search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 30th, 2009, 03:24 AM   #41
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

KAlo jalan tol Jakarta-Bandung itu masuk trans Jawa gak? angan-anga gw itu dari cielenyi bisa disambung ke tasik-banjar-majenang-gombong-jogya-solo dan menyatu dg tol semarang-solo
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 30th, 2009, 11:30 AM   #42
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Aku kira juga bakal kayak gitu, jadi tol transjawa itu MUTER ke Bandung ...cuman kalau bayangan aku, ya ... terus dari CILEUNYI, naik lagi ke atas nyambung ke Palimanan di Cirebon.

Toh, Semarang - Surabaya juga muter ke Solo juga, kan ??
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old October 30th, 2009, 11:33 AM   #43
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Seperti jalan GROOTPOSTWEG nya si Daendels ...

Dari ANYER ke BATAVIA, terus dari BATAVIA pergi ke BOGOR, dari BOGOR nyambung sampe ke BANDUNG, baru kemudian dari BANDUNG naik lagi ke Cirebon, lalu terusss di utara sampe ke PANARUKAN
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old November 1st, 2009, 12:03 PM   #44
tollfreak
Valid User
 
tollfreak's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,856
Likes (Received): 9

Tol Semarang-Solo Seksi II Dibangun November
Minggu, 1 November 2009 17:12 WIB | Ekonomi & Bisnis | Bisnis | Dibaca 70 kali

Semarang (ANTARA News) - Pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi II, dengan rute Ungaran hingga Bawen, Kabupaten Semarang, ditargetkan bisa dimulai November 2009.

Ketua Tim Supervisi Pembangunan Tol Semarang-Solo Sriyadi di Semarang, Minggu, mengatakan, pembebasan lahan yang akan dilewati jalur tol seksi II tersebut saat ini terus dilakukan.

Menurut dia, sekitar 124 hektare lahan yang akan dilalui jalan tol ini sudah dalam tahap negosiasi dengan para pemiliknya dan diharapkan dapat segera dibebaskan.

"Setelah lahan dibebaskan, pada bulan November ini akan segera dilakukan pembangunan konstruksi," kata Asisten Bidang Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

Ia menuturkan, anggaran yang disiapkan untuk pembebasan lahan tersebut mencapai Rp120 miliar.

Masyarakat yang lahannya terkena proyek pembangunan jalan tol ini, kata dia, telah sepakat untuk melepas tanahnya dan akan segera dibayar.

Total lahan yang dibutuhkan untuk jalan tol seksi II tersebut, kata dia, mencapai 130,87 hektare yang melewati sejumlah desa, seperti Desa Beji, Desa Karangjati, Wringin Putih, Klepu, Ngempon, Derekan, Lemah Ireng, Kandangan, dan Bawen.

Adapun panjang jalan tol Semarang-Solo seksi II ini, lanjut dia, mencapai 11,9 kilometer.

Sementara untuk pembangunan jalan tol seksi I dengan Rute Kota Semarang hingga Unggaran, kata dia, saat ini telah memasuki pembangunan konstruski jembatan dan diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2010.

Ia menambahkan, jalan tol yang ditergetkan selesai dan siap dioperasionalkan pada tahun 2012 tersebut diharapkan akan mendorong perekonomian provinsi ini.
tollfreak no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2009, 02:22 AM   #45
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,801
Likes (Received): 499

Ternyata Jalan tol semarang-solo cukup lambat progressnya, kendala utama mungkin pembebasan lahan, jadi dibuat per seksi yg pendek-pendek. Pertanyaannya adalah apakah nanti tarif tol juga per seksi dan setiap seksi musti ngantri bayar tol???
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old November 4th, 2009, 05:30 AM   #46
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,272
Likes (Received): 1123

Tergantung agreement antara pengusaha Tol nya juga, kurasa pengelolanya juga gak bakal beda-beda.... Repotlah kalau tiap 5 km harus bayar tol. Hihi.\

Progressnya gak lama-lama amat kalau kubilang... Tol yang seksi I kan baru mulai konstruksi sekitar tahun ini. Ya normal lah kalau kubilang, karena seksi II nya juga dimulai sebelum seksi I nya selesai, kan . Ya haraplah setiap seksinya dibangun dengan kencang. Soalnya kalau dari penerawangan GOOGLE EARTH jarak Semarang - Solo itu cuman sekitar 95 km-an, kalau aku error ngitungnya juga palingan 100 km lah. Gak lebih jauh dari Jakarta - Bandung kalau kubilang. tapi, jarak tol bisa jadi lebih dekat dari itu, Karena jarak yang aku hitung itu jarak jalan nasional biasa yang tentu saja berkelok-kelok model jalannya.

Berarti kalau Seksi II nya sekitar 11 km. Berarti bisa diperhitungkan lah kapan tolnya bener-bener nyambung sesuai namanya. Harusnya dibangun dari arah Solo juga, jadi tolnya nyambung dan ketemu di tengah-tengah, kan ??
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2009, 09:07 AM   #47
WendyROP
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Location: Bandung
Posts: 46
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
KAlo jalan tol Jakarta-Bandung itu masuk trans Jawa gak? angan-anga gw itu dari cielenyi bisa disambung ke tasik-banjar-majenang-gombong-jogya-solo dan menyatu dg tol semarang-solo
yang benar itu cileunyi bukan cielenyi...
dalam bahasa sunda ada 7 huruf vokal...
WendyROP no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2009, 04:16 PM   #48
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,799
Likes (Received): 122

Kamis, 10/12/2009 20:43 WIB
Proyek Tol Trans Jawa Mandeg
Gunawan Mashar - detikFinance


Proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa yang melintasi pulau Jawa dari Merak sampai Banyuwangi masih mandek, bahkan pemerintah sampai 2014 memutuskan untuk berkonsentrasi menyelesaikan tol penghubung Jakarta-Banyuwangi saja, karena masalah pembebasan tanah menjadi kendala utama.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, ruas-ruas tol yang menjadi penghubung tersebut, banyak yang pembebasan lahannya baru selesai di bawah 50%.

"Pembebasan tanahnya sangat terkendala, di samping itu investornya agak terkendala. Investornya kesulitan mendapatkan equity (modal). Ini baru kita pikirkan jalan keluarnya," jelasnya dalam jumpa pers di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (10/12/2009).

Karena itu, pemerintah akan merevisi UU No.20 Tahun 1961 tentang pembebasan lahan sehingga pembebasan lahan untuk tol akan lebih mudah. Revisi UU ini rencananya akan diselesaikan paling lama 2010, sehingga pembebasan lahan bisa selesai di 2011, dan pada 2013 pembangunan akan lancar.

"Jadi dengan adanya UU baru, suatu infrastruktur untuk kepentingan umum, sudah ditetapkan dalam UU Tata Ruang. Maka apa pun batas tanah yang dilewati, akan gugur demi hukum, itu yang kita usulkan. Jadi kalau ada jalan tol, apalagi banjir kanal timur, itukan proyek besar untuk kepentingan masyarakat. Jangan dikalahkan hanya dengan pemilik-pemilik tanah yang ada di situ," paparnya.

Perincian kendala pembebasan lahan tol Trans Jawa adalah:

Cikopo – Palimanan, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah baru 45%.
Kanci – Pejagan, konstruksi 96%, pembebasan tanah 100%.
Pejagan – Pemalang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan 16,5%.
Pemalang – Batang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan baru 2%.
Batang – Semarang, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah 4,5%.
Semarang – Solo, itu Semarang, pembebasan tanah hampir selesai, konstruksi 40%.
Ungaran – Bawen, pembebasan tanah baru dimulai, konstruksi belum dimulai.
Solo – Mantingan – Kertosono itu yang baru dimulai proyek fisiknya. Pembebasan tanah dilakukan pemerintah.
Solo – Mantingan pembebasan tanah 24%.
Ngawi – Kertosono pembebasan tanah 20%.
Kertosono – Mojokerto, pembebasan tanah 76% dan kegiatan fisik sudah mulai.
Surabaya – Mojokerto, pembebasan tanah 19%.
"Total kebutuhan dana untuk semuanya adalah Rp 36 triliun, pemerintah berkontribusi Rp 8 triliun. Untuk pembebasan tanah lewat BLU. Sisanya dari pihak swasta atau BUMN," ujar Djoko.
(dnl/dnl)
lombok no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2009, 04:17 PM   #49
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,799
Likes (Received): 122

Percepat Tol Trans Jawa, Pemerintah Bentuk Perusahaan Induk dan Revisi UU


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mempercepat pembangunan Jalan Tol Trans Jawa pada tahun 2014, pemerintah akan membentuk sebuah perusahaan induk yang menyatukan perusahaan yang mengelola ruas-ruas jalan tol. Selain itu, pemerintah juga akan merevisi Undang-Undang No. 20 Tahun 1961 tentang Pecabutan Hak-hak Tanah dan Benda di Atasnya atau menyusun undang-undang baru yang khusus mengatur pembebasan lahan bagi kepentingan pembangunan.

Demikian disampaikan menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam keterangan pers, seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (10/12/2009). Dalam keterangan pers itu, Djoko didampingi Kepala Badan Pembangunan Jalan Tol (BPJT) Nurdin Manurung.

"Untuk mempermudah pengelolaan dan mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol Trans Jawa, pemerintah akan kita bundling dalam satu ruas jalan tol yang besar dan menyatukan perusahaan pengelola jalan tol Trans Jawa dalam semacam holding company. Teknisnya, pemerintah akan membagi pengerjaan menjadi dua, yaitu Cikampek-Semarang dan Semarang-Surabaya," tandas Djoko.

Menurut Djoko, dengan adanya perusahaan induk tersebut, diharapkan tingkat pengembalian hasil (internal rate return/IRR) dari pembangunan ruas jalan tol akan menjadi lebih besar. "Pemerintah akan melakukan negosiasi dan memfasilitasi agar terjadi kesepakatan antara perusahaan yang memiliki setiap ruas jalan tol. Termasuk ruas yang sudah jadi seperti ruas di Semarang, ruas yang di Cirebon dan Bogor yang dimiliki Jasamarga itu," tuturnya.

Wapres setuju

Dikatakan Djoko, Wapres Boediono sudah menyetujui ide tersebut dan meminta Departemen Pekerjaaan Umum untuk segera melaksanakannya segera. Dari hasil inventarisasi Departemen PU, tercatat ada 10 ruas jalan Tol Trans Jawa yang mengalami kemacetan.

"Total jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembangunan ruas jalan tol itu mencapai Rp 36 triliun. Namun, pemerintah sudah memiliki dana sampai Rp 8 triliun yang berasal dari APBN pembangunan ruas tersebut," lanjut Djoko.

Tentang UU yang akan direvisi dan UU baru untuk pembebasan lahan, Djoko mengatakan DPR saat ini tengah menyusun. Jika UU itu diselesaikan, kalau ada infrastruktur sudah ditetapkan dalam UU Tata Ruang, apapun yang dibangun di atas tanah tersebut, dinyatakan gugur demi hukum.

"Misalnya, dalam pembangunan Banjir Kanal Timur. Proyek itu untuk kepentingan rakyat banyak, mengapa mesti kalah dengan kepentingan satu atau dua orang. Dengan adanya UU itu, kepemilikan lahan hilang, akan tetapi hak untuk mendapatkan ganti rugi sebagai pemilih lahan tidak hilang," lanjut Djoko.

Lebih jauh, terkait penyelesaian proyek Jalan Tol Trans Jawa, Djoko menyatakan adanya perubahan ruas. Tol Trans Jawa yang seharusnya menempuh jalur Merak-Jakarta-Banyuwangi, kini diubah dengan ruas baru Jakarta-Surabaya.

Terkait dengan pembangunan enam ruas jalan Tol Baru di DKI Jakarta, Djoko menyatakan sepenuhnya akan diserahkan kepada badan usaha milik DKI Jakarta. Total biaya untuk pembangunan enam ruas jalan tol ini dibutuhkan dana sampai Rp 23 triliun. Enam ruas jalan tol itu di anataranya ruas Sunter-Pulo Gebang dan Kampung Melayu-Tanah Abang.


KOMPAS Suhartono
lombok no está en línea   Reply With Quote
Old July 18th, 2011, 12:21 PM   #50
the kamidi
Registered User
 
the kamidi's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 344
Likes (Received): 8

tol Semarang-Ungaran sudah beres,akan segera diujicoba.
__________________
***Lets go toSOLO,kota Pariwisata,Seni,dan Budaya***
the kamidi no está en línea   Reply With Quote
Old July 18th, 2011, 04:28 PM   #51
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 2,433
Likes (Received): 475

cuma mikir saja. seandainya nanti jakarta surabaya sudah jadi tol nya, kira2 bayar tarifnya berapa ya? 200 ribu?
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 06:07 AM   #52
wangweijie84
Registered User
 
wangweijie84's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Surabaya-Taoyuan
Posts: 404
Likes (Received): 0

Mungkin ga sampai segitu toll fee-nya, tergantung jenis kendaraan apa yang lewat tol.

Namun dengan adanya UU yg baru moga-moga aja lebih cepat proses pembangunannya, selama ini pembangunan tersendat yah gara-gara masalah pembebasan lahan.
wangweijie84 no está en línea   Reply With Quote
Old August 5th, 2011, 02:44 PM   #53
sturmgewehr
MP-44
 
sturmgewehr's Avatar
 
Join Date: May 2010
Posts: 1,356
Likes (Received): 138

gimana neh perkembangannya ?
uda sampe mana ?
sturmgewehr no está en línea   Reply With Quote
Old August 5th, 2011, 04:26 PM   #54
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,748
Likes (Received): 509

Mudik udah bisa lewat sini blm?
Gak sabar pengen nyoba lebaran nati (insyAllah)
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 03:42 AM   #55
sembilanbelas
Live In The Higher Stage
 
sembilanbelas's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indONEsia
Posts: 10,600



Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (dua kiri), Menteri Kerja Raya Malaysia Datuk Seri Shaziman Bin Abu Mansor (tengah), dan Menteri PU Djoko Kirmanto (dua kanan), menekan tombol sirene tanda dimulainya proyek pembangunan jalan Tol Cikampek-Palimanan, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (12/8). Proyek jalan tol sepanjang 116 km ini merupakan kerjasama PT LMS yang merupakan anak perusahaan Plus Expressways Berhad (Malaysia) dengan mitra lokal PT Baskhara Utama Sedaya. Direncanakan, proyek yang dimulai dari persimpangan Cikopo ini akan selesai pada September 2014.

http://www.mediaindonesia.com/foto/1...mpek-Palimanan
__________________
Daripada buat beli rokok, duitnya masukin kotak amal yuk, biar tabungan akhiratnya lebih banyak lagi...

STOP MEROKOK !!! Asapnya membunuh mimpi-mimpi orang disekitarmu, termasuk mimpi orang yang kau sayangi.

MEROKOK MEMBUNUHMU!

*yang aku benci bukan dirimu, tapi rokokmu
sembilanbelas no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 12:44 PM   #56
KPA
Joglosemar
 
KPA's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,810
Likes (Received): 147

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Tergantung agreement antara pengusaha Tol nya juga, kurasa pengelolanya juga gak bakal beda-beda.... Repotlah kalau tiap 5 km harus bayar tol. Hihi.\

Progressnya gak lama-lama amat kalau kubilang... Tol yang seksi I kan baru mulai konstruksi sekitar tahun ini. Ya normal lah kalau kubilang, karena seksi II nya juga dimulai sebelum seksi I nya selesai, kan . Ya haraplah setiap seksinya dibangun dengan kencang. Soalnya kalau dari penerawangan GOOGLE EARTH jarak Semarang - Solo itu cuman sekitar 95 km-an, kalau aku error ngitungnya juga palingan 100 km lah. Gak lebih jauh dari Jakarta - Bandung kalau kubilang. tapi, jarak tol bisa jadi lebih dekat dari itu, Karena jarak yang aku hitung itu jarak jalan nasional biasa yang tentu saja berkelok-kelok model jalannya.

Berarti kalau Seksi II nya sekitar 11 km. Berarti bisa diperhitungkan lah kapan tolnya bener-bener nyambung sesuai namanya. Harusnya dibangun dari arah Solo juga, jadi tolnya nyambung dan ketemu di tengah-tengah, kan ??
harusnya sih seperti itu, 2 arah biar cepet selesai.
kl model pembangunanya seperti sekarang ini mungkin yang bisa menikmati jalan tol Semarang Solo cucu kita besok
gimana ga? seksi I tersendat-sendat dan molor tak terkira
Seksi II cuma 11 Km butuh pengerjaan 18 bln (kl on shedule) pembebasan tanah baru 40%

Bisa dibayangkan selesainya kapan?
KPA no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2011, 05:37 AM   #57
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,748
Likes (Received): 509

sekedar share..

__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 03:38 AM   #58
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,169
Likes (Received): 1099

Pembebasan lahan tol Pemalang-Batang disiapkan senilai Rp3,8 triliun

Quote:
PEKALONGAN: PT Pemalang Batang Road selaku pemegang konsensi ruas tol Pemalang-Batang telah menyiapkan dana Rp3,8 triliun, untuk mempercepat upaya pembebasan lahan milik milik warga yang terkena proyek itu.
Ketua Tim Pengadaan Tanah (TPT) Jalan Tol Batang-Pemalang Rasbadi mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap proses ganti rugi tanah dan bangunan yang terkena proyek rusat tol di pantura itu.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak terkait lainnya dari tiga daerah yang telah menyepakati segera menyiapkan proses pembebasan lahan tol. Selain juga telah meminta panitia pengadaan tanah segera mendata ulang lahan milik warga,” ujarnya hari ini.

Dia menuturikan pendataan ulang tersebut untuk mengetahui kemungkinan perubahan lahan dan bangunan milik warga yang akan tergusur oleh proyek pembangunan jalan tol itu.

read more : http://www.bisnis-jateng.com/index.p...-rp38-triliun/
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old December 13th, 2011, 04:01 AM   #59
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,748
Likes (Received): 509

__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2011, 08:04 AM   #60
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,237

Bagian dari Trans Java Toll Road

Quote:
Originally Posted by atmada View Post
Tol Solo-Mantingan: Akses tolnya berada di Jl. Solo-Purwodadi Gondangrejo, Karanganyar (CMIIW), dari palang Joglo ke utara 2 km. Kata pekerjanya, proyek fisiknya benar-benar sudah dimulai, dari tahap I sekitar 2 km, kemudian lanjut tahap II tolnya sepanjang 8 km.

[IMG]http://i41.************/nzkgp3.jpg[/IMG]

[IMG]http://i39.************/i41mh4.jpg[/IMG]

[IMG]http://i39.************/fyo8x1.jpg[/IMG]
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:45 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu