search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 12th, 2012, 01:36 PM   #61
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,250
Likes (Received): 952

TOL TRANS JAWA: Pembebasan lahan berjalan lamban
12 Februari , 2012 | Oleh:: JIBI

JAKARTA: Realisasi pembebasan tanah 10 ruas tol yang masuk dalam ruas Trans Jawa hingga pekan lalu cenderung masih lamban, dan tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan sejak 2011 lalu.

Berdasarkan data dari Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum hingga 8 Februari 2012 kemarin, progress pengadaan tanah di ruas tersebut baru mencapai 46,92% dari total kebutuhan lahan seluas 656,90 hektar.

Artinya, hingga pekan lalu pemerintah baru berhasil membebaskan sekitar 308,22 hektar lahan, dan masih dibutuhkan 348,68 hektar untuk memenuhi kebutuhan tanah untuk Trans Jawa. Dengan target pembebasan lahan rampung hingga akhir 2012, maka pemerintah setidaknya harus membebaskan seluas 34,86 hektar lahan per bulannya.

.....

http://bisnis-jabar.com/index.php/20...rjalan-lamban/
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old February 12th, 2012, 01:42 PM   #62
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 9,250
Likes (Received): 952

DP
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 02:12 PM   #63
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 45,000

sepertinya ini proyek akan molor cukup panjang, terutama karena masalah pembebasan lahan...
__________________
Fans berat Mehome
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 28th, 2012, 09:59 AM   #64
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,243

Rampung 2014, Tol Solo-Kertosono Habiskan Rp 10,77 Triliun
Quote:
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengharapkan pembangunan ruas tol Solo-Kretosono akan selesai di 2014. Melalui kerjasama pembangunan pemerintah dan swasta, total investasi ruas ini mencapai Rp 10,77 triliun.

“Saya harapkan tahun 2014 sudah selesai, karena tanah relatif tidak ada masalah. Semua bisa dicarikan solusinya tidak sampai deadlock seperti ruas tol lainnya,” ucap Djokir usai peninjauan lapangan, seperti dikutip detikFinance dari situs PU, Sabtu (7/4/2012).

Menurutnya, konstruksi ruas tol Solo-Kertosono dibangun oleh pemerintah dan swasta. Ruas Colomadu-Karanganyar sepanjang 20,9 km dan Saradan-Kertosono 40,1 km akan dikerjakan pemerintah. Alasannya nilai kelayakan finansial tergolong rendah 17,5%.

selengkapnya: http://www.bumn.go.id/wika/publikasi...-1077-triliun/
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2012, 08:35 AM   #65
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,209

Saya bingung maksudnya Colomadu-Karanganyar (20,9 km). Colomadu itu kan kecamatan yang termasuk Kabupaten Karanganyar. Tolnya sendiri juga gak bakal melewati Kecamatan Karanganyar (kota).
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old April 29th, 2012, 03:07 PM   #66
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by atmada View Post
Saya bingung maksudnya Colomadu-Karanganyar (20,9 km). Colomadu itu kan kecamatan yang termasuk Kabupaten Karanganyar. Tolnya sendiri juga gak bakal melewati Kecamatan Karanganyar (kota).
Kira2 sama kek Tol Jakarta - Bandung di koran2 dan media yang kenyataanya sama sekali tidak melewati Kota Bandung, hanya batas sisi Selatannya doang
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old June 2nd, 2012, 08:39 PM   #67
cis indische
next literatus
 
cis indische's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Palu - Surakarta - Surabaya - Kutai Barat - Jakarta
Posts: 425
Likes (Received): 227

Mungkin maksudnya dari Colomadu (enklav Kab.Karanganyar yg ada di sebelah barat kota Solo) ke Kab.Karanganyar selebihnya.. Tp kyknya ga nyampe 20 km klo cm segitu, kcuali klo mksudnya dari Colomadu (tempat tol Soker ketemu tol Solo-Smg) sampe prbatasan Kab.Karanganyar-Kab.Sragen..
cis indische no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2012, 03:17 PM   #68
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,209

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
Fly Over Jalan Tol Soker di perbatasan Gondangrejo-Kebakkramat Solo bagian utara.


..
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2012, 12:53 PM   #69
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,209

Tol Solo-Kertosono
Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Lokasi 2

di utara Bandara Internasional Adi Sumarmo


By bonzmahardika at 2012-08-12

Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Lokasi 3

di desa Dibal, Ngemplak, Boyolali

By bonzmahardika at 2012-08-12

Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Lokasi 5

Di desa Wonorejo dan sekitaran jalan Solo-Purwodadi, Gondangrejo, Karanganyar


By bonzmahardika at 2012-08-17

Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Lokasi 8

di desa Jeruk Sawit (bener pora ?)

disini jalan untuk warga melintang di atas tol



By bonzmahardika at 2012-08-17
Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Lokasi 9

disinilah jembatan tol yang melintang diatas sungai Bengawan solo, dari lokasi 8 hanya 300 meter

Diatas jembatannya, lebar sekali

ini jalan yang ke arah timur

By bonzmahardika at 2012-08-17
Foto selengkapnya.
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2012, 01:20 PM   #70
unity
Tionghoa Indonesia
 
unity's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Born in Balikpapan - Raised in Surabaya - Now in Sydney
Posts: 1,425
Likes (Received): 396


Estimasi selesainya kapan, bro??
Berarti tinggal tunggu proses tol Kertosono-Mojokerto, Solo bisa tersambung dengan Surabaya ya??
Semoga dalam waktu 3-4 tahun Surabaya-Semarang bisa langsung tol...
__________________
"Ményak manis éla inélén, bapait éla iut"
unity no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2012, 05:39 PM   #71
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,209

targetnya 2014 selesai, walaupun pembebasan lahan masih belum sepenuhnya beres.
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2012, 06:05 PM   #72
adityoap
Registered User
 
adityoap's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Jakarta - Bandung - Tbilisi - Osaka
Posts: 5
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Dari Semarang kenapa gak dibikin lurus ke timur arah surabaya tapi belok ke solo (selatan) baru ke surabaya????
Soalnya kalo terus lewat Cepu Blora dll tanahnya labil jadi ngga dimungkinkan dibangun tol, katanya sih begitu
adityoap no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2012, 06:45 PM   #73
d'sulovyo
Agent of Change
 
d'sulovyo's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: J town
Posts: 1,265
Likes (Received): 163

Quote:
Originally Posted by adityoap View Post
Soalnya kalo terus lewat Cepu Blora dll tanahnya labil jadi ngga dimungkinkan dibangun tol, katanya sih begitu
IMo,lebih ke sisi bisnis. jalur smg-blora-surabaya kurang menguntungkan dibanding smg-solo-ngawi-nganjuk-kertosono.
d'sulovyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 21st, 2012, 02:24 PM   #74
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,930
Likes (Received): 895

Quote:
Originally Posted by adityoap View Post
Soalnya kalo terus lewat Cepu Blora dll tanahnya labil jadi ngga dimungkinkan dibangun tol, katanya sih begitu
mungkin faktor adanya 3 kota cukup besar jika lewat solo (salatiga, solo dan madiun) jadi lebih menguntungkan bagi yang megang tol, walaupun kalau aku milih lewat cepu/kudus, karena jalan tidak menanjak, nda seperti lewat solo yang harus muter selatan + ada tanjakan dari semarang-ungaran, yang lumayan...
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2012, 05:57 PM   #75
ri12
BANNED
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 120
Likes (Received): 2

bener gag sih untuk saat ini toll yg beroperasi di indonesia hanya 700km sedangkan malaysia 4000km dan china 10.000km???
ri12 no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 01:41 AM   #76
bama84
Registered User
 
Join Date: May 2008
Posts: 1,635
Likes (Received): 67



benar. China malah akhir tahun ini diproyeksikan 100.000 km (seratus ribu).
bama84 no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 03:29 AM   #77
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 29,742
Likes (Received): 5802

Quote:
Originally Posted by ri12 View Post
bener gag sih untuk saat ini toll yg beroperasi di indonesia hanya 700km sedangkan malaysia 4000km dan china 10.000km???
angka kasarnya segitu sepertinya... betapa tertinggalnya Indonesia jika dibandingkan dengan negara tetangga tersebut
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2012, 08:29 AM   #78
ri12
BANNED
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 120
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
angka kasarnya segitu sepertinya... betapa tertinggalnya Indonesia jika dibandingkan dengan negara tetangga tersebut
ya allah itu mah bkan ketinggalan lagi tapi masa iy kita cma 700km sedangkan sebelah udah 4.000km itu kan udah ketinggalan jauh banget.
bener gag sih???
ri12 no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2012, 04:56 AM   #79
adityoap
Registered User
 
adityoap's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Jakarta - Bandung - Tbilisi - Osaka
Posts: 5
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by jonathanterbang View Post
mungkin faktor adanya 3 kota cukup besar jika lewat solo (salatiga, solo dan madiun) jadi lebih menguntungkan bagi yang megang tol, walaupun kalau aku milih lewat cepu/kudus, karena jalan tidak menanjak, nda seperti lewat solo yang harus muter selatan + ada tanjakan dari semarang-ungaran, yang lumayan...
Iya dan lebih deket juga kalo lewat situ, tinggal disambung ke tol gresik aja
adityoap no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2012, 10:16 AM   #80
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,930
Likes (Received): 895

Quote:
Originally Posted by adityoap View Post
Iya dan lebih deket juga kalo lewat situ, tinggal disambung ke tol gresik aja
kalau disambung tol gresik nda bakal lewat situ mas..
kalau lewat solo nda lebih deket, tapi lebih jauh, bahkan dengan jalur pantura sekalipun, kalau sambung tol gresik ya lewat cepu ae mas, semarang - purwodadi - cepu - bojonegoro - lamongan - gresik - surabaya (nda lewat blora) dah paling cepet itu, lurus tok, nda banyak naik turun, dan nda ada 300 kilo..

kalau lewat solo langsung tembus di mojokerto mas..
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 01:09 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu