampai di Pejagan doang Tolnya lalu biasa lewat ketanggungan - prupuk BUmiayu- Pwt.
Cah_Bagus97 no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:03 AM   #31
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Mudiknya ke purwokerto Om, di bumiayu sering macet, makanya akan lebih baik jika dari pejagan dibikin sekalian jurusan purwokerto (ngarep mode on)
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:34 AM   #32
ratnamayasari
Registered User
 
ratnamayasari's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 4
Likes (Received): 0

walah... yang past kalo tol nya jadi, semoga semua perjalanan jadi lancar..... dan yang pasti harus bisa mengurangi angka kecelakaan. Mesakke nek kakean kecelakaan....
__________________
Maya - Kerja Keras
ratnamayasari no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:39 AM   #33
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Perlu gak dibikin highway khusus sepeda motor di p. jawa, secara kalo arus mudik jumlah sepede motor melebihi jumlah mobil...........?????
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:46 AM   #34
ratnamayasari
Registered User
 
ratnamayasari's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 4
Likes (Received): 0

gini mas... mau dibikin jalur khusus atau nggak, semua kembali pada etika para pengendara dalam berkendara. nek semua mengikuti aturan yang ada, saya rasa tanpa adanya jalur khusus pun semua akan aman dan selamat sampai di tujuan....
__________________
Maya - Kerja Keras
ratnamayasari no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 02:39 PM   #35
star2dusts
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 694
Likes (Received): 34

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Perlu gak dibikin highway khusus sepeda motor di p. jawa, secara kalo arus mudik jumlah sepede motor melebihi jumlah mobil...........?????
gak perlu mas. Wajibin aja smua mobil masuk tol dan jalan utama pantura khusus sepeda motor. selesai.
star2dusts no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 02:51 PM   #36
dimasputra
BA student
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 4,633

Quote:
Originally Posted by star2dusts View Post
gak perlu mas. Wajibin aja smua mobil masuk tol dan jalan utama pantura khusus sepeda motor. selesai.
gratis apa ga nih bayar tol nya...lagian tol di jawa blum nyambung tuh...
__________________
TWITTER | INSTAGRAM | BLOG

Last edited by dimasputra; October 28th, 2009 at 07:14 AM.
dimasputra no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 03:33 PM   #37
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Quote:
Originally Posted by AAG View Post
Gilee thanks anno_malay. nanti yang jembatan dumai-KL itu yang nyambungin RI sama benua asia kan keren ya berarti nanti bisa dong jalan2 ke Asia naik mobil (ngarep bener)
Dumai - Melaka lebih tepatnya...


Dan kalau tinggal di Riau, (KATANYA!! baru katanya, loh ya ...) sekarang lagi dibangun dermaga ferry penyebrangan DUMAI - MELAKA.

jadi dari Riau bisa naik mobil langsung ke Malaysia. Yang lucunya di Dumai udah sibuk membangun, di Malaysia malah belum bangun infrastruktur apapun untuk itu. Kayak gak sinkron gitu, lah ...

Aku penasaran Trans Java ini kecepatan pembangunannya kayak apa??? Kapan kira2 siap sepenuhnya ??? Soalnya, kalau kita ambil perbandingan Jalan Tol di Malaysia UTARA-SELATAN nya yang fenomenal (pembangunan infra paling berhasil sepanjang sejarah Asia Tenggara, kalau kubilang) ... Jalan Tolnya panjangnya 966 km, dibangun dari tahun 1982 sampa 1994 (12 tahun !!!). Apakah tol trans jawa akan selama itu, juga .... ??? Atau lebih cepat ???

Kalau mau tahu berapa jumlah EXITWAY nya silahkan langsung lihat, di WIKI

http://en.wikipedia.org/wiki/North-S...sway,_Malaysia
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; October 27th, 2009 at 03:48 PM.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2009, 05:42 PM   #38
tollfreak
Valid User
 
tollfreak's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,856
Likes (Received): 9

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Dumai - Melaka lebih tepatnya...


Dan kalau tinggal di Riau, (KATANYA!! baru katanya, loh ya ...) sekarang lagi dibangun dermaga ferry penyebrangan DUMAI - MELAKA.

jadi dari Riau bisa naik mobil langsung ke Malaysia. Yang lucunya di Dumai udah sibuk membangun, di Malaysia malah belum bangun infrastruktur apapun untuk itu. Kayak gak sinkron gitu, lah ...

Aku penasaran Trans Java ini kecepatan pembangunannya kayak apa??? Kapan kira2 siap sepenuhnya ??? Soalnya, kalau kita ambil perbandingan Jalan Tol di Malaysia UTARA-SELATAN nya yang fenomenal (pembangunan infra paling berhasil sepanjang sejarah Asia Tenggara, kalau kubilang) ... Jalan Tolnya panjangnya 966 km, dibangun dari tahun 1982 sampa 1994 (12 tahun !!!). Apakah tol trans jawa akan selama itu, juga .... ??? Atau lebih cepat ???

Kalau mau tahu berapa jumlah EXITWAY nya silahkan langsung lihat, di WIKI

http://en.wikipedia.org/wiki/North-S...sway,_Malaysia
Sebenarnya, Trans Jawa kalau dihitung dari selesainya ruas pertama (Merak-Jakarta) udah hampir 25 tahun belum rampung . Tapi kalau lihat dari kondisi sekarang, kayaknya selesai 50 km/tahun aja udah bagus (tahun ini trans jawa yang selesai cuma Kanci-Pejagan aja(panjangnya pun ~30 km an) )
tollfreak no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2009, 04:11 AM   #39
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

deleted
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2009, 04:51 AM   #40
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Quote:
Originally Posted by tollfreak View Post
Sebenarnya, Trans Jawa kalau dihitung dari selesainya ruas pertama (Merak-Jakarta) udah hampir 25 tahun belum rampung . Tapi kalau lihat dari kondisi sekarang, kayaknya selesai 50 km/tahun aja udah bagus (tahun ini trans jawa yang selesai cuma Kanci-Pejagan aja(panjangnya pun ~30 km an) )
30 km x 12 tahun ...

360 km lanjutan dari yang ada sekarang ya cukup lah buat nyambung Jakarta-Semarang .... tapi 12 tahun kemudian

Btw, Merak-Jakarta bukannya siapnya tahun 1990-an awal, ya ???? ... Baru 15 tahun, donk berarti ... Stahu aku jalan tol paling tua di Indonesia itu ruas Cawang - TMII - Citeureup / Gunung Putri itu dibangun dari tahun 1973 - 1978. Sisanya bertahap sampai Bogor di tahun 1980-an.

Jakarta - Cikampek aja itu baru selesai sampe ke ujung aja kalau gak salah awal 1990-an, dan untuk Jakarta - Merak, yang selesai tahun 1984 itu cuman sampai Tangerang doank.

Lucunya menurut WIkipedia panjang Jagorawi itu 60 km .... Duh, ini Wiki pasti ngitungnya dari MONAS, nih.... Hitung dari CAWANG, lah ... Padahal seingat aku panjangnya kurang dari 50 km, cuman sekitar 46km

After all , website JASAMARGA gak komprehensif... harusnya dijelasin sampe ruas mana waktu mulai beroprasi ... siapnya sampe mana.. Jadi bisa lah memperhitungkan kecepatannya.

Kayaknya rata2 TOl di Indonesia bangunnya tahun 1980-an ya
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; October 29th, 2009 at 05:17 AM.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:40 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu